Ramah Kantong dan Kualitas Premium, Kapan Honor 8A Masuk Indonesia?

Jakarta

Pada 30 Januari 2019 lalu, Honor resmi meluncurkan smartphone terbaru Honor 8A secara global. Smartphone ini pun dipastikan bakal meluncur di Indonesia dan memiliki harga yang terjangkau dengan mengemas fitur-fitur canggih dalam desain dan kinerja.

HONOR mendesain 8A dengan tampilan layar Dewdrop FullView 6,09 inci. Layar besar HONOR 8A dilengkapi dengan gestur jari yang dirancang untuk mengoprasikan smartphone dengan satu tangan.

Notch Dewdrop yang terletak di bagian atas layar berukuran hanya 3,2 mm yang menjadi rumah dari kamera depan, sensor cahaya, dan sensor proximity. Notch Dewdrop di Honor 8A 71,1% lebih kecil dari notch pada umumnya. Hal ini memungkinkan layar untuk mencapai rasio layar ke bodi 87%, sehingga memberi pengguna tampilan Full-view yang sebenarnya.


Sementara di bagian belakang, Honor 8A memiliki bodi klasik dengan dual-tekstur yang menampilkan hasil akhir seperti kaca. Tampilannya seperti sebuah karya seni yang indah dan tersedia dalam tiga warna trendi yaitu biru, hitam, dan merah.

“Di Honor, kebutuhan pelanggan adalah fokus utama kami yang mendorong inovasi pada produk kami. Honor 8A adalah upaya kami untuk memasarkan smartphone yang kaya akan fitur dan terjangkau. Performa audionya yang kuat dan elemen estetika adalah bukti bahwa kami dapat menghadirkan smartphone ramah kantong dengan kualitas premium. Kami tidak sabar menunggu Honor fans untuk mencoba Honor 8A secara langsung,” kata Presiden Honor, George Zhao.

Beberapa keunggulan Honor yang akan disuguhkan kepada pencinta gadget Tanah Air mulai dari segi performa, audio, hingga teknologinya.

An Ultimate Visual Experience

Honor memahami kebutuhan konsumen yang berfokus pada teknologi. Meskipun demikian Honor tidak menyampingkan efek buruk dari penggunaan smartphone dalam jangka panjang. Layar tampilan Honor 8A bersertifikat TON V Rheinland yang teruji mengurangi ketegangan mata dengan memastikan emisi cahaya biru yang berbahaya berkurang secara signifikan. Hal ini untuk membawa lebih banyak kenyamanan kepada pengguna.

Tuned for Audiophiles

Honor 8A dilengkapi dengan struktur dual-suspensi yakni rongga suara besar yang memberikan akustik seragam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Honor 8A dapat menghadirkan volume 30% lebih besar. Hal ini merupakan peningkatan signifikan karena penguat SmartPA berdaya tinggi di dalamnya. Teknologi ini meningkatkan kemampuan smartphone untuk memberikan kualitas suara yang superior secara eksternal, terlepas dari lingkungan sekitarnya.

Re-imagine Clarity in Photography

Honor 8A dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP yang memiliki apperture lebar f/1.8. Dengan apperture yang lebar (angka kecil) memungkinkan lebih banyak cahaya untuk masuk ke dalam sensor saat mengambil gambar. Selain itu, kamera ini juga diaktifkan dengan mode HDR otomatis untuk memungkinkan rentang yang lebih dinamis dan detail gambar yang lebih besar, bahkan di malam hari.

Selain itu, kamera depan 8 MP Honor 8A dilengkapi dengan cahaya Ring Screen dan juga memiliki potret canggih dengan algoritma kecantikan AI yang meningkatkan kualitas selfie.

Built-in Technological Prowess

Honor 8A dioptimalkan dengan sistem operasi EMUI 9.0 dan didasarkan pada Android 9 Pie terbaru. Algoritme manajemen aplikasi latar belakang ditingkatkan oleh kecerdasan buatan untuk menjamin pengalaman pengguna yang lancar bahkan setelah periode penggunaan yang lama.

Untuk daya tahan penggunaannya, ditopang oleh baterai berkapasitas 3.020 mAh yang bekerja dengan prosesor hemat daya 8-Core 12 nm. Ada juga kemampuan hemat daya cerdas EMUI untuk dengan mudah menyediakan penggunaan seharian penuh.

Ponsel cerdas yang ramping ini juga dilengkapi dengan slot kartu triple (slot SIM ganda dan Micro-SD) yang dapat bekerja bersama-sama untuk memberikan pengguna dengan memori eksternal hingga 512 GB.

Adapun spesifikasi lengkapnya adalah:

-Tampilan HD + Dewdrop FullView 6.09-inci

-Speaker SmartPA dikombinasikan dengan struktur suspensi ganda

-Baterai 3.020 mAh yang tahan lama

-Slot kartu triple (slot SIM ganda dan slot Micro-SD)

-Kamera utama 13 MP, f/1.8

-Kamera depan 8 MP

-Prosesor 8-core frekuensi tinggi MT6765

-Radio FM nirkabel terintegrasi

-Buka kunci telepon menggunakan face unlock

-EMUI 9.0.

Dengan segala keunggulannya, smartphone penerus dari Honor 7A ini dipastikan akan melenggang ke Indonesia. Meski demikian belum ada informasi pasti mengenai tanggal kelahirannya di Tanah Air. Kita tunggu saja!

(adv/adv)

Bank Permata Gandeng Air Asia Rilis Kartu Debit dan Kredit untuk Traveler

Liputan6.com, Jakarta – PermataBank bekerjasama dengan AirAsia meluncurkan kartu terbaru yang dipersembahkan untuk traveler Indonesia yaitu AirAsia Platinum Credit Card, dan AirAsia Debit Card.

Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram menyebutkan, kartu ini dapat menjadi solusi bagi para traveler yang ingin bepergian tanpa harus khawatir masalah keuangan.

“PermataBank bersama dengan AirAsia berkomitmen untuk dapat memberikan solusi bagi traveler Indonesia yang ingin bepergian dengan hemat dan aman,” kata dia dalam acara peluncuran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

ia menuturkan, dengan AirAsia debit card dan AirAsia platinum credit card, setiap pembelanjaan di AirAsia dan di mana saja akan mendapatkan big points yang bisa ditukarkan menjadi tiket penerbangan AirAsia.

Saat merencanakan perjalanan, para pemegang kartu bisa mendapatkan akses prioritas promo Air Asia. Dalam waktu yang sama, BIG Points dapat terakumulasi dengan lebih cepat.

“Cukup dengan mengajukan 1 aplikasi, nasabah akan langsung diproses untuk mendapatkan AirAsia debit card dan AirAsia Platinum credit card,” ujar dia.

Proses aplikasi dilakukan secara digital di www.airasiacards.com tanpa mengharuskan nasabah pergi ke kantor cabang.

“Ini merupakan investasi kami dalam teknologi digital untuk kemudahan calon nasabah,” dia menambahkan.

Dalam kesempatan serupa, Aireen Omar, AirAsia Group Deputy CEO of Digital and Technology mengatakan, peluncuran AirAsia Debit Card dan AirAsia Platinum Credit Card bersama PermataBank merupakan bagian dari rencana strategis untuk mentransformasi AirAsia big menjadi biglife pada Jumat 22 Februari 2019.

“Sebuah platform yang menjawab semua kebutuhan traveling dan gaya hidup traveler seperti pemesanan tiket pesawat, hotel, pilihan aktivitas, belanja, kuliner, konten menarik, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kartu ini tidak hanya mempermudah anggota big untuk mengumpulkan big points lebih cepat, tapi juga membuat big points menjadi lebih bernilai.

Ini karena dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan traveling dan gaya hidup lainnya, yang secara tidak langsung mentransformasi big points dari sekadar poin program loyalitas pelanggan menjadi digital currency untuk kegunaan yang lebih beragam.


Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: merdeka.com

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kedua kartu ini secara khusus didesain untuk traveler Indonesia yang sering bepergian dan ingin menikmati keuntungan eksklusif untuk pembelian tiket dan saat bepergian.

Menurut Global Travel Intentions Study, 9 dari 10 masyarakat Indonesia bepergian untuk rekreasi, dan mengutip ikatan dengan keluarga atau teman sebagai motivasi atas perjalanan mereka.

“Kami berharap AirAsia debit card dan AirAsia Platinum credit card akan memberikan pemegang rekening tidak hanya alat pembayaran yang aman, tapi juga menawarkan keistimewaan untuk meningkatkan keseluruhan pengalaman perjalanan,” tutur dia.

Untuk memberikan pengalaman terbang gratis lebih cepat, pemegang kartu AirAsia debit card dan AirAsia Platinum credit card akan mendapatkan big points setiap kali menggunakan kartunya untuk berbelanja dan keuntungan keuntungan lainnya seperti welcome gift hingga 3.300 big points.

Selain itu, meningkatkan status keanggotaan secara otomatis menjadi anggota AirAsia big platinum untuk pemegang AirAsia Platinum credit card.

Kemudian Fasilitas Priority check in, boarding dan Xpress baggage untuk pemegang AirAsia Platinum credit card. 700 big points untuk AirAsia Platinum credit card dan 400 big points untuk AirAsia debit card setiap pembelanjaan Rp 1 juta di situs web dan aplikasi AirAsia, berlaku kelipatan.

Lalu, 100 big points untuk setiap transaksi sebesar Rp 1 juta dengan AirAsia Platinum credit card dan 100 big points (hingga maksimum 500 big points) untuk setiap transaksi online sebesar Rp 1 juta dengan AirAsia debit card.

Akses prioritas untuk pemesanan saat promosi AirAsia dan gratis tarik tunai, transfer online, dan bebas biaya administrasi dengan AirAsia debit card.


Saksikan video pilihan di bawah ini:



6 Bek Bidikan Juventus di Bursa Transfer Musim Panas

Turin – Juventus salah satu tim yang mengagungkan pertahanan kuat. Kesuksesan yang mereka dapat saat ini mereka dibangun dari pertahanan yang bagus. Gianluigi Buffon, Andreas Barzagli, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonnuci merupakan fondasi utama dari barisan belakang Juventus yang kuat.

Tetapi banyak hal yang sudah berubah sekarang. Buffon sudah meninggalkan Juventus, Barzagli berusia 37 tahun, Chiellini 34 tahun sedangkan Bonnuci 31 tahun. Kini lini belakang Juventus sudah mulai terlihat bermasalah dan tim asuhan Massimiliano Allegri itu bahkan pernah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan.

Meskipun para pemain tersebut punya segudang pengalaman, sepertinya mereka tidak akan bisa bermain untuk jangka waktu yang lama dan Si Nyonya Tua membutuhkan darah muda dan segar untuk mempertahankan gawang mereka.

Menurut laporan, petinggi Bianconeri ingin membangun kembali pertahanan mereka pada musim depan. Mereka akan merekrut sejumlah pemain belakang baru di bursa transfer.

Berikut ini enam bek yang bisa jadi target Juventus pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Andreas ChristensenAndreas Christensen

Andreas Christensen adalah produk dari akademi Chelsea dan banyak bermain pada musim lalu di bawah Antonio Conte. Pemain internasional Denmark itu baru berusia 22 tahun tetapi dia mampu menunjukkan bisa tampil secara konsisten di level tertinggi.

Meski bukan mungkin bek yang kuat secara fisik seperti Chiellini atau Bonnuci, Christensen bisa membaca permainan dengan baik, punya pengalaman dan potensi yang besar di usia 22 tahun. Seharusnya itu bisa meyakinkan Bianconeri untuk merekrutnya dan menjadikannya sebagai pemain belakang mereka di masa depan.

Mantan bek Borussia Monchengladbach itu tidak banyak mendapat kesempatan pada musim ini dan baru membuat 15 penampilan di semua kompetisi. Dia dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim dingin tetapi transfer itu tidak pernah terjadi dan Juve bisa kembali mengejarnya pada musim panas.

3 dari 7 halaman

Nikola Milenkovic

Bek asal Serbia itu sudah mencuri perhatian di Serie A bersama Fiorentina. Milenkovic juga mampu bermain sebagai bek kanan dan sudah berpengalaman bermain di Serie A.

Meski Fiorentina tidak konsisten di Serie A, Milenkovic mampu menampilkan performa yang luar biasa bagi klub. Pada usia 21 tahun, Milenkovic masih bisa berkembang dan bakal menjadi pembelian berkualitas bagi Bianconeri.

Si Nyonya Tua sudah dikaitkan dengan kepindahan sang pemain sebelumnya. Namun, jawara Serie A itu kemungkinan akan menghadapi persaingan dari klub-klub seperti Manchester United dan Tottenham.

4 dari 7 halaman

Joachim Andersen

Jochim Andreson adalah bek asal Denmark yang bermain di Serie A untuk Sampdoria. Dia berusia 22 tahun dan dia mampu bermain sebagai gelandang bertahan juga.

Andersen sudah membuat 25 penampilan untuk Sampdoria di semua kompetisi musim ini. Melihat karakteristiknya, dia bisa menjadi kandidat yang sempurna untuk menggantikan salah satu pemain belakang Juventus saat ini.

Juventus dikabarkan sudah melakukan kontak dengan pihak Sampdoria untuk memboyong sang pemain. Namun, Andersen juga dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Arsenal, Tottenham, Manchester United dan Inter Milan.

5 dari 7 halaman

Cristian Romero

Cristian Romero bermain di liga Italia untuk Genoa sebagai bek tengah dan juga bisa bermain sebagai bek kanan. Pemain Argentina itu sudah membuat 17 penampilan untuk timnya pada musim ini.

Romero adalah bek yang banyak kompromi dan sudah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Juventus di masa depan. Mantan bek Belgrano itu adalah salah satu talenta paling menjanjikan di Serie A saat ini bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Bianconeri.

Menurut beberapa laporan, Juventus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk merekrut sang bek pada tahun 2020 dengan biaya mendekati € 30 juta. Selain itu, Presiden Genoa sudah mengkonfirmasi kalau Juventus tertarik dengan Romero.

6 dari 7 halaman

Davinson Sanchez

Davinson Sanchez bermain untuk Tottenham di Premier League. Dia bergabung dengan klub yang berbasis di London pada 2017 dari Ajax dan dia sudah membuat 26 penampilan musim ini untuk Spurs di semua kompetisi.

Pemain asal Kolombia itu adalah pembelian termahal Tottenham dan permainannya meningkat drastis di bawah Mauricio Pochettino. Jika melihat penampilannya, Sanchez seharusnya bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Andrea Barzagli atau Giorgio Chiellini.

Petinggi Bianconeri mengangganp Sanchez sebagai tambahan yang bagus untuk lini belakang mereka. Klub yang bermarkas di Turin itu dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran senilai € 80 juta untuk sang bek.

7 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt adalah pemain internasional Belanda yang bermain untuk Ajax di Eredivisie. Pemain berusia 19 tahun itu juga menjadi kapten dari raksasa Belanda itu dan memenangkan penghargaan Golden Boy pada tahun 2018.

Jika Juventus mencari kapten masa depan atau pemimpin di ruang ganti maka pemain asal Belanda itu akan menjadi pilihan ideal. De Ligt sudah menunjukkan kalau dia memiliki potensi besar dengan jiwa kepemimpinan.

Si Nyonya Tua pasti ingin membawa De Ligt ke Allianz Stadium tetapi mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dari sejumlah klub raksasa seperti Barcelona, Arsenal, Chelsea, dan Bayern Munchen.

Sumber: Bola.net

Gabung Militer Suriah Tanpa Izin, Seorang Tentara Swiss Diadili

Liputan6.com, Bern – Johan Cosar (37), salah seorang anggota tentara Swiss tengah menghadapi pengadilan pidana militer di negaranya.

Ia dituduh melakukan pelanggaran berupa bergabung dengan pasukan asing tanpa komando dari otoritas militer ataupun izin dari pemerintah Swiss.

Dalam pengadilan bulan ini, Cosar dibela oleh keluarga dan para simpatisan. Mereka membawa spanduk bertuliskan “memerangi Negara Islam (ISIS) bukanlah kejahatan,” sebagaimana dikutip dari BBC News pada Kamis (22/2/2019).

Cosar dituduh bergabung dengan pasukan militer Suriah, dalam penyerangan melawan ISIS. Ia merasa berbagi penderitaan dengan kelompok militer di Suriah, mengingat kakek dan neneknya berasal dari anggota komunitas Kristen Suriah.

Cosar berangkat ke Suriah beberapa waktu lalu sebagai jurnalis lepas, meskipun sebelumnya telah mendapatkan pengalaman di institusi militer Swiss.

Sesampainya di Damaskus, ia melihat kelompok Suriah Islam menekan komunitas Kristen. Cosar merasa tidak memiliki pilihan lain kecuali membantu mereka.

Ia kemudian berperan mendirikan Dewan Militer di Suriah. Dalam institusi itu ia melatih para prajurit dengan keterampilan yang ia dapatkan selama menjadi tentara di Swiss. Ia juga mendirikan pos pemeriksaan, serta klimaksnya menjadi pemimpin bagi 500 personel untuk sebuah pertempuran.

Karena tindakan tersebut, Cosar merasa bahwa dirinya layak mendapatkan “medali” penghargaan alih-alih disidang. Ia mengklaim dirinya telah ambil bagian dalam aksi memerangi terorisme.

Menanggapi pernyataan Cosar dan pengacaranya, hakim mengatakan bahwa vonis terhadap Cosar akan diberikan paling cepat pada Jumat 22 Februari 2019.


Simak pula video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Hukum Pidana Militer Swiss

Cosar ditangkap di Swiss baru-baru ini, karena dianggap melanggar hukum pidana militer.

Perlu diketahui bahwa hukum pidana militer Swiss sangat berbeda dari negara yang lain, mengingat terdapat unsur historis di dalamnya.

Hukum pidana militer melarang warga negara Swiss untuk berjuang bagi negara asing tanpa perintah atau izin pemerintah.

Hal itu mengingat dalam sejarahnya, banyak rakyat menyanggupi bekerja untuk militer Spanyol, Belanda, Inggris, bahkan Napoleon. Kontribusi warga negara dalam perang tidaklah bersifat nasionalistis melainkan untuk kepentingan tertentu, tak terkecuali komersil.

Hukum tersebut diberlakukan sejak Swiss mendeklarasikan diri sebagai negara netral. Saat ini, satu-satunya pasukan Swiss yang sah di luar negeri adalah Garda Papal Swiss di Roma.

Top 3: Cara Perpanjang SIM Online Tanpa Antre

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini, bila Anda ingin membuat atau perpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) bisa dilakukan secara online, lho. Layanan ini diresmikan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sejak akhir tahun 2015.

Layanan ini dibuat sebagai inovasi baru guna mempermudah masyarakat dalam proses perpanjang SIM online, sehingga masyarakat tidak perlu lagi repot-repot mengantre.

Anda tahu tidak? Layanan ini dibuat bukan hanya untuk melayani perpanjang masa berlaku SIM saja. Untuk Anda yang ingin membuat SIM baru, Anda bisa membuat secara online.

Dengan adanya layanan pembuatan atau perpanjang sim secara online ini, jelas sangat membantu masyarakat dengan cepat, praktis, dan tentunya lebih efisien. Sehingga, untuk Anda yang tidak punya waktu untuk datang ke Samsat. Anda sudah bisa melakukannya secara online.

Cara membuat sim online menjadi artikel yang paling bikin penasaran pembaca. Lengkapnya, berikut 3 berita terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com:

1. Begini Cara Perpanjang SIM Online Tanpa Antre dan Tak Pakai Ribet

Untuk Anda yang ingin membuat SIM baru, Anda bisa membuat secara online. Meski terbilang mudah, tapi masih banyak yang belum tahu bagaimana cara untuk membuat atau perpanjang SIM online ini.

Mau tahu cara memperpanjang sim online dengan mudah dan cepat? Selengkapnya baca di sini!

2 dari 3 halaman

Mau Kerja di Bank? Cek Lowongan Kerja BTN di Sini!

Tertarik berkarier di salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yakni Bank Tabungan Negara (BTN)? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena BTN kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Baca Juga



Kali ini, BTN membuka lowongan bagi kalian yang memiliki pengalaman bekerja (experienced hire) pada bidang Fixed Income Dealer & Forex Dealer. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 28 Februari 2019.


Mau tahu kualifikasi bagi para pelamar dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut?
  Simak selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

Kronologi Kepemilikan Prabowo atas Lahan 220 Ribu Hektare di Kalimantan

Lahan calon presiden Prabowo Subianto menjadi kontroversial setelah diungkit Presiden Joko Widodo di panggung debat. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun angkat bicara karena ternyata ia terlibat.

“Itu ada Undang-undangnya, ada izinnya, tidak ada yang salah sebenarnya. Bahwa Pak Prabowo memang menguasai tapi sesuai UU, sesuai aturan, apa yang salah? Kebetulan waktu itu saya yang kasih itu,” kata wapres, Selasa, 19 Februari 2019.

JK menyebut, ia mau memberikan lahan ke Prabowo agar asing tidak masuk menguasai, dan syaratnya Prabowo harus membayar pembelian lahan, milik PT Kiani Kertas, secara kontan.



Isu belum padam, sebab diketahui JP Morgan asal Amerika Serikat (AS) terlibat dengan PT Kiani yang memiliki lahan 220 ribu hektare di Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. Seperti apa ceritanya?

Simak selengkapnya di sini!

Adira Finance Akan Lunasi Cicilan Kredit Nasabah, Ini Syaratnya

Liputan6.com, Denpasar – Adira Finance membuat gebrakan spektakuler. Lembaga pembiayaan ternama di Indonesia itu membuat program yang diberi nama Harcilnas alias harinya cicilan lunas. Head of Regional SSD Area Bali-Nusa Tenggara Adira Finance, Surya Almada Syahlani menjelaskan, program ini diluncurkan sebagai bentuk komitmennya terhadap nasabah yang berperan penting dalam pertumbuhan bisnis peruhasaannya.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu berinovasi menghadirkan program yang memberikan pengalaman menguntungkan bagi customer,” katanya di Sanur, Denpasar, Kamis (21/2/2019).

Program ini, ia melanjutkan, berlaku secara nasional. Program ini akan menjangkau seribu nasabah. Dari jumlah itu, sebanyak 250 nasabah akan dilunasi cicilannya oleh Adira Finance. Sementara sisanya sebanyak 750 nasabah akan dibayarkan satu bulan angsuran oleh Adira Finance.

“Artinya, jika nasabah katakanlah mengambil mobil baru berjalan tujuh kali angsuran dan memenangkan program ini, sisa tenor angsurannya kami yang akan melunasi. Itu untuk 250 orang yang beruntung. Sementara untuk 750 orang yang beruntung satu bulan angsurannya kami yang akan bayarkan,” ujarnya.

Program ini berlaku mulai 1 Februari 2019 hingga 31 Oktober 2019. Program ini akan diundi tiap bulan pada tanggal 17 selama program berjalan. Sementara untuk syarat pemenang undian tetap berbasis kepada point yang didapat para nasabah. Head of Branch SSD Denpasar 1 Adira Finance, Anugerah Nurprebawa menjelaskan, point-point itu didapat dari beberapa hal.

Nasabah baru yang pembiayaannya telah disetujui oleh Adira Finance akan mendapatkan 50 poin. Sementara nasabah lama yang telah memiliki pembiayaan berjalan dan mengajukan pembiayaan baru, akan mendapat 60 point. Terhadap hal ini, kedua pembiayaan bisa saja mendapat kesempatan untuk memenangkan hadiah yang ditawarkan dalam program Harcilnas ini.

“Lalu setiap membayar angsuran akan mendapatkan satu point. Program ini juga mengharuskan nasabah mendownload aplikasi kami yaitu Akses Adira Finance yang bisa diunduh di Play Store. Pengunduhan dan registrasi mendapatkan lima point,” ujarnya.

Nantinya, segala informasi pemenang program Harcilnas juga bisa dilihat di aplikasi tersebut. “Karena diumumkan setiap tanggal 17 mulai bulan Maret, maka setiap bulannya akan ada sekitar seratus pemenang yang beruntung. Program ini berlaku bagi tiga juta customer aktif kami di seluruh Indonesia. Pengumpulan point dimulai sejak 1 Februari hingga 1 Oktober,” ujar dia.

 Program ini bisa diikuti seluruh customer mulai dari mereka yang menggunakan jasa Adira Finance untuk pembiayaan otomotif, maupun lainnya.

Siap-siap! Akan Ada ‘Hujan Salju’ di Bekasi

Jakarta

Ini bukan hoax. Tinggal beberapa hari lagi Anda bisa mencoba pengalaman baru bermain salju asli di Bekasi. Bahkan, Anda bisa mengalami langsung rasanya berada di tengah badai salju! Anda tidak akan merasa di Bekasi, melainkan seperti di Eropa!

Tunggu saatnya dan rasakan pengalaman unik dan menyenangkan ini hanya di Trans Studio Snow World di Transpark Juanda, Bekasi. Ajak seluruh keluarga untuk merasakan lembutnya butiran-butiran salju asli yang dibuat dengan mesin khusus, bukan dari es biasa seperti di wahana sejenis lainnya.

Trans Studio Snow World merupakan wahana salju terbesar dan pertama yang menggunakan salju asli di Indonesia. Tentu banyak yang bisa Anda dan keluarga lakukan di sini. Dari membuat bola salju, membuat boneka salju, berseluncur dengan snow board, bermain snow ball, atau naik kereta gantung.


Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menikmati pengalaman langka dan tak terlupakan, yaitu hujan dan badai salju di negara tropis.

Fasilitas Serba Spektakuler

Trans Studio Snow World hanyalah satu dari sekian banyak fasilitas spektakuler yang disediakan oleh Transpark Juanda Bekasi, superblok terbaru besutan pengembang properti papan atas negeri ini, Trans Property. Trans Property adalah anak usaha dari Trans Corp yang dibangun oleh pengusaha anak negeri, Chairul Tanjung.

Berikut ini fasilitas spektakuler untuk Anda nikmati di Transpark Juanda, Bekasi yang berada di atas lahan seluas 5,8 hektare.

Sky Garden

Siap-siap! Akan Ada 'Hujan Salju' di BekasiSky Garden (Foto: dok. Transpark Juanda)

Sky Garden adalah sebuah ruang terbuka hijau yang terdapat di “angkasa”, tepatnya di lantai 16 pada tiap-tiap tower. Bisa dimanfaatkan untuk berolahraga sambil menikmati segarnya udara. Ajak seluruh keluarga bersantai di sini menjelang malam, dan siap-siaplah berdecak kagum menyaksikan keindahan kota Bekasi dalam view 360 derajat!

Private Waterpark

Private Waterpark adalah fasilitas yang bisa Anda nikmati secara gratis seumur hidup bersama seluruh keluarga. Anda tinggal memilih wahana dan permainan untuk dinikmati, dari water slide, yaitu seluncuran yang meliuk-liuk dari atas menara, water pool atau kolam ombak, wave pool, water gun, dan lazy river. Transpark Juanda adalah apartemen pertama di Bekasi yang menyediakan waterpark gratis seumur hidup untuk penghuninya.

Transpark Mall

Untuk memuaskan hasrat berbelanja Anda, ada Transpark Mall yang bisa jadi solusinya. Mall modern pertama di Bekasi Timur yang berkonsep lifestyle ini menyediakan beragam kebutuhan harian, dari fashion, perkakas rumah tangga, home-living, barang-barang elektronik, hingga kuliner. Dengan brand-brand terbaru yang tersedia di sini, Anda tak akan pernah ketinggalan tren dan tetap tampil gaya.

Masih banyak fasilitas pendukung yang juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lain. Mulai dari pusat perkantoran, fasilitas pendidikan seperti London School Public Relation (LSPR), fasilitas kesehatan dan olahraga, hotel berbintang, hingga pusat hiburan Trans Studio.

Investasi Potensial

Banyaknya fasilitas, pengembang terpercaya, lokasi strategis, adalah faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih hunian. Ditambah, tentu saja, kemudahan mendapatkan akses transportasi publik sehingga membantu mobilitas penghuninya.

Transpark Juanda Bekasi sudah mempertimbangkan hal ini dengan mengembangkan konsep kawasan Transit Oriented Development (TOD) seperti yang diserukan pemerintah. Stasiun Bekasi Timur hanya berjarak sekitar 100 meter, akses tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat tidak jauh dari lokasi, begitu juga stasiun LRT dan halte busway TransJakarta.

Dengan semua fasilitas dan kemudahan tersebut, Anda bisa mendapatkan unit apartemen di Transpark Juanda Bekasi mulai harga Rp 350 juta. Bonusnya, Anda akan mendapat prospek nilai investasi yang sangat potensial.

Siap-siap! Akan Ada 'Hujan Salju' di BekasiTranspark Mall (Foto: dok. Transpark Juanda)

Nah, tak perlu menunggu lebih lama. Puaskan hati Anda dengan mendapatkan informasi tentang Transpark Juanda Bekasi ke Marketing Gallery, Jl. Ir. H. Juanda No. 180, Margahayu, Bekasi Timur 17113, Jawa Barat.

Selain itu Anda bisa menghubungi nomor telepon 021-82691999, WhatsApp ke nomor 087880691999, atau kunjungi www.transpark.co.id, Facebook transpark, dan Instagram @transpark_official. Informasi lebih lengkap Transpark Juanda Bekasi bisa Anda saksikan juga di program Trans Luxury Living di Trans TV (Sabtu, 23/2/2019) dan Trans 7 (Minggu, 24/2/2019) pukul 08.00 WIB.

(adv/adv)

Equilibre, Koleksi Kolaboratif Apik dari 3 Penjuru Industri Fashion

Liputan6.com, Jakarta – Industri fashion Indonesia saat ini semakin berkembang ke arah yang lebih dinamis. Hal ini dapat kita ketahui dari beberapa indikasi yang terjadi, misalnya lahirnya berbagai lembaga pendidikan fashion dan atau mata kuliah fashion di beberapa universitas ternama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, hal itu membuat PT. Lucky Print Abadi yang tergabung di Lucky Textile Group melihat sebuah potensi kebangkitan di balik belum adanya sinergi yang berkesinambungan antara pelaku industri fashion dengan pelaku industri tekstil.

Karena itu, mereka mendirikan Lucky Design Studio, salah satu divisi dari PT. Lucky Print Abadi yang terdiri dari para desainer kreatif yang setia mengikuti perkembangan Trend Textile dan Fashion baik dari Asia, Eropa maupun Amerika, dimana setiap tahunnya mengeluarkan dua kali Trend Fabric Forecast (Spring Summer dan Fall Winter).

Lucky Trend Book adalah salah satu cara untuk mempromosikan Lucky Print Abadi, baik lokal maupun internasional. Buku tren itu setidaknya dipromosikan dalam empat pameran internasional selama setahun, yakni New York, Paris, Shanghai dan Vietnam.

Pada awal tahun ini, Lucky Textile berkolaborasi dengan Phangsanny untuk mempersembahkan sebuah pagelaran busana bertema Equilibre (keseimbangan – keharmonisan) di Royal Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada 19 Februari 2019. Tema itu diangkat untuk mengingatkan agar manusia selalu menjaga keseimbangan, keselarasan dan keharmonisan antara teknologi dan alam, dengan sub tema konsep: Soulmatra, Creativolution, dan Ecomorphosa.

Pagelaran tersebut juga berkolaborasi dengan Sekolah Mode Esmod dan Binus Northumbria. Sebanyak empat siswa Esmod Jakarta yang berpartisipasi, membawakan 15 koleksi yang proses pengerjaannya dimulai dari Januari lalu.

Yang pertama ada Indira Febriany. Terinspirasi dari permainan paintball yang dimainkan di hutan, Indira menerapkan gaya safari dengan percikan warna pada koleksinya. Lalu, ada Yolivia Krisdianti, yang menggambarkan hubungan antara binatang dan habitatnya.

Selanjutnya ada Ayu Dinda Wijayanti yang terinspirasi dari hukum kehidupan di hutan, di mana semua yang terjadi berakibat pada keseimbangan alam. Terakhir adalah Rizka Riani Putri yang mengaplikasikan harmonisasi warna alam dan sekitarnya ke koleksinya. 

2 dari 2 halaman

Karya Busana Apik BNSD

Sementara itu, para mahasiswa Binus Northumbria School of Design (BNSD) diberikan kebebasan dalam berkarya asal sesuai dengan tema Equilibre yang berarti menyatu dengan alam.

Koleksi Real Eyes, misalnya, terinspirasi dari hubungan antara alam semesta dan kehidupan manusia. Mengambil warna-warna yang sedikit lebih berani yang terinspirasi oleh matahari, laut, bunga, bumi dan manusia, masing-masing diterjemahkan ke dalam coretan abstrak yang membentuk desain tercetak.

Koleksinya menawarkan suasana santai namun santai yang hadir dalam bentuk kimono dan siluet flowy. Berwarna-warni, muda dan modern adalah kata kunci dari koleksi Real Eye yang diciptakan Katarina Laurensia dan Sintia Agustine.

Sementara, Victoria Budiman Nadya Driane mengusung tema Prevailing Harvester. Terinspirasi oleh konsep Lucky Print tahun ini, hubungan dengan alam ini adalah salah satu yang paling penting dalam kelangsungan hidup manusia.

Diilustrasikan dengan indah, hasil panen ini merangkul konsumen dengan pakaian, seperti halnya alam. Dengan koleksi ini, keduanya membungkus pemanen dengan ilustrasi bunga dan tanaman hijau di bumi untuk mengingatkan pada betapa melimpahnya alam sebenarnya.

Sementara, Anya Annastasya mengusung koleksi Mini yang terinspirasi dari keharmonisan alam dan budaya Shinto di Jepang. Memahami bahwa esensi dari keyakinan itu adalah menghormati dan menghormati alam, ia mengambil kimono yang modern dan kasual sebagai siluet utama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

6 Pelajaran Berharga Usai Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Merawat hati yang hancur usai putus cinta bukanlah hal yang mudah. Menangis berhari-hari ditambah sakit hati yang masih tersisa membuat banyak orang merasa hancur. Namun, kehidupan tak berhenti usai putus cinta.

Segera usap air mata dan angkat kepala ke atas. Malah, putus cinta yang baru kamu lalui mengajarkanmu banyak hal. Mulai dari kenyataan bahwa hidup tak selalu mulus serta jiwa yang makin tangguh, selengkapnya seperti dilansir Times of India, Kamis (21/2/2019).

1. Ingat, cinta tak selalu semulus cerita dongeng

Banyak dari kita mengaitkan hubungan dengan ide-ide romantis dari film atau buku. Namun, saat mulai menjalaninya akan sadar tidak seindah itu. Setiap pasangan akan mengalami perdebatan, pertengkaran hingga perbedaan persepsi.

2. Selalu ada teman yang tak tergantikan

Teman sejati akan dengan sabar mendengarkan Anda menangis selama berjam-jam tanpa mengeluh. Mereka adalah orang-orang yang tidak boleh Anda lepaskan dalam hidup.


Saksikan juga video menarik berikut

2 dari 3 halaman

3. Tahu rasa patah hati sebenarnya

Putus cinta adalah pengalaman berharga dalam hidup. Di sini, kamu merasakan beragam emosi seperti kemarahan, kecemburuan, kesedihan atau kejengkelan. Ini adalah serangkaian emosi yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Dengan pengalaman ini, kamu bisa mengerti lalu belajar cara mengendalikan diri. Yang paling penting, kamu akan menyadari bahwa Anda ternyata menjadi lebih kuat dan lebih bijaksana daripada yang Anda kira begitu Anda melewati fase ini.

4. Hidup tak pernah berhenti

Tidak peduli apa pun yang sedang dihadapi, kamu harus keluar dari tempat tidur, berbicara dengan orang-orang terdekat, pergi ke kantor dan terus menjalani hidup.

Di titik ini, kamu belajar bahwa tidak dapat memaksakan sesuatu (bahkan hubungan) dan pada akhirnya, waktu menyembuhkan segalanya. Hidup tidak pernah berhenti, dan setiap fase hanya bersifat sementara.

3 dari 3 halaman

5. Menjadi pahlawan untuk diri sendiri

Memang ada sahabat dan keluarga yang mendukung. Namun, pada akhirnya, saat putus cinta kamu yang harus berusaha dan mencari jalan keluar dari situasi ini dan menjadi pahlawan Anda sendiri.

6. Makin bijaksana untuk hubungan selanjutnya

Seiring waktu, kamu menjadi orang yang lebih dewasa dan kuat. Saat merasa lemas, setidaknya memiliki kejelasan yang lebih baik tentang apa yang dicari. Dengan pengalaman putus cinta, ada pelajaran hidup yang diraih. Sehingga, lebih siap untuk menghadapi jalan di depan.

MUI DKI Jelaskan Soal Acara di Monas Nanti Malam: Tak Terkait 212

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menegaskan kegiatan doa bersama di Monas, Jakarta Pusat tidak terkait dengan kelompok atau gerakan 212. Kegiatan tersebut bertajuk ‘Senandung Selawat dan Zikir Nasional serta Doa untuk Keselamatan Bangsa’ dan bukan bernama Munajat 212.

“Tidak ada (kaitan dengan 212), penyelenggara MUI DKI,” kata Sekretaris Bidang Infokom MUI DKI Jakarta, Nanda Khairiyah, saat dihubungi, Kamis (21/2/2019).

Nanda menjelaskan kegiatan tersebut akan diisi dengan tahlil dan zikir. Dia berharap zikir bersama itu dapat menyatukan seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Namanya itu senandung selawat dan zikir, nanti malam nuansanya akan nuansa tahlil, zikir dan banyak nanti akan diberikan tausiah-tausiah, ada Kiai Kamal dan ketum kami juga kemudian pada dasarnya ini adalah momen muhasabah dan tujuannya nanti adalah untuk menyatukan, menyejukkan suasana, menyatukan umat,” papar dia.

Dia juga menerangkan mengenai pemilihan tanggal kegiatan yakni 21 Februari 2019. Menurut Nanda, angka 212 sudah melekat dalam ingatan masyarakat. MUI ingin menyelenggarakan kegiatan di tanggal itu agar tak ada kelompok masyarakat yang memanfaatkan momentum.

“Jadi kenapa kalau 212? 21 Februari karena angka ini sudah terlanjur melekat di masyarakat kita, nah MUI ini melihat sebagai organisasi yang netral melihat khawatir akan adanya yang memanfaatkan momentum dan lain-lain. Jadi dari pada yang lain-lain yang membuat acara itu, lebih baik MUI yang membuat, yang putih bersih, netral dan menyejukkan dan menyatukan,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Umum DKI Jakarta Munahar Muchtar mengatakan kegiatan tersebut mengambil tema ‘Meningkatkan Peran Ulama untuk Memperkuat Ukhuwah Umat dalam Bingkai NKRI’. Kegiatan akan dihadiri oleh puluhan ribu ulama, umaro dan jemaah umat Islam di DKI Jakarta.

Munahar menjelaskan senandung selawat dan zikir merupakan sarana yang baik untuk membebaskan manusia dari keakuannya. Menurut Munahar, esensi zikir adalah menjadikan manusia sadar akan hakikat kemanusiaan.

“Di kegiatan ini akan timbul satu pengalaman rohani yang menyadarkan umat untuk menghargai pentingnya rasa persatuan dan kesatuan,” kata Munahar dalam pernyataan pers-nya.

Munahar juga bicara soal pentingnya pendidikan pesantren dalam melahirkan kesadaran nasionalisme setiap anak bangsa. Sikap nasionalisme, menurut dia, tidak terbentuk oleh suri teladan saja tetapi lingkungan pendidikan di pesantren.

“Bukan saja ketika saat berhadapan dengan penjajah tapi sikap itu juga tertuang dalam pendeklarasian pentingnya menjaga NKRI sebagai sebuah sunnatullah yang harus dibela keberadaannya dari segala bentuk tindakan distruktif yang mengancam terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” paparnya.

Berikut rangkaian kegiatan di Monas nanti malam:

– 16.00 : Jemaah mendatangi Monumen Nasional
– 18.00-18.30 : Salat Magrib Berjamaah
– 18.30-19.30 : Senandung Zikir
– 19.30-20.00 : Salat Isya’ Berjemaah
– 20.00-20.30 : Senandung Selawat Nabi
– 20.30-20.40 : Sambutan Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta
– 20.40-21.00 : Sambutan Gubernur Provinsi DKI Jakarta
– 20.00-22.00 : Ceramah Agama Tablig Akbar

Sebelumnya, kegiatan Munajat 212 ini pertama kali disampaikan oleh Habib Rizieq Syihab dalam seruannya kepada umat Islam untuk meramaikan Monas. Rizieq menyampaikan hal itu lewat video yang diunggah di YouTube kanal FRONT TV.

Rizieq mengatakan acara ini digelar Lembaga Dakwah FPI yang bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI dan majelis-majelis taklim se-Jabodetabek. Rizieq mengatakan acara Malam Munajat 212 digelar untuk meminta berkah kepada Allah SWT.

“Di kota suci Mekah Almukaromah, kita bersama-sama menyerukan kepada seluruh umat Islam, kepada seluruh muslimin-muslimah, kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama-sama untuk mensukseskan acara Malam Munajat 212 yang insyaallah akan digelar pada hari Kamis, malam Jumat, yaitu pada tanggal 21 Februari 2019,” kata Rizieq dalam video seperti dilihat, Sabtu (16/2/2019).

(knv/fjp)



<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>