Partai Berkarya: Kerinduan Rakyat pada Soeharto Tak Terbendung

Liputan6.com, Jakarta – Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso meyakini bahwa sosok Presiden ke-2 RI Soeharto masih dirindukan masyarakat Indonesia. Menurut dia, masyarakat belum bisa melupakan sosok pemimpin di era orde baru itu. 

“Pak Harto memang bisa diterima masyarakat banyak. Romantisme kerinduan kepada enaknya zaman Pak Harto tidak bisa dibendung,” ujar Priyo di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa, 4 Desember 2018.

Dia menuturkan, Soeharto merupakan ideologi dan simbol Partai Berkarya. Priyo menyebut Soeharto punya jasa besar dalam pembangunan di Indonesia.

“Orang yang jujur akan mengatakan Pak Harto adalah pemimpin yang tegas, menumpas PKI, komunisme di Indonesia. Dan beliau adalah bapak pembangunan dengan sederet jasa besar,” ucap mantan politikus Partai Golkar itu.

Kendati begitu, Partai Berkarya juga masih menghormati Soekarno atau Bung Karno sebagai Presiden ke-1 RI dan Proklamator Indonesia. Oleh karena itu, Priyo sangat menyanyangkan adanya tudingan-tudingan yang menjelekkan nama Soeharto

“Kami juga menghormat Bung Karno sebenarnya. Meskipun ada yang mencerca Pak Harto dengan sangat berlebihan itu, kami tidak terdoga untuk melakukan hal yang sama untuk mebuka borok-borok para pemimpin lain,” ucap Priyo.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *