Pembalap Wild Card Yamaha Bikin Kejutan Juara UB150 di ARRC Thailand

Liputan6.com, Jakarta Pembalap satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Wawan Wello sukses membuat kejutan di race pertama kelas underbone 150 (UB150) pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018). Meski berstatus wild card, dia sukses merebut podium juara pada race 1 UB150.

Perfoma Yamaha MX King yang jadi tunggangannya sukses ungguli dua racer asal Malaysia, Md. Helmi Azman dan Md Affendi Roseli. Wawan Wello finis dengan gap waktu 0,574 detik.

Padahal ini penampilan pertama racer asal Sulawesi Utara ini tampil di balap level internasional seperti ARRC. Mengacu hasil ini, maka Wawan Wello dapat menyempurnakan keberhasilannya setelah tercepat dalam babak kualifikasi ataupun sesi superpole UB150. Kemenangan ini semakin menggenapkan akhir pekannya yang gemilang

“Alhamdulillah, di race pertama saya berhasil meraih podium pertama. Persaingan cukup menegangkan karena ini pengalaman pertama buat saya mengikuti balapan di luar dengan tikungan yang bervariasi,” kata Wawan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Awal latihan sampai superpole, saya sudah mempunyai feeling yang baik pada motor dan selanjutnya memikirkan bagaimana mengatur strategi saat race. Terimakasih untuk tim, teknisi dan semua yang sudah memberikan support dan dukungan untuk saya. Besok akan saya coba lagi agar bisa meraih hasil yang maksimal.”

Pebalap Astra Honda Menjaga Asa Raih yang Terbaik di ARRC 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *