Pencarian Korban Lion Air PK-LQP Dilanjutkan Besok

Jakarta – Pencarian jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat, dilanjutkan besok. Tim evakuasi masih tetap fokus mencari jasad korban, baik di permukaan maupun di dasar laut.

“Usai acara tabur bunga, kami melanjutkan evakuasi, pencarian korban khususnya, jadi kami masih konsentrasi pada pencarian korban baik di dasar laut sejauh radius 250 meter, kami akan tingkatkan dan cari lagi hingga tidak ditemukan lagi korban jiwa di radius tersebut,” ujar Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto di dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/11/2018).

Nugroho mengatakan radius 250 meter dari titik jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 banyak sekali korban. Tim evakuasi akan lebih mendalami titik tersebut.

“Yang di mana kemarin sudah disampaikan oleh Kabasarnas, banyak temuan di situ, kita harapkan kita tetap fokus pada korban jiwa oleh sebab itu kita akan tingkatkan lagi yang kemarin. Kita akan lebih teliti lagi di dasar laut,” ucapnya.

Pencarian juga akan dilakukan di sekitar pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya, pencarian dilakukan sejauh 10 kilometer dari titik jatuhnya pesawat, besok radius akan diperluas menjadi 15 kilometer.

“Demikian juga yang di pantai, kita juga akan tingkatkan lagi kalau kemarin sudah 10 kilometer radiusnya, kita tingkatkan sekarang radiusnya 15 kilometer, mudah-mudahan masih ada yang bisa kami temukan dan memberikan keyakinan pada keluarga korban kalau kita kerja all out. Pemerintah hadir dalam setiap kejadian seperti ini dan kami bekerja dengan hati,” tutur Nugroho.

Sampai hari ke-8 insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang, tim evakuasi berhasil mengumpulkan 164 kantong jenazah yang sudah diterima oleh RS Polri Kramat Jati. Hingga kini sebanyak 14 jenazah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI dan telah dikembalikan ke keluarga.

(idh/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *