Perampokan Bank di Brasil Berujung Maut, 12 Orang Tewas

Liputan6.com, Brasilia – Sebanyak 12 orang dilaporkan tewas pada Jumat 7 Desember ketika terjadi baku tembak antara polisi dan perampok yang berusaha membobol beberapa ATM di Brasil timur laut.

Enam orang sandera perampokan, di antaranya dua anak-anak, tewas dalam baku tembak itu, media setempat melaporkan.

Dikutip dari The Guardian pada Sabtu (8/12/2018), enam dari belasan perampok tewas tertembus peluru polisi di dua unit ATM di pusat kota Milagres, di pedalaman negara bagian Ceará.

Juru bicara gubernur negara bagian Ceará, Kelia Jacome, menyebut perampokan malam hari itu telah diendus oleh pihak kepolisian Brasil, menyusul penyidikan terhadap kejadian serupa pada pertengahan tahun, di mana bahan peledak digunakan untuk membobol beberapa ATM di seputaran kota Milagres.

Perampokan terjadi sekitar pukul 02.30 waktu setempat di pusat kota Milagres, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Portal berita G1 melaporkan bahwa perampok memblokir jalan ke pusat kota dan menyandera beberapa orang yang melintas, ketika kawanan tersebut mulai memasuki dua bank di jalan yang sama. Ketika polisi menanggapi, terjadi baku tembak, menyebabkan beberapa kematian.

Lielson Macedo Landim, walikota Milagres, mengatakan bahwa para sandera tewas oleh kelompok perampok dan bukan oleh tembakan polisi.

“Lima orang sandera yang tewas adalah satu keluarga. Mobil mereka dibajak oleh perampok bersenjata,” jelas Landim.

Pihak berwenang masih mengusut Perampokan tersebut dan warga kota Milagres diminta waspada saat berpergian keluar rumah. 

Simak video pilihan berikut: 

Ketika mencoba menggagalkan aksi perampokan di sebuah toko perhiasan mewah di Mayfair, London, seorang pria diserang menggunakan samurai dari para perampok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *