Vanessa Angel Sidang Perdana, Kuasa Hukum: Kita Sangat Tunggu Ini

SurabayaVanessa Angel menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan ini, Vanessa mengaku siap dan memang sudah menunggu sidang ini.

Kuasa hukum Vanessa, Heru Andeska, yakin kasus Vanessa tidak akan terbukti di pengadilan.

“Kita sangat tunggu sidang perdana ini,” ujar Heru kepada wartawan di PN Surabaya, Rabu (24/4/2019).

Heru mengatakan terkait pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, yang menjerat Vanessa Angel, Heru ingin membuktikan berdasarkan dasar-dasar hukum yang Heru miliki.

“Terkait dengan mendistribusikan membuat dan dapat diakses dan yang membuat konten asusila, sejauh ini yang kita lihat di pemberkasan, tidak ada konten asusila, terus apa yang dijadikan permasalahan dalam perkara ini,” kata Heru.

Terkait beredarnya foto Vannesa Angel pada saat Vannesa ditangkap, Heru menerangkan bahwa foto tanpa buasana tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus Vanessa di Jawa Timur.

“Oh tidak ada, kita meski menyamakan persepsi dulu ya. Jangan sampai masyarakat awam berpikiran foto itu ada hubungannya dengan perkara di Jawa Timur ini. Bahkan foto itu sudah kami laporkan ke mabes Polri, bahwa foto itu sama sekali bukan kita yang menyebarkan,” lanjut Heru.

Heru juga meyakini unsur-unsur dari pasal yang dijeratkan kepada kliennya, Vanessa Angel sama sekali tidak memenuhi unsur.

“Sejauh ini unsur yang disangkakan kepada dakwaan klien kami tidak memenuhi unsur,” ungkap Heru.

Vanessa Angel menjalani sidang perdana hari ini. Vanessa Angel dianggap telah mentransmisikan dan mendistribusikan konten asusila kepada muncikari prostitusi online Endang Suhartini alias Siska.

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sidang perdana ini mengagendakan pembacaan dakwaan. Kejati Jatim sudah menunjuk JPU R.A Dhini Ardhani untuk membacakan dakwaan.
(iwd/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

tiket.com dan Cinemaholic Siap Bagikan Tiket Perdana Film Marvel Studio’s Avengers: Endgame 24 April 2019

Liputan6.com, Jakarta Film yang ditunggu-tunggu setelah hampir satu tahun lamanya akhirnya datang juga! Pemutaran perdana seri ke-4 Avengers di Indonesia berlangsung pada 24 April 2019, dua hari lebih awal dari penayangan secara global.

Menyambut film besutan sutradara The Russo Brothers ini, tiket.com berkolaborasi dengan Disney Indonesia menggelar nonton bareng Cinemaholic Marvel Studios’ Avengers: End Game di Jakarta tepat di hari penayangan perdana di Tanah Air.

Bentuk dukungan dari tiket.com untuk Marvel Studios’ Avengers: End Game kali ini merupakan kelanjutan kerja sama tiket.com dengan Disney Indonesia dalam Marvel Studio’s Avengers: Infinity War tahun lalu. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk strategi tiket.com dalam membidik pangsa pasar pelanggan kalangan usia milenial

Belum diketahui berapa studio yang akan siapkan oleh tiket.com dan Cinemaholic liputan6.com, kabarnya tidak kalah menghebohkan dibandingkan nobar Marvel Studios’ Captain Marvel bulan Februari kemarin dan Marvel Studio’s Avengers: Infinity War tahun 2018 lalu.

Film Marvel Studio’s Avengers: Endgame sendiri melanjutkan rangkaian peristiwa yang terjadi dalam film sebelumnya, Marvel Studio’s Avengers: Infinity War (2018). Alam semesta berada dalam kekacauan dan kehancuran akibat ulah Thanos. Setelah Thanos menjentikkan jarinya, setengah populasi manusia di dunia menghilang dalam sekejap termasuk beberapa anggota Avengers. Dengan anggota Avengers dan bantuan sekutu yang tersisa, mereka harus berkumpul sekali lagi untuk menghentikan tindakan Thanos sekaligus mengembalikan keseimbangan alam semesta, tidak peduli konsekuensi yang mungkin terjadi.

Para klip video Marvel Studio’s Avengers: Endgame yang terbaru, diperlihatkan anggota Avengers sudah berkumpul dan bersiap mendatangi Thanos. Karakter seperti Captain Marvel, Clint Barton atau Hawkeye dan Scott Lang si Ant-Man bergabung dalam tim dan kembalinya Iron Man bersama Nebula yang sempat terdampar di luar angkasa.

Dilansir dari People, Mark Ruffalo selaku pemeran Hulk memberikan satu pesan khusus bagi mereka yang ingin menonton Marvel Studio’s Avengers: Endgame.

“Jangan lupa bawa satu kotak Kleenex dan popok,” tuturnya. Rupanya, pernyataan ini berkaitan dengan durasi film Marvel Studio’s Avengers: Endgame yang memang terbilang lama, mencapai tiga jam. Pesan Mark Rufallo ini juga tak lepas dari bakal banyaknya tragedi yang terjadi dalam film ini, sehingga para penonton juga diminta untuk membawa tisu dan tidak beranjak dari tempat duduk.

Buat kamu yang ingin mendapatkan tiket nonton Film Marvel Studio’s Avengers: Endgame di hari pertama sekaligus mengikuti event Cinemaholic, Liputan6.com berbagai tips mudah nih;

1. Instal aplikasi tiket.com di PlayStore dan AppsStore versi terbaru

2. Temukan pop-up Marvel Studio’s Avengers: Endgame pada saat pertama kali buka aplikasi tiket.com

3. Screenshot pop-up tersebut

4. Upload ke Instagram feed dan berikan caption menarik tentang keinginan kamu nonton bareng tiket.com X Cinemaholic dan sertakan hashtag: #tiketheroes #tiketcomnobar dan #semuaadatiketnya

Posting sekarang dan tunggu kabar gembira dari admin Liputan6.com!

Tak ingin ketinggalan kejutan lainnya? Ikuti terus timeline Instagram @tiketcom atau kunjungi situs tiket.com, ya!

Jet Airways Terancam Bangkrut, Gara-gara Perdana Menteri India?

Jakarta – Maskapai asal India, Jet Airways terancam gulung tikar. Beberapa hari lalu maskapai mengumumkan untuk menghentikan seluruh penerbangan domestik dan internasional.

Sejumlah kalangan menyebut runtuhnya Jet Airways ini juga merupakan salah Perdana Menteri India Narendra Modi. Kini Modi sedang maju lagi dalam pemilihan perdana menteri periode berikutnya.

Juru bicara kongres India, Sanjay Jha mengatakan bangkrutnya Jet Airways karena pemerintahan Modi tak mampu untuk menjaga stabilitas ekonomi di India.


“Faktanya Jet Airways runtuh karena pengelolaan ekonomi yang gagal,” ujar Sanjay dikutip dari Reuters, Jumat (19/4/2019).

Dia mengungkapkan pemerintahan Modi tak mampu menjaga kestabilan ekonomi dari tekanan ekonomi global dan turunnya harga minyak.

Juru bicara ekonomi pemerintahan Modi, Gopal Krishna Agarwal menjelaskan masalah Jet Airways terjadi murni karena manajemen perusahaan, bukan kesalahan pemerintah.

“Pemerintah tak bisa menjamin perusahaan swasta dan uang publik,” ujar Gopal.

Bangkrutnya Jet Airways ini justru membuka peluang untuk maskapai lain. Seperti maskapai berbiaya rendah SpiceJet yang berencana untuk menambah 27 pesawat dalam waktu dua minggu ke depan dan segera meluncurkan 24 penerbangan dari Mumbai dan Delhi.

“Industri penerbangan saat ini memiliki kekurangan layanan. Karena itu SpiceJet berkomitmen untuk memberikan kenyamanan pada penumpang,” ujar Chairman SpiceJet Ajay Singh.

Pada Kamis, saham SpiceJet ditutup naik 2,7%. Kemudian saham IndiGo, InterGlobe turun 1,7%. Sementara saham Jet Airways merosot hingga 31,5%. (kil/kil)

Perdana Menteri Mali Mengundurkan Diri

Bamako – Perdana menteri Mali, Soumeylou Boubeye Maiga, mengundurkan diri. Pengunduran diri itu terjadi setelah 4 pekan peristiwa pembantaian 160 penggembala Fulani oleh kelompok misterius.

“Presiden menerima pengunduran diri perdana menteri beserta jajaran pejabat pemerintah,” menurut pernyataan kantor Presiden Ibrahim Boubacar Keita, yang dikutip dari Antara, Jumat (19/4/2019).

PM Mali mengundurkan diri beserta seluruh jajaran pejabat pemerintah pada Kamis (18/4). Namun, dalam pernyataan tersebut tidak menyebutkan alasan pengunduruan diri Soumeylou Boubeye Maiga.

Politik di Mali sendiri memang sedang panas, sejumlah legislator pada Rabu (17/4) juga sudah membahas kemungkinan mosi tidak percaya pada pemerintahan atas pembantaian dan gagalnya upaya untuk melucuti anggota milisi atau mengusir militan.

Pembantaian pada 23 Maret itu merupakan pembunuhan berdarah bahkan kekerasan paling sadis yang pernah terjadi dalam sejarah Mali.

Insiden tersebut menyusul serangan mematikan oleh gerilyawan terhadap pos militer yang menewaskan sedikitnya 23 tentara, juga di wilayah Mali tengah.

(rvk/fai)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Episode Perdana Tayang, Ini Beda Opening Game of Thrones Season 8

Sang produser Game of Thrones, D.B. Weiss dan David Nenioff telah beberapa kali ingin membuat dan memperbaiki opening film sejak beberapa tahun lalu. Mereka meminta bantuan Elastic, salah satu perusahaan di balik pembuatan kredit.

“Kami sangat ingin memberikan hal ini sesuatu yang baru, karena kami telah melihat hal yang sama hampir selama sembilan tahun,” ungkapnya.

Sebagian besar konsep aslinya sama, mengikuti gagasan utama yang dikembangkan oleh Shintani, Angus Wall dan lainnya untuk season pertama Game of Thrones. Plot asli Game of Thrones adalah animasi pemotongan grafik peta interstitial di antara adegan untuk menunjukkan di mana karakter berada.

Menurut mereka, hal ini sangat mengganggu, tetapi akhirnya mereka menunjukkan perlunya opening untuk membantu mengarahkan pemirsa di sekitar peta Westeros dan daratan lain di Game of Thrones, yang menjadi gagasan tentang bagaimana kelanjutan cerita dari film ini.

Para animator lainnya menambah ruang interior yang kompleks dan juga memperbaiki masalah yang telah mengganggu sejak awal. Mereka mengubah skala judul pada tayangan kredit pembuka menjadi lebih mirip seukuran manusia sehingga tidak terlalu ambigu.

Philip Asset Management Rilis Reksa Dana ETF Perdana

Liputan6.com, Jakarta – PT Phillip Asset Management (PAM) meluncurkan produk Exchange Traded Fund (ETF) bernama ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index.

Instrumen investasi yang resmi terdaftar dengan kode XPMI itu, merupakan produk ETF pertama yang diluncurkan oleh PAM.

Direktur Utama PT Phillip Asset Management, Pradono Joko, mengatakan, produk ini berbasis saham-saham unggulan Morgan Stanley Capital International (MSCI) dengan basis MSCI Indonesia Index. 

Ini merupakan indeks yang sangat populer bagi investor domestik maupun luar negeri, serta banyak digunakan sebagai acuan terhadap kinerja pasar Indonesia.  Selain itu indeks MSCI Indonesia memiliki korelasi yang sangat dekat, rata-rata sekitar 0,98 dalam lima tahun terakhir dengan indeks IHSG. 

“Produk ini merupakan bukti dari komitmen Phillip Asset Management untuk berupaya aktif ikut mengembangkan dan memberikan inovasi produk investasi terbaik yang likuid, efisien serta optimal bagi para investor,” ujar dia di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Dia optimistis, pihaknya mampu menarik banyak investor institusi maupun individu melalui XPMI. Ini dilatari oleh beberapa alasan yakni biaya pengelolaan yang rendah di produk kelasnya di Indonesia dan memiliki kinerja optimal yang sangat dekat dengan IHSG

“XPMI memiliki nilai aktiva bersih (NAB) awal sebesar Rp1.000 per unit. Penyertaan dengan minimum pembelian sebanyak satu unit kreasi atau 100.000 unit penyertaan di pasar primer. Sedangkan di pasar sekunder dapat dibeli dengan minimum 1 lot atau 100 unit penyertaan,” ujar dia.

Dalam peluncuran XPMI ini, PAM menjalin kerja sama dengan Phillip Sekuritas Indonesia sebagai dealer partisipan. Perseroan juga telah menunjuk BCA sebagai bank kustodian. 

“Dengan hadirnya produk ETF XPMI ini, diharapkan bisa menjadi tambahan pilihan baru bagi para investor yang ingin mencari produk unggulan untuk melakukan diversifikasi investasi jangka panjang,” ucap dia.

Jadwal Perjalanan KRL Terganggu saat Operasi Perdana Jalur DDT

Jakarta – Jalur rel double-double track (DDT) Jatinegara-Cakung telah beroperasi. Imbas dari pengalihan jalur lama ke jalur DDT baru ini Kereta Commuter Line mengalami beberapa perubahan jadwal.

VP Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba menyebutkan setidaknya ada keterlambatan sekitar 15-30 menit dalam dua hari ke depan. Hal tersebut dikarenakan pola operasi kereta yang harus disesuaikan.

“Karena masih atur (operasi) Stasiun Cakung ya yang dulunya cuma 2 (jalur) jadi 4 kan pasti bisa meleset ya, kalau tadi ada 15, 20, ada yang sampai 30 menit, kita berharap bisa cepat (penyesuaiannya),” ungkap Anne di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).


Kepala Balai Teknik Jakarta Banten Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jumardi menyebutkan jadwal kereta terganggu karena adanya bottleneck alias penyempitan jalur kereta saat akan beralih ke jalur rel DDT.

Penyempitan jalur sendiri terjadi di jalur dari arah Manggarai yang akan memasuki jalur DDT Stasiun Jatinegara, dan saat lepas dari DDT Stasiun Cakung menuju ke arah Bekasi.

“Iya karena tadi hadapi bottlenecking di Cakung dari 2 jalur jadi 4 dia kan harus diantre, nah pengaturan di Bekasi. Nanti dilepas satu-satu masuk ke Cakung, begitu dia di Cakung dia lancar sampai disini,” ungkap Jumardi.

“Nah sekarang bottlenecking lagi disini, karena Manggarai belum selesai jadi dari 4 ke 2 lagi nyempit lagi disini,” jelasnya.

Kembali ke Anne, pihaknya meminta maaf atas keterlambatan kereta Commuter yang terjadi. Anne menyebutkan proyek DDT ini merupakan sejarah baru perkeretaapian.

“Ini kan proyek yang ditunggu 17 tahun ya, ini adalah sejarah, jadi kami mohon maaf kalau ada keterlambatan jadwal satu dua hari ini, DDT ini akan berikan manfaat ke depannya,” ungkap Anne.

Pembangunan jalur rel DDT sendiri telah dimulai sejak tahun 2015, meskipun perencanaannya sejak 2002. Dari proyek keseluruhan yang menghubungkan Manggarai hingga Bekasi, jalur rel DDT yang baru dioperasikan hanya segmen Jatinegara-Cakung, segmen tersebut baru saja mulai dioperasikan pagi tadi mulai pukul 00.30 WIB. (ara/ara)


Pencatatan Perdana, Saham Capri Nusa Properti Naik 24 Persen

Sebelumnya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan 75 perusahaan baru akan melantai perdana di pasar modal tahun ini. Rencana tersebut masuk ke dalam program IDX Iniatives Go Public 2019.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Nyoman Gede Yetna mengaku optimistis dengan target tersebut. Itu karena BEI sudah siapkan 5 langkah khusus dalam meraih tujuan itu.

“Strategi kita ada 5 yakni Go Public Branding, Institutional Relation, High Level Approach, Stakeholder Engagement, dan Issuer Incentive,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.

Dia menambahkan, 75 perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) itu terdiri dari perusahaan menerbitkan obligasi, melepaskan saham, dan menerbitkan kontrak investasi kolektik (KIK).

Dari 75 perusahaan yang akan IPO itu, lanjutnya, 57 di antaranya merupakan perusahaan yang akan mencatatkan saham (IPO melalui saham). Adapun saat ini didalam pipeline BEI terdapat 14 perusahaan yang akan menjadi perusahaan tercatat.

5 diantaranya bergerak disektor properti, real estate, consumer goods, infrastruktur, keuangan dan perdagangan. Sementara itu, untuk periode Januari 2019-20 Maret 2019 sudah ada 7 perusahaan tercatat yang melantai di bei.

Itu dengan total dana masyarakat yang berhasil dihimpun dari ketujuh perusahaan mencapai Rp 1.148 triliun.

“Dari bulan Januari sampai 20 Maret sudah ada 7 perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI. Terbaru pagi tadi, Wahana Interfood Nusantara (COCO) IPO,” pungkasnya.

Saham Meta Epsi Melonjak 50 Persen Saat Pencatatan Perdana

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada perdagangan Rabu pekan ini. Tekanan IHSG terjadi di tengah bursa saham Asia dan global merosot.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Rabu (10/4/2019), IHSG turun 7,56 poin atau 0,12 persen ke posisi 6.476,78. Pada pukul 09.00 waktu JATS, IHSG tergelincir 13,78 poin atau 0,21 persen ke posisi 6.470,56. Indeks saham LQ45 susut 0,35 persen ke posisi 1.020,71. Sebagian besar indeks saham acuan tergelincir.

Sebanyak 92 saham melemah dan 67 saham menguat. 98 saham diam di tempat.

Pada awal sesi perdagangan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.478,16 dan terendah 6.462,11.

Total frekuensi perdagangan saham 13.203 kali dengan volume perdagangan 1,3 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 388,6 miliar. Investor asing jual saham Rp 2,67 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 14.155.

10 sektor saham kompak tertekan. Sektor saham infrastruktur susut 1,02 persen, dan bukukan penurunan terbesar. Disusul sektor saham konstruksi tergelincir 0,57 persen dan sektor saham aneka industri merosot 0,51 persen.

Saham pendatang baru MTPS melonjak 50 persen ke posisi Rp 480 per saham, saham MFMI mendaki 20,69 persen ke posisi Rp 700 per saham, dan saham GHON menanjak 16,79 persen ke posisi Rp 1.600 per saham.

Sedangkan sektor saham yang melemah antara lain saham BSSR turun 5,16 persen ke posisi Rp 2.020 per saham, saham SRTG merosot 4 persen ke posisi Rp 3.600 per saham, dan saham IMJS susut 3,57 persen ke posisi Rp 635 per saham.

Bursa saham Asia kompak tertekan. Indeks saham Hong Kong Hang Seng turun 0,70 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi tergelincir 0,27 persen, indeks saham Jepang Nikkei susut 0,73 persen.

Selain itu, indeks saham Shanghai melemah 0,87 persen, indeks saham Singapura turun 0,05 persen dan indeks saham Taiwan susut 0,27 persen.

The Blind Chef, Jawara Masterchef AS Musim Ketiga Segera Buka Restoran Perdana

Atas pencapaiannya di Masterchef, Hà berhak mendapatkan hadiah uang tunai 250.000 dolar AS dan buku resep untuk kemenangannya. Hà kemudian menulis buku terlaris New York Times “Recipes From My Home Kitchen: Asian dan American Comfort Food.”

Sejak dinobatkan sebagai pemenang Masterchef, Ha telah tampil di berbagai platform berita utama dan diakui atas pencapaian kulinernya. Pada 2014, Hà menerima Penghargaan Prestasi Pribadi Helen Keller dari American Foundation for the Blind, bergabung dengan penerima sebelumnya seperti Ray Charles, Patty Duke, dan Stevie Wonder.

Dia juga menjabat sebagai utusan kuliner untuk Kedutaan Besar Amerika di Yordania, Serbia, Bosnia / Herzegovina, dan Kroasia, ikut menyelenggarakan acara memasak Kanada “Four Senses”, dan menjadi juri di MasterChef Vietnam. Terakhir, ia memperoleh penghargaan dari Lamplighter Award pada akhir 2018.

Ia juga rajin berkeliling dunia membagikan semangatnya ke banyak orang. Menurut Hà, makanan memilikikemampuan yang sangat universal untuk menghubungkan orang. (Riyandhiani Kartika D)