Pemilu 2019 Aman dan Damai, Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke TNI-Polri

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI-Polri atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengamankan Pemilu 2019. Jokowi mengatakan, pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan damai dan aman.

“Atas kerja profesional saudara saudara sekalian sehingga pemilu tanggal 17 April yang lalu berjalan dengan demokratis, jujur, adil, aman, dan damai,” kata Jokowi saat menghadiri acara buka puasa bersama TNI-Polri di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (16/5/2019).

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar, yang terdiri dari beragam suku, agama, ras, budaya, adat, dan tradisi yang berbeda-beda. Meski beragam, Jokowi menegaskan, Indonesia merupakan negara yang aman.

“Dan itu tidak bisa terjadi stabilitas keamanan dan stabilitas politik kalau TNI dan Polri ini tidak solid dan bersatu,” jelas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengatakan, pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan prajurit TNI dan Polri. Mantan Walikota Solo itu menyatakan, pada tahun lalu tunjangan kinerja dan anggaran operasional Babinsa sudah naik.

Tak hanya itu, pada tahun ini pemerintah juga menaikkan gaji prajurit TNI dan Polri sebesar 5 persen. Jokowi menjelaskan, kenaikan gaji baru sekitar 5 persen karena kondisi ekonomi yang diharapkan meningkat secara tajam masih terkendala penurunan pertumbuhan ekonomi global.

Jokowi juga memastikan, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk TNI-Polri cair pada akhir bulan ini. Sementara gaji ke-13, Jokowi menegaskan akan diteima pada Juli 2019.

“Jadi sekali lagi THR Insyallah dapat diterima akhir Mei dan gaji ke-13 akan diterima di bulan Juli nanti,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *