Cashback sampai Rp 5 Juta dan Ragam Penawaran Lain di Korea Travel Fair 2019

Liputan6.com, Jakarta – Seiring penyebaran ragam kebudayaan Korea yang makin tak terbendung dari tahun ke tahun, minat kunjungan ke Negeri Ginseng kian menanjak. Melihat fenomena ini, Korea Tourism Organization (KTO) hendak memfasilitasi wisatawan lewat penyelenggaraan Korea Travel Fair 2019.

Bakal berlangsung di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta, pada 15-17 Maret 2019, event ini diukung penuh Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia. KTO Jakarta juga menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra bank dan Sabre Travel Network jadi mitra Global Distribution System (GDS).

Empat maskapai yang berpartisipasi dalam travel fair ini adalah Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air, dan Thai Airways. Menambah kemeriahan penawaran, ada pula 10 agen wisata terbaik Korea pilihan KTO Jakarta.

Tak sampai di situ, Bank Mandiri sebagai bank partner resmi Korea Travel Fair 2019 pun telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik. Bagi calon wisatawan yang bertransaksi dengan Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit, bisa memperoleh sederet keuntungan.

Beberapa di antaranya adalah cashback hingga Rp 5 juta, cicilan 0 persen hingga 12 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, dan program #Spend&Get 2 tiket Ed Sheeran.

Di sini, calon wisatawan juga bisa mendapat ragam informasi tentang perjalanan kunjungan ke Korea yang akan dibantu pihak KTO. Di samping saat penyelenggaraan Korea Travel Fair 2019, info ini bisa didapat secara online lewat situs akudankorea.com.

Jadi, Anda mungkin bisa mencari tahu lebih dulu tentang tempat mana yang akan disambangi saat berada di Korea dengan menjelajah laman situs tersebut. Kemudian, menyiapkan tiket pesawat, hingga akomodasi yang memadai saat mendatangi Korea Travel Fair 2019. Mau?


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bank Mandiri Guyur Promo Menarik di Japan Travel Fair 2019

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, sebagai mitra resmi pendukung jalannya Japan Travel Fair 2019, persiapkan penawaran menarik bagi nasabah yang akan berlibur ke Jepang.

Hal ini dilakukan karena Jepang masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Vira Widiyasari, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran menarik bagi nasabah yang bermimpi jalan-jalan ke Jepang.

“Jumlah transaksi kartu Mandiri di Jepang itu capai 37 persen pada tahun 2018. Karena banyak penggunanya, kami memutuskan untuk memberikan promo dan diskon kepada nasabah yang bermimpi berlibur ke Jepang,” ungkapnya di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Ada banyak keuntungan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit Bank Mandiri di pameran Japan Travel Fair 2019, di antaranya tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, program #spend&get hingga Rp 2 juta dan tiket Ed Sheeran.

Selain itu, cicilan 0 persen hingga 20 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, Lelang Fiestapoin dengan Tiket PP ke Jepang dan masih banyak yang lainnya.

Japan Travel Fair 2019 ini diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka dan mulai dibuka hari ini dan berakhir pada 3 Maret 2019.

2 dari 2 halaman

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 820 Triliun

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyalurkan kredit sebesar Rp 820,1 triliun sepanjang 2018. Jumlah tersebut tumbuh 12,4 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan, dari capaian itu, pembiayaan produktif perseroan tercatat sebesar Rp 558,7 triliun atau 77,71 persen dari portofolio.

“Kinerja ini pun kemudian berdampak pada kenaikan nilai aset konsolidasi perseroan menjadi Rp 1.202,3 triliun pada akhir tahun lalu,” kata Panji dalam acara paparan publik laporan keuangan, di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Panji menambahkan, peningkatan kredit produktif tercermin dari penyaluran kredit modal kerja (bank only) yang tumbuh 9,58 persen yoy menjadi Rp 334,12 triliun dan kredit investasi  yang mencapai Rp 224,6 triliun, naik 11,69 persen yoy.

“Pertumbuhan kredit tersebut terutama didorong oleh dua segmen utama, yakni Corporate dan Retail, terutama kredit micro dan consumer,” ujar dia.

Dia mengungkapkan pada 2018, pembiayaan segmen korporasi Bank Mandiri mencapai Rp 325,8 triliun, naik 23,3 persen yoy. 

“Khusus ke sektor infrastruktur, Bank Mandiri membukukan kenaikan pembiayaan (baki debet) yang signifikan sebesar 29,3 persen secara yoy menjadi Rp 182,3 triliun, atau 63,9 persen dari total komitmen Rp 285,4 triliun yang telah diberikan,” ungkapnya.

Dari realisasi itu, penyaluran sektor transportasi tercatat sebesar Rp 39,5 triliun, migas dan energi terbarukan Rp 36,6 triliun, tenaga listrik Rp 34,0 triliun, konstruksi Rp 20,9 triliun, jalan Rp 15,9 triliun, telematika Rp 14,7 triliun, perumahan rakyat & fasilitas kota Rp 10,0 triliun, dan infrastruktur lainnya sebesar Rp 10,8 triliun. 

Sementara itu, kredit segmen retail perseroan tumbuh 10,52 persen yoy menjadi Rp 246,6 triliun. Khusus segmen mikro, perseroan telah memberikan kredit senilai Rp102,4 triliun, tumbuh 23,0 persen dari tahun sebelumnya.

“Adapun kredit konsumer yang disalurkan Bank Mandiri pada tahun lalu mencapai Rp 87,4 triliun, atau tumbuh 11,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar dia.  

Sebagai realisasi komitmen pada tujuan pemerataan pembangunan, sepanjang 2018 Bank Mandiri telah memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 17,58 triliun, atau mencapai 100,11 persen dari target. 

“Secara kumulatif, hingga Desember 2018, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 65,91 triliun kepada lebih dari 1,25 juta debitur yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank Mandiri berkeinginan untuk menumbuhkan bisnis perseroan secara berkesinambungan dengan memperkuat struktur pendanaan melalui peningkatan dana murah, menjaga pertumbuhan biaya operasional serta penyaluran kredit yang lebih prudent baik di segmen Wholesale dan Retail,” ujar dia.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini Saja

Jakarta

Dinner, dinner apa yang bikin melayang? Jawabannya, dinner di Sky Dining Trans Icon, Surabaya! Jangan salah, ini bukan teka-teki garing. Kenyataannya, jika Anda memang ingin membuat pasangan Anda melayang dalam arti sesungguhnya, cobalah ajak kencan makan malam di Sky Dining yang merupakan fasilitas keren milik Trans Luxury Hotelyang ada di Trans Icon, Surabaya.

Pesan tempat, pilih menu dinner favorit, pasang candle light, dan silakan nikmati suasana makan malam romantis di atas angkasa kota Surabaya. Kesan melayang makin kuat karena lantai tempat Anda berdua berkencan terbuat dari kaca tembus pandang sehingga gemerlapnya kota jelas terlihat di bawah Anda!

Jangan khawatir, jika Anda tidak kuat pada dinginnya angin malam bisa bersantap di Sky Lounge, indoor restaurant yang terletak di lantai tertinggi Trans Luxury Hotel. Anda pun tetap bisa menikmati panorama malam kota Surabaya.

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaSky Dining Trans Icon Surabya (Foto: dok. The Trans Icon)

Itulah hebatnya Trans Icon Surabaya, one-stop living superblock yang akan menjadi ikon baru di kota terbesar kedua di Indonesia ini. Menempati lahan seluas 2,5 hektare di kawasan Jl. Ahmad Yani, Surabaya Selatan, properti kelas dunia ini dikembangkan oleh Trans Property, anak usaha dari CT Corp yang didirikan oleh pengusaha ternama Chairul Tanjung.Tidak tanggung-tanggung, untuk mewujudkan superblok kelas dunia ini, Trans Icon menggandeng DP Architects yang merupakan konsultan arsitektur internasional. DP Architects telah mewujudkan sejumlah bangunan iconic dunia, di antaranya gedung seni Esplanade dan Singapore Flyer di Singapura serta Dubai Mall di Dubai serta menggandeng kontraktor terkemuka yaitu PT. Total Bangun Persada Tbk.Hasilnya bisa dilihat dari berbagai fasilitas unggulan yang disediakan oleh Trans Icon Surabaya berikut ini.

Trans Studio Ski World

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaTrans Studio Ski World (Foto: dok. The Trans Icon)

Ini adalah arena ski indoor yang menggunakan salju asli dibuat oleh mesin khusus, bukan dari es biasa seperti pada wahana salju umumnya. Jadi kelembutan saljunya benar-benar terasa.

Trans Studio Ski World bakal menjadi destinasi wisata baru di Surabaya Selatan. Di sini Anda dan keluarga bisa merasakan lembutnya butiran-butiran salju tanpa harus terbang ke Eropa. Tentu saja Anda bebas menikmati wahana dan permainan di dalamnya.

Trans Icon Mall

Pusat perbelanjaan ini menjadi signature mall untuk Trans Icon Surabaya. Berkonsep hi-end lifestyle, Trans Icon Mall mewujudkan impian Anda untuk tampil gaya lebih berkelas dengan brand-brand kelas atas, dari produk fashion, gadget, sports, produk rumah tangga,hingga kuliner.

Transcape Terrace

Bertambah lagi destinasi hang out di Surabaya, namun yang ini lebih spesial. Dengan bentuk arsitektur yang unik yang kekinian, Transcape Terrace menyediakan beragam ‘menu’ leisure time Anda. Dari kafe, restoran, aneka store, hingga hiburan live music. Cocok sebagai meeting point dengan partner bisnis, family time, atau sekadar nongkrong asik.

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaTranscape Terrace (Foto: dok. The Trans Icon)

Trans Luxury HotelHotel bintang enam pertama di Surabaya ini pun memiliki fasilitas keren yang bisa Anda nikmati. Selain Sky Dining, ada infinity pool yang merupakan kolam renang atap langit tertinggi di Indonesia. Di sini, Anda bisa berenang sambil mengagumi indahnya sunset atau menonton pesawat landing dalam jarak relatif dekat. Anda tak akan bisa menjumpai momen superkeren seperti ini di Marina Bay Sands Singapura sekalipun!

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaInfinity Pool (Foto: dok. The Trans Icon)

The Trans Hotel ApartmentRasakan juga pengalaman tinggal dan menikmati fasilitas hotel bintang enam Trans Luxury Hotel di The Trans Hotel Apartment, super exclusive serviced apartment pertama di Indonesia yang dikelola langsung oleh Trans Luxury Hotel.

Sky Garden, Sky Pool,dan Sky Gym

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini Saja

Sky Garden (Foto: dok. The Trans Icon)

Sesuai namanya, Sky Garden adalah area terbuka hijau, Sky Pool adalah kolam renang, dan Sky Gym merupakan fasilitas kebugaran. Semuanya berada di ketinggian pada masing-masing tower di Trans Icon Apartment. Di sini Anda bisa memanfaatkannya sambil menyaksikan panorama kota Surabaya dari angkasa.

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaSky Gym (Foto: dok. The Trans Icon)

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaSky Pool (Foto: dok. The Trans Icon)

Fasilitas TerintegrasiSebagai sebuah superblok, Trans Icon Surabaya mengintegrasikan berbagai fasilitas untuk memudahkan berbagai urusan hidup Anda. Dari hunian apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran, pusat hiburan, hotel, bank, dan lain-lain. Lokasinya pun strategis di tengah kawasan komersial dan dekat dengan beberapa rumah sakit bertaraf internasional, sekolah dan lembaga pendidikan tinggi terakreditasi A, institusi pemerintah, dan kawasan industri besar.Akses transportasi yang mudah juga akan melancarkan mobilitas Anda. Bandara Internasional Juanda bisa dicapai dalam 10 menit, pintu Tol Waru hanya 5 menit, dan stasiun kereta berjarak relatif dekat.

Dengan semua yang dimiliki tersebut, berinvestasi di Trans Icon Surabaya tentu akan menjadi sangat menguntungkan. Nah, jangan sampai impian Anda melayangkarena saat ini Tower Aspen sudah hampir soldout. Namun di Trans Icon Surabaya sedang membuka tower terbaru dengan harga perdana dan penawaran khusus, yakni Tower Alpine.

Mau Bikin Dia Melayang? Gampang, Ajak Dinner di Sini SajaFascade The Trans Icon (Foto: dok. The Trans Icon)

Jadi langsung saja datang ke The Trans Icon Marketing Gallery, Jl. Frontage Ahmad Yani No. 260, Siwalankerto, Surabaya 60235. Anda juga bisa menghubungi nomor telepon 031-8270111untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau kunjungi Facebook Trans Icon, Instagram @Thetransicon, dan laman www.transicon.co.id untuk mendapatkan info-info terkini.Promo spesial akan Anda dapatkan jika saat ini juga Anda kirim pesan melalui WhatsApp ke nomor 0878-1827-0111 dengan format nama(spasi)thetransicon.

[embedded content]

(adv/adv)

Bertemu di Australia, Angkatan Udara AS Ajak TNI AU Latihan Bersama

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menghadiri Avalon Air Show di Melbourne, Australia. Di sela-sela kunjungan itu, Yuyu bertemu dengan Commanding General US 1st Marine Aircraft Wing, Major General Thomas D Weidley.

Dalam pertemuan tersebut, Weidley menyampaikan, angkatan udara AS menawarkan kerja sama yang lebih erat dengan TNI AU dalam bentuk latihan bersama (latma) dan bantuan kemanusiaan.

“Kami menyarankan dan menawarkan kepada Indonesia untuk belajar dari skadron-skadron udara operasional AS terkait operasional, perawatan atau hal lainnya dari pesawat ini,” kata Weidley kepada Yuyu, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/2/2019).

Komunikasi dua negara itu juga membahas rencana pembelian pesawat angkut berat C-130J TNI AU. Pesawat tersebut, disebutkan memiliki perbedaan dengan pesawat Hercules generasi sebelumnya.

Yuyu menyampaikan terima kasih atas penawaran kerja sama dari US Marine Aircraft Wing. Dia mengatakan, ajakan kerja sama RI-AS ini akan dibahas dalam pertemuan bilateral tahunan di Hawaii.

“Selanjutnya, agar kerja sama ini lebih komprehensif, maka teknis pelaksanaannya dapat dibahas dalam pertemuan bilateral tahunan antara TNI dengan USPACOM di Hawaii,” ujar Yuyu.

Turut mendampingi Yuyu yakni Asrena Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan, Koorsmin Kasau dan Atase Udara RI di Australia.

(idn/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tol Semarang-Demak Target Mulai Konstruksi pada 2019

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menargetkan pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak sepanjang 27 Km mulai dikerjakan konstruksinya pada 2019. 

Keberadaan tol ini diharapkan meningkatkan aksesibilitas dan menambah kapasitas jaringan jalan yang sudah ada untuk melayani kawasan utara Jawa. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan, desain sebagian jalan tol Semarang-Demak akan terintegrasi dengan pembangunan tanggul laut Kota Semarang. 

“Diharapkan apabila Jalan Tol Semarang-Demak sudah selesai, maka banjir rob di Semarang akan tertangani karena sekaligus berfungsi sebagai tanggul rob dan bersinergi dengan pembangunan tanggul, polder, dan rumah pompa yang dikerjakan oleh Ditjen Sumber Daya Air,” kata dia dalam sebuah keterangan tertulis, Selasa (26/2/2019).

Pembangunan jalan tol senilai investasi sekitar Rp 15,3 triliun ditargetkan akan berlangsung selama 2 tahun.

Konstruksi Jalan Tol Semarang-Demak membutuhkan lahan seluas 1.887.000 meter persegi. Lahan dibagi menjadi dua seksi, yakni Seksi I Kota Semarang dan Seksi II Kabupaten Demak.

Secara teknis, Jalan Tol Semarang-Demak direncanakan memiliki empat simpang susun, yakni Kaligawe, Terboyo, Sayung, dan Demak.

Kecepatan rencana 100 km per jam dengan arah pelebaran pada jalan tol ini merupakan pelebaran ke dalam dengan jalur awal 2×2 dan jalur akhir 2×3. 


2 dari 2 halaman

Urai Kemacetan di Genuk dan Kaligawe

Di sisi lain, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit mengatakan, kehadiran ruas tol ini diharapkan mampu mengurai kemacetan di sekitar kawasan industri di wilayah Genuk dan Kaligawe yang kerap dilanda banjir rob.

“Harapannya pembangunan tol ini sekaligus merevitalisasi kawasan industri di sana. Begitu jalan tolnya dibangun kawasan industri tidak lagi terdampak rob, sehingga bisa kembali membangkitkan ekonomi baru di sana,” ungkap dia.

Saat ini, ia menambahkan, proyek jalan tol tersebut masih dalam tahapan lelang investasi, dimana sudah ada 4 konsorsium lulus dalam proses pra kualifikasi dan selanjutnya akan lanjut ke tahap pemasukan penawaran. 

Keempat konsorsium itu antara lain PT Jasa Marga (Persero), PT Waskita Toll Road, PT Adhi Karya (Persero) dan PT Brantas Abipraya (Persero). Lalu ada konsorsium PT Pembangunan Perumahan (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Misi Mulia Metrical, PT China Harbour Indonesia, dan Sinohydro Corporation Limited. 

“Jika semua berjalan sesuai rencana lelang, proses penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) bisa dilakukan pada awal Mei 2019,” ujar Danang. 


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Advan Rilis S6 Plus, Smartphone Rp 800 Ribuan dengan Face Unlock

Liputan6.com, Jakarta – Vendor smartphone lokal Advan merilis sebuah smartphone Android Go seharga Rp 888 ribu, Advan S6 Plus.

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat murah, perangkat ini hadir dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas menengah. Salah satunya adalah fitur keamanan pemindai wajah atau face unlock (Face ID).

General Manager Salesman Advan, Ellen Angerani mengatakan, meskipun saat ini pasar Indonesia paling banyak membeli perangkat di harga Rp 2-3 jutaan, masih banyak konsumen Indonesia yang menyukai produk dengan harga di bawah Rp 1 juta.

“Memang market share smartphone di bawah Rp 1 juta menipis, tapi untuk di area pedesaan hingga di Jakarta sendiri masih ada pasarnya,” kata Ellen di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Misalnya, kata Ellen, bagi konsumen milenial atau pengemudi ojek online yang membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau tetapi dengan fitur-fitur kekinian.

Misalnya saja, layar full view 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 960×480 piksel.

Advan S6 Plussudah didukung kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP.

2 dari 3 halaman

Hadir dengan Android Go

Peluncuran Advan S6 Plus. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Karena hadir dengan Android Go, Advan S6 Plus menyertakan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Meski begitu, Advan mengklaim memori tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Pasalnya sebagai smartphone Android Go, toko aplikasi Advan langsung menyarankan aplikasi-aplikasi versi lite. Misalnya Facebook Lite, Twitter Lite, hingga YouTube Go.

Ruang penyimpanan ponsel pun bisa ditambah dengan microSD hingga kapasitas 128GB. Kinerja perangkat ini ditopang dengan CPU SC9850K yang berkecepatan 1.3Ghz Quadcore.

Meski dibanderol dengan harga Rp kurang dari 1 juta, Advan S6 Plus mendukung jaringan 4G LTE. Perangkat ini juga dilengkapi bekali dengan dua slot SIM card nano.

Adapun kekuatan daya perangkat ini adalah 2.450mAh yang bisa diisi daya dengan port Micro USB. Terdapat pula sebuah jack audio 3,5mm di smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Flash Sale

Penampakan depan Advan S6 Plus. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Rencananya Advan S6 Plus akan dijual secara flash sale ekslusif di Tokopedia pada 27 Maret 2019. Pada penawaran flash sale ini, Advan menawarkan harga Rp 799 ribu untuk Advan S6 Plus dengan bundling paket TAU Lite 6.

Dalam bundling tersebut, konsumen akan mendapatkan paket data total 6GB, ditambah 2GB untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax, serta 100 menit telepon, serta 500 SMS ke sesama Telkomsel.

Sementara untuk penjualan offline dilakukan usai flash sale digelar, yakni awal Maret 2019.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Wall Street Melonjak Usai Trump Tunda Kenaikan Tarif Impor China

Liputan6.com, New York – Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street naik pada hari Senin (Selasa pagi WIB) setelah Presiden Donald Trump menyatakan akan menunda penerapan tarif tambahan pada barang-barang China.

Dikutip dari CNBC, Selasa (26/1/2019), indeks Dow Jones Industrial Average melonjak sebanyak 209,61 poin sebelum ditutup 60,14 poin lebih tinggi di level 26.091,95 ditopang kenaikan saham Caterpillar dan DowDuPont.

Indeks S&P 500 naik 0,1 persen menjadi 2.796,11 karena penguatan sektor material dan teknologi. Indeks Nasdaq naik 0,36 persen menjadi 7.554,46. Indeks utama jatuh ke posisi terendah hari ini di menit terakhir perdagangan.

Donald Trump mengatakan dalam serangkaian tweet bahwa AS tidak akan menambah tarif impor China pada awal Maret.

“Saya senang untuk menyampaikan bahwa AS telah melakukan kemajuan penting dalam perbincangan kami tentang perdagangan dengan Cina dalam isu struktural penting termasuk hak cipta intelektual, transfer teknologi, pertanian, pelayanan, pertukaran mata uang, dan bayak isu lainnya,” cuit Trump.

“Sebagai hasil dari percakapan produktif ini, saya akan menunda kenaikan tarif yang sebelumnya ditetapkan 1 Maret. Dengan asumsi bahwa kedua belah pihak membuat kemajuan berarti, kami merencanakan pertemuan antara Presiden Xi dan saya, di Mar-a-Lago, untuk meneguhkan kesepakatan.”

Tak hanya Wall Street, Bursa saham China menguat menyambut tweet Trump semalam. Shanghai Composite melonjak 5,6 persen, membukukan kenaikan satu hari terbesar sejak 9 Juli 2015. Sementara itu, dana yang diperdagangkan di bursa iShares China Large-Cap (FXI) naik 2 persen dalam perdagangan AS. Saham Caterpillar dan Boeing masing-masing naik 1,97 persen dan 0,67 persen.

“Selama China dan AS berbicara, pasar akan berpikir bahwa sesuatu akan dilakukan,” kata Michael Cuggino, Presiden di Permanent Portofolio Funds. “Itu hal yang baik.”

Tak hanya itu, pasar saham juga terangkat usai General Electric mengumumkan akan menjual bisnis biofarmasi ke Danaher seharga USD 21,4 miliar. Berita kesepakatan itu mengirim saham GE naik lebih dari 6 persen. Saham Danaher juga melonjak 8,5 persen.

Sementara itu, Barrick Gold meluncurkan penawaran untuk mengakuisisi Newmont Mining sebesar USD 7 miliar dalam kesepakatan seluruh saham. Jika disetujui, kesepakatan itu akan datang setelah bertahun-tahun harga emas stagnan. Logam mulia telah diperdagangkan antara USD 1.000 dan USD 1.400 per ounce dalam beberapa tahun terakhir.

Indeks utama dimulai seminggu setelah seminggu yang solid. Dow dan Nasdaq membukukan kenaikan mingguan kesembilan berturut-turut minggu lalu, sementara S&P 500 mencatat delapan kenaikan satu minggu dalam sembilan.

Waskita Karya Garap Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Karya (Persero) Tbk menandatangani kontrak Proyek Pembangunan Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan Paket III, dengan ruas Taman Mekar- Sadang sepanjang 28 kilometer (STA 34+ 150 – STA 62+000).

“Pelaksanaan konstruksi Paket III Taman Mekar – Sadang dimulai bulan Februari 2019 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2020,” kata SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk Shastia Hadiarti di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Sebagai informasi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) membagi Jalan Tol Japek II Selatan ke dalam tiga paket yang menghubungkan Jati Asih, Bekasi dan Sadang sepanjang 62 km.

Ketiga paket tersebut masing masing: Paket 1 (00+00 Sta 9+300) sepanjang 9,3 km; Paket 2 (Sta 9+300 Sta 34+150) sepanjang 24,85 km; Paket 3 (Sta 34+150 Sta 62+00) sepanjang 27,85 km.

Tol Japek II Selatan dibangun oleh PT Jasa Marga Japek Selatan (JJS) dan tol ini akan terintegrasi dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Purbaleunyi.

“Kelak, jalan tol ini berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang yang berada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting,” tambah Shastia.

Waskita Karya adalah BUMN yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam perannya sebagai agen pembangunan guna mendukung penyediaan infrastruktur strategis yang merata di Indonesia.

Beberapa proyek infrastruktur yang di antaranya masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) telah berhasil diselesaikan dengan baik oleh Waskita Karya, di antaranya adalah proyek jalan tol Trans Jawa maupun tol Trans Sumatera.

Saat ini Waskita Karya memiliki konsesi atas 18 ruas tol di Jawa dan Sumatera dan 9 ruas di antaranya sudah beroperasi, yaitu Ruas Kanci – Pejagan, Ruas Pejagan – Pemalang, Ruas Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi seksi 2 – 6, Ruas Bekasi – Cawang – Kampung Melayu seksi 1BC, Ruas Ngawi – Kertosono seksi 1 – 3, Ruas Solo – Ngawi, segmen Kartasura – Sragen, Ruas Depok – Antasari seksi 1, Ruas Pemalang – Batang, Ruas Ciawi – Sukabumi seksi 1, dan Ruas Batang Semarang Seksi 1 sampai 5.

2 dari 2 halaman

Jasa Marga Siapkan 4 Proyek Tol Baru pada 2019

PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) kini tengah menyiapkan pengerjaan empat proyek tol baru pada 2019.

Keempat jalan tol tersebut berlokasi di Pulau Jawa, yakni Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap sepanjang 184,05 km, Akses Patimban 37,7 km, Ciranjang-Padalarang 27,8 km, dan Semarang-Demak 37,7 km.

Direktur Pengembangan PT Jasa Marga Tbk, Adrian Priohutomo menuturkan, prakarsa proyek Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap merupakan tindak lanjut dari Engineering and Planning Group (EPG).

“Untuk Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap. Saat ini sedang dapat proses tujuan prakarsa dari Menteri PUPR. Kita mulai masuk ke selatan, karena di utara sudah tersambung (oleh Tol Trans Jawa),” ungkap dia di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Secara status, ia menyebutkan, proyek ruas tol ini telah mendapatkan persetujuan prakrasa dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Adapun ruas tol lainnya yang secara program masih dalam bentuk prakarsa yakni Akses Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sama seperti Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Akses Patimban juga sudah memperoleh persetujuan prakarsa dari Menteri PUPR.

Sementara itu, pada Tol Ciranjang-Padalarang yang menghubungkan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung merupakan terusan dari ruas lanjutan dari Tol Cikampek-Padalarang.

Saat ini, proyek tersebut masih dalam bentuk penyusunan Detail Engineering Design (DED).

“Kami dapat penugasan dari pemerintah untuk proyek Tol Ciranjang-Padalarang,” sebut Adrian.

Sedangkan untuk proyek Jalan Tol Semarang-Demak, Adrian menyatakan, ini merupakan program tender investasi pemerintah. “Statusnya telah lulus prakualifikasi. Saat ini sedang tahap penyusunan dokumen penawaran,” ujar dia.

Berkenalan dengan Dedengkot Oppo, Vivo, OnePlus, dan Realme

Liputan6.com, Jakarta – Sekitar 10 tahun ini, merek smartphone Tiongkok tak hanya jadi raja di negerinya, tetapi juga di sejumlah negara berkembang.

Contohnya saja smartphone dengan merek Oppo, Vivo, OnePlus, hingga Realme. Siapa sangka, keempatnya hadir dari asuhan satu perusahaan induk yang sama yakni BBK Electronics Corp.

Perusahaan ini sudah berusia 24 tahun dan bermarkas di Dongguan. Kota tersebut kini jadi salah satu rantai pasokan elektronik terbesar dan tercanggih di dunia di balik berbagai smartphone global.

BBK Electronics Corp sendiri dipimpin oleh miliarder, investor, sekaligus filantropis Tiongkok, Duan Yongping.

Pria yang berusia 58 tahun ini bahkan disebuh-sebut sebagai ayah baptisnya merek-merek smartphone Tiongkok. Demikian seperti dikutip dari South China Morning Post, Minggu (24/2/2019).

Pasalnya dia mengembangkan dua merek smartphone global Oppo dan Vivo yang kini berkompetisi dengan Samsung, Apple, LG, hingga Huawei. Tidak cuma Oppo dan Vivo, OnePlus dan Realme juga ada di bawah BBK.

Miliarder Tiongkok ini, menurut wawancara Bloomberg pada 2017 merupakan investor awal di Pinduoduo, e-commerce terbesar ketiga di Tiongkok. Pada 2018, kekayaan Duan mencapai US$ 1,5 miliar.

Dia tinggal di Palo Alto, California, bersama keluarganya. Duan dan sang istri, Liu Xin memiliki sebuah yayasan yang bertujuan mulia, yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa Tiongkok yang belajar engineering di Stanford University.

2 dari 4 halaman

Bayar Mahal untuk Makan Siang Bareng Miliarder

Pada Juni 2006, untuk pertama kalinya Duan menjadi perhatian dunia ketika memecahkan rekor, yakni membayar US$ 620 ribu pada penawaran di eBay untuk makan siang bersama miliarder tekenal Warren Buffett

“Saya belajar banyak dari Warren Buffett mengenai filosofi investasinya, saya ingin berterima kasih untuk itu,” katanya waktu itu.

Duan lahir dari keluarga sederhana di Nanchang, provinsi Jiangxi, Tiongkok. Kemudian, dia masuk ke Zhejiang University di Hangzhou jurusan Wireless Electronic Engineering. Ia kemudian lanjut belajar di Renmin University of China mengambil jurusan Ekonomi.

Ia bergabung dengan perusahaan Zhongshan Yihua Group di Guandong dan mengelola pabrik yang ‘sakit’. Ia mengubah pabrik tersebut jadi bisnis menguntungkan, bahkan membuat unit yang membuat konsol video gim murah, Suber Electronics Industry Corp.

Subor menjadi perusahaan yang sukses membuat konsol edukasi dan machine learning. Konsol tersebut seperti Nintendo-nya Tiongkok. Bahkan, sempat diiklankan oleh Jackie Chan.

Gara-gara konsol tersebut, Yihua mendapatkan keuntungan tahunan US$ 148 juta pada 1995. Padahal saat dia bergabung dengan perusahaan pada 1989, perusahaan tersebut menderita kerugian 2 juta yuan.

3 dari 4 halaman

Mendirikan BBK Electronics Corp

Rencananya untuk memisahkan Subor ditolak. Ia pun keluar dari Yihua pada Agustus 1995 dan mendirikan perusahaan elektronik BBK, di mana ia memegang 70 persen sahamnya.

BBK memiliki tiga segmen, yakni elektronik edukasi, audiovisual (menciptakan pemutar DVD dan VCD), dan komunikasi (pembesut smartphone) di bawah Shen Wei. Sebelum smartphone, BBK sukses dengan pemutar DVD dan VCD-nya.

Ia memperkenalkan program kemitraan perusahaan yang mengizinkan adanya pendirian entitas bisnis baru. Kemudian pada 2004, Oppo Electronics Corp didirikan oleh Chen Mingyong. Sementara, Vivo Communication Technology didirikan oleh Shen pada 2009.

Lalu, OnePlus didirikan oleh Pete Lau dan Realme didirikan oleh Sky Li Bingzhong yang sebelumnya bekerja di Oppo.

Duan mengatakan, membesut perangkat mobile bukanlah keahliannya. Namun, dia yakin perusahaannya bisa membuat smartphone yang baik.

Keputusan ini terbukti ketika penjualan perangkat Android Tiongkok meningkat, seiring dengan berkembangnya jaringan 4G di negara tersebut.

Oppo dan Vivo merupakan vendor smartphone nomor dua dan tiga di Tiongkok per 2018. Gabungan market share keduanya mencapai 40 persen. Keduanya di belakang Huawei, namun di depan Xiaomi dan Apple.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan Oppo dan Vivo di Dunia

Kemudian di pasar smartphone global, Oppo dan Vivo menempati posisi lima dan enam, dengan pangsa pasar keduanya mencapai 15 persen. Demikian menurut data Counterpoint Research.

Sementara, keempat vendor lainnya ada Samsung, Apple, Huawei, dan Xiaomi.

Duan menyebut, keberhasilan BBK dan dua sister company-nya, yakni Oppo dan Vivo, bukanlah kebetulan semata meski mereka adalah pendatang baru di dunia smartphone.

Pasalnya, menurut sebuah wawancara, Duan menyebutkan perusahaan melakukan penyaringan ketat mitra dan pemasok, membangun reputasi besar, membuat perubahan saat yang lainnya stagnan, dan memiliki integritas.

“Pada tahun-tahun awal kami, kami sering menyebut produk kami memiliki nilai yang bagus meski harganya murah,” tuturnya.

Alih-alih melakukan marketing dan promosi, tujuan Duan adalah fokus membuat produk yang bagus agar memenuhi kebutuhan pengguna, baik di segmen low-end maupun high-end.

Duan pun menyebutkan, dirinya “hanya bertaruh pada sesuatu yang kita mengerti. Fokus pada pemahaman model bisnis dan bagaimana bisnis bisa menghasilkan uang.”

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Inter Milan Terdepan dalam Perburuan Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Jakarta – Prestasi tim yang tidak stabil membuat Inter Milan akan mencoba merombak tim pada musim panas nanti. Salah satu pemain yang diincar adalah gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

Gazzetta dello Sport melaporkan Inter Milan sangat serius mengejar Rakitic. Mereka sudah mengajukan penawaran kepada pemain asal Kroasia itu. 

Inter Milan menawarkan kontrak sampai 2022. Rakitic akan mendapat bayaran 6,5 juta euro per musim di Giuseppe Meazza.

Tawaran dari Inter Milan ini kabarnya membuat Rakitic tergoda. Gaji yang diberikan Inter jauh lebih besar satu juta euro ketimbang yang diberikan Barcelona saat ini.

Rakitic konon tidak betah di Barcelona. Pasalnya Blaugrana sudah memastikan akan mendatangkan gelandang Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam musim depan.

2 dari 2 halaman

Banyak Peminat

Kehadiran De Jong bakal menggusur Rakitic. Apalagi Barcelona juga masih punya pemain muda potensial yakni Arthur Melo.

Untuk mendapatkan Rakitic, Inter Milan harus bersaing dengan beberapa klub Liga Inggris. Manchester United dan Chelsea dikabarkan juga sangat berminat.