Penyelam Kopaska Temukan Bagian Mesin Lion Air PK-LQP

Jakarta – Penyelam dari tim Kopaska Koarmada I menemukan serpihan pesawat Lion Air PK-LQP. Dari serpihan itu, terdapat bagian mesin pesawat yang ditemukan oleh penyelam Kopaska.

“Bagian pesawat, kemarin ya. Bagian mesinnya, bukan semua mesinnya,” ujar Kadispen Koarmada I Letkol Laut Agung Nugroho saat dihubungi detikcom, Jumat (2/11/2018).

Namun Agung belum bisa memastikan lokasi penemuan bagian mesin pesawat Lion Air JT 610 itu. Namun menurutnya, bagian mesin yang ditemukan kemarin, Kamis (1/11), oleh tim Kopaska cukup besar.

“Besar ya, ukuran sekitar 3 meter,” kata Agung.

Penyelam Kopaska Temukan Bagian Mesin Lion Air PK-LQPFoto: Temuan Tim Gabungan Koarmada I. (Dok Dispen Koarmada I).

Selain itu tim penyelam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada I juga menemukan beberapa serpihan pesawat lainnya. Ada juga beberapa jenazah yang turut ditemukan.

“Hasil temuan tim penyelam dari Dislambair dan Kopaska Koarmada I serpihan bagian pesawat dan beberapa jenazah di lokasi dugaan jatuhnya pesawat Lion Air,” ucap Agung.

“Temuan tersebut dievakuasi dan dibawa oleh KRI Torani-860 ke dermaga JICT II untuk diserahkan kepada Posko Basarnas,” sambungnya.
(elz/bar) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *