Pebalap Elga Salurkan Hobi Fotografi di Akuatik Indonesia Open

Jakarta – Atlet BMX putri, Elga Kharisma Novanda, tengah getol menjalani hobi baru. Pebalap asal malang itu menghabiskan banyak waktu untuk fotografi.

Aksi itu ditunjukkan Elga di Stadion Akuatik, Senayan, saat tengah menggelar kejuaraan Indonesian Open Aquatik Championship 2018. Ajang itu melombakan empat cabang yaitu renang, polo air, loncat indah, dan renang indah. Kejuaraan berlangsung sejak 1 hingga 9 Desember.

Sementara itu, Elga hadir bukan karena ikut perlombaan tersebut. Peraih medali emas balap sepeda di SEA Games 2011 sampai 2015 ini menjadi juru foto rekan-rekannya baik ketika saat lomba maupun usai lomba.

Kebetulan juga dia sedang masa recovery usai menjalani operasi cedera tulang belakang di bagian pinggang yang sudah dibekapnya sejak lama. Dia dianjurkan untuk pemulihan selama tiga bulan.
“Iya nih lagi jadi juru foto. Sebenarnya saya memang hobi foto dari dulu. Nah ini sekarang sudah ada 300-an foto. Lumayan lah, mbak,” kata Elga ketika ditemui detikSport, di Stadion Akuatik.

Elga sendiri mengakui sebelum menyentuh cabang akuatik sebagai objek fotonya, dia lebih dulu melipir ke cabor atletik.

“Tapi sekarang karena saya lebih sering di sini. Soalnya saya terapi renang juga setelah operasi bulan lalu. Saya itu sudah renang dari tidak bisa sampai akhirnya bisa renang. Jadi lumayan lah sekalian,” ujarnya.

Keaktifan Elga di dunia foto cabor renang membuatnya akrab dengan sejumlah perenang. Padahal, menurut dia, awalnya hanya mengenal atlet-atlet pelatnas bekas Asian Games. Kini melebar ke atlet junior, salah satunya Anak Agung Istri Kania, perenang gaya kupu-kupu 50 meter putri.

Menurut pantauan detikSport, Elga terlihat akrab dengan Kania. Bahkan, dia rela menunggu Kania yang tengah melakukan sesi wawancara dengan para pewarta. Sambil menunggu Elga mengambil sejumlah foto beberapa peloncat indah dari berbagai usia yang tengah melakukan pemanasan.

(mcy/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *