Suami Dilempar Botol, Istri Di Maria Serang Balik Fans MU

Liputan6.com, Jakarta Winger Angle Di Maria menjadi target hujatan fans Manchester United (MU) saat PSG bertandang ke Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB. Pemain yang pernah berseragam Setan Merah itu bahkan jadi sasaran lemparan botol.

Tidak hanya Di Maria yang kesal dengan perlakuan fans Setan Merah. Istrinya, Jorgelina Cardoso juga ikut geram. Seperti dilansir AS, Cardoso bahkan balas menghujat suporter MU.

Lewat Instagram story, Cardoso menampilkan gambar Di Maria tengah memegang botol bir seakan hendak meneguknya. “Ayo bersulang. Ini masih banyak asisst lagi,” tulisnya. Cardoso berusaha mengolok-olok fans MU yang membenci suaminya sepanjang laga. 

Di Maria memang menjadi sosok protagonis dalam duel MU vs PSG. Apalagi dalam duel ini, pemain Argentina itu mencetak dua assist yang membawa PSG menang 2-0.

Aksi tidak terpuji suporter MU ini sempat menyita perhatian petinggi UEFA. Mereka akan meminta pertanggungjawaban Setan Merah atas adegan memalukan tersebut. MU kemungkinan dapat menghadapi penyelidikan UEFA,  terutama akibat pelemparan Di Maria. 



2 dari 2 halaman

Terpancing Provokasi

Di Maria juga sempat terpancing dengan sikap suporter tuan rumah. Dia tertangkap kamera berulang kali mengucapkan kata-kata kotor ke arah fans Setan Merah saat merayakan gol kedua Les Parisien yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-60. Aksi tidak terpuji ini juga berpotensi membawa sanksi bagi pemain yang berusia 31 tahun tersebut. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


MU vs PSG: Martial Minta Setan Merah Tetap Waspada

Liputan6.com, Manchester – Striker Manchester United (MU), Anthony Martial mengingatkan rekan-rekannya jelang laga lawan PSG di laga 16 besar Liga Champions. Martial mneyebut juara Ligue 1 itu tim yang kuat meski mereka tak diperkuat pilar-pilar terbaik.

MU akan mengawali pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Mereka akan menjamu wakil Prancis, PSG di Stadion Old Trafford, dini hari WIB nanti.

Pada laga ini, PSG datang ke Manchester tanpa kekuatan terbaik mereka. Sejumlah pilar utama mereka seperti Edinson Cavani, Neymar, Marco Verratti dan Thomas Meunier tidak ikut dalam perjalanan ini karena mengalami cedera.

Meski lawan tidak berada dalam kekuatan terbaik mereka, Martial enggan memandang sebelah mata raksasa Prancis tersebut. “Saya rasa kami bukanlah favorit untuk pertandingan nanti,” ujar Martial kepada halaman resmi MU.

2 dari 3 halaman

Kedalaman Skuat Bagus 

Martial mengakui bahwa absennya pemain-pemain sekaliber Neymar dan Cavani tentu mengurangi kekuatan PSG secara signifikan.

Namun Martial juga memandang bahwa PSG punya pemain lain yang bisa menggantikan peran Neymar dan Cavani sehingga Les Parisien bakal tetap menjadi lawan yang merepotkan.

“Memang benar ada beberapa pemain mereka yang absen dan kami harus memanfaatkan itu dengan sebaik-baiknya. Namun kami juga tahu mereka punya banyak pemain bagus yang bisa menggantikan posisi itu, sehingga saya rasa pertandingan ini tidak akan mudah.”

3 dari 3 halaman

Laga Ketat

 Martial juga mengaku sudah tidak sabar untuk beraksi di pertandingan yang digelar di Old Trafford dini hari nanti.

Martial menilai laga ini akan menghadirkan atmosfer yang meriah sehingga pertandingan diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

“Saya rasa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sengit dan saya harap kami bisa memenangkan pertandingan ini.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

MU vs PSG: Solskjaer Tidak Siapkan Taktik Khusus

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Laga MU kontra PSG diprediksi berlangsung saat sengit. Kedua tim tengah berada dalam momentum yang bagus sehingga tak akan mengalah untuk meraih kemenangan pada babak gugur ini.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat antusias jelang pertandingan ini. “Paris Saint-Germain merupakan salah satu undian tersulit yang bisa anda dapatkan,” buka Solskjaer kepada UEFA.

2 dari 3 halaman

Skuat Fantastis

Solskjaer mengakui laga melawan PSG akan berjalan sangat sulit. Sebab, Les Parisien memiliki skuat kelas dunia di dalam tim mereka.

“Pertandingan ini merupakan pertandingan yang akan saya nantikan. Mereka [PSG] punya tiga penyerang yang mungkin merupakan salah satu terbaik di dunia,” ucapnya.

“Mereka juga memiliki banyak pemain top di semua posisi: mereka punya empat bek yang hebat, tiga gelandang yang hebat dan tiga penyerang yang mematikan, dan semua pemain ini benar-benar fantastis.”

3 dari 3 halaman

Tidak Siapkan Taktik Khusus

Solskjaer juga menegaskan tidak menyiapkan taktik khusus jelang laga melawan PSG. Sebab, dia tahu lawannya merupakan seorang juru taktik yang piawai.

“Tuchel adalah pelatih yang sangat bagus secara aspek taktik. Dia bisa bermain dengan skema 3-4-3, atau dia bermain dengan 4-4-2 atau juga dengan 4-3-3, sehingga kami tidak bisa menyiapkan taktik yang khusus.”

“Untuk memenangkan pertandingan ini kami hanya perlu konsentrasi pada diri kami sendiri dan memainkan sepakbola kami. Jika kami melakukan itu, saya yakin kami bisa memberikan perlawanan yang bagus.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

MU vs PSG: Mbappe Akui Le Parisien Kehilangan Neymar

Liputan6.com, Paris – Babak 16 besar Liga Champions akan mempertandingkan Manchester United (MU) vs Paris Saint Germain (PSG), Rabu (13/2/2019) dinihari WIB di Old Trafford. Jelang pertandingan, striker PSG, Kylian Mbappe mengakui absennya Neymar berpengaruh signifikan terhadap timnya.

“Bermain tanpa Neymar? Tentu itu tidak bagus karena Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” ujar Mbappe seperti dilansir Sportskeeda.

Mbappe menambahkan, kehadiran Neymar membuat PSG menjadi lebih tajam. Pasalnya, para pemain akan ketakutan menghadapi Neymar yang punya skill mumpuni.

Neymar sendiri diperkirakan absen setelah mendapatkan cedera pada bagian metatarsal kakinya. Itu terjadi pada pertandingan melawan Strasbourg di ajang Coupe de France.

2 dari 3 halaman

Komparasi dengan Messi dan Ronaldo

Lebih lanjut, Mbappe menuturkan absennya Neymar bisa disamakan dengan saat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo absen.

“Tanyakan Valverde, apakah mudah bermain tanpa Lionel Messi. Atau, tanya Massimiliano Allegri, apa mudah bermain tanpa Ronaldo,” ujar Mbappe.

“Para pemain ini mengubah permainan saat mereka di atas lapangan. Kami tentu kehilangan Neymar, tetapi kami harus menerima situasinya,” kata Mbappe mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir MU dan PSG

Manchester United

Tottenham Hotspur 0-1 Manchester United

Manchester United 2-1 Birghton Albion

Arsenal 1-3 Manchester United

Manchester United 2-2 Burnley

Leicester City 0-1 Manchester United


Paris Saint Germain

Amiens SC 0-3 PSG

PSG 9-0 Avant Guingamp

PSG 2-0 Strasbourg

PSG 4-1 Stade Rennais

Olympique Lyonnais 2-1 PSG