Percikan Air Terjun Singa Bikin Pagi Seru Bersama Keluarga

Liputan6.com, Malang – Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki destinasi alam yang menarik, seperti Coban Pelangi dan Coban Kethak. Air Terjun Kethak berada di area Perhutani perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kediri.

Aliran Coban Kethak merupakan aliran Sungai Lanang yang bermuara hingga ke Kediri. Seperti dihimpun tim Liputan6.com, air terjun cantik ini berada di Desa Pait, Kecamatan Kesambon, Malang, Jawa Timur.

Coban Kethak sudah dibuka sebagai destinasi wisata unggulan di Malang sejak tahun 2014.

Sepanjang perjalanan, Anda akan mendapati sejumlah tumbuhan dan pepohonan yang rimbun. Beberapa diantaranya merupakan pohon durian yang merupakan koleksi pohon perhutani.

Wisata Coban Kethak memang dikenal juga sebagai sentra penghasil durian Kesambon. Anda juga bisa mendapatkan durian khas Kesambon di sepanjang jalan utama antara Batu, hingga Kediri.

Tiket masuk wisata Coban Kethak sangat terjangkau, hanya lima ribu rupiah per orang. Fasilitas wisata yang ditawarkan sudah sangat lengkap mulai dari gazebo yang bisa digunakan untuk piknik, hingga fasilitas permainan untuk anak-anak.

Warga sekitar menjuluki air terjun ini dengan nama “Grojogan Singo” yang berarti air terjun Singa.

Warga menyebutnya demikian karena tumpahan air terjun ini terbelah oleh sebuah batu sehingga terlihat seperti kepala Singa yang memiliki surai yang lebat.

Terlebih lagi, kepala Singa merupakan simbol Aremania, penggemar klub sepak bola Arema Cronus Malang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Wisata ekstrem meluncur di kawasan air terjun kini makin di gandrungi para wisatawan di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *