Paparkan Capaian 4 Tahun Jokowi, Wiranto: Ini Bukan Data dari Langit

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto memaparkan pencapaian kerja di 4 tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Saat memaparkan data angka pertumbuhan Indonesia di tengah krisis dunia, Wiranto sempat menyinggung sumber data yang bukan asal-asalan.

Wiranto menyampaikan itu ketika memaparkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah krisis yang terjadi di dunia. Dia menjelaskan Indonesia mampu bertahan dan pembangunan tetap berjalan.

“Pertumbuhan ekonomi telah terjadi saat dunia mengalami kondisi ekonomi terhambat sedang kisruh. Nilai angka pertumbuhan minus, Indonesia bertahan di angka 5,1 dan 5,2. Ini bukan data dari langit tapi hasil usaha keras pakar ekonomi kita agar pertumbuhan ekonomi tidak merosot saat krisis di dunia. Ini terus dilakukan dalam kondisi dunia seperti ini pembangunan tetap berjalan,” ujar Wiranto di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (25/10/2018).

Wiranto mengatakan selain pembangunan infrastruktur, pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata juga berjalan dengan baik. Hal itu sebagai dampak dari kondisi dan stabilitas keamanan yang baik.

“Pembangunan infrastruktur terus berjalan, pendidikan, kesehatan, pariwisata terus berjalan tidak mudah dengan APBN terbatas mengatur agar pembangunan terus berjalan terutama pembangunan ekonomi,” kata Wiranto.

Dalam empat tahun pemerintahan Jokowi-JK, Wiranto mengatakan Kemenko Polhukam berupaya untuk menjaga kondisi politik di Indonesia tetal stabil. Utamanya memasuki tahun politik untuk pelaksanaan Pemilu 2019.

“Yang pasti bahwa kita berusaha menciptakan prakondisi stabil, politik stabil, hukum dapat ditegakkan dengan baik kemudian keamanan juga dapat kita jaga stabilitasnya,” jelas Wiranto.

(nkn/idh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *