Pelatih Real Sociedad Ogah Menangani Lionel Messi

Jakarta – Merupakan impian bagi kebanyakan pelatih memiliki pemain sekaliber Lionel Messi. Namun tidak bagi nakhoda Real Sociedad, Imanol Alguacil.

Dia terang-terangan menyebut Messi tak akan pas seandainya masuk tim asuhannya. Bahkan, ia menyatakan bakal pusing seandainya harus melatih Messi.

Itulah mengapa, dipastikan selama membesut Real Sociedad, ia tak akan mencoba membujuk Lionel Messi gabung klub yang bermarkas di San Sebastian, Basque, tersebut.

“Dia tak akan cocok dengan nilai-nilai dan cara kami di Real Sociedad,” ujar Imanol.

“Meski begitu, tak dimungkiri dia itu pemain luar biasa dan melakukan banyak hal-hal luar biasa,” imbuhnya.

“Tapi, nilai-nilai kerendahan hati, normalitas ini, pemain besar ini tidak memilikinya. Melatih Lionel Messi bakal membuat saya pening, meski saya akan memenangi lebih banyak pertandingan,” ucapnya.

Musim ini Real Sociedad belum bersua Barcelona. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Basque pada Desember mendatang dan Maret 2020 saat Sociedad ganti menyambangi Camp Nou.

Hingga pertandingan kedelapan La Liga 2019-2020, Real Sociedad menduduki peringkat kelima di klasemen sementara dengan poin 13, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid (18).

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati/Editor: Aditya Wicaksono, published 12/10/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *