Statistik Tunjukkan Performa Buruk Arsenal Saat Ditekuk Wolves

Jakarta Arsenal bermain sangat buruk saat dipecundangi Wolverhampton Wanderers 1-3 pada lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019), dini hari WIB. 

Seperti dilansir HITC, satu di antara bukti buruknya performa The Gunners adalah kinerja bek Wolves, Conor Coady. Dia hanya menyentuh bola sebanyak 15 kali karena tak mendapat ancaman besar dari barisan penyerang Arsenal

Pada pertandingan tersebut, Wolves sangat dominan. Wolves sudah unggul tiga gol pada babak pertama melalui Ruber Neves, Matt Doherty, dan Diogo Jota. Duel bisa dibilang sudah masuk kantong mereka. 

Arsenal baru bisa membalas satu gol pada menit ke-80 melalui Sokratis Papastathopoulos. Gol itu tak mengubah apa pun bagi Tim London Utara itu. 

Rekor buruk Arsenal di partai tandang pada musim ini sudah menjadi rahasia umum. Namun, para penonton mungkin tetap terkejut dengan performa buruk mereka malam ini. 

Laga tersebut mungkin jadi malam termudah bagi bek tengah Wolves, Conor Coady. Dia mungkin memperkirakan bakal mendapat ujian berat menghadapi Arsenal, terutama untuk meredam Alexandre Lacazette, dengan Mesut Ozil di belakangnya. Yang terjadi malah di luar dugaan. 

Berita Video highlights Premier League antara Arsenal menghadapi Crystal Palace yang berakhir dengan skor 2-3.

3 Catatan Ini Menunjukkan Performa Nemanja Matic Anjlok bersama MU

Scott McTominay masuk ke tim utama musim lalu, dan bukan pemain favorit penggemar berkat gaya permainannya yang membosankan. Seperti Matic, dia solid dalam bertahan, dan dia menjaga umpan yang sederhana dan pendek, dan itulah sebabnya dia menjadi gelandang bertahan yang hebat.

McTominay punya kesempatan untuk membuat Solskjaer terkesan dengan absennya Matic saat melawan PSG di leg kedua. Dia mengambil kesempatan itu dan melindungi pertahanan dari serangan lawan dengan mudah seperti pemain berpengalaman.

Setelah Matic tampil buruk melawan Watford, Solskjaer memberikan McTominay kesempatan melawan Wolves. Meski timnya menelan kekalahan, McTominay tampil mengesankan di lini tengah dan mencetak gol pertamanya di Premier League.

Pemain berusia 22 tahun ini perlahan-lahan mempunyai kepercayaan diri saat mengolah bola pada musim ini. Dan setelah pertandingan melawan Wolves, dia kemungkinan akan mempertahankan posisinya di starting XI melawan Barcelona.

Matic punya momen yang bagus bersama United, terutama pada musim pertamanya. Apabila sang pemain tidak meningkatkan performanya, bukan tidak mungkin pemain Serbia itu harus meninggalkan klub.

Sumber: Bola.net

https://www.vidio.com/watch/1627267-lionel-messi-pemain-paling-subur-di-eropa-saat-ini

MotoGP: Bos Honda Khawatir dengan Performa Jorge Lorenzo

Liputan6.com, Buenos Aires – Keputusan Honda merekrut Jorge Lorenzo dari Ducati pada musim lalu membuat fans MotoGP menyebut pabrikan Jepang tersebut bakal memiliki duet terkuat. Namun, ramalan oitu belum terbukti.

Setidaknya hingga dua balapan pertama MotoGP 2019, Lorenzo masih didera banyak masalah. Rentetan cedera yang silih berganti, yang kemudian berimbas pada kurang mulusnya proses adaptasi dengan motor Honda RC123V. Gaya membalap Lorenzo belum cocok untuk motor tunggangannya.

Hasil balapan di MotoGP Qatar dan Argentina bisa menjadi gambaran kemajuan Lorenzo di tim barunya. X-Fuera finis ke-13 di Qatar, kemudian menempati posisi ke-12 di Argentina. Cerita di Argentina terasa makin pahit karena pembalap Spanyol itu melakukan kesalahan teknis saat start yang membuat laju motornya tak bisa kencang.

Kinerja Lorenzo di MotoGP Argentina bagaikan bumi dan langit dengan Marquez. Baby Alien malah tampil sangat superior. Dia melesat sendirian tanpa perlawanan dari rival-rivalnya.

Bos Honda, Alberto Puiq, tak terlalu kaget dengan start lambat Lorenzo di Repsol Honda. Dia menilai mantan pembalap Ducati dan Yamaha itu masih perlu waktu.

Puig secara terang-terangan mengaku tak berharap banyak pada Lorenzo pada paruh pertama MotoGP 2019.

“Target untuk Lorenzo adalah mengawali dengan baik dan kemudian berusaha mengeksploitasi kekuatannya. Tapi, dia punya masalah yang memengaruhi balapannya,” kata Puiq, seperti dilansir Speedweek, Rabu (3/4/2019).

“Kami mendapat hasil positif pada akhir pekan ini dengan kemenangan Marc Marquez dan masalah Jorge Lorenzo adalah hal negatif,” imbuh Puig.

8 Cara Meningkatkan Daya Ingat, Bantu Kembalikan Performa Bekerja

Mengatur Aktivitas

Tidak jarang Anda lupa akan barang yang ditaruh, karena diletakkan di sembarang tempat. Karena lupa beberapa kali, membuat Anda untuk lebih sering membeli barang-barang yang tersebut.

Untuk itu, cobalah merapikan hidup Anda yang dimulai dari hal-hal sepele, seperti menaruh barang di tempatnya, menulis agenda harian, dan membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Hal ini akan membuat otak Anda lebih fokus sehingga daya ingat tetap terjaga.Maksimalkan juga pemakaian gadget, kalender, dan alarm, untuk membantu mengingat rutinitas sehari-hari. Agar aktivitas makin terbantu, aturlah jadwal sehari-hari agar tetap sama sehingga otak mudah mengingatnya.

Berolahraga

Cara meningkatkan daya ingat berikutnya adalah dengan berolahrag, Ya, olahraga yang teratur juga dinilai sebagai cara meningkatkan daya ingat yang efektif.

Olahraga teratur dapat memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh, meningkatkan suplai darah ke otak, mendorong perkembangan sel saraf baru, mengurangi resistensi insulin, mengurangi peradangan, serta merangsang pelepasan zat biokimiawi yang berpengaruh pada kesehatan otak.

Paling tidak Anda melakukan olahraga, seperti berjalan kaki, selama 45 menit sebanyak tiga kali seminggu.

Olah Otak

Cara meningkatkan daya ingat adalah dengan melatih otak. Ya, otak juga perlu dilatih agar kemampuannya tetap terjaga. Pepatah mengatakan, bahwa “semakin diasah, pisau akan semakin tajam”.

Hal ini berlaku juga untuk otak. Beberapa cara melakukan senam otak adalah dengan mengisi teka-teki silang, bermain puzzle, rajin membaca, bermain catur, menguji ingatan dengan menghafal gambar, belajar memainkan alat musik, dan permainan strategi lainnya.

Aktif Bersosialisasi

Bercengkrama dengan teman, sahabat, dan orang-orang tercinta adalah salah satu cara meningkatkan daya ingat yang efektif. Berkumpul dengan mereka, memungkinkan Anda terbebas dari stres dan depresi. Kedua kondisi tersebut sangat erat kaitannya dengan penyebab menurunnya daya ingat.

Istirahat yang Cukup

Cara meningkatkan daya ingat adalah dengan tidur. Siapa sangka, tidur berperan penting dalam menjaga fokus dan kemampuan mengingat. Saat tidur, ingatan seseorang akan menyusun kembali informasi dari hal-hal yang sudah terjadi.

Anda cukup beristirahat, maka akan membuat tubuh bugar, juga terhindar dari stres. Biasanya, orang dewasa membutuhkan sekitar 7-9 jam untuk tidur. Selain itu, tidur yang berkualitas dan cukup dapat membantu daya ingat untuk mempelajari sesuatu hal yang baru.

Radovic Senang Performa Persib Meningkat

Liputan6.com, Batam – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengaku senang dengan performa anak asuhnya dalam sesi latihan di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Jumat (29/3/2019). Menurut pria asal Montenegro tersebut, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan dapat menampilkan permainan sesuai dengan yang diinginkan.

Itu artinya, para pemain Persib semakin memahami strategi serta taktik yang direncanakan. “Luar biasa. Mereka profesional sekali dan saya senang karena setiap hari kita terus mengalami peningkatan,” kata Radovic di Batam seperti dikutip dari laman resmi Persib.

“Saya sudah bicara sama mereka. Kalau kita latihan seperti hari ini dan seperti kemarin, kita bisa jadi tim bagus,” tambahnya.

Tidak cuma itu, ia pun senang dengan kedatangan winger Persib Febri Hariyadi yang baru saja memperkuat timnas Indonesia.”Dia dari timnas. Dia profesional dan mengerti semua. Bisa sedikit istirahat dan latihan. Pemain dari timnas memang harus bisa cepat menyesuaikan dan dia hari ini bagus latihan,” ucap pria 43 tahun itu.

Berita video Fabiano Beltrame mengikuti latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (24/3/2019).

Pelatih Bali United Puas Lihat Performa Pemainnya di Timnas

Jakarta – Timnas Indonesia mampu menang 2-0 dalam laga ujicoba melawan Myanmar, Senin (25/3/2019). Tiga pemain Bali United, termasuk Ilija Spasojevic bermain dalam laga tersebut.

Ilija Spasojevic mencetak gol lewat penalti pada menit ke-85, menggandakan keunggulan Tim Merah-Putih yang pada menit ke-41 unggul 1-0 lewat gol Greg Nwokolo.

Faktanya, tak hanya Ilija Spasojevic, pemain Bali United yang gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia serta uji coba kontra Myanmar. Selain Spasojevic, masih ada Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly.

Penampilan tiga pemain itu di Timnas Indonesia tak luput dari pengamatan sang pelatih di Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco menyebut ketiganya punya kontribusi besar pada kemenangan Tim Garuda atas Myanmar.

Pelatih asal Brasil itu membahas peran Lilipaly di babak pertama pertandingan. Pemain naturalisasi itu dimainkan sebagai penyerang tengah oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Saya tahu bila Lilipaly sudah pernah bermain sebagai target man. Di Timnas, ia mendapat peran itu lagi dan tampil sangat bagus dengan satu assist-nya. Ketika nanti kami membutuhkan dia bermain di posisi itu, mungkin dia bisa jadi pembeda,” ujar Teco, Rabu (27/3/2019).

Terkait kontribusi gol Spasojevic, Teco menilai hal itu jadi bekal bagus buat striker asal Montenegro itu kembali ke Bali United. 

“Saya rasa satu gol Spaso bersama Timnas sangat penting artinya. Gol itu bagus untuk dia bisa meningkatkan rasa percaya diri sebelum bergabung kembali bersama tim,” kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Stefano Lilipaly jadi bintang Timnas Indonesia dengan 2 gol fantastis dan assist yang cantik saat Indonesia menang telak 4-0 atas China Taipei.

Ada Teknologi Kecerdasan Buatan di Balik Performa City Musim Ini

Manchester – Apa rahasia Manchester City musim ini, sehingga berpeluang merengkuh Quadruple atau empat gelar sekaligus. Jawabannya adalah teknologi artificial intelligence.

Musim ini, City berpeluang meraih empat gelar sekaligus. Usai Piala Liga sudah didapat, The Citizen tinggal mengejar trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, City masih di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 74 poin dari 30 laga, terpaut dua angka dari Liverpool yang sudah bermain 31 laga. Di Piala FA, Sergio Aguero dkk sudah menjejak semifinal, sementara di Liga Champions sudah memasuki fase perempatfinal.

Di balik laju oke City musim ini, rupanya ada peran teknologi di belakang layar. Sebagaimana dikutip The Sun, juara bertahan Liga Inggris musim lalu itu sudah menerapkan penggunaan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Pernah melihat pemain City yang hendak masuk ke lapangan mempelajari sesuatu dari layar tablet? Di tablet itulah, teknologi AI tersimpan dan digunakan tim besutan Pep Guardiola.

Disebutkan, tablet bernama SAP Challenger Insight itu berisi informasi, analisis, instruksi real-time, yang bisa muncul dalam hitungan detik dan bisa dipelajari Aguero cs sebelum bertanding. Kepala operasional City, Omar Berrada, mengklaim Guardiola bisa memanfaatkan teknologi itu untuk membantu latihan dalam waktu dekat.

“Kami melihat AI baik dari sudut pandang fans maupun dari sudut pandang taktis, ke performa di lapangan. Bisakah AI menjadi masa depan untuk manajer melihat taktik mereka? Apakah ada kombinasi yang sempurna?” ungkap Berrada.

“Anda menemukannya dalam permainan catur, di mana Anda menggabungkan pengetahuan manusia dan kecerdasan dengan AI untuk mendapatkan kinerja taktis terbaik yang Anda bisa dari tim Anda,” jelasnya.

City mulai menggunakannya sejak musim lalu. Musim ini, teknologi itu bisa diterapkan di bench mengingat peraturan memperbolehkan menggunakannya. Adapun sebelum City, SAP Challenger Insight sudah digunakan Timnas Jerman sejak dua tahun lalu. Selain klub sepakbola, klub basket hingga baseball juga menerapkannya.

Sergio Aguero, yang musim ini sudah mencetak 28 gol dari 37 penampilan untuk City, mengaku teknologi AI itu memudahkannya mencerna instruksi manajer. Teknologi itu membuatnya bisa tahu bagaimana pendekatan dari pertandingan ke pertandingan lain.

“Ini membantu menghidupkan instruksi para pelatih, sehingga saya tetap ingat bagaimana melakukan pendekatan ke setiap pertandingan yang berbeda,” jelasnya.

(yna/raw)

Gaya Bermain Monoton Penyebab Performa Mohamed Salah Menurun

Liputan6.com, Liverpool – Legenda Premier League, Alan Shearer meyakini tumpulnya Mohamed Salah dewasa ini disebabkan oleh gaya bermainnya yang sudah dihafal oleh banhyak bek Premier League. Permainan Mohamed Salah sudah tidak bisa mengejutkan mereka.

Musim ini performa Salah memang menurun drastis dibandingkan dengan musim lalu. Mohamed Salah gagal mencetak gol pada lima pertandingan Premier League terakhir, rekor yang buruk untuk pemain setajam dia.

Tak hanya itu, permainan Salah juga tampak kesulitan menyatu dengan kecepatan permainan Liverpool. Dia sering kehilangan bola dan momentum untuk memanfaatkan serangan cepat mereka.

Shearer meyakini hal ini disebabkan oleh permainan Salah yang mudah ditebak. Musim lalu Salah memang tampil impresif.

Dia rajin mencetak gol dan pada akhirnya meraih gelar top scorer Premier League. Hal yang sama tidak bisa terjadi musim ini, performa Mohamed Salah menurun drastis.

“Sekarang banyak bek yang sudah tahu apa yang ingin dilakukan Salah,” ungkap Shearer kepada The Sun.

“Dia ingin menusuk ke dalam dari sisi kanan menggunakan kaki kirinya. Dia juga tidak terlalu berdampak pada pertandingan besar seperti yang dia lakukan dahulu.”

“Salah tampak sedang kekurangan kepercayaan diri dan menunjukkan beberapa tanda-tanda grogi,” sambung Shearer.

Kaka Tak Terkejut Performa Ronaldo Belum Menurun

Liputan6.com, Turin – Mantan gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka, mengaku tak kaget melihat sahabatnya, Cristiano Ronaldo, yang masih berada di puncak penampilan, meski sudah berusia 34 tahun. Menurut Kaka, Ronaldo selalu haus akan kesuksesan.

Setelah memenangi empat gelar Liga Champions di Madrid, Ronaldo pindah ke Juventus pada awal musim ini. Bersama raksasa Serie A itu, Ronaldo tetap konsisten menjebol gawang lawan.

Sejauh ini, pemain asal Portugal itu juga menyumbangkan 24 gol dan 12 assist. Hal tersebut ia catatkan bersama Juventus dalam 36 laga di semua kompetisi.

Menurut Kaka, ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo bertahan di puncak penampilan. Salah satunya adalah persaingan menjadi yang terbaik bersama Lionel Messi (Barcelona).

Kedua pemain itu sama-sama meraih lima Ballon d’Or dalam sepuluh tahun terakhir.

‘Performa Chelsea di Babak Kedua Tak Masuk Akal’

LiverpoolChelsea menelan kekalahan saat dijamu Everton pada lanjutan Liga Inggris. Performa The Blues di paruh kedua laga disebut tak masuk akal oleh Maurizio Sarri.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (17/3/2019), Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Everton. Gol kemenangan The Toffees dibukukan oleh Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Chelsea menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Sedikitnya ada delapan tembakan dalam datanya yang dilansir oleh ESPN FC.

Peluang terbaik tercipta pada menit keenam. Tembakan Eden Hazard masih membentur tiang.

Pertahanan Chelsea telat panas pasca jeda. Kelengahan berbuah gol Everton yang dicetak oleh Richarlison pada menit ke-49.

Sarri tak habis pikir dengan performa barisan belakang tim asuhannya. Chelsea pun melewatkan kesempatan emas untuk menembus ke posisi empat besar. Si Biru tertahan di posisi keenam dengan raihan 57 poin.

“Kami bermain sangat-sangat baik pada babak pertama. Kami harusnya bisa mencetak gol dalam lima atau enam situasi berbeda. Kami berhenti bermain. Kami tak bertahan dengan baik. Ini tak masuk akal,” kata Sarri di BBC.

“Yang bagus setelah babak pertama, tingkat motivasinya sangat tinggi dan level dari aplikasinya sangat tinggi lalu tiba-tiba kami berhenti. Itu susah dijelaskan.”

“Saya tak khawatir (dengan kurang bagusnya penyelesaian akhir) karena pada babak pertama kami menciptakan banyak peluang. Lalu, cepat atau lambat anda bisa mencetak gol. Saya khawatir mengenai babak kedua.”

“Tentu saja hari ini penting buat kami, jadi sekarang kami mempunyai peluang kecil. Kami mesti mempertahankan peluang kami,” dia menambahkan.

(cas/mrp)