Strategi Polri Ajak Kaum Milenial di Papua Barat Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Liputan6.com, Papua – Sebanyak 30 ribu kaum milenial menghadiri acara “Millennial Road Safety Festival” di Lapangan Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, untuk mendeklarasikan keselamatan berlalu lintas.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja menyebutkan pihaknya berharap melalui acara ini akan membuat generasi milenial Papua Barat lebih menyadari pentingnya menaati peraturan saat berkendara.

“Kami berharap adik-adik milenial di Papua Barat bisa lebih menyadari pentingnya menaati peraturan saat berkendara. Untuk berlalu lintas dengan aman di jalan raya, mereka harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara,” kata Brigjen Rudolf, Sabtu (16/2/2109).

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Indra Irianto Darmawan mengatakan pentingnya kegiatan “MRSF” ini sebagai upaya kampanye keselamatan berkendara untuk menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini adalah bagian dari sosialisasi kami mengingatkan para milenial tentang keselamatan berkendara, mengingat bahwa korban kecelakaan di Indonesia didominasi kaum milenial,” tuturnya dilansir Antara.

Rangkaian kegiatan dalam MRSF yakni Deklarasi Keselamatan, pemutaran pesan keselamatan berlalu lintas dari Presiden RI, penampilan “freestyle” motor dan atraksi “safety riding” oleh Personel Satlantas Polres Sorong Kota dan Polres Sorong.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah jalan sehat berhadiah, senam kolosal milenial, “Millenial Entrepreneur Expo” dan lomba permainan daring PUBG.

Menurut dia, warga milenial Papua Barat tampak antusias menikmati penampilan yang disuguhkan dalam acara MRSF, termasuk penampilan artis Ibu Kota yang disisipi dengan pesan-pesan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan intinya bisa dengan mudah diterima dan dipahami kaum milenial,” kata Indra.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Manajer Manchester City Mengaku Tidak Adil kepada Riyad Mahrez

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta maaf karena jarang memainkan Riyad Mahrez. Ia mengatakan, Mahrez jarang bermain karena ia tidak bertindak adil.

“Saya adalah alasan dia jarang bermain. Dia sama sekali tidak bersalah,” kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Mahrez didatangkan Manchester City dari Leicester City di awal musim ini dengan harga 60 juta poundsterling atau Rp 1,09 triliun. Gelandang asal Aljazair ini mendapat kontrak lima tahun.

Bermain di Manchester City, Mahrez harus bersaing dengan nama-nama seperti Raheem Sterling, dan Bernardo Silva. Sayangnya, Guardiola lebih memilih dua nama itu sebagai pemain utama di lini tengah.

“Kami punya pemain luar biasa seperti Bernardo dan Sterling yang berada dalam penampilan terbaik, yang mana itu adalah alasan satu satunya (Mahrez cadangan,red). Tidak ada alasan lain seperti saya kecewa atau apapun,” kata Guardiola.

2 dari 3 halaman

Berlatih Keras

Guardiola menambahkan, bukan hanya Mahrez yang harus menyingkir dari skuat utama The Citizens. Ada Leroy Sane yang tempatnya juga mulai digantikan oleh pemain lain seperti Kevin de Bruyne atau Ilkay Gundogan.

Mantan pelatih Barcelona ini pun mengakui sedih tidak bisa memberi Mahrez menit bermain. “Saya sedih karena dia berlatih luar biasa dan bertalenta, tetapi saat ini kami punya lima striker. Pada pertandingan terakhir, Sane tidak bermain,” kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Janji Beri Kesempatan

Lebih lanjut, Guardiola juga berjanji akan segera memberi Mahrez kesempatan bermain. Syaratnya, ia terus berlatih keras dan tidak mengeluh.

“Saya tidak ragu akan kualitasnya. Hanya terus saja berlatih, tidak banyak mengeluh dll. Waktunya akan datang. Saya yakin dia akan bermain bagus,” kata Guardiola mengakhiri.

Elipitua Siregar Siap Tempur di One: Clash of Legends

Liputan6.com, Jakarta – Atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia, Elipitua Siregar saat ini sedang berada di Bangkok, Thailand, dalam persiapan akhir menuju gelaran ONE: CLASH OF LEGENDS.

Selain Elipitua Siregar, gelaran bersejarah ini akan menjadi saksi perebutan perdana gelar juara ONE Bantamweight Muay Thai World Title antara Nong-O Gaiyanghadao dan Han Zi Hao.

Pertandingan utama ini merupakan bagian dari pertandingan fenomenal antara petarung-petarung kelas dunia di ONE: CLASH OF LEGENDS. Sebagian besar pertandingan yang akan diadakan di Impact Arena menampilkan petarung ONE Super Series terbanyak dalam sejarah ONE Championship.

Sebagai satu-satunya petarung ONE Championship asal tanah air dalam ajang tersebut, Elipitua Siregar akan menghadapi Liu Peng Shuai asal Cina, di dalam pertandingan divisi strawweight.

Pria yang akrab disapa ‘Pitu’ ini tergabung di bawah Bali MMA dan telah mencatatkan tiga rekor kemenangan beruntun sepanjang tahun 2018, yang menjadi motivasi utamanya untuk membela merah putih di negeri Gajah Putih.

Kemenangan pertama langsung diraih Pitu dalam pertandingan debut pada bulan Mei tahun lalu melawan atlet Indonesia, Dodi Mardian, di gelaran ONE: GRIT AND GLORY. Atlet asal Sumatera Utara ini melanjutkan dengan kemenangan atas Phat Soda pada September lalu, dalam ajang ONE: BEYOND THE HORIZON di Shanghai, Cina.

Menutup tahun 2018, ia kembali mencatatkan kemenangan atas Muhammad Imran dalam ONE: WARRIOR’S DREAM pada bulan November di Jakarta.

Sejak berada di Bangkok hari Selasa, Pitu terus melakukan persiapan final demi menyajikan penampilan terbaik dan mempertahankan catatan rekor kemenangan di awal tahun ini. Bersama tim pelatihnya, juara gulat nasional ini juga intens melakukan observasi dan analisis atas calon lawannya, Liu Peng Shuai.

“Lawan saya bagus dalam striking, jadi defense dan blok saya harus rapat dan saya harus menjaga jarak,” ujar Elipitua.

Selain melakukan persiapan final secara teknis, Elipitua pun beradaptasi dengan suasana Thailand dengan mendatangi beberapa lokasi pariwisata, guna relaksasi dan jelang laga. Menurut Pitu,

“Rekreasi itu penting agar kita tidak terbebani oleh pikiran menang dan kalah saja. Perlu ada santainya. Saya ingin merasakan bedanya suasana pantai di Bali dan Thailand”.

Petarung Indonesia ini juga berencana mencicipi wisata kuliner khas Thailand, setelah pertandingan usai. “Kalau sebelum bertanding, makanan bisa mempengaruhi berat badan. Jadi, mungkin nanti setelah hari Sabtu,” pungkasnya.

Pitu menyadari betul bahwa mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima akan menjadi modal utama kemenangannya di laga ONE: CLASH OF LEGENDS di Bangkok, yang akan semakin membawanya lebih dekat pada peluang merebut gelar juara divisi strawweight; yang saat ini dipegang petarung asal Jepang, Yosuke Saruta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Usai Lakukan Tindik Hidung, Gadis Ini Malah Alami Kelumpuhan

Liputan6.com, Jakarta Tindik adalah salah satu tren yang masih awet hingga saat ini. Banyak orang yang menindik bagian tubuhnya seperti hidung atau area tubuh lainnya untuk memperindah penampilan.

Namun siapa yang menyangka bahwa melakukan penindikan pada anggota tubuh akan mengakibatkan kelumpuhan. Hal ini ternyata dialami oleh gadis 20 tahun asal Brazil bernama Layane Dias.

Dilansir oleh Liputan6.com dari WorldofBuzz, Sabtu (16/2/2019), akibat menindik hidungnya, Layane saat ini harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. Dokter menduga kelumpuhan ini disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Staphylococcus aureus.

2 dari 4 halaman

Hidung Mulai Meradang

Peristiwa ini dimulai pada Juli 2018 lalu ketika Layane mencoba untuk menindik hidungnya. Beberapa minggu usai penindikan, Layane merasa ada yang aneh pada hidungnya. Ia merasakan bengkak dan meradang pada ujung hidungnya. Selain itu ia juga merasakan sakit pada kedua kakinya.

Awalnya, Layane mengabaikan peradangan tersebut. Ia juga tak curiga akan ada sesuatu buruk yang terjadi padanya.

“Saya pikir itu hanyalah sebuah bintik kecil, tetapi itu menyebabkan demam. Saya coba menyembuhkannya sendiri, saya memakaikan krim dan seminggu kemudian, bintik itu menghilang,” katanya.

Malangnya usai bintik tersebut menghilang, Layane justru merasakan sakit pada kedua kakinya dan tak kunjung hilang. Rasa sakit yang semakin memburuk dan tak tertahankan ini membuatnya harus dilarikan kerumah sakit.

3 dari 4 halaman

Kasus Luar Biasa

Awalnya para dokter bingung dengan gejala-gejala yang dialami oleh gadis ini. Namun hasil pemeriksaan darah menyatakan bahwa ada bakteri Staphylococcus aureus dalam aliran darahnya. Kasus ini merupakan kasus yang tidak biasa.

Para dokter kemudian bertanya kepada Layane apakah ada luka di hidungnya, karena bakteri ini biasanya ditemukan di hidung. Saat itulah Layane memberi tahu para dokter tentang penindikannya yang terakhir. Sekadar informasi, sekitar 30% orang memiliki bakteri ini di hidungnya.

Sayangnya, rasa sakit luar biasa pada kedua kakinya perlahan berubah menjadi mati rasa yang membuat Layane tak dapat berjalan. Layane segera dipindahkan ke rumah sakit lain dan dari hasil MRI mengungkapkan bahwa ia memiliki 500 mm nanah yang menekan tiga tulang belakang di bagian sumsum tulang belakangnya.

Layane segera dipindahkan ke ruang operasi untuk operasi darurat karena nanah tersebut dapat menyebabkan infeksi fatal. Dokter bedah, Oswaldo Riberio yang telah malang melintang di dunia medis selama 15 tahun mengatakan belum pernah melihat infeksi bakteri yang disebabkan oleh penindikan.

“Ketika cairan dikeluarkan, sumsumnya terkompresi dan ini mencegah kondisinya memburuk,” kata ahli bedah tersebut. Operasi tersebut sukses tetapi Layane tetap tidak dapat menggunakan kedua kakinya. Kemungkinan terbesar yang harus dihadapi Layane adalah ia harus duduk di kursi roda selama sisa hidupnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Menikmati Hidup

Saat mengetahui bahwa Layane harus terus bergantung dengan kursi roda, awalnya ia merasa sedih dan terpukul. Namun kemudian ia mendapat kekuatan saat melihat orang-orang seusianya yang juga menggunakan kursi roda.

“Saya sangat terpukul. Pada awalnya, ini adalah situasi yang sangat menyedihkan. Hidup saya banyak berubah tetapi saya merasa bahagia ketika meninggalkan rumah sakit. Saya telah bertemu anak muda lainnya yang menggunakan kursi roda dan saya menyadari bahwa saya bisa bahagia seperti ini (di kursi roda),” katanya.

Layane percaya bahwa ia juga dapat tetap bahagia meski harus beraktivitas dengan kursi roda. Saat ini Layane sudah aktif bermain bola basket dan bola tangan.

Foto Bareng Gempi, Gisella Anastasia Dianggap Mirip Lucinta Luna

Liputan6.com, Jakarta – Momen kebersamaan Gisella Anastasia dengan putrinya, Gempita Nora Marten, memang selalu menarik perhatian. Seperti dalam unggahan Gisella Anastasia yang terbaru di Instagram pada Jumat (15/2/2019).

Namun kali ini sedikit berbeda. Dalam unggahan terbarunya, Gisella Anastasia menarik perhatian warganet justru karena penampilannya.

Gisella Anastasia memamerkan foto bersama putrinya dengan pakaian serba merah dalam menyambut hari kasih sayang.

“I love you to infinity and beyond.. That’s my pinky promise to my forever Valentine,” tulis Gisella Anastasia dalam unggahannya.

2 dari 3 halaman

Lucinta Luna

Namun penampilan Gisella Anastasia di dalam foto tersebut justru dianggap mirip Lucinta Luna. Banyak yang mengira bahwa Gempita Nora Marten sedang berfoto dengan Lucinta Luna.

Kirain lucinta luna,” tulis @puputsfn.

Mirip lucinta luna,” timpal @bungrio19.

Hai lucinta luna,” ledek @tikacombro93.

3 dari 3 halaman

Kelingking

Tak hanya itu saja, pose foto Gempita Nora Marten juga menjadi topik perbincangan warganet. Dalam foto tersebut, Gempi dan Gisella Anastasia memang memamerkan kelingkingnya sebagai tanda janji valentine.

“Unch tangannya gempi dlu donghahah @anisarezkyr,” tulis @ekanirwnaa.

Salfok sama jari kelingking gempi & mama @gisel_la,” tambah @nengdewii03.


Meski Kalah dari Borneo FC, Permainan PSS Dinilai Memuaskan

SamarindaPSS Sleman takluk dari Borneo FC dalam pertandingan leg I babak 16 besar Piala Indonesia. Meski begitu, permainan Super Elang Jawa dinilai memuaskan.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (15/2/2019), PSS kalah 0-1. Lerby Eliandri yang menjadi penyebab kekalahan tim asuhan Seto Nurdiantoro itu.

Seto menilai bahwa PSS sudah menunjukkan perbaikan penampilan kendati hasilnya tak sesuai harapan.

“Melihat pertandingan tim ini memiliki kemajuan dari cara bermain, dan ini bisa dilihat anak-anak bermain lebih baik kali ini dibanding ketika bermain melawan Barito Putera,” kata Seto selepas laga.

Seto mengungkapkan jeda selama lima hari akan dipakai untuk mematangkan strategi menatap leg berikutnya yang akan berlangsung di stadion Maguwoharjo, pada 20 Februari.

“Kami akan evaluasi semuanya kami akan memperhatikan cara kami bermain malam ini dan kami evaluasi jelang pertandingan di Sleman Rabu mendatang,” kata Seto.

“Strategi kita lihat hasil latihan beberapa hari kedepan, masih ada waktu untuk mempersiapkan tim agar bisa lebih bail lagi,” dia menambahkan.

(cas/cas)

Betah di AC Milan, Franck Kessie Menolak Dijual

Liputan6.com, Milan – Gelandang AC Milan Franck Kessie menegaskan dirinya akan tetap bertahan di klub rival sekota Inter Milan itu. Ia angkat bicara mengenai banyaknya isu yang mengatakan dirinya akan meninggalkan I Rossoneri.

Media Italia Correire Dello Sport mengatakan AC Milan sedang mempertimbangkan untuk menjual Kessie guna mendapat dana segar. Mereka butuh suntikan dana untuk mempermanenkan striker pinjaman dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Namun, Kessie menolaknya. Pemain asal Pantai Gading itu menunjukan sikap profesionalisme dengan menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kontrak berdurasi lima tahun bersama Milan.

“Saya memiliki lima tahun tersisa pada kontrak saya, dan saya akan bertahan di sini,” ucap pemain 22 tahun tersebut seperti yang dikutip Sport Mediaset.

Sempat juga dikabarkan bahwa dua tim asal Inggris meminati jasa pemain 22 tahun tersebut. Dua tim asal London, Tottenham dan Chelsea menjadi yang terdepan untuk mendpatakan jasa pemain ini. Namun sang pemain menegaskan untuk bertahan di Milan.

Saat ini Kessie masih menjadi pemain penting dalam komposisi pelatih Gennaro Gatuso. Dia menjadi pemain top AC Milan untuk Musim ini. Ia telah mencatatkan 23 penampilan di Serie A dengan koleksi tiga gol.


2 dari 3 halaman

Lawan Atalanta

Jelang laga melawan Atalanta, Kessie mangaku senang melawan mantan timnya dulu. Ditambah pada pertandingan ini, kedua tim akan memperebutkan posisi empat. Tentu ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi kedua tim.

“Saya sangat senang kembali ke Bergamo. Namun, saya pergi kesana sebagai lawan, tapi masih terasa indah. Dengan suasana stadion dan penggemar fantatis mereka,” ujar pemain asal pantai gading tersebut.

3 dari 3 halaman

Berebut Posisi Keempat

AC Milan akan bertandang ke stadion Atleti Azzurri D’Italia pada lanjutan laga pekan ke-24 Serie A LIga Italia pada, Minggu (17/2). Kedua tim akan memperebutkan posisi empat klasemen sementara.

Manchester United Tertarik Pulangkan Eric Cantona

Jakarta – Eric Cantona berpeluang kembali ke Manchester United. Manajemen klub dikabarkan mempertimbangkan namanya untuk mengisi jabatan direktur olahraga.

Manchester United akan merapikan struktur klub pada musim mendatang. Hal itu termasuk menunjuk posisi baru, yaitu direktur sepak boal yang bertugas untuk mengurus kegiatan transfer klub.

Selama ini, posisi tersebut dibebankan kepada vice CEO Manchester United, Ed Woodward. Namun, Woodward disebut tidak terampil untuk mendatangkan pemain anyar karena juga mengurusi hal lainnya.

Agar lebih fokus dan tertata, Manchester United memutuskan untuk menghadirkan posisi tersebut. Nama Cantona masuk dalam bursa.

Cantona masih menjadi sosok favorit suporter Manchester United. Ia kerap memberikan komentar dukungan untuk klub yang ia bela selama lima musim itu.

Selain Cantona, Manchester United juga mempertimbangkan direktur RB Leipzig, Paul Mitchell dan direktur Ajax yang juga legenda Manchester United, Edwin van der Sar.

Berdasarkan polling yang dilakukan Manchester Evening News, nama Cantona menjadi yang paling difavoritkan untuk menjadi direktur sepak bola Manchester United.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Eric Cantona?

Eric Cantona memutuskan untuk gantung sepatu pada 2017. Hal itu menjadi berita yang paling mengejutka karena ia masih berusia 30 tahun.

Lepas dari dunia sepak bola Cantona mendalami dunia seni peran. Ia juga masih menjadi brand ambassador untuk apparel asal Amerika Serikat.

Selain itu, Cantona juga kembali menendang si kulit bundar, namun bukan di lapangan hijau melainkan di pantai. Ia sempat menangani sepak bola pantai timnas Prancis.

Cantona sempat menjabat posisi direktur sepak bola di New York Cosmos pada 2011. Namun, Cantona dipecat setelah terlibat pertikaian dengan seorang fotografer.

Selama membela Manchester United, Cantona mencetak 82 gol dari 185 penampilan.


Sumber: Bola.com

Selamatkan Karier, Winger MU Harus Kembali ke Arsenal

Liputan6.com, Manchester – Alexis Sanchez mendapat kesempatan mengakhiri periode buruk bersama Manchester United (MU). Dia bisa memulihkan karier dengan kembali ke Arsenal.

MU menukar Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer Januari 2018. Namun, dia hanya mencetak lima gol dari 37 penampilan di seluruh kompetisi. Dia pun kehilangan tempat di tim utama.

Repotnya, MU menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan upah tertinggi. Mereka pun kesulitan menemukan klub baru yang bisa menampung pemain berkebangsaan Chile tersebut.

“Saya tidak tahu apakah Alexis mengambil keputusan tepat untuk meninggalkan Arsenal. Di sisi lain, Arsenal juga merindukannya,” ungkap legenda Arsenal Marc Overmars, dilansir Manchester Evening News.

“Mereka mencoba mendatangkan pemain lain sepertinya tapi gagal. Maka mungkin Alexis bisa kembali ke Arsenal,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Solusi Jangka Pendek

Sulit membayangkan terwujudnya skenario tersebut. Apalagi Arsenal kini memiliki duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan.

Namun, The Gunners bisa mencari solusi jangka pendek dan mendatangkan pemain berpengalaman. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Aaron Ramsey.

3 dari 3 halaman

Alexis di Arsenal

Alexis memperkuat Arsenal selama empat setengah musim. Dia tampil di 166 laga dan mencetak 80 gol, serta memenangkan dua gelar Piala FA.

Lagi PDKT? Yuk Intip Kepribadian Gebetan Bedasarkan Pakaian Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Tahap pendekatan atau PDKT dengan seseorang merupakan momen-momen yang seru sekaligus berisiko. Kalau salah strategi, bisa-bisa harapan dalam hati bisa hancur seketika. Buat yang sedang PDKT, mengetahui kepribadian si dia merupakan salah satu cara untuk memperlancar rencanamu

Sebagian besar dari kamu pasti menginginkan memiliki kemampuan untuk bisa melihat kepribadian seseorang. Hal itu bertujuan agar kamu bisa memahami sifat setiap orang termasuk orang yang kamu sayangi.

Ada begitu banyak hal yang bisa membantu menebak kepribadian seseorang. Salah satunya berdasarkan pakaian sehari-hari yang digunakan.

Nah, berikut kepribadian berdasarkan pakaian sehari-hari yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/2/2019

2 dari 3 halaman

Kepribadian Berdasarkan Outfit Harian

1. Pakaian Oversize

Jika orang yang sedang kamu dekati menyukai oversized everything, maka kamu perlu bertindak aktif. Pasalnya, kepribadian seseorang yang gemar mengenakan pakaian oversize adalah dia cenderung pemalu. Dia kurang percaya diri dalam melaksanakan tugas, menunjukkan karya, dan memberikan suara.

2. Sering Menggunakan Pakaian Sama

Misal dia hanya meroling pakaiannya atau sweaternya, bisa jadi dia punya sifat tertutup. Dia cenderung orang yang takut dengan perubahan, baik dalam hubungan, karier, atau hal-hal dalam hidupnya sendiri. Setiap ada kesempatan baru yang muncul, dia enggan untuk mengambil risiko.

3. Pakaian Hitam Putih

Tentu, pakaian hitam-putih tidak pernah ketinggalan zaman. Tapi ketika orang yang sedang sering menggunakan pakaian dengan warna ini, mungkin dia adalah seseorang yang terlalu nyaman dalam comfort zone. Selain itu, dia tidak ingin jadi pusat perhatian sehingga menghindari warna yang mencolok. Dalam bersosialisasi, orang seperti ini lebih senang dikelilingi teman terdekat daripada harus berkenalan dengan orang baru.

4. Pakaian Penuh Corak

Jika orang yang sedang kamu dekati sangat menyukai pakaian bercorak, dia mungkin adalah orang yang tidak percaya diri. Orang seperti ini sedang menyembunyikan kepribadian asli. Sifat aslinya hanya muncul ketika sedang bersama orang tertentu saja.

3 dari 3 halaman

Perhatikan pakaian yang dikenakannya

5. Pakaian Rapi

Jika orang yang sedang kamu dekati selalu menggunakan pakaian yang rapi, bisa jadi dia adalah orang yang sangat prefeksionis. Orang-orang seperti ini cenderung fokus kepada hal-hal yang penting untuk dirinya sendiri. Dia merupakan seorang workaholic yang kesulitan untuk melepaskan pekerjaan. Pikirannya hanya tertuju pada pekerjaan-pekerjaan yang haru dia lakukan.

6. Pakaian Sporty

seseorang yang menyukai pakaian natural, kasual, atau sportif biasanya berkepribadian hangat. Dia juga sangat sederhana dan tidak banyak mau. Dia sangat suka berterus terang, santai, energik, dan menyenangi kepraktisan. Selain itu, dia juga sederhana namun tetap berusaha enak dilihat dalam situasi resmi sekalipun.

7. Pakaian Vintage

Seseorang yang suka pakaian bernuansa vintage, biasanya nggak cuma rapi dan anggun. Dia juga berpikir konservatif dan konsisten. Secara penampilan, dia konstan dan tak pernah berlebihan.