Penemuan Bayi Cantik Terbalut Sarung di Pos Jaga Konawe Selatan

Bayi yang ditemukan warga di dalam pos penjagaan hutan Wolasi, diduga berasal dari hasil hubungan gelap. Pelaku diduga membuang bayi saat baru dilahirkan.

Pelaku diduga berasal dari desa di sekitar hutan. Namun, pihak kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi-saksi.

“Kalau ditemukan 5-6 jam setelah dibuang, mungkin bayi sudah parah. Karena ada semut merah itu,” ujar Kapolsek.

Polisi kini juga masih mencari pasangan suami istri yang menyerahkan bayi tersebut kepada salah seorang sopir mobil angkutan penumpang. Sopir penumpang yang diketahui bernama Hamzah (33) tanpa pikir panjang langsung melajukan mobilnya menuju rumah sakit. Meskipun demikian, polisi telah memeriksanya sebagai saksi.

Sejumlah warga juga sudah berebut hendak mengadopsi bayi yang ditemukan. Namun, hingga saat ini bayi masih dirawat dalam kondisi kritis.

“Kalau proses perawatannya selesai, kami serahkan ke pihak rumah sakit untuk kelanjutannya, kami masih mengejar pelaku,” ujar Iptu Zainuddin.

Pihak puskesmas yang merawat, telah mengirim bayi untuk ditangani pihak RS Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara. Berbekal fasilitas minim, pihak puskesmas belum bisa maksimal merawat bayi yang memiliki berat dibawah rata-rata itu.

Simak video pilihan berikut ini:

Seorang bayi d Iselapajang, Neglasari, kota Tangerang, Banten, ditahan oleh seorang bidan usai melahirkan, akibat belum melunasi biaya perslainan sebesar 17 juta lima ratus rupiah, akibat keterbatasan biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *