Persija Jakarta vs Ceres: Menghitung Peluang Macan Kemayoran

Jakarta – Persija Jakarta akan menjalani laga krusial saat menjamu Ceres-Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Selasa (23/4/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Di laga ini, Macan Kemayoran wajib meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Persija saat ini bertengger di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan empat poin. Jumlah tersebut dikumpulkan oleh pasukan Ivan Kolev berkat sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Ismed Sofyan dkk. tertinggal lima angka dari Ceres-Negros yang menjadi pemuncak klasemen sementara. Persija juga terpaut tiga angka dari Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua.

Andai mampu mengalahkan Ceres-Negros, Persija bakal mengumpulkan poin yang sama dengan Becamex Binh Duong, yakni tujuh poin. Namun, bila mampu menang dengan skor telak 5-0, Persija bakal mendepak Becamex Binh Duong di posisi kedua.

Sebaliknya, peluang Persija melaju ke babak selanjutnya bakal menipis jika kembali kalah atau hanya bermain imbang. Dengan asumsi kalah melawan Ceres-Negros, namun Persija mampu memenangi dua laga tersisa maka peluang lolos ke babak selanjutnya akan bergantung pada Becamex Binh Duong.

Berita video latihan Persija Jakarta di SUGBK, Senin (22/4/2019) jelang laga melawan Ceres-Negros di Piala AFC 2019.

Kalah dari Atalanta, Ancelotti: Napoli Buang-buang Peluang

NaplesNapoli baru saja kalah dari Atalanta di Liga Italia. Carlo Ancelotti menyesali Partenopei banyak membuang peluang.

Pada laga di San Paolo, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB, Napoli menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Dries Mertens memnawa tuan rumah unggul lebih dulu. Atalanta mampu mengejar dan membalikkan kedudukan melalui aksi Duvan Zapata dan Mario Pasalic.

Napoli membukukan banyak percobaan mencetak gol ke gawang Atalanta di laga ini. Dalam data yang dilansir oleh ESPN FC, mereka mampu membukukan 17 tembakan sebanyak enam di antaranya mencapai sasaran.

Salah satu peluang terbaik Napoli tendangan Arkadiusz Milik yang diselamatkan di garis gawang oleh Andrea Masiello.

Ancelotti kecewa dengan performa anak asuhnya. Baginya, Napoli hanya bermain bagus dalam waktu satu jam.

“Kami bekerja sangat baik dalam waktu satu jam, dengan tempo tinggi dan permainan pressing. Tapi, setelah gol penyama kedudukan, kami membuang sangat banyak peluang. Kami mengalami penurunan performa dari segi fisik dan psikologi,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Napoli tinggal menjalai laga formalitas di sisa musim ini. Di Liga Italia, Napoli sudah kalah bersaing dengan Juventus. Sementara di Liga Europa, Napoli disingkirkan Arsenal di babak perempatfinal.

“Kami kehilangan sesuatu pada paruh kedua musim. Saya tak tahu apakah karena kami kehilangan beberapa pemain. Yang jelas kami terlihat kehilangan semangat dan motivasi. Sekarang kami cuma bisa fokus mengamankan posisi kedua dan mempersiapkan musim depan,” kata Don Carlo.

(cas/rin)

Banyak Petugas KPPS-Polisi Meninggal, Komisi II Buka Peluang Revisi UU

Jakarta – Komisi II DPR menganggap adanya sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga anggota Polri yang meninggal dunia saat bertugas menyukseskan Pemilu Serentak 2019 sebagai kondisi darurat. Komisi II pun meminta evaluasi secara menyeluruh terkait pelaksanaan Pemilu.

“Pertama ini darurat. Nyawa manusia tidak seimbang dengan pelaksanaan demokrasi sebesar apapun. Harus ada evaluasi SOP menyeluruh. Data yang ada belum tentu semua terlaporkan. Kita harus amat menyayangi semua pejuang demokrasi,” kata Wakil Ketua Komisi II Mardani Ali Sera, Sabtu (20/4/2019) malam.

Dia mengatakan nyawa manusia tak sebanding dengan pesta demokrasi. Menurutnya, penyelenggaraan Pemilu harus dilakukan dengan ramah dan tidak melelahkan.

“Nyawa manusia tidak sebanding dengan pesta demokrasi. Harus kita buat pesta demokrasi yang tidak ramah dan tidak melelahkan,” ucapnya.

Mardani pun mengatakan ada peluang terjadinya revisi undang-undang Pemilu. Peluang revisi, katanya, bisa saja terjadi walau terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sangat berpeluang. Walau itu menyangkut keputusan MK,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi II lainnya, Herman Khaeron, mengatakan sejak awal Komisi II telah meminta KPU menggelar simulasi yang terukur terkait beban waktu pencoblosan dan perhitungan suara. Dia mengatakan waktu kerja harus relevan dengan beban kerja.

“Sejak awal kami meminta KPU menyelenggarakan simulasi yang terukur dan cermat atas beban waktu pencoblosan maupun perhitungan suara. Ini terkait dengan UU Pemilu dan peraturan turunannya yang wajib selesai dalam hari itu juga dan kemudian MK menambah 12 jam dengan syarat berturut-turut dan tanpa jeda. Waktu kerja tersedia harus relevan dengan beban kerja,” jelas Herman.

Dia menyebut pihaknya telah meminta adanya asuransi bagi penyelenggara pemilu yang bersifat ad hoc alias sementara. Dia juga menyinggung soal jumlah kertas suara yang bertambah sehingga pemilih kesulitan membuka di bilik suara.

“Kami juga sebenarnya telah mengusulkan adanya insentif atau honor yang memadai dan asuransi bagi penyelenggara pemilu ad hoc, karena mereka lah yang bekerja keras mempersiapkan dan melaksanakan Pemilu,” jelasnya.

Herman juga mengatakan revisi undang-undang Pemilu dapat dilakukan. Menurutnya, Pileg dan Pilpres sebaiknya dipisah.

“Mungkin juga ke depan sebaiknya Pemilu Legislatif memang dipisahkan dengan Pemilu Presiden dan bisa saja Pemilu Presiden dapat serentak dengan Pilkada, kita lihat perkembangan situsi politik ke depan. Merevisi UU dapat dilakukan sesuai dengan urgensinya, dan sesuai dengan aturan penyusunannya, bisa diinisiatif oleh DPR maupun oleh pemerintah,” jelasnya.

Diketahui, di sejumlah daerah ada petugas KPPS yang meninggal saat melaksanakan tugas memastikan kelancaran pesta demokrasi ini. Di Jawa Barat sendiri, dilaporkan ada 12 orang yang meninggal, kemudian di Jawa Timur dilaporkan 9 petugas di TPS yang meninggal saat bertugas, dan di Jawa Tengah ada 8 orang petugas di TPS yang dilaporkan meninggal saat Pemilu.

Sementara, sejauh ini ada 10 orang personel Polri yang meninggal saat mengawal proses Pemilu Serentak 2019. Ada juga petugas di TPS yang terserang stroke hingga keguguran pasca bertugas saat hari pencoblosan.
(haf/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Inter Milan vs AS Roma: Misi Menutup Peluang Tamu ke Liga Champions

Liputan6.com, Milan – Inter Milan akan menjamu AS Roma di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (20/4/2019) atau Minggu dini hari WIB pada pekan ke-33 Liga Italia. Di laga ini, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti ingin menutup peluang AS Roma ke zona Liga Champions.

Saat ini, Inter Milan dan AS Roma tengah bersaing menuju Liga Champions musim depan. Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 60 poin, unggul lima angka dari AS Roma yang berada di urutan kelima.

“Mereka (AS Roma) sebelumnya berhasil mengamankan posisi papan atas di liga dan berhasil memangkas poin dengan kami,” kata Spalletti, dikutip dari situs resmi Inter Milan.

Kendati demikian, pelatih berkepala plontos itu yakin Inter Milan bisa mengalahkan AS Roma. Mauro Icardi dan kawan-kawan, dikatakan Spalletti bakal bermain dengan tempo yang cepat.

“Namun, kami bermain dengan tempo yang tepat dan mencoba meraih hasil bagus karenanya untuk menghentikan mereka. Karena hal ini, Inter Milan merasa gembira dapat bermain di pertandingan penting seperti ini,” ujarnya melanjutkan.

Jadwal Liga Italia: Peluang Napoli dan Inter Jauhi Kejaran Rival

Berikut jadwal Liga Italia 2018/2019 pekan 32

Minggu, 14 April 2019

17.30 WIB,Torino vs Cagliari

20.00 WIB, Fiorentina vs Bologna

20.00 WIB, Sampdoria vs Genoa

20.00 WIB, Sassuolo vs Parma

23.00 WIB, Chievo vs Napoli

Senin, 15 April 2019

01.30 WIB, Frosinone vs Inter Milan

Selasa, 16 April 2019

01.30 WIB, Atalanta vs Empoli

Neville: Peluang MU Lolos Semifinal Liga Champions Kecil

Meski demikian Neville menilai MU juga takkan mudah dikalahkan begitu saja. Ia melihat para pemain sangat antusias melawan Barcelona.

“Saat peluit berakhir, para pemain MU justru lebih percaya diri. Mereka menilai Barcelona tidak sesuper yang dibayangkan,” kata Neville.

“Beberapa pemain justru sangat bersemangat bisa melawan bintang Barcelona. Jadi saya harap kami bisa menang dan lolos.”

Tarif Kargo Udara Naik Beri Peluang bagi Angkutan Logistik Darat

Sebelumnya, biaya logistik yang tinggi membuat produk ekspor Indonesia tidak kompetitif. Hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah agar produk nasional lebih berdaya saing.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan,  porsi biaya logistik menyumbang sekitar 40 persen dari harga produk di Indonesia. Kemudian komponen terbesar dari logistik tersebut yaitu 72 persen merupakan ongkos transportasi.

“Biaya logistik masih tinggi. Tetapi Kadin tentu menyambut baik upaya pemerintah melakukan perbaikan sistem logistik nasional untuk mempercepat pengembangan usaha dan daya saing penyedia jasa logistik,” ujar dia dalam Seminar Perdagangan Nasional di Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.

Tingginya biaya logistik di Indonesia juga diakui Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Ngakan Timur Antara mengatakan, berdasarkan Logistic Performance Index 2018, Indonesia berada di posisi 46. Indonesia berada di bawah negara tetangga seperti Singapura, Thailand, Vietnam dan Malaysia

“Indonesia berada pada posisi 46 ‎ di dunia‎. Singapura nomor 7, Jerman nomor 1, kemudian Swedia, Belgia, Austria, Jepang, Belanda, Singapura, Denmark, Inggris, Finlandia. Dibandingkan Thailand, Vietnam dan Malaysia juga kalah‎. Thailand di 32, Vietnam di posisi 39, Malaysia di 41,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Ngakan, dengan beragam pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini diharapkan mampu memperbaiki posisi Indonesia dalam hal logistik ini.‎

“Ranking logistik kita memang up and down. Tapi dengan dibangun infrastruktur seperti tol itu sudah dilihat dampaknya. Ini juga sebagai langkah antisipasi ke depan, sehingga logistik bisa meningkat dari tahun ke tahun,” tandas dia.

2014 Menang Telak, Bagaimana Peluang Prabowo di Garut Tahun Ini?

Sementara itu Yusuf Supriadi, Ketua Brigade 02 Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Garut mengaku optimistis, capaian Prabowo di 2014 bakal kembali terulang tahun ini.

“Kami memiliki pemilih yang loyal, sehingga dukungannya akan tetap terjaga,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan suara untuk Prabowo akan tetap terjaga, memburuknya daya beli masyarakat, mahalnya sejumlah kebutuhan pokok, dan lemahanya penegakan hukum, diduga menjadi faktor peningkatan suara signifikan untuk Prabowo.

“Masyarakat sudah tahu itu semua, dan mereka tentu bakal mendukung kami yang mengusung perubahan,” ujarnya.

Ia berharap masuknya sosok Sandiaga Uno yang merupakan pengusaha sukses nasional, bakal mampu menarik pemilih dari kalangan milenial untuk memberikan dukungannya kepada capres nomor urut 2 tersebut.

“Bang Sandi itu sudah memberikan solusi bagi bansga dengan usaha, berapa puluh ribu pegawai di bawahnya,” kata dia.

Yusuf pun optimistis raihan 70 persen yang dicapai Prabowo pada 2014 lalu mampu dipertahankan. “Mungkin lebih, kalau sama (71 persen) iya pasti, saya targetkan di angka 80 persen,” ujarnya.

Wakil Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin, Yudha Puja Turnawan menyatakan, keberhasil sejumlah program Jokowi seperti PKH, KIS, KIP dan sejumlah pembangunan infrastruktur akan mampu menambah dukungan masyarakat. “Silahkan cek ke pedesaan, mereka senang dengan adanya dana desa,” ujarnya.

Pola pembangunan yang selama ini tersentralistik di Jakarta, justru diubah pada saat jaman Jokowi berkuasa. “Sekarang masyarakat desa bisa melakukan pembangunan tanpa harus meminta-minta lagi ke pihak lain,” kata dia.

Selain itu, pembangunan sejumlah infrastruktur dan kemudahan usaha yang dibuka pemerintah, ikut mengerek taraf kesejahteraan masyarakat. “Dengan semakin baiknya infrastruktur, maka roda perekonomian masyarakat semakin baik,” ujarnya.

Dengan sejumlah capaian itu, ia optimis capaian suara Jokowi-MAruf Amin di Garut, bakal semakin besar. “Memang 2014 kami kalah, tetapi kami sekarang sudah di angka 40 persenan lebih, naik signfikan,” ujar dia.

Hasil Liga Champions: Kalahkan Porto, Liverpool Buka Peluang ke Semifinal

Jakarta – Liverpool sukses mengalahkan Porto 2-0 di leg pertama perempat final di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Sukses itu membuka peluang The Reds melenggang ke semifinal. 

Dua gol penentu kemenangan Liverpool lahir di babak pertama, melalui sumbangan Naby Keita dan Roberto Firmino. Tim besutan Juergen Klopp punya modal meyakinkan melakoni leg kedua di markas Porto, dua pekan lagi. 

Liverpool juga diuntungkan karena Porto gagal mencuri gol tandang. Artinya, Liverpool tetap melenggang ke empat besar meskipun hanya bermain imbang di markas Porto. 

Bahkan, Liverpool tetap melaju ke semifinal jika kalah dengan margin satu angka. 

Liverpool memang lebih pantas menang, karena tampil agresif pada pertandingan tersebut. Hasilnya, Keita sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Tembakan gelandang asal Guinea itu sempat membentur Oliver Torres dan gagal dihalau Iker Casillas.

Mohamed Salah memiliki dua peluang emas memperbesar keunggulan Liverpool. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil.

Berita video statistik perempat final Liga Champions 2018-2019 leg pertama. Liverpool bungkam Porto 2 gol tanpa balas, Rabu (10/4/2019) di Anfield, Liverpool.

Susy Susanti Bicara Peluang Indonesia di Piala Sudirman 2019

Susy mengatakan nominasi anggota tim inti telah dirembukkan bersama tim pelatih tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Susunan pemain tim inti Indonesia di Piala Sudirman 2019 akan diumumkan pada 3 Mei 2019 sesuai dengan batas akhir online entry deadline dari penyelenggara. Tiap negara diperbolehkan mengirimkan 20 pemain.

“Pasti akan menurunkan yang terbaik, kami kan ada target, pasti mau maksimal. Kami akan atur strategi, semua sesuai kebutuhan, siapa yang paling berpeluang menyumbang angka? Untuk aturan pemain, sudah kami tanya ke BWF, total 20 orang, tapi tidak mutlak 10 putra dan 10 putri,” jawab Susy.

Sebelum perhelatan Piala Sudirman, para pemain mengikuti kejuaraan Malaysia Terbuka, Singapura Terbuka, dan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Padatnya turnamen membuat Susy dan tim pelatih harus mengatur program latihan dan persiapan jelang Piala Sudirman.

Susy juga belum bisa memastikan apakah bakal menggelar simulasi atau kegiatan team building jelang Piala Sudirman.

“Event untuk kekompakan tim mungkin ada, tapi belum ditentukan jenis event nya apa, sekarang kami masih fokus untuk turnamen. Sekarang memang jadwalnya padat sekali, kami juga tidak mau membebani atlet dengan menambah kegiatan lagi, bisa saja nanti acaranya makan bersama yang kebersamaannya dapat, tapi refreshing juga dapat,” kata Susy. 

Ahsan-Hendra Juara All England 2019