PAN Kirim Surat Pengganti Taufik Kurniawan ke DPR

Jakarta – PAN telah mengirimkan surat pengganti Taufik Kurniawan di DPR yang kini ditahan KPK. Surat pengganti Taufik disebut sudah dikirim ke pimpinan DPR.

“Udah (dikirim), dicek aja di pimpinan,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Zul menyebut akan menyerahkan keputusan soal pergantian Taufik kepada pimpinan DPR. Zul akan mengikuti aturan yang berlaku.

“(Penggantian Taufik) tergantung putusan pimpinanlah. Ya nanti kan sudah ada aturannya,” ujar Ketua MPR ini.

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku belum menerima surat pengunduran diri Taufik Kurniawan. “(Surat dari PAN) belum, belum (masuk),” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet mendorong PAN mendiskusikan persoalan ini di internalnya dan mencari jalan keluar terbaik. Jika surat tersebut tidak dikirimkan, Bamsoet menyebut pihaknya akan berdiskusi dengan pimpinan DPR terkait langkah yang akan diambil selanjutnya.

“Jadi saya belum bisa komentar karena suratnya belum ada di kita. Dan saya yakin PAN kalaupun sudah dikirim pasti akan melampirkan surat pengunduran diri Pak Taufik juga. Kalau tidak ada itu, mungkin akan kita rapatkan di tingkat pimpinan dulu. Langkah apa yang akan kita ambil,” ungkap Bamsoet.

“Dan kita juga akan minta kajian dari Biro Hukum. Karena kita juga tidak mau digugat oleh yang bersangkutan,” imbuhnya.
(gbr/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *