Ole Gunnar Solskjaer Akan Bawa MU Mainkan Sepak Bola Menyerang

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer hingga akhir musim ini. Status pelatih asal Norwegia itu adalah pinjaman dari Molde.

Direktur Pelaksana Molde, Oystein Neerland, memprediksi Ole Gunnar Solskjaer akan membuat MU memainkan sepak bola menyerang. Neerland percaya pelatih berusia 45 tahun itu sosok yang tepat untuk Setan Merah.

“Bagi kami, dia (Solskjaer) adalah pelatih ofensif yang memainkan sepakbola menghibur dan dia melihat menang 4 -2 sebagai lebih baik dari 1-0,” ujar Neerland, seperti dilansir Tribal Football.

“Dia (Solskjaer) sangat bagus dalam membangun tim, bekerja dalam struktur untuk mengembangkan pemain yang tumbuh di klub dan memberi mereka kepercayaan diri untuk bermain. Namun, dia juga bisa tahu kapan harus menjualnya ketika waktunya tepat karena begitulah cara kerja klub ini,” tuturnya.

Ole Gunnar Solskjaer cukup sukses bersama Molde. Dia dua periode menangani Molde, sebelum dan sesudah melatih Cardiff City. Molde tampil stabil di bawah asuhan Solskjaer dan sempat juara Liga Norwegia pada 2011 dan 2012.

Menurut Neerland, sebagai mantan pemain MU, Solskjaer tahu banyak soal klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. MU ada dalam DNA pria yang pernah dijuluki Baby Face Assasin saat masih aktif menjadi pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *