PDIP ke PD Soal Baliho Dirusak: Laporkan Saja, Tak usah Tuduh Sana Sini

Jakarta – Meski menyatakan Presiden Joko Widodo dan PDIP tak terlibat dalam perusakan baliho, Partai Demokrat (PD) menuding ada institusi lain yang menjadi dalangnya. PDIP meminta PD untuk tak terus menuduh dan menyerahkan permasalahan tersebut ke kepolisian untuk mengusutnya.

“Lebih baik ditelusuri, dilaporkan kepada pihak berwajib atas perusakan baliho dari pada tuduh sana sini,” ungkap Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira lewat pesan singkat, Rabu (19/12/2018).

PD menyikapi secara serius pengrusakan baliho selamat datang bagi sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pekanbaru, beberapa hari lalu. Setelah menggelar rapat darurat terkait hal tersebut. partai berlambang mercy itu menuding ada inisiator di balik pengrusakan baliho itu. Baliho PDIP juga turut dirusak di wilayah tersebut.

“SBY kan selalu mencitrakan diri sebagai orang yang taat hukum, dari pada menuduh sana-sini lebih tepat kalau melaporkan pihak yang berwajib,” ujar Andreas.

Selain menuduh ada institusi yang mendalangi pengrusakan baliho partainya, PD menilai aparat mengecilkan kasus ini. Andreas meminta PD dan SBY tidak perlu berlebihan.

“SBY/Partai Demokrat juga tidak perlu mencitrakan diri sebagai partai yang dizalimi, karena pola pencitraan sebagai yang terzalimi pada SBY sudah tidak relevan lagi,” sebut Anggota Komisi I DPE itu.

Selain di Pekanbaru, baliho PDIP juga dirusak di Pasangkayu, Sulawesi Barat. PDIP menyatakan menyerahkan permasalahan pengrusakan alat peraga kampanye (APK) kepada polisi dan Bawaslu. Partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri itu menyatakan tak mau mendramatisir permasalahan tersebut.
(elz/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *