PBB: 150 Lebih Perempuan di Sudan Selatan Alami Kekerasan Seksual

Liputan6.com, Juba – PBB menyatakan lebih dari 150 perempuan dewasa dan anak-anak di Sudan Selatan telah diperkosa atau menjadi sasaran kekerasan seksual bentuk lainnya dalam beberapa hari terakhir ini.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Rabu (5/12/2018) serangan kekerasan seksual tersebut dilakukan oleh lelaki bersenjata dan kebanyakan berseragam, di dekat Bentiu, kota di bagian utara, Sudan Selatan.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore, wakil Sekjen PBB urusan kemanusiaan Mark Lowcock, dan Direktur Dana Populasi PBB Natalia Kanem.

Ketiga pejabat itu menyerukan kepada semua pihak berwenang terkait untuk secara terbuka mengecam serangan-serangan seksual dan memastikan mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan tersebut dihadapkan ke pengadilan.

Kelompok bantuan Doctors Without Borders menyatakan pekan lalu bahwa 125 perempuan dewasa dan anak-anak telah mengalami serangan seksual sewaktu sedang berjalan menuju lokasi pembagian makanan di Bentiu, Sudan Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jumlah tersangka dalam kasus penelanjangan dan kekerasan seksual terhadap pasangan muda-mudi, M dan R, di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *