Koleksi Mainan dan 300 Pasang Sepatu di Rumah Gading Marten

Bukan baju, lemari yang menjadi tempat paling favorit Gading Marten ini berisi ratusan koleksi sepatu sneakers mewah miliknya. Jumlahnya sekitar 300 pasang dengan harga satu pasang ada yang mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

“Sebagian besar sepatu memang disimpan di sini, tapi sebagian juga ada di ruangan lain. Jumlahnya ya sekitar 300 pasang,” tutur Gading pada Raffi yang terkagum-kagum melihat koleksi sepatu temannya itu.

Selain sepatu, di ruangan lainnya Gading menyimpan berbagai koleksi barang miliknya. Ada koleksi jersey sepakbola, action figure karakter superhero dan mainan miliknya sendiri dan juga milik Gempi.

Coutinho Dicemooh Fans, Pelatih Barcelona Pasang Badan

Barcelona – Ernesto Valverde membela gelandang Barcelona Philippe Coutinho yang melakukan selebrasi provokatif pada fans. Ia menilai Coutinho tidak melakukan kesalahan besar.

Valverde kecewa, kontroversi yang menyertai aksi selebrasi gol itu jadi menutupi fakta bahwa gol mantan pemain Liverpool itu keren dan Coutinho menampilkan penampilan apik pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou itu.

“Pemain merasakan sensasi seperti yang lain,” kata Valverde dalam sesi konferensi pers jelang laga Barcelona melawan Real Sociedad.

“Mengenai kritikan, kami di dunia sepak bola menjadi dan seolah harus tunduk pada kritik yang tak ada habisnya. Anda selalu menghadapi kritik. Coutinho sama seperti yang lain,” ujarnya.

“Saya memang belum bicara dengannya. Dia membuat gestur. Apa yang lebih mengejutkan saya, mereka lebih membicarakan gestur itu ketimbang golnya.”

“Saya tak melihat itu sebagai hal spesial, dan saya tak berpikir itu tak sopan kepada siapapun. Kita ini terlalu memberikan perhatian untuk hal-hal anekdotal,” lanjut sang pelatih.

“Coutinho sudah menjalani tahun yang penuh kritikan, tapi yang terpenting dia memainkan permainan yang saya sukai,” kata Valverde.

Countinho jadi sasaran kritik fans Barcelona. Setelah menjebol gawang David de Gea, ia berselebrasi dengan gaya menutupi kedua telinganya dengan tangan. Selebrasi itu dianggap sebagai balasan atas kritik yang belakangan ini dilontarkan kalangan suporter Blaugrana terhadap dirinya.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai sukses membungkam Manchester United 3-0 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou.

Basah Kuyup, Jokowi Pasang Target 70 Persen Suara di Batam

Liputan6.com, Batam – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan bisa mengantongi minimal 70 persen suara saat Pilpres 2019 di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dan sekitarnya.

“Tahun 2014 Jokowi-JK di sini, di Kepri kita dapatkan 59 persen. Tapi kalau melihat sore hari ini antusias seperti ini, berapa? Berapa? Saya tidak memasang target tinggi-tinggi. Minimal 70 persen, setuju? Artinya 80 boleh 90 boleh. 95 boleh. Minimal 70 persen,” kata Jokowi di Kompleks Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (6/4/2019).

Pada kesempatan itu, masyarakat memadati kompleks stadion berdesakan dalam cuaca yang panas terik. Mereka menyemut di sekitar panggung bahkan ribuan yang lain tampak di sisi kiri dan kanan kompleks stadion.

Puluhan masyarakat pingsan karena tidak kuat menahan terik dan padatnya keadaan di lapangan tersebut.

Jokowi beberapa kali mengingatkan masyarakat yang hadir agar tertib dan tidak saling dorong. Ia pun mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat yang hadir di lapangan itu untuk bersatu dan mengangkat jari sama-sama.

“Baru kali ini, belum dimulai saya sudah basah kuyup. Baju basah kuyup, inilah Batam yang luar biasa,” katanya dilansir Antara.

Jokowi tampak antusias dan berdiri berganti-ganti menghadap massa yang menyemut di sekeliling panggung. Pada kesempatan itu, ia pun berpantun sebagaimana budaya masyarakat Melayu.

“Terbang tinggi siang dan malam. Melihat bermacam macam kota. Tidak akan sampai di Batam saya, kalau bukan karena cinta,” katanya.

Beberapa pesan yang disampaikan Jokowi dalam orasi politiknya itu di antaranya agar masyarakat di Kepri khususnya Kota Batam tidak mudah percaya kabar bohong, hoaks, dan fitnah.

Selain itu ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar pada 17 April 2019 berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Jokowi setelah berkampanye akbar di Batam meninggalkan lokasi untuk kemudian kembali ke Jakarta setelah sebelumnya dari Sumatera Utara.

Sejumlah tokoh yang turut menyertai Jokowi di antaranya Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Harian TKN Moeldoko.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Mahfud MD prediksi dukungan Jokowi capai 60 persen lebih

Jokowi: RI Pasang Radar Maritim di 11 Titik demi Jaga Kedaulatan

Liputan6.com, Jakarta – Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto terus menyentil terkait anggaran pertahanan RI yang terbilang kecil.

Ini disinyalir akan menyebabkan pertahanan pengamanan RI terhadap luar negeri cenderung lemah.

Pada kesempatan ini, Capres nomor urut 01 Jokowi membantah pertahanan keamanan RI lemah. Menurut dia, pemerintah bahkan cukup berkomitmen menjaga industri kemaritiman Indonesia.

“Penguasaan teknologi persenjataan cyber ini sangat diperlukan kita kedepan. Pemasarang radar maritim kita sudah 11 titik dilakukan dalam rangka jaga kedaulatan RI,” tutur dia, Sabtu (30/3/2019).

Kendati begitu, Jokowi mengakui, saat ini anggaran pertahanan RI memang terbilang kecil jika dibandingkan negara-negara tetangga. 

Namun, menurut dia, pemerintah harus memiliki skala prioritas ketika berbicara membangun suatu negara termasuk di dalamnya ketika membangun Indonesia.

“Meski masih kecil dibandingkan negara-negara tetangga. Tetapi kan harus ada skala prioritas. Kita sudah ke infrastruktur, 5 tahun kedepan SDM. Mungkin ketiga bisa jadi anggaran pertahanan,” ungkapnya.

Jokowi pun menuturkan, dirinya sama sekali tidak ragu akan kekuatan TNI dan pertahanan Indonesia. “Saya masih percaya kepada TNI untuk pertahankan kedaulatan kita,” kata dia.

Jokowi Pasang Target di Kaltim: Minimal Menang 70 Persen!

Balikpapan – Calon presiden Joko Widodo memasang target kemenangan minimal 70 persen di Kalimantan Timur. Dia meminta pendukungnya untuk menyebarkan informasi soal kinerja pemerintahannya.

“Di tahun 2014 kita sudah 63 persen di Kaltim, 2019 tadi pak ketua (TKD) menyampaikan minimal 70 persen, nanti tanggal 17 (April) sore saya telpon ketua…akan menanyakan berapa kita di Kaltim…kalo di bawah 70 awas,” kata Jokowi saat kampanye terbuka di gedung Dome Sport Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, seperti dilansir Antara, Kamis (28/3/2019).

Untuk itu, Jokowi meminta semua pendukungnya untuk melakukan ketuk pintu dari rumah ke rumah. Pendukung diminta untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait kinerja pemerintahannya selama lima tahun ini.

Pendukungnya juga diminta ikut menepis berbagai isu-isu negatif yang menyerangnya, seperti larangan adzan, kawin sejenis dilegalkan serta dihapusnya pendidikan agama dari kurikulum sekolah.

“Itu fitnah, hoaks, itu bohong…harus diluruskan,” kata Jokowi yang didampingi istrinya, Iriana.

Jokowi juga menjanjikan akan membawa Indonesia hijrah menjadi negara maju, dari saat ini sebagai negara berkembang. “Makanya kita bangun infrastruktur agar memperkuat fondasi, agar bisa bersaing dengan negara lain,” katanya.

Mantan Walikota Solo ini mengatakan sumber daya manusia Indonesia sudah bagus sehingga bisa menjadi pondasi kokoh, menjadi negara maju. Jokowi kembali berpesan di akhir orasinya bahwa pada 17 April mengajak semua keluarga dan teman untuk mengenakan baju putih dan menyukseskan pemilu serentak 2019.

“Saya yakin, Insya Allah kalau kita semua bekerja keras, bersatu nanti di Kaltim Insya Allah di atas 70 persen,” harap Jokowi.

Dalam kampanye terbuka di Balikpapan ini, Jokowi didampingi Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, tokoh pergerakan wanita yang juga putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid.
(imk/imk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Jokowi Pasang Target 65 Persen Suara di Kalimantan Selatan

Selama melakukan kampanye di Kalimantan Selatan, Jokowi bertemu para tokoh agama dan ulama. Pertemuan dilakukan tertutup di Hotel Mercure Banjarmasin. Menurut Jokowi, dalam pertemuan dia meluruskan informasi hoaks dan fitnah yang selama ini dialamatkan kepadanya. 

“Saya jelaskan apa adanya tentang PKI, kriminalisasi ulama, adzan yang tidak boleh, LGBT dilegalkan. Kita jelasin di mana pun harus dijelasin, kalau nggak nanti dipikir Itu adalah sebuah kebenaran,” kata dia. 

Daerah Kalimantan Selatan merupakan salah satu basis kekuatan pesaing Jokowi, Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

Saat itu, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa sedangkan Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla. Jokowi-Jusuf Kalla meraih 939.748 suara (49,95 persen), sementara Prabowo 941.809 (50,05 persen).

 

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Dalam pernyataan pamungkasnya di debat capres, Jokowi berjanji akan memimpin dengan adil dan tanpa tebang pilih.

Nunggu Pesawat, Pria Ini Pasang Hammock di Bandara dan Tidur

Charlotte – Mungkin ini jarang terjadi atau bisa jadi kali yang pertama. Seorang pria memasang hammock di bandara untuk tidur siang, sembari menunggu pesawat.

Dirangkum detikcom dari berbagai media internasional seperti News Australia dan Fox News, Rabu (27/3/2019) seorang calon penumpang pesawat pria di Bandara Charlotte Douglas International Airport, Charlotte, Amerika Serikat bikin heboh penumpang lainnya. Sebabnya, dia lagi tiduran di hammock yang dipasang di sela-sela tiang di dekat tembok.

Hammock merupakan tempat tidur gantung yang biasa dipasang di antara pohon di hutan atau di pesisir pantai. Paling enak buat leyeh-leyeh, menikmati angin sepoi-sepoi.

BACA JUGA: Cerita Kelam Bandara di Eropa, Terlantar Hampir Setengah Abad

Namun rupanya, para petugas bandara setempat langsung bergerak cepat. Mereka membangunkan pria itu dan menyuruhnya turun serta membereskan hammock miliknya.

Traveler itu hanya mendapat peringatan, tidak sampai ditahan. Lain kali, kalau memang mau tiduran di hammock ya di gunung atau di pantai saja ya… (bnl/fay)


Pria Ini Pasang Kamera Tersembunyi untuk Kucingnya, Hasilnya Bikin Ketawa

Liputan6.com, Jakarta Kucing adalah salah satu hewan yang sering sekali dijadikan peliharaan. Banyak orang yang memilih kucing untuk dirawat di rumah dan sebagai teman bermain. Selain jinak, kucing juga merupakan hewan yang sangat baik terhadap manusia.

Bagi kamu yang memiliki kucing di rumah, pasti gemas dengan tingkah lucunya. Hewan yang memiliki banyak jenis dan variasi bulu ini memang terkenal dengan wajah gemas dan kebiasaannya. Sebagian besar kucing akan memilih tidur dan menghabiskan waktunya bermalas-malasan saat siang hari.

Lalu pada malam hari, ia akan lebih aktif. Kucing memiliki pengelihatan yang sangat baik pada malam hari. Itu mengapa banyak kucing sering berkeliaran pada waktu malam hari. Baik di luar rumah maupun di dalam rumah sekalipun.

Seperti yang dilakukan seorang pria asal Thailand yang memiliki kucing satu ini. Dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Senin (25/3/2019), ia memasang sebuah kamera tersembunyi untuk kucingnya. Hal ini dimaksudkan untuk merekam apa saja yang dilakukan oleh kucingnya pada waktu malam hari.

Ia meletakkan kamera tersembunyi di kamarnya. Sehingga kamera tersebut merekam aktivitas si kucing saat dirinya tertidur. Namun ternyata hasilnya justru membuat ketawa sekaligus gemas netizen. Kucing itu terlihat seolah mengganggu si pemiliknya saat tidur. Berikut beberapa foto hasil kamera tersembunyi yang dipasang saat pria tersebut tidur di malam hari yang pria itu posting di akun Facebooknya.

Pasang Wifi di Pesawat, Citilink Tak Kucurkan Biaya Investasi

Sebelumnya, maskapai berbiaya hemat (low cost carriers – LCC) Citilink Indonesia berhasil mencatatkan hasil kinerja positif sepanjang tahun 2018 dan di dua bulan awal 2019 dengan rata-rata tingkat keterisian penumpang (Seat Load Factor – SLF) pada setiap penerbangan lebih dari 80 persen.

“Citilink mencapai kinerja yang positif selama tahun 2018, sehingga Citilink Indonesia optimis untuk mencatatkan hasil positif di kuartal pertama ini yang umumnya merupakan kuartal lemah,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia – Juliandra Nurtjahjo, Selasa 5 Maret 2019.

Citilink Indonesia telah menerbangkan 15 juta penumpang selama tahun 2018 atau naik 22 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 12,3 juta penumpang.

“Citilink Indonesia juga optimistis untuk dapat mencapai target mengangkut 18 juta penumpang hingga akhir tahun 2019,” tambah Juliandra.

Citilink Indonesia juga berhasil meningkatkan pertumbuhan volume produksinya sebesar 17 persen pada tahun 2018 jika dibandingkan tahun 2017. Sedangkan untuk market share di banding maskapai domestik Citilink Indonesia mencatatkan market share tertinggi kedua di kelas LCC yaitu sebesar 14,29 persen pada tahun 2018. Jumlah ini meningkat dari tahun 2017 sebesar 12,62 persen.

Menurut data dari Center for Aviation (CAPA), Citilink Indonesia merupakan maskapai LCC terbesar kedua di Indonesia dengan kekuatan armada sebanyak 61 pesawat. Sedangkan untuk tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance – OTP) Citilink Indonesia untuk Januari – Februari 2019 tercatat sebesar 91,7 persen.

Citilink Indonesia juga menjadi satu-satunya maskapai LCC di Indonesia yang berhasil memperoleh sertifikasi bintang 4 oleh Skytrax, lembaga pemeringkat industri aviasi internasional terkemuka. Sertifikasi bintang 4 adalah sertifikasi tertinggi untuk saat ini bagi LCC. Hanya 4 LCC di seluruh dunia yang berhasil memperoleh sertifikasi bintang 4 ini.

Selain Citilink, di Asia ada satu maskapai LCC China yang mempunyai sertifikasi ini. Dua lainnya adalah maskapai LCC kelas dunia, Norwegian dan Easyjet dari Inggris.

Juliandra menjelaskan bahwa pada tahun 2019 Citilink telah dan terus membuka berbagai rute baru di internasional lainnya di Asia maupun domestik khususnya di secondary cities serta menambah frekuensi di rute-rute yang potensial untuk mengakomodir kebutuhan dan harapan pelanggan yang ingin bepergian dengan lebih nyaman, juga cepat dan efisien.

Citilink Indonesia menargetkan total jumlah armada menjadi sebanyak 70 pesawat pada tahun 2019 yang terdiri dari pesawat Airbus A320, ATR 72-600 dan beberapa pesawat berbadan lebar.

“Sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, Citilink Indonesia optimis mampu berkembang lebih baik lagi dengan dukungan kuat sisi manajemen Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan dan dukungan maintenance kelas dunia GMF AeroAsia,” Juliandra menambahkan.

Terkait dengan rencana kerjasama strategis, Juliandra menegaskan bahwa belum ada arahan dari pemegang saham Citilink, baik Garuda Indonesia maupun Kementerian BUMN untuk menggandeng partner strategis dalam pengembangan usaha untuk rencana jangka panjangnya

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Maskapai Citilink Indonesia mengawali penerbangan komersial perdana di Bandara Kertajati Majalengka

Paripurna Minim Kehadiran, Ketua Dewan Pasang Badan

Jakarta – Kosongnya kursi paripurna DPR terjadi lagi ketika pengesahan hakim konstitusi. Ketua DPR Bambang Soesatyo pun pasang badan.

Rapat paripurna didominasi bangku kosong pada Selasa (19/3/2019) lalu. Agenda saat itu adalah mengesahkan calon hakim konstitusi yang sebelumnya ditetapkan Komisi III DPR. Selain pengambilan keputusan calon hakim konstitusi, DPR juga mengagendakan perpanjangan sejumlah RUU. Ada 4 RUU dan Non-RUU yang akan disahkan perpanjangan pembahasannya.

Berdasarkan headcount yang dilakukan detikcom secara manual, dari 560 anggota DPR hanya 24 orang yang mengikuti rapat paripurna. Namun, Pimpinan rapat, Utut menyebut total anggota yang hadir dan izin berjumlah 293 orang.

Pihak Setjen DPR RI menolak untuk memberikan data kehadiran. Padahal, sebelumnya informasi daftar hadir selalu dipublikasikan. Dalam rapat pun tidak disebutkan juga rincian kehadiran anggota Dewan per fraksi,

Bambang Soesatyo pun pasang badan. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan paripurna sejatinya tidak digelar pada hari itu.

“Sebenarnya agenda paripurna jatuh pada tanggal 28 Maret. Tapi karena kita ketahui batas akhir jabatan hakim MK tanggal 21 Maret, maka kita paksakan sidang paripurna kemarin,” kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Bamsoet mengatakan agenda rapat dadakan itu membuat para anggota dewan bingung. Dia menyebut ratusan anggota dewan mengirimkan surat kepada pimpinan DPR, bahkan ada yang meminta izin secara langsung kepada dirinya. Para anggota dewan, kata Bamsoet, banyak yang sedang mengunjungi daerah pemilihan (dapil).

“Sehingga membuat anggota dewan yang sedang menjalankan tugas negara, partai di daerah jadi agak kelimpungan. Sebagian sekitar 200-an mengirim surat resmi ke pimpinan dan ada yang langsung mengontak saya,” ujar dia.

Ia pun memberikan izin. Alasannya, kepentingan Pemilu 2019 disebut Bamsoet lebih besar daripada rapat paripurna DPR.

“Saya beri izin untuk tidak meninggalkan daerahnya dan mempersiapkan agenda nasional yaitu pemilu. Itu juga tugas negara. Mereka digaji untuk kerja-kerja politik, pilpres dan pileg adalah bagian dari tugas politik,” tutur Bamsoet.

“Maka kalau ada orang yang ingin dipersalahkan, maka sayalah yang patut dipersalahkan. Saya sebagai pimpinan DPR memberikan izin kepada mereka. Jadi saya yang salah. Mohon maaf, saya memilih kepentingan yang lebih besar daripada paripurna,” lanjutnya.
(imk/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>