7 Fakta Momen Pengajian Irish Bella dan Amar Zoni Penuh Haru Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan antara Ammar Zoni dan Irish Bella akan berlangsung pada 28 April 2019. Keduanya pun baru saja menggelar pengajian jelang pernikahan di kediamaan Irish Bella daerah Cinere, Depok, Jawa Barat. Dalam pengajian yang digelar hari Kamis (25/4/2019), Ammar Zoni dan Irish Bella kompak menggunakan pakaian serba putih senada dengan dekorasi yang ada.

Suasana khidmat dan juga haru pun menyelimuti acara pengajian jelang pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella. Bahkan, Ammar Zoni pun meneteskan air mata saat sungkem untuk meminta restu kepada orang tua.

“Alhamdulillah lancar semua‎. Iya itu tadi (nangis) Acara tadi itu benar benar membuat kami terenyuh ya sayang. Karena memang jujur kalau saya pas ngeliat Irish tadi nangis, sungkeman nangis tuh wah saya cuman sama bapak doang ya kan cowo sama cowo kok pakai harus nangis,” ujar Ammar Zoni ditemui usai pengajian.

Momen pengajian keduanya diabadikan dan diunggah pada akun Instagram masing-masing. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber momen pengajian jelang pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella, Kamis (25/4/2019).

Pilpres Penuh Klaim Kemenangan Bikin Tim Hore Gangguan Kejiwaan

Jakarta – Ketegangan politik di ruang maya belum sepenuhnya reda. Saling klaim kemenangan usai pencoblosan Pemilu 2019 rupanya memicu eskalasi politik yang semakin tajam di media sosial. Kondisi kejiwaan masyarakat terdampak negatif.

Salah satu contoh yang mengemuka adalah pendukung salah satu paslon di Bali yang didiagnosis mengalami gangguan jiwa. Pendukung capres tersebut merasa cemas sebab menganggap calon yang didukungnya menang, namun klaim kemenangan juga datang dari kubu lawan.

“Banyak kecemasan, merasa sudah menang kok musuhnya bilang menang juga. Kesel, istrinya dimarah-marahin. Istrinya konsultasi, saya bilang ajak suaminya. Korban pemilu deh saking fanatiknya sama calon yang menang,” kata dr I Gusti Rai Putra Wiraguna Sp KJ saat ditemui di Rumah Berdaya, Sesetan, Denpasar, Bali, Rabu (24/4/2019).

dr I Gusti Rai Putra Wiraguna Sp KJdr I Gusti Rai Putra Wiraguna Sp KJ Foto: Dita/detikcom

Salah satu founder Rumah Berdaya itu mengaku menerima lima pasien usai Pemilu 2019. Saat berkonsultasi, para pasien itu rata-rata membahas soal perang status di media sosial terkait Pilpres.

“(Pasien) saya kan di RSUD itu dua orang, di praktik saya pribadi 3 orang. Itu yang baru, belum lagi teman-teman yang gangguan, belum pulih gara-gara kampanye, berita di tv muncul lagi. Kalau yang begitu dari sebelum kampanye saya suruh puasa medsos, nanti milih-milih aja pak nggak usah ngikutin beritanya,” tutur Rai.

“Jadi konsultasi itu cuma nunjukkin statusnya ‘ada orang balesnya gini dok, saya nggak terima, saya ajak ketemu’. Itu kan gangguan. Yang dilawan juga belum tentu ada orangnya,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil asesmen, menurut Rai, para pasien itu sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda gangguan kejiwaan ringan sebelum pencoblosan. Kondisi kejiwaannya semakin terganggu saat pengumuman hasil quick count.

“Setelah saya tanya sebelum pencoblosan, tapi memuncaknya antara hasil nggak sesuai harapan atau sesuai ekspektasi cuma yang lainnya bereaksi sebaliknya, jadi sebaliknya. Kalau dibilang bukan relawan atau timses tapi tim hore-hore pilpres, di Bali banyak kebetulan tim 01. Di Bali bigest ya katanya 93 persen,” paparnya.

“Tapi sebenarnya ini kan bukan soal menang kalah, yang ngerasa menang juga terganggu kan. Ngerasa menang terganggu juga dengan respons-respons itu. Digital selesai kan, masih nunggu lagi (hasil) katanya di berita di sana curang hal-hal yang gitu. Lima itu kebetulan ya,” jelas Rai.

Rai menuturkan pasien di Pemilu 2019 ini lebih banyak dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Namun dia menganggap sebagai hal yang wajar karena orang makin peduli dengan kesehatan jiwanya.

“2014 nggak sebanyak sekarang. Kalau pendukung seingat saya dua yang saya tangani dan memang rasanya nggak kayak sekarang. Entah karena orang lebih aware harus konsultasi atau situasi lebih panas aja dengan berbagai macam,” paparnya.

Nainggolan: Fans di Roma Penuh Kasih Sayang, Beda di Kota Milan

RomaRadja Nainggolan membandingkan kota Roma dengan Milan. Dia menilai Roma penuh kasih sayang dan Milan melulu soal bisnis.

Nainggolan memilih bergabung dengan Inter Milan pada awal musim ini. Dia meninggalkan AS Roma selaku klub yang sudah dibela selam empat setengah musim.

Di Roma, Nainggolan bermain sebanyak 203 kali dengan torehan 33 gol. Gelandang asal Belgia itu juga sempat terpilih sebagai pemain terbaik Roma di musim 2016/2017.


Sinar Nainggolan sedikit meredup di Inter. Dari 31 laga, pria 30 tahun itu cuma delapan kali main penuh.

Rumor terkait ketidakbetahan Nainggolan di Inter pun tak terhindarkan. Nainggolan merasa ada suasana lingkungan yang kurang nyaman untuknya.

“Di Roma, para fans jauh lebih hangat dan lebih penuh kasih sayang. Terutama terhadap tim. Di Milan, mereka mengatakan bahwa semuanya tentang bisnis dan sedikit lebih kompetitif. Sedangkan di Roma mereka lebih santai,” kata Nainggola seperti dikutip Football Italia.

“Meskipun ketika saya biasa berjalan-jalan di sekitar kota, satu orang akan mengenali saya, maka semakin banyak orang akan muncul,” sambungnya.

“Orang-orang bilang kepada saya kalau di Milan jauh lebih tenang, tetapi jika saya berjalan di jalan, saya masih memiliki masalah yang sama,” tegasnya.

Pihak Inter dikabarkan ingin menukar Nicolo Zaniolo dengan Nainggolan. Zanilo kini pemain Roma, yang awal musim lalu angkat kaki dari Inter karena bagian dari proses transfer Nainggolan.

(ran/rin)

Menpora Dukung Penuh FORNAS Kelima di Samarinda

Sedangkan untuk maskot, FORNAS kelima ini memilih sosok Pesut Mahakam yang populiasinya kian terancam. Padahal, mamalia tersebut memiliki keahlian mendeteksi dan menghindari rintangan, sejalan dengan para peserta yang berjumlah 15 ribu orang siap menjadi yang terbaik di FORNAS kelima ini.

“FORNAS ini adalah PON-nya olahraga masyarakat, olahraga rekreasi. Jadi di sama itu akan hadir sekitar 64 induk olahrga yang berhimpun di FORMI, dan mereka akan menampilkan berbagai keunikan, berbagai olahraga yang mereka miliki dari olahraga tradisional, seni budaya samapai olahraga kesehatan dan kebugaran sampai olaharaga anak-anak muda, yaitu olahraga petualang dan tantangan,” ujar Ketua FORMI, Hayono Isman.

Para peserta yang akan terlibat di FORNAS kelima ini meliputi 37 induk organisasi olahraga. Serta 10 cabang olahraga kearifan lokal yang bernaung di FORMI dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Bahkan, beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan telah menjadi olahraga prestasi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan meraih medali di ajang Asian Games 2018.

Seperti pencak silat, dayung, sepeda BMX, panjat tebing, skateboar, binaragafisik hingga olahraga baru yang langsung diganderungi masyarakat yakni e-Sport.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tips dan Trick PUBG Mobile dari WAW Esports

Allegri: Ronaldo Berkomitmen Penuh di Juventus

Jakarta Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan Cristiano Ronaldo masih antusias membela Bianconeri walaupun gagal menjadi juara Liga Champions . Allegri yakin CR7 bisa mengantarkan Juventus meraih prestasi di masa depan. 

“Cristiano Ronaldo adalah masa depan Juventus. Ia telah menunjukkan performa yang sangat memikat pada musim perdananya di Italia. Saya yakin ia akan semakin baik pada musim mendatang,” ujar Allegri.

“Ia sangat kecewa dengan kegagalan kami di Liga Champions. Namun, kedatangannya ke Juventus tak berarti kami bisa mengamankan gelar tersebut.”

“Barcelona saja baru kembali ke semifinal setelah empat musim. Artinya, Lionel Messi juga tak bisa menjamin mereka untuk berprestasi di Liga Champions.”

“Sepak bola bukan tentang aksi individu pemain saja. Tetapi sebagai permainan kolektif.”

“Kami harus segera melupakan kegagalan kami di Liga Champions,” ungkap Allegri.

Juventus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Ajax. Namun, Ronaldo menjadi bintang Bianconeri setelah mencetak masing-masing satu gol pada dua laga perempat final.

Pada musim perdananya di Italia, Cristiano Ronaldo hampir pasti mempersembahkan Scudetto untuk Juventus. Saat ini, Bianconeri hanya membutuhkan satu poin untuk meraih gelar Scudetto kedelapan secara beruntun.

Sumber: AFP

Berita video highlights leg II perempat final Liga Champions 2018-2019 antara Juventus melawan Ajax yang berakhir dengan skor 1-2 di Allianz Stadium, Torino, Selasa (16/4/2019).

Persija Vs Bali United, Duel Penuh Nostalgia

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyayangkan bentrok dengan mantan timnya itu terjadi di babak delapan besar Piala Indonesia. Padahal, arsitek asal Brasil itu ingin bertemu dengan Persija Jakarta pada partai puncak.

“Ya, kami tahu Persija tim bagus. Untuk materi pemain mereka tidak terlalu banyak berubah dari musim lalu. Saya pribadi sebenarnya berharap bisa bertemu Persija di final, tapi ternyata harus lebih awal. Kami tentu siap menghadapi mereka,” ujar Teco disadur dari laman Bali United.

“Tentu akan menjadi hal yang bagus untuk saya bisa bertemu lagi dengan suporter Persija. Sampai saat ini dan seterusnya saya akan selalu menaruh rasa hormat kepada The Jak dan juga Persija. Tapi sekarang saya bekerja untuk Bali United dan saya akan memberikan 100 persen untuk tim saya sekarang,” kata Teco.

Senada dengan Teco, bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo bersemangat menghadapi tim yang dibawanya menjuarai Liga 1 musim lalu itu. Pemain berusia 29 tahun itu berambisi untuk mempermalukan Persija Jakarta.

“Melawan Persija tentu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Tapi bila kami nantinya bisa mengalahkan salah satu tim kuat, tentu akan bagus untuk kami untuk terus melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia,” tutur Gunawan.

 “Saya rasa persiapan Persija lebih lama karena mereka juga bermain di Piala AFC 2018. Tim mereka saat ini bisa dibilang sudah matang. Tapi tim kami juga sudah menjalani latihan rutin dan juga beberapa kali uji coba. Semoga dengan kerja keras, kami bisa mengalahkan Persija,” imbuhnya.

Ini Nama Penuh Makna Anak ke-3 Asri Welas

JakartaAsri Welas baru melahirkan anak ketiganya di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4). Meski prematur, bayi mungil itu lahir tanpa kekurangan apapun.

Asri Welas dan sang suami, Galiech Ridha Rahardja, memberi nama si kecil Renzo Gibrar Ridharahaja. Tentu, nama tersebut mengandung makna mendalam serta doa.

“Namanya Renzo Gibrar Ridharaharja. Renzo itu saya juga nggak tahu, terdengar lucu dan pas saya cek ternyata bahasa Jepang artinya anak ketiga, pas banget,” ujar Galiech Ridha Rahardja saat jumpa pers di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

“Gibrar itu singkatan dari sifat-sifat positif manusia. Jadi masing-masing huruf melambangkan sifat-sifat positif manusia. Kalau Ridharaharja memang nama keluarga ya, artinya diridhoi Allah SWT,” sambungnya lagi.

Jika digabungkan, nama si kecil mengandung arti yang unik. Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja bahkan menyiapkan nama panggilan untuk Renzo Gibrar Ridharaharja.

“Kalau secara general artinya adalah anak ketiga dari Asri dan Gallech yang mempunyai sifat positif dan diridhoi oleh Allah SWT. Dan panggilannya Ibrar,” tutup Galiech Ridha Rahardja.
(hnh/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6

FOTO: Gaya Hijab Cinta Penelope yang Penuh Warna

16 Apr 2019, 16:40 WIB

Cinta Penelope adalah seorang penyanyi dangdut terkenal dengan lagunya yang berjudul “Keong Racun”. Lagu itu populer pada tahun 2010. Dulu dia identik dengan penampilan yang seksi. Tetapi, sekarang Penelope sudah berubah dan memakai hijab.

Editor:

Nanang Fahrudin

Photographer:

Kapanlagi.com

Tampil Memukau di Coachella 2019, BLACKPINK Pakai Busana Penuh Kilau

Tampak pula Jisso mengenakan crop top dengan bahan transparan warna hitam. Atasan itu dibalut dengan sentuhan payet perpaduan hitam dan silver yang penuh kilau. Masih satu nuansa dengan atasan, bawahan tak kalah seksi juga melengkapi penampilannya.

Lisa tak kalah menyita perhatian. Ia mengenakan crop top dengan dasar warna hitam full payet. Hiasan senada juga hadir di bawahan yang ia pakai. Tak seperti ketiga personel lain, rambut panjang Lisa tampak diikat tinggi.

Sedangkan Jennie, tampil dalam balutan outfit seksi yang dihiasi full payet silver. Ia juga terlihat memakai bawahan super pendek warna hitam, sepatu bot putih, dan membiarkan rambut hitam panjangnya tergerai indah.

Direndam Banjir Lebih Dari Seminggu, Kabupaten Bandung Penuh Sampah

Liputan6.com, Bandung – Selama lebih dari sepekan dilanda banjir, BPBD Kabupaten Bandung mencatat ada sekitar 1.500 rumah warga masih terendam. Tak hanya itu, kini muncul masalah lain yang harus dihadapi warga korban banjir, yakni sampah yang terbawa arus.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (14/4/2019), tumpukan sampah rumah tangga seperti plastik hingga kasur menghambat aliran Sungai Cisangkuy.

Selain menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah juga menyebabkan air terus meluap ke permukiman warga.

Air banjir dengan deras juga mengalir ke kawasan terendah di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur. Akibat banjir, aktivitas warga terganggu karena jalur masuk kota terendam.

Seperti di Jalan Melati dan Jalan Imam Bonjol yang merupakan jalur penghubung Kota Sampang dengan dua kecamatan di utara Sampang, yakni Kecamatan Omben dan Karang Penang.

Pengendara roda dua yang nekat melalui Jalan Imam Bonjol, akhirnya mogok. Sementara,  kendaraan roda empat masih bisa melintas karena ketinggian air berkisar 30 hingga 40 sentimeter. Banjir merupakan kiriman dari kawasan pegunungan di utara Kota Sampang yang masih turun hujan.

Kini, banjir mulai merendam Kelurahan Rongtengah dan Kelurahan Dalpenang Sampang. (Rio Audhitama Sihombing)