Penyampaian Visi Misi Batal, Erick Thohir: Ada Sesinya di Tiap Debat Pilpres

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said menyatakan, KPU berkewajiban memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui visi dan misi calon pemimpinnya secara langsung. Tujuannya agar masyarakat bisa menilai mana pemimpin yang benar-benar mau membangun bangsa dan mana yang sekedar jualan janji. 

“Penting bagi masyarakat mengetahui visi dan misi calon pemimpin mereka secara langsung. Bukan diwakilkan kepada tim sukses. Tujuannya agar masyarakat mengenal dengan baik program pemimpinnya sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung,” kata Sudirman, yang juga Koordinator Relawan PADI Jateng.

Sudirman berpendapat, jika penyampaian visi dan misi disampaikan bukan oleh kandidat, lantas jika ada yang tidak sesuai atau ingkar janji kepada siapa masyarakat meminta pertanggungjawaban.

“Kan tidak mungkin meminta pertanggungjawaban tim sukses,” imbuh dia.

Karena itu Sudirman menilai, jika KPU tidak bisa memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui langsung visi dan misi dari capres dan cawapres, KPU boleh dikatakan gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sudirman mengatakan, masih ada waktu bagi KPU untuk membujuk Paslon 01 agar mau menyampaikan sendiri visi dan misinya kepada rakyat Indonesia, calon pemilih mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *