PDIP Berbagi Pengalaman dengan Delegasi Calon Pemimpin Singapura

Liputan6.com, Jakarta – Belasan calon pemimpin negeri Singapura yang berasal dari Leaders in Administration Programme (LAP) Singapura menyambagi kantor DPP PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto yang menerima delegasi tersebut. Ia didampingi jajarannya, diantaranya Juliari Batubara, Heri Akhmadi, Evita Nursanty, Kiki Taher, Emmy Lumban Raja, Budi Sulistyono, Hanjaya Setiawan, Putra Nababan, dan Sudiman Tarigan.

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Amil Kumar Nayar, yang mewakili para delegasi, mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik. Dia pun sempat menyinggung dan memahami makna kata ‘perjuangan’ dalam partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Jadi saya paham benar apa yang terjadi saat itu. Kami paham benar arti kata ‘Perjuangan’ dari nama PDI Perjuangan saat ini. Bahwa PDIP akan selalu berjuang untuk memperbaiki diri,” ucap Amil di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Dia menuturkan, delegasi yang berkunjung ini memang dipersiapkan menjadi pemimpin publik di Singapura. Mereka telah melakukan proses pelatihan dengan mengunjungi semua institusi di negeri itu untuk memahami soal pelayanan publik dan politik.

“Dan Indonesia tak boleh dilupakan. Kami memilih PDI Perjuangan, untuk belajar dan mengetahui bagaimana manajemen partai dan pandangan soal isu regional dan Indonesia sendiri. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang memberi kesempatan ini,” ungkap Amil.

Di tempat yang sama, Hasto menjelaskan sejarah PDIP, dimana partai ini adalah partai kerakyatan, dengan basis pemilih di akar rumput, dan berpegang teguh pada ideologi Pancasila. Dia pun mengungkapkan bagaimana, dirinya melakukan upaya modernisasi partai. Untuk melaksanakannya, Hasto mengambil strategi dari buku manajemen ‘Good to Great’ karya James C. Collins.

“Kami menempatkan partai kami sebagai penjaga keberagaman bangsa berdasarkan Pancasila,” kata Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *