PDIP Bertemu Politisi Muda Singapura Bahas Kerja Sama Antar-Parpol

JakartaPDIP menemui politisi muda Singapura atau Leaders in Administration Programme (LAP). Dalam pertemuan itu, kerja sama antar-partai politik (parpol) terkait politik luar negeri dibahas.

“Ini bagian dari Lemhamnas-nya Singapura sehingga mereka memahami, kami berdialog bagaimana hubungan kedua negara dapat ditingkatkan. Kerja sama partai dengan partai politik, mereka memahami bagaimana Pemilu di Indonesia situasi sekarang dan pentingnya kerjasama di Asean,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 2 jam secara tertutup membahas pengalaman kepartaian. Selain Hasto terdapat politikus PDIP Putra Nababan yang hadir di acara itu.

Hasto mengatakan dalam pertemuan itu PDIP mendorong kerja sama politik luar negeri. Namun Hasto menegaskan kerja sama politik luar negeri itu tanpa ikut campur politik masing-masing negara.

Menurutnya kerja sama politik luar negeri dengan partai negara lain bisa memberikan pendidikan politik bagi kader PDIP. Selanjutnya Hasto mengatakan PDIP akan bertemu dengan delegasi partai Mesir.

“Kami dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan partai di Mesir. Kita ada kerjasama dengan Australian Labour Party. Mendidik kader partainya agar punya pengalaman luar negeri,” ujarnya.
(yld/dhn)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *