SMRC: Ada Warga Banten Percaya Jokowi PKI dan Prabowo Pernah Menculik

Jakarta – Survei Saiful Mujani Research and Colsulting (SMRC) di Banten antara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga Uno bersaing ketat. Jokowi meraup elektabilitas 43,2 persen, sedangkan Prabowo 41,7 persen.

Survei yang dilakukan pada 27 Februari-8 Maret 2019 di 8 kabupaten dan kota di Banten ini juga memunculkan isu seputar calon presiden. Hasilnya, dari sampel 1.620 responden dengan margin error ± 2,5% masih ada yang percaya bahwa Jokowi adalah keturunan PKI, memusuhi Islam dan ulama. Di kubu Prabowo, muncul juga isu soal mantan Danjen Kopassus itu yang dipecat dari tentara dan keluarganya dari latar belakang non muslim.

SMRC: Ada Warga Banten Percaya Jokowi PKI dan Prabowo Pernah MenculikFoto: Isu Jokowi (Dok SMRC)

Soal isu Jokowi PKI, 65 persen responden tidak pernah mendengar isu ini dan 35 persen pernah mendengar. Dari 35 persen tersebut, 15 persen di antaranya percaya bahwa Jokowi adalah PKI.

“35 persen dari warga Banten atau 3 dari 10 orang Banten pernah mendengar isu hoax ini dan yang percaya adalah 15 persennya,” Diretur Riset SMRC Deny Irfani dalam jumpa pers di Kota Serang, Banten, Senin (18/3/2019).

Untuk isu Jokowi memusuhi Islam, survei juga menemukan ada 15 persen warga yang percaya dan 17 persen malah mempercayai Jokowi memusuhi ulama.

Untuk isu Prabowo dipecat dari tentara karena menculik aktivis demokrasi terdapat 29 persen warga Banten yang pernah mendengar. 34 persen di antaranya percaya dan 64 persen tidak percaya Prabowo seorang pecatan.

SMRC: Ada Warga Banten Percaya Jokowi PKI dan Prabowo Pernah MenculikFoto: Isu Prabowo (dok SMRC)

Kedua, dari 21 persen warga Banten yang pernah mendengar bahwa ibu, kakak, dan adik Prabowo tidak beragama Islam ada 50 persen yang percaya dan 50 yang tidak.

Artinya, kata Deny cukup banyak pemilih di Banten yang percaya berita tidak berdasarkan fakta khususnya terkait Jokowi. Dari 15 persen yang terpapar, atau 5 persen dari total polulasi percaya bahwa Jokowi PKI.

“5 persen dari total pemilih 8,1 juta sekitar 400 ribu. Jumlah ini sangat besar,” katanya.

Dari temuan ini, katanya masih banyak pemilih di Banten yang tidak bisa membedakan antara fakta dan hoax. Mereka rata-rata di perkotaan dengan usia muda dengan pendidikan dan pendapatan tinggi serta mudah mengakses internet.

Efek atas informasi tak benar dan hoax ini juga berpengaruh pada calon terhadap pilihan.

“Informasi latar belakang Prabowo juga berefek negatif terhadap Prabowo, tapi tidak sebesar efek fake news pada Jokowi,” katanya.
(bri/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pelatih Juventus Percaya Ronaldo Bakal Lolos Sanksi Selebrasi Selangkangan

Liputan6.com, Turin – Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri merasa yakin bahwa bintang timnya, Cristiano Ronaldo tak akan mendapat sanksi terkait selebrasi heboh yang ia lakukan pada laga kontra Atletico Madrid tengah pekan kemarin.

Dalam laga itu Ronaldo sukses mencetak tiga gol ke gawang Jan Oblak, masing-masing dua lewat sundulan serta satu gol dari eksekusi penalti. CR7 pun sukses membawa La Vecchia Signora melaju ke fase perempat final.

Keberhasilan Juventus comeback pun membuat Ronaldo seakan terpancing untuk membalas selebrasi Simeone, yakni dengan melakukan gerakan seakan tengah ‘memegang buah zakar’.

Belakangan UEFA dikabarkan sedang menyelidiki selebrasi kontroversial Ronaldo tersebut. Dan, jika dinyatakan bersalah, maka Ronaldo terancam akan absen pada laga perempat final antara Juventus melawan Ajax Amsterdam.

Namun Allegri merasa yakin CR7 tak akan kena sanksi dan bakal bisa bermain lawan Ajax. “Tentu saja tidak,” ujar Allegri, seperti dikutip Goal International.

“Saya rasa semua orang merayakan dengan cara mereka sendiri di lapanan dan di bangku penonton. Saya tak melihat hal yang aneh, hanya sebuah selebrasi. Tak akan ada sanksi,” tambahnya.

Prabowo Ingatkan Warga Kaltim Agar Tak Percaya Politikus Tukang Tipu

Samarinda – Capres Prabowo Subianto menemui warga Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam orasinya, Prabowo mengingatkan kepada warga supaya tidak mudah percaya dengan politikus tukang tipu.

“Politisi itu senyumnya bohong, senyum kalau orang Betawi bilang, monpendet, muka penuh tipu. Yaitu jadi politisi itu muka penuh tipu, senyumnya serba palsu, janji-janjinya bertahan 15 menit,” Kata Prabowo saat menyapa ribuan pendukungnya di Gor Segiri Samarinda, Kaltim, Minggu (17/3/2019).

Prabowo tiba di GOR Segiri Samarinda sekitar pukul 17.00 Wita. Ia datang mengenakan pakaian safari berwarna krem. Kehadiran Prabowo disambut histeris ribuan pendukungnya yang memadati pelataran GOR Segiri. Seruan ‘Prabowo Presiden’ terdengar menggema di kawasan Jl Kesuma Bangsa Samarinda.

Sembari berdiri di atas mobil atap terbuka, Prabowo menyapa rakyat Kaltim. Prabowo sesekali merentangkan tangan dengan gestur salam dua jari ke hadapan para pendukungnya. Yang menarik, Prabowo sempat meminta panitia mematikan lampu panggung, Prabowo mengaku tidak ingin terlihat seperti artis yang ingin tampil di depan panggung dengan sorotan lampu.

Prabowo kembali menegaskan bahwa rakyat Indonesia sudah tak bisa dibohongi lagi, Rakyat Indonesia ingin perbaikan hidup.

“Di mana-mana rakyat sudah mengerti kekayaan bangsa hanya dinikmati segelintir orang saja. Terlalu banyak kebohongan, kebocoran, dan terlalu banyak uang yang dicuri, terlalu banyak korupsi,” tegas Prabowo.

Prabowo kemudian meninggalkan GOR Segiri pukul 18.00 Wita langsung menuju Bandara APT Pranoto untuk kembali ke Jakarta.

(rvk/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Wapres JK : Saya Percaya Pak Jokowi Tidak Punya Niat Otoriter

Bandung – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menceritakan pengalamannya selama lima tahun memimpin Indonesia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Satu yang paling dia ketahui adalah Jokowi bukan sosok otoriter.

JK hadir dalam acara Silaturahmi Kebangsaan yang digelar oleh Jenggala Center Jawa Barat, di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019). Hadir sejumlah tokoh Jawa Barat dalam acara tersebut, seperti Solihin GP, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan tokoh lainnya.

Dalam acara itu, JK memaparkan berbagai hal tentang Indonesia. Mulai dari masalah yang sedang dihadapi Indonesia saat ini dan masa datang hingga menceritakan tentang pengalamannya memimpin Indonesia bersama Presiden Jokowi.

Mengawali kisahnya, JK menjelaskan, mengenai dua hal yang menyebabkan sebuah negara jatuh. Pertama pemimpin otoriter dan melakukan nepotisme. Kondisi itu kata dia, sempat terjadi di Indonesia di masa Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

“Pengalaman di banyak negara ada dua hal negara itu jatuh. Seperti zamannya Pak Harto sekarang Venezuela juga di banyak negara lain yaitu apabila pemerintah otoriter dan ada nepotisme,” ucapnya.

Selama hampir lima tahun memimpin Indonesia, dia menilai, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang cukup baik. Dia tidak melihat karakter otoriter dalam diri orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Saya percaya Pak Jokowi tidak punya niat otoriter. Kenapa, karena apapun itu dirapatkan. Kadang-kadang bosan juga rapat itu. Apapun keputusan diambil secara bersama-sama,” ucapnya.

Bila Jokowi merupakan sosok otoriter, menurutnya setiap kebijakan selalu diputuskan sendiri. “Kalau seorang otoriter, diktator pasti ambil keputusan (sendiri), pukul meja dan itu pasti keputusan,” katanya.

Selain itu, dia juga menyebut, dua anak Jokowi tidak terlibat dalam proyek-proyek pemerintahan. Kedua anaknya memilih membuka bisnisnya sendiri seperti berdagang martabak dan pisang goreng.

“Ke dua putra beliau satu berjualan martabak, satu berjualan pisang goreng. Pasti tidak terlibat dari proyek-proyek pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, JK mengingatkan semua pihak agar tidak salah memilih sosok pemimpin yang akan datang. Jangan sampai negara Indonesia dipimpin oleh pemimpin otoriter.

“Karena apabila bangsa ini akan datang itu otoriter dan itu ekonomi diatur semuanya maka pasti akan terjadi kesulita bangsa ini ke depan,” ujarnya.
(mso/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Prabowo Sapa Warga Banten, Sebut Tak Percaya Hasil Lembaga Survei

Liputan6.com, Serang – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto optimistis memenangi pilpres bersama Sandiaga Uno, pada 17 April 2019. Dia pun tak yakin dengan hasil survei yang menyatakan Prabowo-Sandiaga Uno kalah suara dibandingkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalah begini rasanya, Banten oke juga ini. Saudara-saudara percaya enggak hasil survei di Jakarta,” kata Prabowo, dalam pidatonya di Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten, Sabtu (16/03/2019).

Prabowo pun meminta pendukungnya, untuk mengawal Pemilu 2019 di setiap TPS agar tidak terjadi kecurangan dan pencoblosan dan perhitungan suara. Dia meminta pendukungnya meyakinkan masyarakat untuk memilih Prabowo-Sandi, pada 17 April 2019.

“Saya minta pulang dari sini bekerja keras, yakinkan kerabatmu, saudaramu, tetanggamu, besanmu, iparmu, mantan istrimu, mantumu. Hai pemuda, yakinkan mertuamu, yakinkan pacarmu,” ucap Prabowo.

Prabowo menambahkan, jika ada orang yang membagikan sembako dan uang sebelum pencoblosan, Prabowo meminta pendukungnya mengambilnya saja. Namun, tetap memilih Paslon 02.

“Itu uang kalian semua, itu uang yang mereka curi. Mereka kira rakyat bodoh semua,” kata Prabowo.

Singkirkan Bayern Munchen, Liverpool Semakin Percaya Diri

“Efeknya sangat besar. Liverpool akan semakin percaya diri, meski hal itu bisa saja berubah ketika The Reds gagal pada fase berikutnya. Namun, sekarang mereka berada di level kepercayaan diri yang terus naik,” sebut Tim Sherwood, mantan pemain yang kini berstatus komentator.

Tim Sherwood menggaribawahi kekuatan utama Liverpool, yakni faktor kedewasaan. Kala menekuk Bayern Munchen, unsur kedewasaan itu pula yang membuat Liverpool sanggup membuat malu Robert Lewandowski dkk.

Titik kedewasaan itu pula yang bisa menjadi senjata andalan Liverpool guna mengarungi delapan pertarungan tersisa di pentas liga domestik. Jika itu terjadi, Manchester City tak boleh lengah atau terpeleset.

Menurut Sherwood, Liverpool nyaris kehilangan asa ketika secara mengejutkan mereka tampil tak konsisten sejak pergantian tahun. Tercatat, hanya menang sekali dari lima pertandingan sebelumnya, membuat Liverpool ‘tumbang’ setelah Manchester City tampil stabil.

“Mereka harus memanfaatkan libur internasional untuk membereskan beberapa kekurangan yang masih ada. Pada situasi sekarang, mentalitas lebih penting. Ingat, lawan mereka adalah diri sendiri, sebelum memilikirkan Manchester City,” tegas Sherwood.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui analisis Tim Sherwood. Satu di antara pekerjaan besar Si Merah adalah memertahankan konsistensi bermain cepat, meski hal itu Klopp sangat sulit dengan jadwal padat di depan mata.

Sumber: Sky Sports/Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Liverpool Kalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena

AHY Tak Percaya Survei yang Nyatakan Elektabilitas PD Rendah

Jakarta – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak percaya dengan hasil survei yang menyatakan elektabilitas Partai Demokrat masih rendah. AHY masih optimis dengan hasil survei internal.

“Saya tidak percaya survei yang menyatakan kami rendah elektabilitasnya. Kami ada survei sendiri, tapi memang belum sesuai target. Bahkan kami yakin dengan ikhtiar, maka tanggal 17 (April) nanti mencapai target,” ujar AHY di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

AHY lalu membagi daerah pemilihan menjadi tiga kategori. Ia pun optimis akan menambah kursi di parlemen.

“Daerah ada yang naik signifikan, tidak bisa dibongkar karena itu rahasia. Yang jelas bagi-bagi dapil tiga klasifikasi. Yang aman, berarti dipelihara saja, kursi nggak berubah. Ada yang rawan, rawan ini kalau nggak kerja keras bisa hilang, mesti diyakinkan nggak ada kehilangan suara. Yang ketiga, potensial untuk tambah kursi dari dua jadi tiga. Dengan kerja keras sebulan, bisa tambah kursi di parlemen,” ujar AHY.

AHY mengakui memang ada beberapa wilayah yang masih perlu kerja keras untuk meraup suara. Ia pun berharap ada penambahan kursi dari dapil DKI Jakarta.

“Ada beberapa daerah yang sudah diharapkan, tapi ada berbagai wilayah yang mesti kerja keras, di DKI juga. Kami ingin suara 2014 lalu ada dua kursi dari DKI dan kita berharap minimal ada penambahan dua kali lipat. Paling tidak ada tiap anggota caleg dari tiap dapil di DKI,” pungkasnya.

Sebelumnya, lembaga survei Konsep Indonesia merilis hasil surveinya tentang elektabilitas partai politik. Demokrat memperoleh 3,9 persen suara.
(azr/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

TKN Jokowi: Masih Ada 9 Juta Orang Percaya Hoax

JakartaTim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyebut masih banyak orang yang percaya berita bohong alias hoax. Menurut timses pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu hoax bisa mempengaruhi orang menentukan pilihan di Pemilu 2019.

“Hari inikan masih banyak ya orang percaya akan hoax. Menurut data yang kami himpun ya, masih ada 9 juta orang yang masih percaya akan hoax. Ada juga sekitar 20 persennya orang yang belum menentukan sikapnya memilih kepada siapa. Nah ini kan bisa berpengaruh,” kata Direktur Advokasi dan Hukum TKN Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan, di Cyber Bareskrim Polri, Jalan Tronojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

Irfan menekankan bahwa pihaknya akan berupaya keras untuk melawan hoax yang tertuju kepada Jokowi maupun Ma’ruf. Dia menilai penyebaran hoax merupakan kejahatan luar biasa.

“Makanya ini (memerangi hoax) harus benar-benar kami lawan. Kami perangi supaya mereka dengan fitnah-fitnah atau hoax dan ujaran kebencian yang memang itu tidak terjadi kepada Pak Jokowi itu, supaya memang itu, kita semua harus melawan lah, harus perangi, hoax itu merupakan kejahatan extra ordinary crime,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, TKN Jokowi-Ma’ruf memberikan klarifikasi atas laporan tentang sejumlah fitnah yang ditujukan kepada capres nomor urut 01. TKN menilai fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi sistematis.

“Kami melihat ini mereka dengan sengaja. Artinya mens rea, niatnya sudah ada. Kenapa? Kita ketahui bersama penyampaian yang mereka lakukan ini sangat sistematis gitu,” kata Irfan.

Penyampaian klarifikasi berlangsung sekitar 8 jam. Irfan mengatakan ada 15-20 pertanyaan yang dilontarkan penyidik untuk masing-masing laporan.

“Ini lagi diproses tentang penyelesaian BAP-nya. Jadi memang agak sedikit memakan waktu karena 3 laporan sekaligus dimintai keterangan dari penyidik kepada kami. Jadi memakan waktu yang sangat panjang mulai pukul 14.00 tadi siang sampai menjelang pukul 22.00 malam belum kelar,” jelasnya.

TKN Jokowi-Ma’ruf juga menduga ada pihak yang mengatur sejumlah orang untuk menyebarkan fitnah kepada Jokowi. Irfan meminta polisi juga mengusut dugaan pihaknya.

“Inilah yang kami minta kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjutinya apakah orang-orang tersebut ini benar-benar spontanitas. Juga apakah kemungkinan dia dimobilisir untuk melakukan perbuatan ini, untuk menyampaikan kepada publik seolah-olah memang Pak Jokowi itu tidak baik dan masyarakat yang tidak memahami masalah ini bisa jadi terpengaruh,” papat Irfan.
(zak/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

5 Cara Jitu Membangun Percaya Diri ala Maudy Ayunda

Liputan6.com, Jakarta – Maudy Ayunda kembali membuat berita. Lewat akun Instagramnya @maudyayunda,  ia mengunggah foto yang menyatakan bahwa dirinya diterima di universitas ternama yaitu Harvard University atau Stanford University. Namun, ia kini alami dilema. 

Kesuksesan itu tak lepas dari kepercayaan diri yang dimiliki perempuan berusia 24 tahun. Hal itu terlihat dari cara Maudy berbicara dan talenta yang dimilikinya. Lewat video di akun YouTube-nya, dia menjawab pertanyaan warganet bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri. Liputan6.com merangkum beberapa cara tersebut.

Terlibat Aktif dalam Berbagai Kegiatan

Membangun kepercayaan diri memanglah tidak mudah, banyak orang sering gagal untuk menanamkannya dalam diri. Tapi di sini Maudy Ayunda memberikan caranya agar kita memiliki investasi untuk hidup. Cara yang dilakukannya adalah dengan mengikuti banyak aktivitas.

“Mengikuti banyak aktivitas di mana akhirnya kita bisa membangun self love, cinta ke diri kita sendiri atau kebanggaan untuk diri kita sendiri,” ujar Maudy dalam video.

Abaikan Perkataan Buruk Orang Lain

Tidak perlu seperti orang lain, kepercayaan diri bisa dibangun dengan membuat diri menjadi apa yang membuat kita merasa nyaman untuk melakukannya. Jangan dengarkan apa yang dikatakan orang jika itu buruk untuk kita, ciptakan selalu kenyamanan.

“Kenapa aku akhirnya menjadi lebih nyaman sama diri aku sendiri adalah pada saat aku jadi obsessed banget with trying new thing (dengan mencoba hal baru). Jadi, aku selalu ngikutin teater, musical, sports, futsal, apa di mana akhirnya aku juga jadi pelan-pelan membangun diri sendiri,” kata Maudy.

2 dari 2 halaman

Ampuh Tumbuhkan Rasa Percaya Diri

Melakukan yang Anda Sukai

Tekuni hal-hal yang Anda sukai untuk kepentingan masa depan. Begitu juga dengan Maudy, dia lebih banyak mengikuti aktivitas yang membuatnya semakin cinta dengan dirinya sendiri.

“Lakukan apapun yang bisa grow your own passion and make you proud of yourself (tumbuhkan gairahmu sendiri dan membuatmu bangga dengan dirimu sendiri),” ujar Maudy memotivasi.

Apabila kita terus menekuni apa yang kita suka, kita akan menuai prestasi dari apa yang sudah kita lakukan. Terus berkarya dan lakukan semua itu dengan sungguh-sungguh.

Pilih Lingkungan yang Tepat

Kadang di titik tertentu kita mulai bosan dan  tidak semangat. Di saat itu, kita harus melalui proses pemaksaan diri agar terus tumbuh.

Lalukan sesuatu yang bersifat positif dan dapat membuat kehidupan masa depan Anda menjadi terarah. Cara yang dilakukan Maudy agar selalu tumbuh adalah dengan memilih lingkungan yang tepat.

“Kalau ngomongin caranya disekelilingi orang-orang yang terus juga tumbuh dan terus berinvestasi dalam hidupnya,” ujar pelantun lagu Perahu Kertas itu.

Banyak Belajar dan Menyerap Informasi

Percaya diri tidak tumbuh begitu saja. Maudy mengatakan bahwa dengan menyerap informasi dan membaca buku, Anda semakin dibuat sadar bahwa sebenarnya Anda belum tahu banyak tentang hal baru. Hal tersebut akan selalu membuat Anda berusaha untuk menjadi sukses seperti apa yang kita baca dalam buku.

Belajar mengenai hal baru yang belum Anda ketahui dapat menambah wawasan, dengan begitu akan tumbuh rasa percaya diri untuk terus maju. Tidak mudah puas dengan hasil yang kita capai dan selalu meningkatkan kemampuan dengan membaca. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Main di Film ‘Reva Guna Guna’, Pamela Bowie Percaya Klenik Nggak?

Jakarta – Aktris muda Pamela Bowie kembali bermain dalam film bergenre horor. Kali ini ia bermain dkaan film berjudul ‘Reva Guna Guna’.

Dalam film garapan Jose Poernomo ini ia berperan sebagai Devy, teman dekat dari Reva (Angel Karamoy). Film ini menceritakan bagaimana seorang sahabat yang snagat melindungi sahabatnya agar tidak mengalami hal-hal ganjil.

“Karakter Devy di film ini bukan karakter biasa. Sahabat yang kalau menurut aku sih tahu seluk beluknya yang tau private dari situ. Dan di antara semua nggak percaya sama Reva yang memang percaya Reva itu gila cuma Devy doang. Nggak, dia itu nggak gila. Something wrong cuma dia doang yang berusaha banget gimana caranya Reva bisa keluar dari masalah itu,” ujarnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Secara pribadi, Pamela antara percaya dan tidak percaya dengan istilah guna guna. Wanita 25 tahun ini ternyata pernah mendengar cerita dari temannya bahwa temsnnya pernah mengalami hal tersebut.

“Percaya nggak percaya ya. Mau di bilang percaya juga ya takutnya kayak nggak punya Tuhan aja. Tapi secara juga punya pengalaman teman yang pernah punya experience itu jadi percaya nggak percaya sih,” tukasnya.

Dengan menggandeng Angel Karamoy, Pamela Bowie, Ferry Salim, Wulan Guritno, Marcelino Lefrandt, Dewi Rezer, dan beberapa pemain lainnya, film ini akan tayang pada 7 Maret 2019 mendatang.
(vep/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20