ONE Championship: Duel Pembuktian Penguasa Gelar Bantamweight

Liputan6.com, Jakarta – Duel perebutan sabuk juara dunia ONE Championship akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (9/11/2018), dalam tajuk ONE Heart of The Lion. Bibiano “The Flash” Fernandes dan Kevin “The Silencer” Belingon memperebutkan penyatuan gelar Juara Dunia ONE Bantamweight World Champion.

Bibiano Fernandes akan kembali beraksi demi mengukuhkan dominasinya di divisi kelas bantam ONE Championship. Selama hampir lima tahun petarung asal Brasil ini belum pernah terkalahkan. Keseluruhan rekornya 22-3.

Petarung berjulukan The Flash ini memiliki keahlian dan kelihaian membaca strategi lawan, juga mampu secara konsisten mampu menciptakan jalur kemenangan. Tapi, cedera berkelanjutan yang didapat dari kemenangan split decision atas Martin Nguyen pada Maret lalu membuatnya baru bisa mempertahankan gelarnya bulan ini.

“Kemampuan Kevin Belingon sangat meningkat. Saya sudah menyaksikan dia berkembang dan menjadi pesaing selama beberapa tahun terakhir. Saya sadar nanti kami bertanding ulang, Kevin akan menjadi petarung yang benar-benar berbeda,” ungkap Bibiano Fernandes kepada wartawan di Singapura.

“Dia (Kevin Belingon) petarung berbahaya, namun saya bakal mencoba mengendalikan pergerakannya dan mengakhiri pertarungan ini. Kevin tidak akan saya remehkan dan saya sudah berlatih lebih keras untuk menang dan memberikan kemampuan terbaik di ONE: Heart of The Lion,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *