Sandiaga Nge-rap dan Lempar Bola, Emak-emak di Sukabumi Histeris

SukabumiSandiaga Salahudin Uno, Cawapres pasangan Prabowo Subianto melakukan kampanye di Sukabumi, Jawa Barat. Ada sejumlah titik yang dikunjungi Sandiaga pada Kamis (11/4/2019).

Sandi melalukan kampanye terbuka di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, kemudian berkunjung ke Pondok Pesantren Anndizom di Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi.

Pantauan detikcom, mayoritas emak-emak yang mengiringi kampanye Sandiaga histeris melihat gaya Sandiaga di atas panggung. Selain berorasi, Sandiaga sempat joget ngerap, melempar bola dan mengenakan sorban di leher.

Gaya ngerap Sandiaga terlihat saat Rapper Ebieth menyanyikan lagu rap dukungan, Sandiaga terlihat larut bergaya ngerap sambil mengacungkan dua jari ke udara. Sejumlah emak-emak yang berada di barisan depan langsung histeris melihat cawapres dukungannya tersebut asyik berjoget.

Sejurus kemudian pihak panitia acara memberikan bola voli, spontan Sandiaga melempar bola-bola tersebut. Beberapa pendukung langsung menangkap bola yang dia lempar lagi-lagi emak-emak berteriak melihat gaya Sandiaga.

Gaya Sandiaga Ngerap dan Lempar Bola Bikin Emak-emak HisterisFoto: Syahdan Alamsyah

Terakhir, Sandiaga berganti pakaian saat mengunjungi Pondok Pesantren Annidzom. Dia mengenakan peci dan sorban di leher, melihat gaya Sandiaga lagi-lagi massa yang lagi-lagi adalah emak-emak bercampur dengan santri histeris melihat setelan pakaian Sandiaga.
Di Sikabumi Sandiaga meminta pendukungnya untuk memantapkan pilihan di TPS nanti untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan dirinya.

“Jangan lupa TPS, Tusuk Prabowo Sandi, TPS Tusuk Prabowo Sandi. Kota fokus pada perbaikan dan peningkatan ekonomi,” seru Sandiaga pada pendukungnya.
(sya/ern)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

BPJS TK Fasilitasi Kredit 3.500 Unit Rumah dalam 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta BPJS Ketenagakerjaan telah memfasilitasi pemberian kredit perumahan sebanyak 3.500 unit melalui program Manfaat Layanan Tambahan (MLT). Dalam program yang telah berjalan sejak 2017 ini, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan sejumlah bank sebagai penyalur kreditnya.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, pihaknya memang terus mendorong peningkatan manfaat layanan bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya melalui program MLT.‎

“Jadi BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat dasar, termasuk manfaat layanan tambahan. Ini diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih satu tahun untuk mendapatkan kredit rumah,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dia menjelaskan, program ini tidak hanya memberikan fasilitas KPR, tetapi juga pinjaman uang muka perumahan dan pinjaman renovasi rumah.

Bahkan BPJS Ketenagakerjaan juga membantu memfasilitas pemberian kredit konstruksi bagi pengembang. Adapun bank yang diajak kerjasama dalam program ini yaitu BTN, Bank Mandiri, BNI, BRI dan BJB.

“Tetapi saya tegaskan, bukan BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan kredit, tetapi bekerja sama dengan bank. Bank yang memberikan kredit kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, sumber dananya dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia.

Hingga saat ini, lanjut Agus, BPJS Ketenagakerjaan dan bank mitranya telah menyalurkan kredit untuk 3.500 unit rumah.

Jumlah ini akan terus ditingkatkan agar semakin banyak para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa memiliki hunian sendiri.

“Kita memang belum banyak, ada sekitar 3.500 unit rumah dengan total dana sekitar Rp 700 miliar yang sudah kita salurkan. Ini memang banyak kendala. Karena yang menentukan adalah pihak bank. Kita harus bekerja keras untuk membenahi itu supaya tersalurkan dengan baik, tetapi semua proses juga sesuai dengan ketentuan,” tandas dia.

7 Nama Pemain Sepak Bola Ini Unik di Telinga Orang Indonesia, Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Di setiap negara tentu memiliki bahasanya sendiri, yang berarti setiap istilah akan memiliki makna berbeda antar negara-negara.

Selain istilah, makna sebuah nama juga akan berbeda di setiap negara. Mungkin apabila kita sebagai orang Indonesia menganggap nama ini mungkin terdengar sedikit kocak, namun bagi negara lain bisa saja hal itu adalah wajar.

Dalam sepak bola, tentu pemainnya datang dari seluruh penjuru dunia karena sepak bola adalah olahraga yang paling banyak diminati. Dari pemain-pemain yang datang dari seluruh dunia ini, terdapat 7 pemain sepak bola dengan nama kocak banget kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia.

Berikut nama 7 pemain sepak bola yang unik di telinga orang Indonesia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/4/2019).

Nikita Mirzani Singgung Ifan ‘Seventeen’ yang Tak Blur Wajah Audrey

Jakarta – Belum lama ini, Ifan ‘Seventeen’ menjenguk Audrey, siswi SMP yang menjadi korban perundungan oleh 12 siswi SMA di Pontianak, Kalimantan Barat. Setelahnya, sang vokalis mengunggah foto kebersamaanya di Instagram-nya namun wajah Audrey tidak diblur.

Mengenai hal tersebut, Nikita Mirzani pun mengomentarinya. Niki menyinggung soal ada undang-undang perlindungan terhadap seorang korban penganiayaan.

“Maksud gue kan itu udah ada undang-undangnya, kalau korban sebisa mungkin ditutupin identitasnya. Nah ini mereka berbondong-bondong dateng bilang mau support tapi posting di IG,” kata Nikita Mirzani usai mengisi acara ‘Pagi-pagi Pasti Happy’ Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

“Gue bingung, apa pikiran mereka. Kalau di luar negeri tuh nggak mungkin kelihatan muka korbannya,” sambungnya.

Meskipun Ifan ‘Seventeen’ sudah meminta izin, namun hal tersebut tetaplah keliru menurut Nikita Mirzani. Terlebih mengetahui Ifan yang kini tengah ambil bagian dalam pemilihan legsilatif, Nikita sebut hal itu bisa menjadi bumerang untuk sang musisi.

“Ah, tetaplah (meskipun sudah izin). Makanya pada belajar, pada baca,” ujar Nkita Mirzani.

“Maksud gue, apalagi Ivan ya, dia kan mau nyaleg, dia harusnya bisa lebih wise dan edukasinya tinggi seharusnya, ngerti pasal-pasal dan sebagainya. Tapi dia nggak ngerti, aku bingung,” Niki menandaskan.
(hnh/kmb)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Menhub Yakin Bandara Kertajati Ramai dalam 5 Tahun

Segala cara terus dilakukan untuk mengisi kekosongan Bandara Kertajati, salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk umrah melalui Bandara Kertajati.

Direktur Utara PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan saat ini rombongan umrah dari 4 provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta, Lampung dan Jawa Barat berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta. Awaluddin menganggap keberangkatan rombongan umrah dari Lampung dan Jawa Barat harusnya bisa dialihkan ke Bandara Kertajati.

Untuk diketahui, PT Angkasa Pura II merupakan perusahaan yang saat mengelola operasional Bandara Kertajati.

“Kalau Jakarta dan Banten nggak logis kalau harus ke Kertajati, karena lebih dekat ke Soekarno-Hatta. Lampung dan Jawa Barat ini yang kita dorong untuk mengisi Kertajati,” ujar Awaluddin di Palangkaraya, Senin, 8 April 2019.

Awaluddin juga menyatakan aksesibiltas dari dan menuju Bandara Kertajati sebenarnya tergantung pada jalan tol Cisumdawu yang tak kunjung rampung. Menurut Awaluddin, dari 6 section pembangunan jalan tol, baru 2 section yang akan selesai tahun ini.

“Dari 6 section, tahun ini baru 2 yang selesai. Sisanya lagi, 4 section itu diantaranya ada isu pembebasan lahan,” ujarnya.

Awaluddin juga menyatakan potensi umrah di Indonesia saat ini mencapai 2 juta penumpang per tahunnya. Jika sebagian dialihkan ke Bandara Kertajati, diharapkan ada 1 juta penumpang per tahunnya di sana.

“Umrah dan haji per tahun saja potensinya 2 juta (penumpang) per tahun. Kalau dibagi dua, setahun 1 juta (penumpang) itu bisa dapat. Hanya dari umroh dan haji,” tutupnya.  

Mendikbud: Kasus Audrey Tidak Seperti Viral di Medsos

Pontianak – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyayangkan, kasus dugaan penganiayaan terhadap A, pelajar SMP di Pontianak yang kenyataannya tidak seperti kabar viral di media sosial.

“Kasus ini sangat disayangkan, dan tidak seperti yang viral di medsos setelah saya mendapat informasi langsung dari Kapolresta Pontianak, Kompol Muhammad Anwar Nasir,” kata Muhadjir Effendy di Pontianak sebagaimana dilansir Antara, Kamis (11/4/2019).

Mendikbud menjelaskan, isu yang viral di medsos menyebut korban dikeroyok 12 pelaku dan merusak area sensitif korban. Isu itu ditegaskan Mendikbud tidak benar.

“Maaf nalar sehat mestinya korban bisa meninggal kalau isu tersebut benar,” katanya.

Mendikbud juga meminta para kepala sekolah bertanggungjawab dan memberikan informasi yang benar.

“Mohon kerja sama kepala sekolah untuk meredam masalah ini, dan memberikan informasi yang benar, baik pada media maupun melalui medos,” ujarnya.

Selain itu, Mendikbud meminta agar para kepala sekolah di Kalbar, untuk terus meningkatkan pengawasan anak-anak didiknya, terhadap sehingga terhindar dari narkoba dan perilaku negatif lainnya.
(fdn/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

7 Gaun Low Budget ala Mimi Peri, Ada Barang Dapur Hingga Daun Pisang

Lewat endorsement, Mimi pun bisa membantu perekonomian keluarganya. Kini dia pun sudah bisa merenovasi rumah dan membantu pengobatan ibunya yang biasa dipanggilnya Emak Ratu Clarion.

Pria kelahiran 13 Juni 1988 ini terkenal dengan tingkah gilanya di Instagram. Mulai dari mengaku peri kayangan hingga menjadi istri Sehun EXO yang tak jarang menggelitik pengikutnya.

Meski terkadang mengumbar konten vulgar, namun ada sisi kreatif dalam diri Mimi Peri yang patut untuk diapresiasi. Dengan modal barang sehari-hari yang mudah ditemui, Mimi Peri mampu menciptakan desain gaun unik yang tak sembarang orang bisa lakukan.

Mulai dari daun pisang, kantung kresek plastik, kain terpal, bahkan koran bekas dan sandal pun bisa Ia kreasikan menjadi gaun unik dan terlihat indah. Mimi Peri mengaku bahwa semua gaun yang ia kenakan murni dari buah hasil jari jemari lentiknya.

Tak heran banyak orang yang memuji kreatifitas Mimi Peri yang mengolah barang-barang sederhana menjadi gaun cantik. Tak sedikit orang yang terinspirasi untuk mengadaptasi gaun buatan Mimi Peri saat festival karnaval.

Bahkan, banyak komentar yang menyebutkan bahwa desainer kelas dunia kemungkinan sesekali mengintip akun Instagram mimi. Lantas, sebagus apa sih desain gaun unik hasil kreatifitas Mimi Peri? Yuk simak deretan fotonya seperti dihimpun Liputan6.com dari akun Instagram @mimi.peri, Kamis (11/4/2019).

Gaya Berkendara Cristiano Ronaldo Bikin Netizen Geram

Liputan6.com, Jakarta – Beragam hal bisa dilakukan saat berkendara untuk menghilangkan rasa bosan. Salah satunya bergoyang mengikuti irama lagu seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagramnya (@cristiano), striker Juventus itu terlihat sedang menyetir mobil Rolls-Royce Cullinan bersama dengan kekasih dan anaknya.

Mereka bertiga asyik menyanyikan lagu. Pemilik nomor punggung 7 itu juga menirukan gerakan bermain piano.

Tapi siapa sangka, keasyikan itu justru menuai geram dari kelompok keselamatan jalan. Dilansir Autoevolution, mereka menyebut bahwa selebritas adalah panutan bagi penggemar dan pengikut mereka, maka mereka harus menjaga etika.

Seperti dalam kasus itu, maka Ronaldo disebut harus menjadi pengemudi yang bertanggung jawab. Menurut badan amal keselamatan jalan di Inggris, Ronaldo bahkan telah mengecewakan para penggemarnya.

“Selebriti memiliki tanggung jawab untuk melindungi diri mereka sendiri dari cedera dan untuk memberikan contoh yang baik untuk pengikut mereka dengan memastikan bahwa mereka mematuhi aturan jalan. Sebagai orang tua, sangat penting untuk memberi contoh yang baik dan selalu mengenakan sabuk pengaman,” ujar Head of Road Safety for The Royal Sociesty for the Prevention of Accident, Nick Llyd kepada Daily Mail.

Buka-bukaan Anggota KPU Kota Yogya yang Terlilit Kasus Cabul

Jakarta – Anggota KPU Kota Yogyakarta, RM Nufrianto Aris Munandar mengaku telah melakukan perbuatan tidak pantas dengan mencabuli anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Nufrianto mengaku telah meminta maaf ke perempuan itu.

Kasus itu terungkap dalam berkas putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Kamis (11/4/2019). Ia mengaku dekat dengan perempuan itu karena sering bekerja bersama. Pada April 2019, perempuan itu pulang dan ia menawarkan pulang bersama dengan mobilnya.

Mereka kemudian bercerita banyak hal dan si perempuan curhat masalah keluarganya.

“Kemudian entah karena apa tiba-tiba saya meminta kepadanya untuk sebuah ciuman,” tutur Nufrianto.

Namun, Afrianto mengaku lupa bila pernah memaksa berhubungan badan di dalam mobil. Hingga ikat pinggang si perempuan putus.

“Kejadian kapan saya lupa kapan, di mana, jam berapa, tetapi benar saya akui. Tetapi tidak berlanjut lebih daripada itu karena saya menghentikan hal tersebut dan seketika sadar akan hal itu saya meminta maaf kepadanya dan segera setelah itu saya hantarkan pulang,” tuturnya.

“Sembari pamit pulang saya meminta maaf kembali kepada Endah Pinasthi Putri dan dijawab ya sudah nggak papa, hati-hati kalau pulang jika sudah sampai rumah WA,” sambung Nufrianto.

Nufrianto tidak menolak bila dirinya mengunggah foto bekas ciuman di leher perempuan itu di sosial media.

“Jujur saya telah teledor mengunggah kedua foto tersebut karena mengungkapkan rasa jengkel,” ujarnya.

Tapi pembelaan Nufrianto ditampik DKPP dan memecatnya. Majelis menilai perbuatan Nufrianto sungguh merupakan perbuatan yang tidak dapat dibenarkan menurut hukum maupun etika. Tindakan Nufrianto juga sangat merendahkan martabat kemanusian perempuan yang sepatutnya dilindungi dari tindakan kekerasan baik fisik maupun mental.

“Teradu justru menggunakan dan memanfaatkan kesempatan atas relasi kuasa sebagai atasan untuk memperdaya korban dalam memenuhi hasrat birahinya dengan
cara-cara melawan hukum berupa tindakan pelecehan dan kekerasan seksual yang sangat merendahkan kehormatan dan martabat penyelenggara pemilu,” pungkas Harjono.

(asp/asp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>