Paviliun Indonesia Kosong di Akhir Pekan, KLHK: Sabtu-Minggu Libur

Katowice – Indonesia menjadi salah satu negara yang berpartisipasi di The 24th session of the Conference of the Parties (COP 24) digelar oleh United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) di Katowice, Polandia.

Indonesia juga mendapat tempat untuk membuka paviliun di tempat tersebut. Saat detikFinance mendatangi tempat tersebut pada Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 14.00 waktu setempat, ternyata paviliun Indonesia kosong melompong.

Menurut Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Djati Witjaksono Hadi, Paviliun Indonesia memang tidak ada kegiatan alias libur di akhir pekan.

“Hari Sabtu dan Minggu Paviliun Negara tidak ada kegiatan atau libur, seperti ketentuan yang ada,” katanya kepada detikFinance, Sabtu (8/12/2018).

Ia mengatakan, Sekretariat Delegasi RI tetap ada kegiatan di akhir pekan. Salah satu kegiatannya adalah negosiasi dengan negara-negara peserta konferensi.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, pada akhir pekan itu paviliun negara lain masih ada yang buka dan melayani para peserta konferensi dan pengunjung lain.

“Negara-negara yang ada kegiatan di paviliun kemungkinan tidak ada ruang sekretariat untuk delegasinya,” ujarnya.

Menurut Djati, pada hari biasa yaitu Senin sampai Jumat Paviliun Indonesia ramai didatangi pengunjung.

“Paviliun Indonesia menjadi favorit pengunjung, banyak topik dan materi yang dibahas sebagai soft diplomacy, serta info perkembangan Indonesia dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Lebih-lebih ada perform tari-tarian daerah dan souvenir yang menarik delegasi negara lain,” ucapnya.

(ang/dna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *