Penampakan Model Anyar Triumph Speed Twin

Liputan6.com, Jakarta – Model terbaru Triumph Speed Twin akhirnya terlihat jelas. Triumph Speed Twin model 2019 mendapatkan peningkatan lebih sporty, walau tak signifikan.

Knalpot ganda yang bertengger di kedua sisi Triumph Street Twin terbaru, terbungkus kelir hitam dengan leher dan ujung dengan visual baja mengilap. Panel instrumennya merupakan kombinasi dari analog dan digital, yang memberitahukan pengendara segala informasi terkait motor.

Justru jeroannya yang banyak dituning, salah satunya jantung mekanis. Speed Twin mengusung mesin kembar pararel dengan ruang pembakaran berkapasitas 1.200 cc 8 katup, seperti yang digunakan pada Bobber, Bobber black dan Thruxton.

Walau begitu, model 2019 mendapatkan pengubahan konfigurasi melalui penyematan poros engkol low-inertia dan kepala berkompresi tinggi. Tujuannya, supaya motor yang punya spesifikasi diameter langkah 97.6 x 80 mm ini, menghasilkan tenaga puncak 96 hp di 6.750 rpm dan 112,5 Nm di 4.950 rpm. Konon grafik tenaganya kini juga lebih baik. Emisi buang yang dihasilkan mesin juga sudah kompatibel dengan regulasi Euro4.

Keseluruhan tenaga ditransfer ke roda melalui sistem transmisi 6 percepatan dengan kopling torque-assist. Pengendara diberikan kemudahan melaju di berbagai kondisi jalan dengan 3 mode yang dapat dipilih : Spord, Road dan Rain. Keseruan dan keamanan Speed Twin didukung adanya kontrol traksi yang bisa dihidup-matikan.

Speed Twin 2019 dibuat lebih ringan 10 kg dibanding Truxton, yang punya gaya tak jauh berbeda. Kebanyakan pengurangan bobot berasal dari mesin, seperti penggunaan penutup cam dari magnesium, pemangkasan penutup mesin lainnya dan kopling yang direvisi. Tentunya hal ini mempengaruhi pengendalian motor menjadi semakin lincah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *