Deretan Hal Istimewa di Panggung Runway BATA Fashion Weekend 2019

Liputan6.com, Jakarta Merek sepatu internasional BATA, merayakan ulang tahunnya yang ke-125 secara meriah lewat rangkaian acara BATA Fashion Weekend 2019. Dari serangkaian kegiatan menarik yang ditampilkan, acara puncak yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar BATA adalah fashion show. Fashion show ini sendiri berlangsung selama dua hari (13-14 April 2019) di Palac Zofin, Republik Ceko.

Selama penyelenggaraannya, fashion show BATA Fashion Weekend 2019 menampilkan sederet penampilan menarik di atas panggung runway-nya. Bagi kamu yang belum sempat menonton acaranya, baik secara live maupun streaming, berikut hal-hal seru di panggung BATA Fashion Weekend 2019 yang patut kamu simak.

Model lanjut usia

Salah satu hal unik dari penyelenggaraan BATA Fashion Weekend 2019 adalah penampilan model yang beragam. Mulai dari model berbadan kurus, gemuk, berusia muda, hingga lanjut usia. Menariknya, ada satu model wanita lanjut usia yang tampil di antara para model muda lainnya. Walaupun begitu, penampilannya tak kalah gagah dan stylish dengan model lainnya yang berusia jauh lebih muda.

Melalui penampilan modelnya yang begitu beragam, BATA ingin menonjolkan bahwa produknya bisa dipakai oleh semua orang dari semua usia dengan ukuran tubuh apa pun. BATA juga membuktikan bahwa kini mereka sudah bisa menggabungkan tiga hal, yaitu kenyamanan si pemakai, model yang stylish dan mengikuti perkembangan zaman, serta harga terjangkau.

Sepatu dengan beragam model

BATA bisa eksis selama 125 tahun karena mampu memahami kebutuhan para pelanggannya. Di atas panggung BATA Fashion Weekend 2019, merek sepatu asal Republik Ceko ini pun menampilkan model-model sepatunya yang ditujukan untuk beragam tipe konsumen.

Misalnya, ada koleksi BATA Red Label untuk konsumen yang stylish dan modern. Selain itu, ada koleksi Power untuk kamu yang suka gaya sporty. Sementara itu, penyuka kenyamanan bisa mengandalkan koleksi sepatu dari lini BATA Comfort yang memiliki keunggulan di sol bagian dalam. 

Koleksi dari desainer muda

Fashion show BATA Fashion Weekend 2019 juga menampilkan koleksi sepatu dari para finalis Bata Young Designers Challenge 2019. Sepatu-sepatu rancangan desainer muda berbakat dari Republik Ceko, Italia, dan Kenya ini dibawakan oleh para model runway. Sepatu yang menjadi pemenang dari kompetisi ini pun akan diproduksi secara massal oleh BATA.

Itulah keseruan fashion show BATA Fashion Weekend 2019. Nantikan berita terbaru dari BATA selanjutnya, ya!

(Adv)

FOTO: Gaya Panggung Shawn Mendes, Selalu Ditemani Gitar Kesayangan

24 Apr 2019, 08:15 WIB

Shawn Mendes akan menggelar konser perdananya di Indonesia pada Oktober 2019. Penyanyi tampan ini identik dengan bernyanyi bersama gitar kesayangannya. Pesona dari Shawn Mendes dengan gitar yang selalu dibawa benar-benar bisa memikat hati para penggemarnya.

Editor:

Septika Shidqiyyah

Photographer:

Liputan6dotcom

Piala Presiden 2019: Panggung Pemain Uzur

Jakarta – Ungkapan tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi kerap diletakkan pada seseorang yang mampu menembus usianya. Contohnya adalah pemain-pemain dengan usia di atas 33 tahun di Piala Presiden 2019, yang tetap mampu bersaing dengan pemain muda.

Hal itu sudah dibuktikan bek Arema FC, Hamka Hamzah. Pemain berusia 35 tahun itu berhasil memberikan penampilan terbaik di lini belakang dan membantu Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2019.

Meski berperan sebagai bek, Hamka Hamzah nyatanya juga mampu mencetak gol dengan torehan dua gol, satu assist, 33 intersep, dan 29 sapuan di Piala Presiden 2019. Penilaian itulah yang membuat pemain asal Makassar tersebut dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2019.

Selain Hamka Hamzah, ada pula sosok bek jangkung Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, yang juga berusia 35 tahun. Dutra berhasil menjadi tembok kukuh Persebaya di Piala Presiden 2019 dan berhasil membantu timnya menjadi finalis.

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, mengirim umpan saat melawan Perseru Serui pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persebaya menang 3-2 atas Perseru. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sosoknya yang jangkung membuat Dutra membuat frustrasi lawan, terutama dalam duel bola-bola udara. Dutra juga tercatat mencetak satu gol di Piala Presiden 2019.

Nama terakhir yang mencuri perhatian adalah penyerang Madura United, Alberto ‘Beto’ Goncalves. Meski sudah berusia 37 tahun, nyatanya Beto masih bisa diandalkan di lini depan.

Pada Piala Presiden 2019 ini, Beto berhasil mencetak tiga gol dan membantu Madura United sampai final. Hal ini menjadi bukti usia bukan batasan bagi Beto yang tahun lalu mendapatkan status naturalisasi Warga Negara Indonesia itu.

Berita video penyerahan trofi Piala Presiden 2019 kepada Arema FC. Arema menang atas Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.

Tiba di Panggung Debat, Prabowo Beri Isyarat ‘Ssst’ ke Para Pendukung

Jakarta – Dua pasangan capres-cawapres yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di panggung debat kelima Pilpres 2019. Ada yang menarik saat Prabowo menapaki panggung debat.

Debat kelima Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma’ruf dipanggil terlebih dahulu.

Prabowo-Sandi lantas dipanggil moderator debat untuk naik ke atas panggung. Para pendukung Prabowo tampak meneriakkan nama mantan Danjen Kopassus itu.
Yang menariknya, Prabowo memberi isyarat kepada para pendukungnya yang riuh menyambutnya. Prabowo memberi isyarat tenang, berupa meletakkan jari telunjukknya ke depan bibir dan juga membuat gerakan tangan dari atas ke bawah, kepada pendukungnya.

Dalam debat kelima ini, kedua capres akan beradu gagasan, visi-misi, dan program di bidang ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, dan perdagangan dan industri.
(gbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Slank Hangatkan Panggung Konser Putih Bersatu: Nyanyi Hingga Iringi Salawat

Jakarta – Grup band Slank mulai naik ke panggung ‘Konser Putih’ Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Penampilan Slank menambah semarak acara.

Kaka cs mulai tampil sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (13/4/2019). Personel Slank tampak mengenakan pakaian putih lengkap dengan aksesoris pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Slank memanaskan suasana dengan menyanyikan lagu Mars Slanker. Para pendukug Jokowi-Ma’ruf yang memenuhi Stadion GBK tampak ikut bernyanyi.


“Di sini bukan anak-anak malas, tempatnya para pekerja keras,” demikian dendang Kaka.

“Kerja.. kerja.. kerja.. Ayo kerja,” tambahnya.

Penyanyi Oppie Andaresta dan Michael Idol lalu ikut memeriahkan panggung. Bersama Slank, keduanya menyanyikan lagu ‘Kuil Cinta’.

Usai Oppie dan Michael Idol, acara diisi oleh Salawat Badar oleh Gus Nuril Cs. Mereka bersalawat diiringi oleh Slank.

Direncanakan, Jokowi-Ma’ruf akan hadir usai Slank bernanyi. Ketua Panitia Konser Putih Bersatu ini sendiri adalah Abdee Slank.
(elz/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hotel Bintang Lima di Yogyakarta Sulap Lahan Parkir Bawah Tanah Jadi Panggung Catwalk

Liputan6.com, Yogyakarta Sebuah peragaan busana tidak biasa diangkat oleh Hotel Royal Ambarrukmo. Jika biasanya panggung peragaan busana berada di hall dengan AC yang dingin, kali ini perhelatan fashion diadakan di areal parkir bawah tanah hotel, Jumat (12/4/2019).

Bukan tanpa alasan Hotel Royal Ambarrukmo mengadakan kegiatan pergelaran busana rutin Kembang Setaman ini di tempat yang berbeda. Pergelaran bertajuk Lokatara yang berarti luar biasa ini mengusung konsep industrial. Lahan parkir bawah tanah hotel yang penuh dengan pipa mengingatkan pada bangunan pabrik.

Sebanyak 12 desainer dari Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang, berpartisipasi dalam ajang ini. Mereka menampilkan siluet tegas dengan warna berkarakter serta material yang mengambil ilham dari para pekerja industri atau pabrik, arsitektural modern, serta membawa pesan soal kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Implementasi gerakan peduli bumi ditonjolkan lewat penggunaan bahan daur ulang, barang purna guna dengan pengaturan estetika para desainer, bahan pewarna alam, kampanye melalui sketsa desain yang penuh makna, seruan tanpa plastik, penggunaan bunga kering yang lebih awet sampai material kertas dekoratif daur ulang.

Pergelaran fashion show Kembang Setaman selalu membawa pesan tentang lingkungan. Lokakarya merupakan perhelatan keempat.

Pada pergelaran Kembang Setaman yang pertama bertema menyayangi fauna, seri kedua mengangkat renjana yang mengapresiasi keindahan alam, dan seri sebelumnya mengangkat soal puspa.

“Tantangan ke depan bukan sekadar melahirkan karya yang mampu menarik penikmat fashion untuk menggunakannya dengan dasar eksistensi diri, tetapi kami juga ingin menyuguhkan sesuatu yang tak putus dalam lingkaran konsumen dan produsen,” ujar Khairul Anwar, cretive director Kembang Setaman Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

fashion show terapung di Paris

Meriahnya Panggung Demam LIDA 2019 di Bekasi

Liputan6.com, Jakarta Panggung Demam LIDA 2019 Minggu (7/5/2019) berlangsung di Bekasi. Selama 2 jam, warga Bekasi ihibur dengan penampilan apik para pedangdut yang sudah tidak asing bagi pemirsa Indosiar.

Penyanyi jebolan ajang D’academy dan Liga Dangdut di antaranya Fildan DA, Dila DA dan Rara LIDA tampil menghibur di panggung Demam LIDA 2019. Ribuan masyarakat yang hadir di pelataran parkir Ramayana Mitra, Bekasi, Minggu sore, menunjukkan antusiasme yang tinggi.

Tampil sebagai pembuka, Dila D’Academy memanaskan pelataran parkir Ramayana Mitra Bekasi. Semakin menyemarakkan acara, aksi Fildan D’Academy membuat riuh penonton semakin kencang terdengar.

Fildan menggemparkan panggung Demam LIDA 2019, Bekasi, dengan permainan gitarnya.

Penonton Tertawa Saat Prabowo Bicara di Panggung Debat, Bolehkah?

Jakarta – Capres Prabowo Subianto sempat menegur audiens yang tertawa saat dirinya berbicara di atas panggung debat keempat. Bagaimana sebenarnya aturan di arena debat? Apakah tertawa itu dilarang?

Sebelum debat dimulai pada Sabtu (30/3) kemarin, pembicara membacakan tata tertib debat ke-4 capres yang digelar di Hotel Shangri-La, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta ini. Berikut adalah tata tertibnya:

1. Debat terbuka dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, dan hubungan internasional, dipandu moderator yang dipilih KPU.
2. Pertanyaan kandidat dibatasi seputar visi misi yang berkaitan dengan tema debat keempat capres dan tidak menyerang personal.
3. Kandidat diberikan waktu berbicara dan tidak diperkenankan memotong pemaparan kandidat lain.
4. Waktu dimulai saat kandidat mulai berbicara.
5. Moderator akan menghentikan pemaparan kandidat ketika waktu telah habis.
6. Kandidat diperkenankan membawa alat tulis, catatan, dan data yang diperlukan.
7. Kandidat dilarang membawa atribut apapun yang memprovokasi kandidat lain maupun pendukung.

Ada pula tata tertib untuk pendukung, yakni sebagai berikut:
1. Dilarang melontarkan yel yel atau teriakan selama debat berlangsung
2. Dilarang memprovokasi kandidat yang berdebat maupun pendukung kandidat lain
3. Dilarang membawa benda-benda berbahaya
4. Tim kampanye bertanggung jawab terhadap ketertiban pendukung
5. Panitia berhak memperingatkan dan mengambil tindakan kepada pedukung yang tidak mematuhi tata tertib
6. Segala bentuk protes dan keberatan hanya dapat disampaikan melalui Komite Damai yang dibentuk KPU

Dari tata tertib di atas, memang tak ada aturan yang secara eksplisit menyebut dilarang tertawa. Prabowo sempat menegur orang yang berada di depannya karena tertawa. Kami bertanya pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) perihal ada tidaknya aturan yang melarang hadiri di ruangan debat untuk tertawa.

“Setiap orang sebaiknya tidak memberikan komentar terhadap yang lain. Jadi orang hanya boleh kasih komentar terhadap paslonnya,” kata anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar, Minggu (31/3/2018).

Dia menyatakan aturan itu juga termasuk tata tertib. Namun demikian dia tak menjelaskan lebih lanjut kenapa aturan itu tak ada dalam enam tata tertib di atas. Fritz menyatakan Komite Damai yang dibentuk KPU sudah turun tangan memperingatkan para pendukung yang melanggar tata tertib, tak hanya khusus untuk kasus tertawa saat Prabowo menyampaikan paparan saja namun juga kasus-kasus lainnya yang terjadi pada debat keempat kemarin.

“Sudah dikasih peringatan, sudah ada beberapa orang dari masing-masing kubu. Komite Damai bekerja. Kedua belah pihak ada yang sama-sama memberikan komentar saat proses debat. Kedua belah pihak sudah diberi peringatan, ada pula yang dipindahkan tempat duduknya dari tengah ke belakang. Kalau melakukan lagi (namun tidak terjadi), dia akan dikeluarkan dari ruangan,” kata Fritz.

Gelak tawa itu muncul saat Prabowo menjelaskan soal kesalahan dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan.

“Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa), elite…,” ucap Prabowo saat debat, Sabtu (30/3). Prabowo pun bereaksi. Dia mempertanyakan suara tawa itu.

“Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu,” kata Prabowo sambil menunjuk ke depan.

Saksikan juga video ‘Cuitan-cuitan ”Kenapa Kalian Ketawa?” yang Bikin Ngakak’:

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/rvk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pesan Persahabatan Jokowi dan Prabowo di Panggung Debat

Jakarta – Debat Pilpres 2019 yang keempat ditutup dengan pesan persahabatan antara kedua capres. Baik Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sama-sama menegaskan tetap merajut tali persahabatan.

Jauh sebelum Pilpres 2019, keduanya pernah bertarung di Pilpres 2014. Bahkan, Prabowo pernah memenangkan Jokowi saat Pilgub DKI 2012.

Setelah Pilpres 2014, Prabowo dan Jokowi juga kerap bertemu dalam berbagai kesempatan seperti di Istana, di Hambalang, hingga nonton bareng pencak silat Asian Games 2018. Relasi tersebut yang tetap ingin dipertahankan Jokowi.

Prabowo dan Jokowi saat Asian Games 2018.Prabowo dan Jokowi saat Asian Games 2018. (Foto: Screenshot Vidio.com)

“Pak Prabowo, saya ini senang naik sepeda, saya senang sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi percayalah pada saya Pak Prabowo, bahwa rantai persahabatan kita, rantai persahabatan saya dan Pak Prabowo yakinlah tidak akan pernah terputus,” ujar Jokowi di panggung debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

“Juga tali persahabatan saya, Pak Ma’ruf Amin dengan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno juga. Yakinlah Insya Allah juga tidak akan pernah putus tali persahabatan, tali silaturahmi di antara kita,” imbuh Jokowi.

Prabowo juga menegaskan bahwa Jokowi adalah sahabatnya. Namun Prabowo menyebut, yang membedakan adalah sudut pandang mengenai kenegaraan.

“Jadi memang karena ini debat pak, audiens kalau lihat kita terlalu bersahabat mereka enggak, jadi sulitnya memang ya gimana ya saya juga bersahabat sama beliau gimana, kalau kita berbeda, kita berbeda tentang kenegaraan kan begitu jadi inilah demokrasi kita inginkan debat,” ujar Prabowo.
(azr/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tata Panggung Debat Keempat Pilpres 2019 Bernuansa Indonesia

Fokus, Jakarta – Debat keempat Pilpres 2019 akan menyuguhkan suasana baru yang berbeda dari acara debat sebelumnya.  Dari segi tata ruang dan panggung, banyak elemen yang dibuat berbeda dari tiga debat sebelumnya.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (29/3/2019), panggung untuk acara debat  tengah dipersiapkan.

Dari segi suasana, ballroom Hotel Shangrila hotel akan disulap menjadi ruangan yang kental akan nuansa Indonesia. Bendera merah putih akan dipasang diberbagai sudut. 

Selain itu, panggung akan dibuat lebih besar dengan ukuran panjang 21 meter, lebar 19 meter, dan ketinggian dari lantai 60 sentimeter.  

Untuk pengamanan jalannya debat, 5000 petugas gabungan dari TNI-Polri akan dikerahkan di ruang debat, lingkungan sekitar Hotel Shangrila, maupun jalan-jalan yang mengarah ke hotel. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan karena akan banyak kendaraan yang masuk ke Hotel Shangrilla.