Ini 5 Foto Bukti Seseorang Sangat Menyanyangi Hewan Peliharaan

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan tentu saja sangat menyenangkan. Apalagi kamu memang termasuk penyayang binatang. Adanya hewan peliharaan di rumah bisa untuk menemani kesendirianmu loh. Selain itu, heawan peliharaan seperti kucing dan anjing ini memang termasuk jenis binatang penyayang. 

Selain itu, tingkah laku dari hewan peliharaan baik itu kucing atau anjing juga bisa menghibur loh. Ada yang bilang, jika kamu memelihara binatang, kamu termasuk orang yang perhatian dan juga penyayang. Nampaknya hal ini benar adanya. Karena memiliki binatang peliharaan tentu saja membuat kamu harus perhatian pada keadaan dan kesehatan binatang tersebut.

Tapi ada pula loh yang memberikan perhatian dan kasih sayang pada hewan peliharaan cukup berlebihan. Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Kamis (4/4/2019), berikut ini foto bukti seseorang bisa sangat menyayangi hewan peliharaan.

Macam-Macam Kambing Peliharaan, dari Angora hingga Alpine

Kambing Pygmy mungkin jadi kambing yang sangat saying untuk dipotong. Karena pada dasarnya kambing ini berukuran mini dan menggemaskan. Karena ukurannya yang kecil dan kadang bermotid lucu yakni berwarna putih dan hitam, membuat kambing ini malah cocok untuk dipelihara dirumah sebagai hewan peliharaan, seperti kucing atau anjing.

Kelucuan dan luguan yang diperlihatkan wajah dari kambing Pygmy membuat semua orang ingin mengadopsinya. Kambing Pygmy ini berasal dari lembah Kamerun. Bobot kambing ini hanya akan mencapai bobot maksimal yakni 30 kg saja.

Kambing yang termasuk dalam kambing kerdil ini akan memiliki tanduk jika umurnya makin bertambah. Dengan melihat wajah yang lucu dari sang kambing, siapa sih yang tega untuk memakannya, walaupun secara penelitian, daging kambing Pygmy ini termasuk memiliki daging yang lembut dan enak untuk dikonsumsi.

Itulah 6 kambing lucu dan unik yang tidak tega untuk dipotong karena memiliki ciri khas yang unik dan lucu. Kelucuan dan keunikan inilah yang menjadi daya tarik mengapa kambing tersebut malah layak untuk diabadikan kamera, karena kebagusannya baik dari segi corak warna ataupun tanduk serta ukuran bentuk badannya. So, selamat hidup dengan tenang si kambing, semoga tidak berakhir dikerongkongan. Hidup kambing unik!

Kreatif, Salon Ini Bisa Menyulap Penampilan Hewan Peliharaan Jadi Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta Katrina Pet Salon, salon khusus hewan yang berada di San Leandro, California. Salon ini mendandani hewan peliharaan bisa persis seperti hewan yang berada di alam liar, tak hanya itu, salon ini dapat membuat hewan peliharaanmu menjadi luar biasa.

Memiliki binatang peliharaan tentu harus menjaga kebersihan hewan dan penampilannya, terkadang pemilik hewan membawa hewan peliharaannya ke salon yang menyediakan jasa pet grooming. Salon hewan ini biasanya menawarkan banyak perawatan, meliputi mandi, merapikan atau memotong bulu, memotong kuku, membersihkan gigi dan telinga, sampai terlihat bersih, rapi dan harum.

Namun di Katrina Pet Salon ini, tidak hanya menyediakan jasa seperti tempat pet grooming pada umumnya. Katrina Short pemilik jasa pet grooming itu, mengubah penampilan anjing pudelnya hingga terlihat seperti seekor kuda zebra.

4 Jenis Ikan Cupang yang Mahal, Cocok Untuk Peliharaan

Liputan6.com, Jakarta Ikan Cupang atau Betta sp merupakan ikan air tawar yang habitat asalnya adalah beberapa negara di Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Vietnam.

Ikan ini mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Di Indonesia terdapat cupang asli, salah satunya adalah Betta channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan Timur.

Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar. Ikan cupang ada yang dikenal dengan mouth breeder yaitu ikan cupang yang mengerami telurnya di dalam mulut serta ada juga yang membangun sarangnya dengan busa atau bublle nest.

Ikan cupang adalah salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara atau aerator, ikan ini masih dapat bertahan hidup. Oleh karena itulah ikan cupang banyak sekali digemari dan dipelihara oleh banyak kalangan.

Ikan cupang juga memilki jenis-jenisnya dan juga memiliki harga yang variatif. Mulai harga puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Berikut Liputan6.com rangkum jenis ikan cupang yang mahal dan memilki keunikan masing-masing, Rabu (6/3/2019).

2 dari 6 halaman

1. Ikan cupang plakat

Plakat merupakan jenis ikan cupang aduan yang paling banyak dijual di pasaran dan paling dicari. Plakat sendiri diambil dari bahasa Thailand yang artinya “tarung”.

Konon, tradisi adu ikan cupang aduan sendiri awal mulanya berasal dari negara Thailand sehingga ikan cupang aduan banyak diasosiasikan dengan negara tersebut.

Ikan cupang plakat mempunyai ciri ciri sirip dan ekornya yang pendek. Warnanya sendiri tidak terlalu mencolok dengan tubuhnya cukup besar dan kokoh sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai petarung. Ikan ini juga akan bergerak sangat agresif apabila melihat musuh di dekatnya.

Harga ikan ini bervariatif mulai dari harga ikan cupang plakat anakan berkisar Rp 50.0000 hingga harga ikan cupang plakat juara yang mencapai harga Rp 2.000.000 untuk satu ikan.

3 dari 6 halaman

2. Ikan cupang giant

Ikan cupang Giant ini merupakan persilangan dari berbagai macam jenis cupang. Ikan cupang giant merupakan sebutan untuk ikan cupang yang memiliki badan yang jauh lebih besar daripada cupang biasanya. Bahkan, ikan cupang giant ini ada yang panjangnya bisa mencapai 10-15 cm.

Ikan cupang giant berasal dari negara Thailand yang banyak ditemukan di sungai-sungai dan danau di sana. Ikan cupang giant sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai ikan cupang aduan karena tubuhya yang besar dan lebih agresif. Karena ukurannya yang besar ini maka harganya juga lebih mahal dari ikan cupang biasa.

Untuk harga ikan cupang giant untuk anakan saat ini berkisar Rp 50.000 hingga ikan cupang giant juara petarung berkisar di harga Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.

4 dari 6 halaman

3. Ikan cupang double tail

Ikan cupang double tail terlihat sangat mirip dengan cupang halfmoon yaitu ikan cupang terkenal dengan sebutan bulan sepotong dan cukup popular. Bedanya, ikan ini memiliki ekor yang terbelah atau bercagak dua. Karena karakteristiknya itulah ikan ini akhirnya dinamai dengan double tail alias ekor ganda.

Ikan ini memiliki variasi warna yang cukup beragam. Ikan ini cukup langka di pasaran dan biasanya juga dijual dengan harga yang lebih mahal dari jenis cupang lainnya. Dan sialnya lagi ikan cupang double tail termasuk yang sulit untuk dibudidayakan.

Untuk harga ikan cupang double tail anakan berkisar diantara Rp 100.000 dan untuk harga ikan cupang double tail juara berkisar diantara Rp 2.000.000.

5 dari 6 halaman

4. Ikan cupang fancy

Ikan cupang fancy memiliki ukuran sirip yang tidak besar seperti ikan cupang halfmoon, tetapi jenis ikan cupang ini memiliki warna yang cantik. Ikan cupang fancy terkenal karena kombinasi warna degradasi seperti lukisan yang sangat cantik yang membuat harga ikan cupang fancy mahal.

Harga ikan ini juga juga cukup mahal tergantung dengan corak warna yang dimilikinya. Untuk ikan cupang fancy anakan berkisar Rp 100.000 dan untuk ikan cupang fancy juara bisa mencapai harga Rp 2.000.000.

6 dari 6 halaman

Tempat membeli ikan cupang yang terkenal

1. Yogyakarta

Jika kamu berdomisili di Yogyakarta, kamu bisa datang langsung menuju pasar Pasty yang beralamat di Jalan Raya Bantul, Yogyakarta. Di sini banyak sekali pedagang ikan hias yang menjual ikan-ikan cantik, termasuk ikan cupang. Harganya juga bervariatif, mulai dari harga yang paling murah hingga yang mahal bisa kamu dapatkan tergantung dengan jenisnya.

2. Surabaya

Surabaya merupakan salah satu pusat terlengkap tempat menjual ikan cupang di Indonesia. Nama tempatnya adalah Pasar Ikan Hias Gunungsari yang berlokasi di Jalan Gunungsari, Surabaya. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis ikan cupang baik yang diadu maupun yang sebagai hiasan. Harganya pun bisa kamu bandingkan dengan tempat lainnya.

3. Bandung

Tidak hanya Yogkarta dan Surabaya saja, di bandung juga ada namanya pusat penjual ikan hias yang diberi nama Pasar Ikan Hias Jalan Peta. Uniknya, para penjual ikan di sini tidak mengemas ikan cupang di dalam toples atau akuarium.

Justru mereka mengemasnya ke dalam kantung plastik yang berisi air. Disini juga terkenal dengan harga ikan cupang yang murah dan beragam, jadi kamu bisa memilih sesuai budget yang kamu punya.



Menguak Zoophilia dan Bestiality, Seks Menyimpang dengan Binatang

Liputan6.com, Jakarta Kabar incest (hubungan sedarah) di Lampung menjadi perbincangan publik, yang mana di antara anggota keluarga tersebut ada yang berhubungan seks dengan binatang. Bersetubuh dengan kambing dan sapi milik tetangga sempat dilakukan oleh si anak bungsu dalam keluarga tersebut.

Menilik kasus tersebut, berhubungan seks dengan binatang termasuk perilaku menyimpang. Dalam bahasa psikologis dikenal dua istilah, yaitu zoophilia dan bestiality. Kedua istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan perilaku seks menyimpang dengan binatang.

Zoophilia adalah daya tarik seksual terhadap binatang, sedangkan bestiality terlibat dalam hubungan seksual dengan binatang. Keduanya saling terkait, seseorang yang punya daya tarik seksual akan menyetubuhi binatang.

Psikiater Era Dutta asal India menegaskan, seks menyimpang dengan binatang adalah kejahatan spontan (zoofilia oportunistik), yang mana orang-orang secara kebetulan menggunakan binatang untuk melakukan kejahatan (kejahatan seksual terhadap binatang), dilansir dari Latestly, Senin, 25 Februari 2019.

Ini dilakukan karena mereka tidak memiliki akses untuk memenuhi hasrat seksual melalui cara yang dapat diterima secara sosial. Seseorang yang zoophiles (sebutan untuk zoophilia) memiliki kecenderungan untuk mengembangkan ikatan romantis dan emosional terhadap hewan.

Sebaliknya, mereka yang melakukan bestiality memandang, binatang hanya sebagai sarana untuk mencapai tujuan. Tapi perilaku itu justru menyiksa dan melukai binatang.



Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 3 halaman

Ungkapan cinta yang umum

Sebuah jurnal berjudul Why People Who Have Sex With Animals Believe That It Is Their Sexual Orientation — a Grounded Theory Study of Online Communities of Zoophiles, yang ditulis Damian Jacob Sendler tahun 2018 meneliti tentang zoophilia dan bestility.

Hasil penelitian menunjukkan, semua individu yang zoophiles memandang, ketertarikan mereka terhadap binatang sebagai ungkapan cinta yang umum.

“Ungkapan cinta ini sebanding dengan ikatan cinta manusia dengan manusia. Mereka beranggapan, daya tarik zoophiles terhadap hewan hanya cinta terhadap spesies yang berbeda. Karena kita semua adalah bagian dari alam,” tulis Damian sebagai seksolog forensik di Felnett Health Research Foundation, New York, Amerika Serikat.

Jurnal juga mencatat, zoophilia dan bestiality ini termasuk perilaku seksualitas yang melibatkan cinta tanpa syarat, ungkapkan perasaan, tindakan, dan ketertarikan seksual. Hubungan heteroseksual juga terjadi dalam hewan sehingga zoophiles memandang cinta mereka dengan hewan sama dengan semua jenis cinta makhluk hidup lain.

Istilah zoophilia mulai dikenal pada abad ke-20 dan diidentifikasi sebagai America Psychiatric Association (APA) dalam bentuk paraphilia–bentuk klinis seksual yang menyimpang dan disfungsi psikologis pada individu. Ini karena ketertarikan mereka dan keinginan untuk berhubungan seks denganhewan, bukan manusia, menurut jurnal berjudul Zoophilia dan Bestiality: Cross-Cultural Perspective.

Jurnal ini ditulis Richard Kahn dari Antioch University, Los Angeles Amerika Serikat tahun 2007 dan dicetak dalam Encyclopedia of Human-Animal Relationships, Publisher: Greenwood Press.

3 dari 3 halaman

Legal di beberapa negara bagian AS

Walaupun seks dengan binatang adalah tindakan kejahatan seksual terhadap binatang, perilaku seks menyimpang ini legal di Kentucky, Amerika Serikat. Namun, seorang anggota parlemen negara bagian menyampaikan, sudah saatnya untuk melarang seks dengan binatang di Kentucky.

Kentucky adalah salah satu dari lima negara bagian yang mana bestiality adalah legal. Larangan untuk seks dengan binatang diajukan di Senat negara bagian tersebut pada awal Januari 2019.

“Bagian dari kekecewaan saya adalah orang-orang berpikir, itu (bestiality) semacam lelucon,” kata Senator negara bagian Kentucky, Julie Raque Adams, dikutip dari Courier Journal.

Kentucky juga salah satu dari beberapa negara bagian di AS yang tidak memiliki undang-undang tentang praktik hubungan seks dengan binatang. Negara lain yang tidak punya undang-undang tersebut, yakni Wyoming, New Mexico; Virginia Barat dan Hawaii, serta Washington, D.C.

Sementara itu, ada Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang perlindungan terhadap binatang, tapi RUU belum mendapatkan daya tarik di meja legislatif Kentucky. RUU yang diajukan pada tahun 2017 hanya melarang pelecehan seksual terhadap anjing peliharaan atau kucing.

RUU tidak membahas hubungan seks dengan binatang. Seiring wakut, penegakan hukum terlihat dengan mengawasi orang-orang yang melakukan pelecehan seksual terhadap hewan.

Pada tahun 2017, FBI mulai melacak kejahatan kekejaman terhadap hewan, termasuk bestiality dalam National Incident Based Reporting Systems.

5 Kegiatan Seru dan Menarik untuk Mengisi Waktu Luang

Liputan6.com, Jakarta – Waktu rehat atau saat libur menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu melakukan berbagai kegiatan seru. Bosan berdiam diri di rumah? Jangan khawatir Anda dapat menggunakannya untuk hal-hal menarik.

Satu di antaranya Anda dapat memanfaatkan waktu luang untuk melepas penat dengan melakukan olahraga, berlibur hingga merawat barang kesayangan. Apa saja kegiatan seru lainnya? Simak rangkuman Cashbac di bawah ini.

1. Ice Skating

Anda dapat memanfaatkan waktu luang dan melepas penat dengan bermain ice skating. Aktivitas ini dapat dilakukan di Oasis Center arena yang memiliki ice rink yang luas. Di sini juga menyediakan beberapa kelas yang dapat melatih kepiawaian Anda berseluncur dengan arahan dari para profesional.

2. Mengunjungi Dokter Hewan

Bagi pecinta binatang, Anda dapat membawa peliharaan untuk mengunjungi dokter. Tak hanya mencegah hadirnya penyakit, tetapi juga bisa membersikan hewan peliharaan dari berbagai penyakit.

3. Karaoke

Kumpul bersama orang-orang tercinta adalah momen yang paling menyenangkan, satu di antaranya adalah karaoke. Ternyata menyanyi memberi mafaat baik untuk tubus karena saat bernyanyi oksigen akan masuk ke otak dan melancarkan peredaran darah. Tak hanya itu, bernyanyi juga dapat meningkatkan rasa bahagia hingga suasana hati menjadi lebih baik.

4. Merawat Tas

Anda dapat mempercantik tas yang sudah kusam dengan memoles kembali. Mulai dari membersihkan bagian dalam tas hingga mewarnai kembali atau recolor agar tas terlihat lebih cerah.

5. Menikmati Pemandangan Malam

Ingin merasakan suasana berbeda di malam hari? Anda dapat mencoba keseruan bianglala tertinggi di Indonesia, J-Sky Ferris Wheel. Bianglala ini memiliki tinggi 69 meter atau setara dengan gedung 23 lantai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berkonflik dengan Manusia, Gajah di Botswana akan Dijadikan Pakan Ternak

Liputan6.com, Gaborone – Pemerintah Botswana tengah mempertimbangkan pencabutan larangan berburu gajah, menyusul sejumlah kasus penyerangan hewan tersebut terhadap warga negara. Hal ini disampaikan oleh subkomite peninjau moratorium perburuan pada Kamis, 21 Februari 2019.

Sebuah laporan menteri kabinet juga mengatakan bahwa gajah yang kemudian mati karena diburu, akan digunakan untuk makanan hewan peliharaan, dikutip dari situs abc.net.au, Sabtu (23/2/2019).

Masyarakat yang bertempat tinggal di dekat habitat gajah mendukung pemberlakuan perburuan. Mereka beralasan bahwa jumlah konflik antara manusia dan satwa liar meningkat sejak larangan berburu diterapkan pada 2014.

Namun para konservasionis menyatakan bahwa sektor pariwisata yang menjadi andalan negara di benua Afrika Selatan itu akan menurun. Mengingat, gajah adalah salah satu primadona turis mancanegara.

Saat ini, memang terdapat 130.000 gajah di Afrika Selatan dengan Botswana merupakan habitat bagi sebagian besar hewan tersebut. 

Warga Menolak

Senada dengan konservasionis, beberapa warga Botswana juga menolak diperbolehkannya berburu.

Gajah sama-sama makhluk hidup dan makhluk sosial seperti manusia. Mencabut larangan berburu, maka sama dengan menolak hak-hak mereka. Menembak mereka sama dengan membunuh manusia,” kata Ashwin Kumar dalam balasan terhadap tweet pemerintah.

Sementara itu, pengguna akun @mulalamovement mengatakan bahwa sudah seharusnya berburu dilarang. Menurutnya, berkat pelarangan itu Botswana terdepan dalam menjaga satwa liar.

“Jangan cabut larangan. Tetap di jalur dan terus menjadi juara konservasi,” katanya.

Rencana kontroversial ini akan dibahas oleh kabinet sebelum dikeluarkan sebagai keputusan final, sebagaimana dinyatakan oleh Presiden Botswana Mokgweetsi Masisi.

Selain itu, menanggapi kritik dari banyak pihak, Masisi menyatakan bahwa perburuan masih dilarang untuk sementara waktu. Hal ini berkaitan dengan beberapa spesies hewan yang tengah menurun.

“Aku berjanji akan mempertimbangkannya,” kata Masisi.

“Kertas putih akan segera dibuat dan akan dibagikan kepada publik,” pungkasnya.


Simak pula video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

87 Gajah Botswana Ditemukan Mati Tanpa Gading

Sementara itu, belum lama ini puluhan gajah didapati mati di dekat tempat perlindungan satwa liar yang terkenal di Botswana.

Sebuah penyidikan menemukan sekitar 87 ekor gajah yang diambil gadingnya. Keseluruhan gajah itu terbunuh dalam tiga bulan terakhir.

Tak hanya gajah, ada sekitar lima badak putih yang juga diburu dalam tiga bulan terakhir. Diperkirakan bahwa perburuan ini dilakukan oleh sejumlah orang asing di negara tetangga yang menyeberangi perbatasan ke Botswana, demikian dikutip dari laman ABC Indonesia.

Mike Chase dari grup Elephants Without Borders mengatakan dia terkejut dengan temuan itu.

“Skala perburuan gajah sejauh ini adalah yang terbesar yang pernah saya lihat, atau baca di mana saja di Afrika hingga saat ini,” katanya kepada BBC.

“Ini membutuhkan tindakan segera dari Pemerintah Botswana.”

Populasi gajah Afrika telah merosot dari jutaan menjadi sedikitnya 415.000 hari ini. Di Tanzania saja, populasi gajah menurun 60 persen menjadi 43.000 antara 2009 dan 2014 menurut pengakuan pemerintah.

Bangkai ditemukan di dekat perlindungan satwa liar Okavango Delta yang dilindungi, yang terpencil di Botswana.

“Orang-orang memang memperingatkan kami tentang masalah perburuan yang akan datang dan kami pikir kami siap untuk itu,” kata Dr Chase.

“Para pemburu sekarang mengarahkan senjata mereka ke Botswana. Kami memiliki populasi gajah terbesar di dunia dan musim terbuka bagi para pemburu gelap.

“Jelas kita perlu berbuat lebih banyak untuk menghentikan skala dari apa yang kami rekam pada survei,” pungkas Dr Chase.