ONE Championship: Taklukkan Fernandes, Kevin Belingon Penguasa Kelas Bantam

Liputan6.com, Singapura – Kevin Belingon memenangkan pertarungan penyatuan gelar juara dunia bantamweight seni bela diri campuran ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/11/2018), usai mengalahkan petarung Brasil, Bibiano Fernandes lewat kemenangan angka.

Dalam duel yang berlangsung lima ronde tersebut, kedua petarung tampil ngotot. Dari tiga juri, dua di antaranya memutuskan Belingon unggul, sedangkan satu lainnya menganggap Fernandes unggul.

Atas kemenangan ini, Belingon tidak terbantahkan sebagai penguasa di kelas bantamweight ONE Championship. Dengan demikian, petarung asal Filipina ini sekarang memiliki rekor bertarung 20 menang dan lima kali kalah.

Belingon berterima kasih atas dukungan yang diberikan tim dan suporter kepadanya selama ini. Petarung berusia 31 tahun ini bersyukur mampu memenangkan salah satu pertarungan paling sulit dalam kariernya.

“Bibiano lawan yang tangguh, saya menghormatinya dan saya mengalami kesulitan dalam menghadapinya. Sebuah kebanggaan bertarung melawan dia,” ujar Belingon seusai pertarungan ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/11/2018).

Berita video mengenai beberapa pertandingan seru One Championship 2018 yang di selenggarakan di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *