Paviliun Indonesia Kosong Melompong, Susi: Saya Saja yang Jaga

Katowice – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menjadi salah satu pembicara di The 24th session of the Conference of the Parties (COP 24) yang digelar oleh United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) di Katowice, Polandia.

Setelah berpidato, Susi pun berkeliling melihat paviliun-paviliun yang ada di lokasi acara. Salah satu paviliun yang dikunjungi Susi adalah milik Indonesia.

Sayangnya, tidak ada satu pun penjaga di paviliun tersebut di akhir pekan. Padahal, paviliun-paviliun lain ramai dikunjungi peserta konferensi karena ada yang berjaga di lokasi.


“Kalau begitu saya saja yang jaga,” kata Susi di Katowice, Polandia, Sabtu (9/12/2018).

“Ibu-ibu, bapak-bapak semua dari tadi sepi sekali. Bapak bikin ramai kan baru datang. Terima kasih karena jadi ramai sekarang,” kata Susi kepada rombongan yang sebelumnya melihat Susi berpidato.

Memangnya tidak ada yang bertugas bu?

“Kan saya yang bertugas di sini. Tadi sebentar harus ke sana karena ada plannery. Setelah selesai sekarang ada di sini,” jawab Susi sambil tersenyum.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti. Foto: Angga Aliya ZRF/detikFinance

Setelah itu, Susi mengajak para delegasi Indonesia berkeliling Paviliun Indonesia sambil menjelaskan area paviliun.

“Ini ada tentang sawit. Ini ada tentang sawit. Ini payungnya biasa untuk acara-acara tradisional. Ini tempat kita mengadakan acara. Panelis-panelis nanti yang akan dilaksanakan di sini. Di sana ada dua payung besar,” ujar Susi.

Setelah itu Susi pun bergerak meninggalkan lokasi bersama rombongan. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikFinance, Paviliun Indonesia memang sedang libur di akhir pekan, tidak seperti paviliun negara lain yang tetap buka.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti. Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti. Foto: Angga Aliya ZRF/detikFinance

(ang/dna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *