Pemeriksaan ‘Diskors’ untuk Ibadah Jumat, Amien Rais: Salat Lebih Penting

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Di tengah pemeriksaan, Amien Rais keluar untuk menjalankan Salat Jumat di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya.

“Mau salat dulu, salat lebih penting,” kata Amien kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Amien keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 11.39 WIB. Ia bersama rombongannya berjalan kaki menuju masjid yang berada di Polda Metro Jaya.

Ia enggan menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan wartawan. Ia terlihat bergegas berjalan menuju masjid.

“Nanti-nanti, mau Jumatan dulu, lebih penting Allah. Ini belum ada berita, orang belum apa-apa,” kata Amien.

Penyidik memang memberikan hak-hak kepada seseorang terperiksa selama menjalani pemeriksaan. Salah satunya hak untuk beribadah, istirahat dan makan.

Sebelumnya, Amien memenuhi panggilan polisi sekitar pukul 10.27 WIB. Amien akan dimintai keterangan terkait pernyataan people power yang disampaikan tersangka Eggi Sudjana.
Seperti diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar. Eggi menjadi tersangka makar setelah ucapan ‘people power’ di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 17 April 2019.

Eggi ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (14/5) pagi. Penahanan dilakukan setelah polisi memanggilnya sebagai tersangka dan menangkapnya di Polda Metro Jaya seusai pemeriksaan pada Senin (13/5) malam.

(sam/mei)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *