Pemuda Bulan Bintang Jabar Dorong Yusril Dukung Jokowi-Ma’ruf

Liputan6.com, Bandung Pengurus wilayah Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap langkah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Selain itu mereka mendorong agar Yusril mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Ketua Pemuda Bulan Bintang Jabar M. Ali Nurhakim mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya Ketum PBB menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf.

“Hari ini kita menyatukan persepsi dan intinya kami sepakat keputusan apapun yang diambil di PBB dan menunggu DPP dan DPW dalam mengambil keputusan juga mendukung langkah-langkah apa yang dilakukan ketua umum kita,” kata Ali dalam pernyataan sikap relawan milenial Pemuda Bulan Bintang Jabar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Senin (3/12/2018).

Selain itu, pihaknya juga mendukung langkah DPP PBB dalam upaya lolos parlementer treshold dan mencapai satu fraksi pada Pemilu 2019.

“Guna tercapainya dua hal tersebut, kami sepenuhnya mempercayakan kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil langkah strategis dengan mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin sebagai pasangan calon yang didukung PBB pada Pemilu 2019,” ujarnya.

Ali mengungkapkan, sikap tersebut akan disampaikan pada Rakornas PBB, Januari mendatang.

“Sebenarnya sudah ada sinyal pusat. Secara resmi kan di Januari. Tetapi aspirasi kaum milenial mendukung sepenuhnya apabyanh dilakukan ketua umum. Sekalipun besok ke Jokowi-Ma’ruf kita siap mendukung,” ujarnya.

Pernyataan sikap pengurus wilayah Pemuda Bulan Bintang itu dituangkan dalam surat pernyataan yang diserahkan kepada Ketua Tim Pemenangan Capres dan Cawapres PBB, Sukmo Harsono.

“Saya menerima pernyataan dukungan kepada ketua umum PBB yang mengatasnamakan Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat ini yang intinya mendukung sepenuhnya langkah ketum. Apabila dirasa ketum mendengar aspirasi di daerah lebih baik untuk mencapai kemenangan PBB di pilpres mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf, maka kami menyatakan sikap seenuhnya setuju langkah yang diambil ketum,” ujar Sukmo.

Ia menambahkan, sikap resmi ini nanti sesuai dengan keputusan Rakornas PBB pada Januari nanti, maka pihaknya akan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Namun apabila sikap yang diambil berbeda, maka kami menyatakan saminah watonah yang dimbil DPP dan ketum,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *