PAN Siap Tindak Ketua DPW Kalsel yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – DPW PAN Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. PAN yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu siap menindak Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin.

“Kami sedang menghimpun fakta dan informasi yang akurat mengenai sikap Ketua DPW PAN Kalsel. Setelah itu kami baru akan bertindak,” ungkap Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/12/2018).

Ia pun menyatakan, DPP PAN akan meminta klarifikasi soal deklarasi yang dilakukan DPW PAN Kalsel pada Sabtu (9/12) kemarin. Menurut Eddy, DPP PAN akan bertindak tegas terhadap pengurus yang tidak sejalan dengan keputusan DPP.

PAN Siap Tindak Ketua DPW Kalsel yang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'rufFoto: DPW PAN Kalsel dukung Jokowi. (Dok. Istimewa).

“DPP akan segera meminta keterangan dan klarifikasi deklarasi sepihak yang dilaksanakan Ahad 9 Desember 2018,” sebutnya.

Eddy mengingatkan seluruh kader PAN bahwa partai pimpinan Ketum Zulkifli Hasan ini mendukung sepenuhnya Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019. Untuk itu ia meminta komitmen kader PAN agar mendukung kemenangan pasangan nomor urut 02 tersebut sebagaimana telah diputuskan dalam forum Rakernas PAN.

Sebelumnya diberitakan, jajaran DPW PAN Kalsel mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu (9/12). Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin.

“Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan,” ujar Muhidin, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Muhidin menjelaskan alasannya mengambil sikap berbeda dengan DPP PAN yang mengusung Prabowo-Sandiaga. Salah satunya, karena mayoritas masyarakat di Kalsel mendukung sang petahana.

“Semua mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi,” tegas Muhidin.
(elz/tor)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *