Hidayat Nur Wahid: Fakta Sejarah Ungkap Peran Umat Islam dalam Tegaknya NKRI

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak masyarakat Indonesia terutama umat Islam Indonesia untuk mempelajari fakta sejarah peran umat Islam menegakkan NKRI.

Hal tersebut sangat penting sebagai pembelajaran dan tambahan pemahaman di tengah-tengah maraknya mispersepsi yang kadang sangat berlebihan tentang Islam dan umat Islam Indonesia.

Salah satunya adalah peristiwa fenomenal mosi integral yang dilakukan seorang ulama, cendikiawan Islam, politikus Islam, pejuang kemerdekaan Indonesia dan Ketua Fraksi Partai Masyumi di DPR RIS era 1950-an Mohammad Natsir.

Hal tersebut dikatakan HNW di hadapan sekitar 300 lebih Pimpinan dan anggota Lembaga Tahfidz Qur’an Jauharul Iman serta masyarakat umum peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, di GOR Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2/2019).

Mosi Integral gagasan Natsir ini, lanjut HNW, dikemukakan Natsir pasa parlemen RIS tahun 1950. Mosi gagasannya inilah yang menyatukan kembali Indonesia dalam wadah NKRI yang sebelumnya berbentuk Republik Indonesia Serikat (RIS).

RIS yang dibentuk tahun 1949 adalah hasil kesepakatan Republik Indonesia, Bijeenkomst voor Federaal Overleg (BFO), dan Belanda yang disaksikan oleh United Nations Commission for Indonesia (UNCI) sebagai perwakilan PBB dalam Konferensi Meja Bundar (KMB) merupakan negara serikat yang memisah-misahkan Indonesia dalam beberapa negara bagian yang sangat ditentang Natsir.

“Gagasan Natsir dalam Mosi Intgralnya ini kemudian diterima parlemen dan kembalilah Indonesia dalam NKRI hingga kini tetap ada dan terjaga. Inilah benang merahnya bahwa tidak mungkin Islam dan umat Islam Indonesia bertolak belakang dengan konsep dan realisasi NKRI,” ujar Hidayat.

2 dari 2 halaman

Jaga Warisan Ini

Pengetahuan dan pemahaman tersebut dikatakan HNW sangat penting, apalagi kepada generasi muda milenial bahwa seluruh elemen bangsa Indonesia termasuk Islam memiliki peran dan kiprah yang besar dalam pembentukan NKRI hingga kini.

“Umat Islam Indonesia saat ini juga harus menjaga warisan dari para pendahulunya tersebut bahkan harus lebih baik perannya, harus proaktif untuk agama dan negara. Jangan sampai masa bodoh dan terkesan ‘cuek’ dengan segala permasalahan yang menghambat kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya.

Sosialisasi Empat Pilar hasil kerjasama MPR RI dengan Lembaga Tahfidz Qur’an Jauharul Iman ini sendiri berlangsung selama setengah hari yang sangat disambut antusias peserta sosialisasi.

Gaya pemaparan materi yang dilakukan HNW yang diselingi dengan candaan-candaan ringan dan cerdas mampu meraih perhatian peserta yang kebanyakan generasi muda dan kaum ibu.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Caleg Viral Mirip Artis Korea, Ini Potret Davin Kirana Putra Bos Lion Air

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, di sepanjang jalan banyak ditemukan spanduk dan baliho caleg (calon anggota legislatif) yang terpampang sebagai media kampanye. Namun, ada salah satu baliho caleg yang rupanya menarik perhatian netizen.

Di beberapa titik di Jakarta, terdapat baliho berukuran besar menampilkan seorang caleg dari Partai Nasdem bernama Davin Kirana. Yang menarik dari baliho ini, sosok caleg yang dikampanyekan memiliki wajah oriental bak artis Korea.

Hal ini mengundang banyak perhatian netizen khususnya para pecinta Korea. Sebenarnya siapa sosok caleg yang disebut mirip artis Korea ini?

2 dari 8 halaman

Sosok Davin Kirana Caleg Partai Nasdem

Dikutip dari laman KPU, Davin Kirana terdaftar sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil DKI Jakarta II Partai Nasdem. Diketahui Davin Kirana saat ini masih berusia 22 tahun.

Davin Kirana juga merupakan anak dari Rusdi Kirana, pendiri maskapai penerbangan Lion Air. Rusdi Kirana sendiri juga sudah lama terjun ke dunia politik.

Pada 12 Januari 2014, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rusdi Kirana juga pernah dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Pencalonan David Kirana dinilai mengejutkan karena David Kirana memilih Partai Nasdem sebagai tunggangannya dalam berpolitik.

Davin Kirana sendiri terbilang aktif di media sosial Instagram dengan akun @davinkirana. Davin aktif mengunggah kegiatan dan konten-konten kampanye pencalonan dirinya.

Dalam kampanyenya, Davin Kirana menyatakan akan fokus pada kepedulian terhadap para TKI di luar negeri. Beberapa kali Davin Kirana terlihat mengunggah kebersamaanya bersama para WNI yang berada di Malaysia.

Berikut potret Davin Kirana yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (16/2/2019).

3 dari 8 halaman

Davin Kirana Bersama Ketum Partai Nasdem Surya Paloh

4 dari 8 halaman

Davin Kirana Merupakan Putra Rusdi Kirana, Bos Lion Air

5 dari 8 halaman

Davin Kirana Bertemu dengan TKI di Malaysia

6 dari 8 halaman

Davin Kirana Disebut Mirip dengan Artis Korea

7 dari 8 halaman

Gaya Santai Davin Kirana, Mirip Artis Korea kan?

8 dari 8 halaman

Davin Kirana Hadir di Acara Komunitas Guru

Dipijit Menteri Basuki, Susi Pudjiastuti Tertawa Senang

Liputan6.com, Jakarta – Kekompakan menteri Presiden Jokowi kerap kali terjadi dalam pertemuan-pertemuan yang bersifat formal dan non formal. Kali ini, giliran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mendapat perhatian.

Dalam foto yang diperoleh merdeka.com, nampak Menteri Basuki tengah memijat kaki Menteri Susi saat berada di suatu ruangan. Menteri Susi lantas tertawa lebar mendapat perlakuan Menteri Basuki.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP, Lily Aprilya Pregiwati, mengatakan ruangan tersebut merupakan ruang tunggu Bandara Fatmawati, Bengkulu. “(Foto) Ini Ibu (Menteri Susi) di VIP room Bandara Fatmawati,” ujarnya kepada merdeka.com, Jakarta, pada Jumat 15 Febuari 2019.

Lily mengatakan, hari ini memang Menteri Susi dan menteri lainnya sedang mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu. “Hari ini presiden kunjungan ke Bengkulu dan didampingi beberapa menteri,” jelasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo tengah membangun dan menata sebuah Kampung Nelayan yang terletak di Sumber Jaya Kota Bengkulu yang diharapkan bisa menjadi ‘prototype’ bagi kampung-kampung nelayan yang lain.

“Paling tidak kita ada ‘prototype’ dari penataan kampung nelayan kalau sudah benar dikoreksi betul baru seluruh kampung nelayan digarap seperti ini,” kata Presiden Jokowi setelah meninjau Kampung Nelayan Sumber Jaya Kota Bengkulu, seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi melihat kampung tersebut belum sepenuhnya rampung dibangun atau baru di bawah 20 persen rampung. Dari mulai sertifikat, fasilitas, hingga bangunan rumah belum terbangun sempurna namun sudah mulai tampak tertata rapi.

“Kurang lebih hasilnya akan seperti ini (lebih tertata rapi),” katanya.

2 dari 3 halaman

Kampung Sumber Jaya

Kampung Sumber Jaya, Bengkulu, dibangun di lahan seluas 12 hektare menampung 800 kepala keluarga (KK). Anggaran digelontorkan melalui Kementerian PUPR senilai Rp50,7 miliar dengan kontraktor PT Tirta Restu Ayunda.

Saat meninjau kampung tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Reporter : Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Erdogan: Turki Belum Ungkap Semua Hal Soal Pembunuhan Khashoggi

Ankara – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menegaskan bahwa pihaknya belum mengungkap semua informasi yang dimiliki soal kasus pembunuhan wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi. Erdogan juga menegaskan tekad Turki untuk membawa kasus Khashoggi ke pengadilan internasional.

“Kami bertekad untuk membawa kasus ini ke pengadilan internasional. Kementerian Kehakiman, Kementerian Luar Negeri dan badan intelijen kami sedang mengupayakan hal itu,” tegas Erdogan dalam wawancara dengan television A-Haber, seperti dilansir AFP dan Press TV, Sabtu (16/2/2019).

Pada Oktober tahun lalu, beberapa minggu usai Khashoggi dibunuh, empat kelompok HAM terkemuka seperti Human Rights Watch, Amnesty International, Committee to Protect Journalists dan Reporters Without Borders, mendorong Turki untuk meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyelidiki kasus Khashoggi.


Dalam wawancara dengan A-Haber, Erdogan melontarkan kritikan untuk pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang disebutnya ‘mengabaikan’ kasus Khashoggi karena hubungan bilateral dan aliansi dengan Kerajaan Saudi.

“CIA belum memberi perhatian penuh untuk isu ini. Kami memiliki harapan besar dari AS untuk kasus ini. AS perlu menempatkan kehadirannya, perhatiannya di sini,” cetus Erdogan.

Ditambahkan Erdogan bahwa otoritas Turki sebelumnya belum mengungkapkan seluruh informasi yang didapatkan dari penyelidikan kasus pembunuhan Khashoggi.

“Kami belum memberikan seluruh elemen yang kami miliki,” ujar Erdogan tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Diketahui bahwa Saudi yang sempat menyangkal, akhirnya mengakui bahwa Khashoggi tewas dalam ‘operasi liar’ oleh agen-agen intelijennya di Istanbul. Namun, otoritas Saudi dengan tegas membantah keterlibatan Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) dalam kasus tersebut.

Penyelidikan yang dilakukan otoritas Turki menunjukkan bahwa Khashoggi dibunuh oleh sebuah tim beranggotakan 15 warga Saudi yang ditugaskan ke Istanbul. Turki menyebut Khashoggi tewas dicekik sesaat setelah masuk ke dalam Konsulat Saudi di Istanbul untuk mengurus dokumen untuk pernikahannya dengan wanita Turki bernama Hatice Cengiz.

Tim yang diduga kuat menghabisi nyawa Khashoggi itu diketahui telah kembali ke Saudi. Otoritas Turki meminta agar Saudi mengekstradisi mereka agar bisa diadili di Turki, namun otoritas Saudi menolak mentah-mentah. Ditegaskan Saudi bahwa orang-orang yang terlibat kasus Khashoggi akan diadili di wilayahnya.

Khashoggi yang seorang wartawan senior Saudi dan kolumnis The Washington Post ini dikenal kerap mengkritik kebijakan Saudi dan MBS.

Simak Juga ‘Pompeo Temui Raja Salman dan MBS Bahas Khashoggi’:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/haf) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Foto Bareng Gempi, Gisella Anastasia Dianggap Mirip Lucinta Luna

Liputan6.com, Jakarta – Momen kebersamaan Gisella Anastasia dengan putrinya, Gempita Nora Marten, memang selalu menarik perhatian. Seperti dalam unggahan Gisella Anastasia yang terbaru di Instagram pada Jumat (15/2/2019).

Namun kali ini sedikit berbeda. Dalam unggahan terbarunya, Gisella Anastasia menarik perhatian warganet justru karena penampilannya.

Gisella Anastasia memamerkan foto bersama putrinya dengan pakaian serba merah dalam menyambut hari kasih sayang.

“I love you to infinity and beyond.. That’s my pinky promise to my forever Valentine,” tulis Gisella Anastasia dalam unggahannya.

2 dari 3 halaman

Lucinta Luna

Namun penampilan Gisella Anastasia di dalam foto tersebut justru dianggap mirip Lucinta Luna. Banyak yang mengira bahwa Gempita Nora Marten sedang berfoto dengan Lucinta Luna.

Kirain lucinta luna,” tulis @puputsfn.

Mirip lucinta luna,” timpal @bungrio19.

Hai lucinta luna,” ledek @tikacombro93.

3 dari 3 halaman

Kelingking

Tak hanya itu saja, pose foto Gempita Nora Marten juga menjadi topik perbincangan warganet. Dalam foto tersebut, Gempi dan Gisella Anastasia memang memamerkan kelingkingnya sebagai tanda janji valentine.

“Unch tangannya gempi dlu donghahah @anisarezkyr,” tulis @ekanirwnaa.

Salfok sama jari kelingking gempi & mama @gisel_la,” tambah @nengdewii03.


Tampak Bersih, 10 Benda di Rumah Ini Padahal Harus Rutin Dibersihkan

Liputan6.com, Jakarta Rumah menjadi tempat untuk menghabiskan banyak waktu bersama keluarga atau dengan orang-orang terdekat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya memberikan perhatian lebih untuk perawatan rumahnya. Hal ini dilakukan pemilik agar selalu mendapat kenyamanan di rumah mereka sendiri.

Namun terlepas dari usaha kamu untuk membersihkan, ternyata rumah itu tidak selalu benar-benar bersih seperti apa yang kamu inginkan. Hal ini karena ada area-area penting di rumah yang ternyata kamu abaikan saat proses bersih-bersih.

Berikut benda-benda di rumah yang tampak bersih tapi harus rutin dibersihkan seperti Liputan6.com lansir dari Boldsky, Jumat (15/2/2019).

2 dari 6 halaman

Barang-barang Elektronik dan Gagang Pintu

1. Barang-barang Elektronik

Pasti kamu memiliki sejumlah barang elektronik di rumah seperti handphone atau keyboard pada komputer. Nah, contoh dua alat elektronik ini pasti sering kamu pinjamkan atau dipakai dengan anggota keluarga lainnya.

Terlihat sepele, namun ternyata kamu juga perlu membersihkan barang-baramg elektronik yang sering digunakan bergantian ini, lho. Mengapa? Karena hal ini untuk mencegah penyebaran kuman dari satu anggota ke anggota keluarga lainnya. Kamu bisa membersihkannya dengan lap basah disinfektan yang dilakukan setiap seminggu sekali.

2. Gagang Pintu

Benda satu ini hampir disentuh oleh semua anggota keluarga maupun orang lain di rumah. Benda inilah merupakan salah satu sarang kuman dan bisa menyebar. Oleh karena itu, kamu perlu secara rutin untuk membersihkan gagang pintu.

Kamu bisa coba membersihkannya dengan disinfektan setiap tiga atau empat hari. Hal ini berlaku juga pada gagang lainnya seperti gagang lemari es dan lain sebagainya. Membersihkannya secara rutin juga dapat menghindari kamu dari penyebaran kuman di dalam rumah.

3 dari 6 halaman

Remot dan Tempat Cuci Piring

3. Remot

Benda ini juga menjadi langgangan bergilir berpindah dari tangan satu ke tangan yang lain. Menyebabkan benda ini menjadi tempat penyebaran kuman. Oleh karena itu, kamu juga perlu melakukan pembersihan secara rutin setidaknya sebulan sekali.

Caranya, lepas baterai remot terlebih dahulu. Kemudian ambil kain lembut dan semprotkan dengan tetasan larutan pembersih ke seluruh badan remot. Selain itu, bersihkan bagian-bagian lainnya yang terdapat noda. Setelah bersih semua, keringkan dan masukkan kembali baterai remot.

4. Tempat Cuci Piring

Sama halnya dengan alat elektronik lainnya. Tempat mencuci piring juga perlu kamu bersihkan secara rutin. Kamu perlu membersihkan kran terlebih dahulu. Setelah itu kamu bersihkan seluruh bagian tempat cuci piring.

Caranya, taburkan secangkir soda kue ke seluruh bagian tempat mencuci piring, tak terkecuali dengan lubang saluran airnya. Setelah itu, sikat setiap bagiannya dan siram dengan air bersih.

4 dari 6 halaman

Filter Udara dan Spons

5. Filter Udara

Kalau rumah kamu menggunakan filter udara, pastikan kamu juga menggantinya setiap 30 hingga 60 hari. Kalau kamu tidak membersihkan penyaring atau filter udara ini, maka benda itu akan menjadi sarang kuman dan bisa membawa sejumlah penyakit ke dalam keluargamu.

6. Spons

Biasanya, spons digunakan untuk mencuci piring atau mencuci kendaraan. Tak perlu menggantinya dengan yang baru. Untuk menjaga agar benda ini selalu steril, kamu bisa membersihkannya dengan rutin. Kamu bisa membersihkannya dengan air dan dimasukkan ke dalam microwave. Diamkan spons di dalam microwave sekitar dua menit. Hal ini akan membunuh sekitar 99 persen kuman.

5 dari 6 halaman

Eksterior Toilet dan Saklar

7. Eksterior Toilet

Memberihkan bagian dalam toilet memang harus dilakukan secara rutin. Namun jangan lupa juga untuk membersihkan bagian luarnya. Bagian luar toilet dapat menjadi sama kotornya dengan bagian lainnya..

Pastikan kamu juga harus membersihkan dudukan, tutup, dan area luar toilet lainnya. Gunakan pembersih disinfektan untuk membersihkan pegangan flush, karena ini merupakan tempat bersarangnya kuman juga.

8. Saklar

Sama seperti pegangan pintu, saklar juga menjadi pusat untuk dipegang oleh semua anggota keluarga bahkan orang lain. Ini membuat saklar menjadi tempat bersarangnya kuman.

Kamu perlu membersihkannya dengan menggunakan lap dan disinfektan. Pastikan kamu melakukannya setidaknya seminggu sekali.

6 dari 6 halaman

Saluran Wastafel dan Wadah Garam

9. Saluran Wastafel

Tak jarang kamu membuang berbagai sisa makanan ke lubang atau saluran wastafel. Hal ini menyebabkan wastafel menghasilkan kuman dan bau. Untuk menghindarinya, kamu perlu mengeringkan saluran setiap dua minggu sekali.

Caranya, alirkan air dan masukkan potongan es batu. Hal ini akan bantu untuk membersihkan saluran pembuangannya. Atau, kamu juga bisa memasukkan kapur kecil ke dalamnya. Setelah itu berikan beberapa tetes perasan lemon agar kuman menghilang dan agar wastafel tetap segar.

10. Wadah Garam dan Merica

Benda satu ini juga menjadi tempat yang menyimpan banyak kuman penyebab flu dan cenderung berkembang di rumah. Tenang, cukup mudah untuk membersihkan bagian ini.

Pastikan kamu menyeka tutup garam dan merica setiap malam sambil membersihkan meja makan. Perlu juga untuk mengosongkan isinya setiap beberapa bulan sekali dan rendam wadah ke dalam air panas yang dicampurkan dengan beberapa tetes disinfektan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu dibilas dengan air bersih dan keringkan.

Luka Doncic Paling Menarik Perhatian

Charlotte – Rookie Dallas Mavericks Luka Doncic sedang naik daun. Tak ayal Doncic mendapat perhatian lebih dari para awak media di NBA All Star weekend.

Doncic menjadi salah satu pemain tim World yang akan berduel dengan tim USA di Rising Stars Challenge di Spectrum Center, Jumat (15/2/2019) malam waktu setempat atau Sabtu (16/2) pagi WIB.

Namun, sebelum pertandingan Doncic dan para pemain lain berkewajiban hadir di Media Day yang digelar pada Jumat pagi. Atas undangan dari NBA Asia, Detiksport menghadiri langsung acara yang digelar di Bojangles Coliseum, yang juga menjadi tempat latihan tim-tim Rising Stars.

Dari jadwal pukul 09.30 waktu Charlotte, kami sudah tiba setengah jam sebelumnya. Sebanyak 11 pemain tim World dijadwalkan melakoni sesi tanya jawab dengan media lebih dahulu selama setengah jam, di mana masing-masing pemain mendapatkan satu podium khusus. Sedangkan sesi tim USA baru mulai pukul 10.00.

Berdasarkan pantuan detiksport, Doncic paling menyedot perhatian. Puluhan media langsung mengerubungi di podium pebasket Slovenia itu, lebih ramai dibandingkan para pemain tim World yang sudah hadir.

Doncic tengah menjadi sorotan berkat performa apik bersama Mavericks di musim pertamanya di NBA sejak hijrah dari Real Madrid. Small forward berusia 19 tahun ini memiliki rata-rata 20,7 poin per pertandingan, 7,2 rebound dan 5,6 assist per pertandingan.

“Rasanya senang sekali bisa berada di sini. Ini pengalaman pertamaku dan kuharap akan menjadi pengalaman yang bagus,” kata Doncic kepada pewarta.

Penasaran dengan aksi Doncic bersama tim World? Pertandingan Rising Stars Challenge bisa disaksikan di O Channel.

(rin/cas)

Top 3 Berita Hari Ini: Berkemeja Putih, Bunga Citra Lestari Bersandar di Tubuh Ashraff Sinclair

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini dimulai dari berita pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraff Sinclair. Pasangan yang juah dari gosip ini selalu terlihat mesra dan kompak. Meski sudah mempunyai anak, BCL dan Ashraff tetap romantis.

Baru-baru ini mereka melakukan sesi foto bersama. Keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana pendek dengan warna yang sama. Tubuh aktris dan penyanyi cantik itu bersandar pada beberap bantal di belakangnya. Foto hasil jepretan @wongsim, makeup @bubahalfian, dan penata rambut @ardndut @picavela itu mendapat banyak pujian dari warganet.

Mereka menilai Bunga dan Ashraff sebagai pasangan yang romantis. Berita lainnya yang banyak diminati adalah tentang putri almarhum Uje (Ustadz Jeffry Al Buchori) yaitu Adiba Khanza Az-Zahra.

Tanpa terasa, Adiba sudah beranjak remaja. Putri Uje dan Umi Pipik ini sempat bermain sinetron dan film. Salah satunya bermain di film CJR The Movie pada 2015. Namun setelah itu Adiba lebih memilih fokus pada pendidikan dan masuk pesantren.

Kini saat menjelang dewasa, dilansir dari dream.co.id, 27 Januari 2019, Adiba justru gemar mendesain busana muslim. Hobinya itu tercermin dari gaya busana yang dipakainya. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah liburan Glenn Alinskie bersama Chelsea Olivia dan putri meeka, Nastusha.

Mereka memilih berlibur di Belanda dan mengunggah sejumlah foto di media sosial. Ini bukan kali pertama keduanya mengunjungi negeri Kincir Angin tersebut.

Saat di Belanda, Glenn dan Chelsea langsung mengenang tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi 10 tahun lalu. Bahkan ada salah satu studio foto di Amsterdam yang masih menyimpan foto mereka dengan menggunakan baju khas Belanda.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Berkemeja Putih, Bunga Citra Lestari Bersandar di Tubuh Ashraff Sinclair

Kemesraan Bunga Citra Lestari atau BCL dan Ashraff Sinclair tak lepas dari sorotan. Terbaru, BCL mengunggah sebuah foto saat sedang bersandar di tubuh suaminya itu.

“Mr & Mrs Sinclair 😊,” jelas Bunga sebagai keterangan foto, Kamis, 14 Februari 2019.

Selanjutnya…

Beranjak Remaja, Putri Pertama Mendiang Uje Kini Eksis di Medsos

Lama tak terdengar kabarnya, putri pertama almarhum Jeffry Al Buchoridan Pipik Dian Irawati kini sudah beranjak remaja. Dia adalah Adiba Khana Az-Zahra atau biasa disapa Adiba. Ia pun mulai eksis di media sosial (medsos) dan kerap mengunggah foto-foto dirinya dengan pakaian dan hijab yang modis.

Ia tumbuh menjadi sosok gadis yang cantik. Gayanya selalu santun dan sederhana. Berbeda dengan adiknya, Abidzar yang memilih menekuni dunia tarik suara dengan membentuk boyband, dara kelahiran 6 Juni 2000 ini belum berniat untuk menekuni dunia hiburan.

Selanjutnya…

Liburan di Belanda, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Kenang Momen 10 Tahun Lalu

Pasangan suami istri Glenn Alinskie dan Chelsea Olliva kembali menikmati liburan di Belanda. Namun kali ini tidak berdua, mereka berlibur bersama putri mereka Nastusha Olivia Alinskie. Pasangan yang menikah pada 1 Oktober 2015 itu sudah memiliki seorang putri kecil berusia dua tahun.

Bukan kali pertama Chelsea dan Glenn berkunjung ke Belanda. Sebelumnya mereka juga pernah berlibur ke negeri Kincir Angin tersebut. Perempuan berusia 26 tahun itu pun menceritakan begitu istimewanya Belanda dalam perjalanan cintanya di media sosial.

Selanjutnya…


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Indoclub Championship 2019 Manjakan Sponsor, Penonton dan Peserta

Liputan6.com, Jakarta Indoclub Championship 2019, sebuah kejuaraan balap motor club event bakal mulai bergulir mulai Sabtu dan Minggu (17/2/2019). Seri pertama bakal dilakukan di sirkuit gokart Sentul.

Indoclub Championship selalu menyedot perhatian peserta yang sebagian besar berasal dari komunitas balap atau motor. Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan, balapan motor garapan Deny Wajonk ini digelar secara prestisius.

Deny Wajonk selaku Event Director memanjakan seluruh pihak yang terlibat di balapan motor yang bakal digelar empat seri ini. Tak hanya pembalap, penyelenggara juga memanjakan penonton dan yang pasti sponsor.

Sponsor tak hanya bisa memasang logo di event ini. Namun mereka juga diberi ruang untuk membuat kemeriahan lain di luar sirkuit.Indoclub Championship pun kedatangan sponsor anyar yaitu Daytona. Daytona yang memiliki banyak produk aftermarket sepeda motor, baik harian maupun untuk kebutuhan balap kembali ingin eksis di dunia otomotif Indonesia.

“Keikutsertaan kita di Indoclub Championship 2019 ini tentunya untuk menancapkan kembali brand Daytona di benak pengguna otomotif dan penggemar balap. Mengenalkan produk-produk Daytona untuk racing maupun harian. Juga untuk meningkatkan kebanggaan kepada para pengguna Daytona yang selama ini sudah setia,” kata Benny Yuniardi Widyatmoko, Deputy CEO MPM Parts seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Bagi kami sendiri, Indoclub ini berhasil kembali menghangatkan minat masyarakat Indonesia terhadap kegiatan balap yang sehat, konsepnya menarik, seolah seperti tumplek bleknya racing. Semua ada dan semuanya seru.”


2 dari 2 halaman

Kembali Diingat

Selain memberikan dukungan finansial, kehadiran Daytona juga memberikan dukungan kepada Indoclub untuk maju melalui konten menarik yang dikemas. Dengan harapan, seperti yang diutarakan Benny, dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap dunia otomotif khususnya produk Daytona.

“Kolaborasi MPM Parts sebagai distributor resmi Daytona dan Indoclub harapannya bakal menyegarkan kembali nostalgia brand Daytona di benak masyarakat otomotif Indonesia. MPM Parts bukan hanya sebagai distributor, kami adalah brand strategic partner. Di mana kami membantu brand-brand yang kami tangani untuk bisa memiliki posisi yang kuat di pasar, bukan saja melalui penetrasi di outlet tapi juga di benak konsumen,” kata Benny.

Saksikan video pilihan di bawah ini: