Hat-trick di Liga Europa, Giroud: Oke Banget Lo

KievOlivier Giroud berhasil melesakkan hat-trick saat Chelsea bertandang ke markas Dynamo Kiev. Giroud merasa itu pencapaian yang oke karena terjadi di Liga Europa.

Chelsea menang 5-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WIB. Hat-trick Giroud dilengkapi dengan gol-gol Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Ini menjadi hat-trick pertama Giroud sejak berseragam Chelsea. Dia merasa sebagai sebuah pencapaian oke mengingat tiga golnya itu terjadi di Liga Europa.


Sebelum hat-trick di Liga Europa, Giroud pernah bikin tiga gol di satu pertandingan saat main di Liga Champions untuk Arsenal. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Olympiakos pada 2015/2016.

“Ini rasanya bagus, terutama karena ini adalah pertandingan Liga Europa. Saya mencoba membantu tim untuk mencapai target, yaitu menang dan lolos. Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Giroud seperti dikutip dari situs UEFA.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membawa Chelsea ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Pada pertama, The Blues menang 3-0.

“Kami membuatnya menjadi mudah, tapi itu bukan berarti mudah sejak awal. Pelatih mengatakan kami harus membunuh permainan dan kami melakukannya. Mereka kesulitan membalikkan keadaan dan kami cukup efisien di depan dan menuntaskannya dengan baik,” tegasnya.

(ran/cas)

Mourinho ke Solskjaer: Bisa Bawa MU Tampil Oke Terus?

London – Manchester United bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan manajer MU Jose Mourinho meragukan dampak Solskjaer bisa berlanjut di musim depan.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim MU dengan menggantikan Mourinho pada Desember 2018. Setelah ditangani Solskjaer, Setan Merah memetik hasil yang jauh lebih baik dengan cuma sekali kalah dalam 16 pertandingan, termasuk 13 kemenangan di kompetisi domestik.

MU pun kembali zona Liga Champions. Saat ini MU mengoleksi 58 poin, cuma terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur dan unggul satu poin dari Arsenal di bawahnya. Situasi demikian membuka lebar kans Paul Pogba finis di urutan empat atau bahkan lebih tinggi.


Solskjaer kini di ambang mendapatkan pekerjaan sebagai manajer permanen MU, menyisihkan Mauricio Pochettino yang pada awalnya dibidik klub.

Dalam program acara di BeIn Sports, Mourinho menganalisis keputusan Fulham memecat Claudio Ranieri yang kemudian digantikan Scott Parker. Mourinho membandingkan situasi itu dengan keputusan pemecatannya di Old Trafford.

“Bisakah (Fulham) mendapatkan seorang manajer yang lebih baik daripada Claudio? Sama sekali tidak. Bisakah Anda membandingkan pengalaman Claudio dan Scott, yang akan melatih tim utama untuk pertama kalinya? Sama sekali tidak,” kata manajer asal Portugal itu dilansir Manchester Evening News.

“Tapi terkadang di dalam sepakbola, dan Anda bisa lihat contohnya dengan mantan klub saya (Man United menunjuk Solskjaer), yang terkadang membuat perubahan langsung,” sambung Mourinho.

“Saya tidak terlalu percaya pada perubahan-perubahan ini dalam jangka panjang, tapi perubahan-perubahan langsung ini, memang kadang-kadang menghasilkan hasil-hasil positif.”

Saksikan juga video ‘Gubrak! Mourinho Terpeleset Saat Buka Pertandingan Hoki Es Rusia’:

[Gambas:Video 20detik]


Mourinho ke Solskjaer: Bisa Bawa MU Tampil Oke Terus?


(rin/cas)

Merger Bank Dinar dan Oke Indonesia Bakal Efektif Semester I 2019

Liputan6.com, Jakarta – Penggabungan PT Bank Dinar Tbk (DNAR) dan PT Bank Oke Indonesia akan efektif pada 2 Mei 2019.

Penggabungan dua institusi keuangan tersebut akan efektif setelah memenuhi sejumlah persyaratan.

Pertama, penggabungan usaha tersebut memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Demikian mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 Maret 2019, seperti ditulis Senin (4/3/2019).

Kedua, diperolehnya persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dari Bank Dinar terhadap rencana penggabungan beserta dokumen transaksi yang diperlukan termasuk rencana penggabungan dan konsep akta penggabungan. RUPSLB Bank Dinar dan Bank Oke akan dilakukan pada 5 Maret 2019.

Ketiga, diperolehnya izin penggabungan dari OJK yaitu Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan. Keempat, ditandatangani akta penggabungan di hadapan notaries. Kelima, diperolehnya bukti pemberitahuan dan persetujuan darn Menkumham atas perubahan anggaran dasar dari Bank Dinar.

Dalam penggabungan ini, Bank Dinar akan bertindak sebagai bank penerima penggabungan. Setelah penggabungan efektif, Bank Oke akan berakhir karena hukum dan tanpa dilakukan likuidasi terlebih dahulu karena seluruh aktiva dan pasiva Bank Oke beralih karena hukum kepada Bank Dinar.

Pada informasi tambahan yang disampaikan di keterbukaan informasi BEI disebutkan kalau penggabungan antara Bank Dinar dan Bank Oke termasuk transaksi afiliasi. Hal ini sesuai Peraturan Bapepam-LK Nomor IX.E.I. Ini karena pada saat akan dilaksanakannya penggabungan, Bank Dinar dan Bank Oke akan dikendalikan langsung oleh pihak yang sama yaitu Apro.

Seperti diketahui, Apro Financial Co Ltd, asal Korea Selatan resmi membeli 77,38 persen kepemilikan saham PT Bank Dinar Tbk pada 2018. Sebelumnya Apro Financial Holding memegang saham PT Bank Oke Indonesia yang dahulu bernama PT Bank Andara.

Dengan ada penggabungan ini, manajemen mengharapkan seluruh pekerja dari Bank Oke akan bersedia untuk menjadi pekerja Bank Dinar. Demikian juga pekerja dari Bank Dinar yang diharapkan tetap melanjutkan masa kerja di Bank Dinar.

Proses pengalihan pegawai dari Bank Oke kepada Bank Dinar hanya akan berlaku bila penggabungan berlaku efektif. Usai penggabungan usaha bank ini mengakibatkan nilai aset bank hasil penggabungan melebihi Rp 20 triliun. Hal ini membuat perseroan wajib memberitahukan kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dalam jangka waktu 30 hari kerja.

Ini sesuai aturan PP Nomor 57/2010, penggabungan usaha yang berakibat mencapai aset dan penjualan melebihi jumlah tertentu wajib diberitahukan kepada KPPU dalam jangka waktu 30 hari kerja sejak tanggal berlaku efektif secara yuridis penggabungan usaha.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan saham Senin 4 Maret 2019, saham PT Bank Dinar Indonesia Tbk turun 1,91 persen ke posisi Rp 308 per saham. Total frekuensi perdagangan saham tiga kali.

2 dari 2 halaman

Jadwal Penggabungan Usaha

Jadwal penggabungan usaha antara lain menyerahkan agenda RUPSLB ke OJK Pasar modal, OJK Perbankan, serta persetujuan dewan komisaris PT Bank Dinar Indonesia Tbk dan Bank Oke terhadap rencana penggabungan pada 19 Desember 2018.

Pengumuman dari Bank Dinar dan Bank Oke secara tertulis kepada karyawan tentang rencana penggabungan, penyampaian pada surat kabar dan website pengumuman terkait ringkasan rancangan rencana penggabungan dan dokumen pendukung lain kepada OJK Pasar Modal dan penyampaian permohonan pencatatan saham hasil penggabungan ke BEI pada 21 Desember 2018.

Pengumuman dari Bank Dinar dan Oke kepada publik akan dilakukannya penyelenggaran RUPS pada 2 Januari 2019.

BEI memberikan persetujuan prinsip atas pencatatan saham hasil penggabungan pada 3 Januari 2019,tanggal terakhir pencatatan pemegang saham dalam daftar pemegang saham Bank Dinar yang berhak hadir dalam RUPSLB dan yang mempunyai hak untuk menjual sahamnya pada 1 Februari 2019.

Pemanggilan RUPSLB dari Bank Oke kepada pemegang saham pada 1 Februari 2019, pemanggilan RUPSLB dari Bank Dinar kepada publik melalui surat kabar pada 4 Februari 2019. Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pengawas pasar modal atas rencana penggabungan pada 4 Maret 2019.

Penyampaian laporan tertulis ke BEI usai pernyataan penggabungan yang diajukan kepada OJK untuk menjadi efektif pada 5 Maret 2019. Pengumuman tambahan dan perubahan atas ringkasan rancangan penggabungan yang telah diumumkan melalui BEI dan surat kabar pada 1 Maret 2019.

Untuk periode pernyataan kehendak menjual dari pemegang saham Bank Dinar yang bermaksud menjual untuk menjual sahamnya dimulai, batas akhir cut off data untuk karyawan Bank Dinar dan Bank Oke untuk melanjutkan dan menghentikan perjanjian kerja dengan Bank Dinar dan Bank Oke, RUPSLB Bank Dinar dan Bank Oke.

Selain itu, dewan direksi Bank Dinar dan Bank Oke meneken akta penggabungan berdasarkan rancangan akta penggabungan yang telah disetujui oleh RUPSLB, dan akta notarial anggaran dasar sehubungan dengan hasil RUPSLB pada 5 Maret 2019.

Sementara itu, pengumuman hasil RUPSLB Bank Dinar kepada masyarakat melalui satu surat kabar berbahasa Indonesia kepada OJK dan BEI pada 8 Maret 2019, penyampaian pengumuman surat kabar terkait hasil RUPSLB kepada OJK pada 8 Maret 2019.

Pengajian permohonan izin penggabungan kepada PJK dan permohonan penggabungan sistem pembayaran Bank Dinar dan Bank Oke kepada Bank Indonesia pada 13 Maret 2019. Sedangkan pernyataan kehendak untuk menjual dari pemegang saham Bank Dinar pada 4 April 2019.

Perseroan mengharapkan persetujuan dari OJK terkait penggabungan pada 15 April 2019. Selanjutnya penyampaian salinan persetujuan OJK (Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan) terkait penggabungan kepada BEI serta penyerahan amandemen anggaran dasar tentang penggabungan dan amandemen anggaran dasar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 16 April 2019.

Kemudian persetujuan dan pendaftaran dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia terhadap amandemen anggaran dasar mengenai penggabungan pada 24 April 2019. Perdagangan terakhir saham Bank Dinar sebelum penggabungan di BEI pada 30 April 2019.

Perkiraan tanggal efektif penggabungan direncanakan 2 Mei 2019 atau tanggal lain yang disetujui oleh Bank Dinar dan Bank Oke yang merupakan tanggal pertama dari bulan sebagaimana disetujui tersebut.

Diharapkan perdagangan saham bank hasil penggabungan di BEI pada 3 Mei 2019. Demikian juga akan diumumkan hasil penggabungan oleh direksi bank penerima penggabungan dalam dua surat kabar berbahasa Indonesia, menyampaikan perubahan anggaran dasar dan persetujuan penggabungan dari Menkumham kepada IDX. Selain itu, Apro melaporkan efektif penggabungan kepada Korean Financial Supervisory Service (KFSS).

Kemudian pengumuman keterbukaan informasi dan pelaporan ke OJK terkait transaksi afiliasi atas penggabungan pada 6 Mei 2019, penyampaian surat kepada KPPU terkait merger pada 7 Mei 2019. Lalu pembayaran atas pembelian saham milik pemegang saham yang tidak setuju terhadap rencana penggabungan dan menjual sahamnya pada 16 Mei 2019.

Penyerahan amandemen anggaran dasar tentang penggabungan dan amandemen anggaran dasar ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 17 Mei 2019, persetujuan dan pendaftaran dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia terhadap amandemen anggaran dasar mengenai kegiatan penggabungan pada 24 Mei 2019, dan penyampaian perubahan anggaran dasar dan persetujuan penggabungan dari Menkumham kepada IDX pada 27 Mei 2019.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Habiburokhman: Dakwaan Ratna Jelaskan BPN Prabowo-Sandi Korban Kasus Ini

JakartaRatna Sarumpaet menceritakan soal ketegangan penyidikan dan mengaitkannya dengan politik. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menganggap semua kemungkinan bisa terbuka.

“Ya kita ikuti saja proses persidangan ini, supaya fakta-fakta dibuka semua dan terang benderang. Semua kemungkinan terbuka, makanya kita lihat fakta-fakta persidangan,” kata juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Habiburokhman juga mengomentari soal acungan dua jari Ratna sebelum persidangan. Menurutnya, dua jari tersebut merupakan tanda Ratna telah menyadari kekeliruan dan berkomitmen berjuang untuk Prabowo-Sandiaga.

“Setiap orang mungkin pernah salah, dan beliau sedang menjalani proses hukum. Acungan dua jari adalah pertanda beliau mungkin menyadari kekeliruan dan sebenarnya tetap komit dalam perjuangan,” ungkapnya.

Habiburokhman lalu mengirimkan keterangan pers terkait sidang dakwaan Ratna Sarumpaet. Menurutnya, surat dakwaaan Ratna membuat jelas tidak adanya kaitan antara kebohongan soal penganiayaan dengan entitas hukum BPN Prabowo-Sandiaga.

“Ada dua bagian penting dalam surat dakwaan yang perlu diperhatikan. Yang pertama diuraikan secara jelas dalam dakwaan bahwa Bu Ratna terlebih dahulu menyampaikan info tidak benar soal penganiayaan kepada stafnya sendiri yaitu Rubangi, Saharudin dan Pele sebelum menyampaikan info sama kepada pimpinan BPN Prabowo-Sandi. Yang kedua disebutkan Bu Ratna mengizinkan Nanik S Deyang untuk mengambil foto dan diupload serta memberikan persetujuan untuk ditulis di Facebook,” urai Habiburokhman.

Politikus Gerindra ini mengatakan petinggi-petinggi kubu Prabowo-Sandiaga yang sempat bersuara Ratna dianiaya hanyalah korban dalam kasus tersebut. Habiburokhman lalu memberi pembelaan kepada Nanik S Deyang yang merupakan Waketum BPN Prabowo-Sandiaga.

“Dengan demikian jelas, bahwa petinggi-petinggi BPN Prabowo Sandi juga menjadi korban dalam kasus ini. Khusus untuk Nanik S Deyang, semua yang dia lakukan semata karena ketidaktahuannya dan atas persetujuan Bu Ratna,” sebutnya.

Habiburokhman juga memberi pembelaan kepada Ratna, yang dianggap telah membohongi BPN Prabowo-Sandiaga. Ratna Sarumpaet diketahui dicopot dari posisi jurkamnas BPN Prabowo-Sandiaga setelah kebohongannya terungkap.

“Kami minta kepada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang berjalan, dan tidak menjadikan perkara ini sebagai ajang fitnah kepada kami seolah ada keterlibatan.Kepada Bu Ratna kami berharap beliau berani memberikan keterangan apa adanya dalam proses persidangan. Di luar kasus ini, rekam jejak Bu Ratna sebagai pejuang demokrasi tidak bisa juga dihapuskan begitu saja,” tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet bicara soal ‘politik’ dalam perkara yang membawa dirinya sebagai terdakwa hoax penganiayaan. Ratna Sarumpaet meminta perkaranya diungkap terang benderang lewat persidangan.

“Saya sebenarnya, saya salah, oke. Tetapi sebenarnya yang terjadi di lapangan, di penyidikan, ada ketegangan luar biasa bahwa memang ini politik. Saya berharap persidangan ini dengan semua unsur yang ada di sini, marilah kita menjadi hero untuk bangsa. Kalau saya dipenjara, nggak masalah. Di atas segalanya, hukum bukan kekuasaan,” tegas Ratna Sarumpaet dalam sidang perdana di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (28/2).

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kebohongan atau hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim sebagai penganiayaan.

Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini

(elz/dhn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Atiqah Hasiholan Soal Sidang Ratna Sarumpaet: Saya Harap Tak Politis

Jakarta – Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, setia mendampingi sang ibunda di sidang dakwaan. Dia berharap persidangan Ratna tidak politis.

“Saya berharapnya tidak ada yang politis dalam hal ini. Saya berharap betul sidang ini, saya berharap dengan penuh rasa hormat kepada hakim bisa mengadili sidang ini ya penuh dengan hati nurani dan juga fakta-fakta yang ada,” kata Atiqah usai sidang Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (28/2/2019).

Atiqah mengulangi pernyataan sang ibu di sidang tadi bahwa ada fakta-fakta yang tidak sesuai dari dakwaan yang dibacakan jaksa. Ratna sendiri didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

“Tadi seperti ibu sampaikan, itu sudah dimengerti oleh ibu saya tapi memang ada beberapa fakta yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi, kan tadi udah disampaikan ibu saya. Ya namanya ini kan dakwaan, pasti jaksa tugasnya memang menuntut ibu saya, itu memang tugasnya jaksa dan berarti sekarang tugas kita melakukan pembelaan dengan bukti-bukti yang ada,” paparnya.

“Dakwaanya sih nggak ada yang baru, sesuai dengan penyidikan selama ini aja. Teman-teman pasti sudah tahu juga jadi nggak ada yang baru,” sambung Atiqah.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet bicara soal ‘politik’ dalam perkara yang membawa dirinya sebagai terdakwa hoax penganiayaan. Ratna Sarumpaet meminta perkaranya diungkap terang benderang lewat persidangan.

“Saya sebenarnya, saya salah, oke. Tetapi sebenarnya yang terjadi di lapangan, di penyidikan, ada ketegangan luar biasa bahwa memang ini politik. Saya berharap persidangan ini dengan semua unsur yang ada di sini, marilah kita menjadi hero untuk bangsa. Kalau saya dipenjara, nggak masalah. Di atas segalanya, hukum bukan kekuasaan,” tegas Ratna Sarumpaet dalam sidang perdana di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (28/2/2019).
(imk/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bukan Awal yang Buruk untuk PSM

JakartaPSM Makassar menyesali kegagalan meraih kemenangan di markas Home United pada laga pertama Piala AFC 2019. Tapi satu poin di markas lawan tak terlalu buruk.

PSM bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019). Sempat unggul lebih dulu lewat gol Eero Markkanen di menit ke-25, PSM akhirnya harus puas dengan satu poin usai dibobol Hami Syahin di menit ke-63.

Berstatus tim tandang, PSM tampil mendominasi di pertandingan ini kendati para pemain tak terbiasa beraksi di rumput sintetis. Pelatih PSM Darije Kalezic hanya menyayangkan sejumlah peluang bagus yang gagal dimaksimalkan.

“Seperti yang saya harapkan, di lapangan di mana pemain saya sebelumnya sama sekali tidak bermain di lapangan buatan, kami sangat cepat dan kami mulai dengan epik. Dalam beberapa periode kita memiliki beberapa kesempatan, tetapi lawan juga mendapat kesempatan,” ujar pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kepada wartawan usai laga, pada Rabu (27/2/2019).

“Saya ingin katakan selama pertandingan kita menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Mereka mencetak gol kelas dunia yang hanya kita dapat lihat di level kompetisi teratas dan mereka bikin gol ketika mendapatkan kesempatan. Kami punya kans untuk menang, tapi tak mengambilnya,” tutur Kalezic.

Gagal menang, Kalezic menyebut satu poin setidaknya jadi awalan yang cukup oke di ajang ini. Di Grup H, Juku Eja juga akan berhadapan dengan Kaya FC (Filipina) dan Lao Toyota (Laos).

“Saya pikir mendapatkan poin di pertandingan pertama adalah permulaan yang baik dan sekarang kita punya dua lawan lain lagi,” ungkapnya.
(raw/rin)

Jelang All England, Jonatan Siapkan Strategi Lawan Lee Dong Keun

JakartaJonatan Christie melakoni persiapan jelang laga pertama di All England 2019. Jonatan masih gampang membuat kesalahan sendiri.

Jonatan akan menghadapi pemain Korea, Lee Dong Keun, di babak pertama turnamen All England. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berada di half yang sama dengan pebulutangkis nomor satu Kento Momota dan unggulan ketujuh Srikanth Kidambi.

Melawan Dong Keun, kedua pebulutangkis sudah tiga kali berjumpa di mana Jonatan kalah head to head 1-2. Pertandingan terakhir mereka ditandai dengan kemenangan Dong Keun 21-18, 21-16 di perempatfinal Singapura Terbuka 2017.


Pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho mencatat Jonatan masih kurang berani untuk mengambil keputusan saat di momen krusial pertandingan.

“Persiapan engga ada yang penting melihat drawingnya. Jangan terlalu jauh juga. Misalnya, Jonatan ketemu Dong Keun. Ya, kami siapkan dengan tipe permainan dengan kondisi itu dari segala teknik dan mentalnya,’ kata Hendry kepada detikSport, Selasa (26/2/2019).

“Untuk mainnya Jonatan sudah oke. Tapi saat di angka-angka penting dia masih gampang mati dan eror. Hal-hal seperti itu yang harus disadari para pemain,” ujar dia.

“Makanya ini pulihkan kondisi dulu baru nanti fokus kepada persiapan teknik menghadapi lawannya nanti. Satu-satu. Simulasi tidak bisa lagi dilakukan karena sudah tidak ada waktu,” ungkap dia kemudian.

Turnamen All England 2016 akan dimulai pada 6 Maret mendatang. (mcy/rin)

Sandi-Dahnil Dilaporkan, BPN Prediksi Polisi AKan Hentikan Kasus

Jakarta
“Kalau mengacu pada keterangan Pak Dahnil, feeling saya laporan tersebut akan diberhentikan pada saat gelar perkara pertama karena tidak memenuhi unsur,” kata anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman, kepada detikcom, Selasa (26/2/2019).
Diketahui pada Senin (25/2), Sandi dan Dahnil dilaporkan ke Polda Aceh terkait pernyataannya soal pemanfaatan lahan Prabowo Subianto oleh eks kombatan GAM. 11 eks kombatan GAM menganggap pernyataan itu fitnah dan hoax karena merasa tak pernah memanfaatkan lahan HGU Prabowo di Aceh.

Soal beda pendapat antara Sandiaga, Dahnil dan eks kombatan, Habiburokhman mengatakan kemungkinan kedua pihak sama-sama benar. Habiburokhman menuturkan mungkin eks kombatan GAM yang dimaksud Sandiaga dan Dahnil memang bukan orang-orang yang mambuat laporan.

“Ini kan soal tanah yang luas dan orang yang banyak. Mungkin saja Pak Dahnil benar, tetapi yang melapor juga merasa benar. Mantan kombatan yang memberikan keterangan bisa beda. Lokasi persisnya juga bisa beda,” ujar Habiburokhman.
Terlepas dari analisisnya, Habiburokhman menyampaikan pihaknya siap menghadapi laporan tersebut.

“Kami siap saja hadapi laporan tersebut. Kalau saya baca di media, yang disebut Dahnil dia mendapat telepon dari pihak yang mengaku mantan kombatan, bahwa mereka memanfaatkan tanah tersebut,” tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, Sandiaga sempat mengatakan lahan HGU Prabowo Subianto di Aceh dimanfaatkan oleh eks kombatan GAM. Hal itu disampaikan kepada wartawan usai acara dialog kewirausahaan OKE OCE di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (18/2).

Pernyataan Sandiaga kemudian dipertegas Dahnil pada sore harinya di Media Center BPN. Bahkan Dahnil mengaku telah berkomunikasi dengan eks kombatan GAM, yang kecewa dengan pernyataan Jokowi soal lahan yang dikuasai Prabowo, saat debat capres kedua. Namun di sisi lain ada juga eks kombatan GAM membantah pernyataan Sandiaga dan Dahnil.
(aud/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cara Paketan Simpati Bulanan Murah dan Cepat, Dijamin Berhasil

Liputan6.com, Jakarta Di era digital ini, internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Makin bertumbuhnya infrastruktur telekomunikasi, makin besar penggunaan internet yang di akses oleh masyarakat. Penggunaan internet secara mobile pun diberi dukungan penuh oleh berbagai operator telekomunikasi di Indonesia. 

Para operator memiliki strategi untuk menawarkan internet kepada masyarakat, yakni dengan menggunakan sistem kuota atau paket.

Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator atau provider telepon seluler terbesar bahkan termasuk ke dalam salah satu provider tertua yang ada di Indonesia. Telkomsel terbilang cukup bagus, mulai dari kecepatan internet hingga jangkauan sinyal yang luas bahkan sampai ke daerah pelosok di Indonesia. Alasan itulah yang membuat banyak orang menjadikan Telkomsel sebagai provider untuk internetan. Berikut cara paketan Simpati yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019).

2 dari 4 halaman

Cara paket Telkomsel

1.  Paket Telkomsel 12GB 70rb dan 8GB 50rb

Cara paketan Simpati dengan dial *363*9#. Cara paketan Simpati menggunakan dial ini cukup mudah dengan hanya dengan ketik *363*9#, kemudian kamu akan melihat jenis paketan seperti dibawah :

· Paket 12GB (Paket flash 500mb + 1.5GB Data Lokal + 10GB 4G) dengan harga Rp. 70.000 masa aktif 30 hari.

· Paket 8GB + MDS dengan harga hanya Rp. 50.000.

2. Paket Telkomsel 10GB 59rb

· Cara paketan Simpati dengan dial *363*13#. Cara paketan Simpati menggunakan dial ini cukup mudah dengan hanya dengan ketik *363*13#, kemudian pilih lanjut.

· Pilih TAU 4G kemudian lanjut sampai paket kamu aktif.

Setelah aktif, nikmati layanan paket internet murah tersebut selama 60 Hari ke depan (untuk pembelian pertama) dan 30 hari untuk pembelian berikutnya.

3.  Gila OnLoop

Cara paketan Simpati Gila OnLoop dengan masa aktif selama 30 hari ini memiliki total kuota 21GB yang terbagi menjadi 12,5GB kuota malam, 3,5GB kuota normal, dan 5GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati Gila OnLoop dapat di aktivasi melalui dial ke *567#. 

4. OnLoop Holic

Cara paketan Simpati yang satu ini mempunyai total kuota 13,2GB yang terbagi menjadi 11GB kuota malam, 1,2 GB kuota normal, dan 1GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi OnLoop Holic dapat melalui dial ke *567#. 

5. Nu OnLoop Holic

Paket paling murah dari varian OnLoop ini menawarkan total kuota 7GB yang terbagi menjadi 5,4GB kuota malam, 600GB kuota normal, dan 1GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi paket Nu OnLoop Holic dapat melalui dial ke *567#. 

6. Loop Giga Chat

Cara paketan Simpati Loop Giga Chat sesuai namanya menawarkan kuota tanpa batas untuk layanan WhatsApp, Line dan BBM. Selain itu kamu juga akan mendapatkan kuota tambahan dengan total 7GB yang terbagi menjadi 600MB kuota normal, 5,4GB kuota malam, dan 1GB kuota 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi paket Loop Giga dapat melalui dial ke *567#. 

7. MIDI Loop

Paket MIDI Loop dengan harganya yang sangat terjangkau ini menawarkan total kuota 1,7GB yang terbagi menjadi 700MB kuota normal dan 1GB untuk jaringan 4G. Cara paketan Simpati dan aktivasi paket MIDI Loop dapat melalui dial ke *567#.

3 dari 4 halaman

Cara Paketan Simpati Melalui Aplikasi

Jika kamu tidak ingin repot-repot datang ke konter atau mengetik nomer dial yang untuk membeli paketan, kamu bisa menggunakan aplikasi. Telkomsel telah memiliki aplikasi resmi bernama My Telkomsel yang dapat membantu kamu untuk membeli paket internet maupun telpon dan sms.

Cara paketan Simpati lewat aplikasi cukup mudah

· Download aplikasi My Telkomsel di Play Store/App Store.

· Login menggunakan nomer telkomsel kamu.

· Pilih menu paket, lalu pilih internet. Dalam aplikasi My Tekomsel kamu dapat melihat varian paket internet yang di tawarkan.

· Pilih paket yang kamu ingin kan dan klik beli.

· Secara otomatis kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa paket kamu sudah aktif.

4 dari 4 halaman

Cara Cek Kuota Telkomsel

Terdapat 4 cara cek kuota internet Telkomsel, baik Simpati, Kartu As, maupun Loop: 

1. Melalui SMS

· Kirimkan SMS dengan format UL(spasi)INFO atau ketik FLASH(spasi)INFO, kirim ke 3636

SMS balasan akan menginfokan sisa kuota lengkap paket internet kamu (terutama paket Telkomsel Flash).

2. Melalui menu Dial Up kode USSD

· Pada layar panggilan di hp kamu, masukan kode *889#

· Tekan “Panggil/Call/Yes/Oke/Dial”

· Sisa kuota termasuk bonus yang kamu miliki akan muncul pada layar tersebut

3. Melalui Web Telkomsel

· Kunjungi situs MyTelkomsel (my.telkomsel.com)

· Masukkan nomor hp kamu di layar menu yang ditampilkan

· Beberapa saat kemudian sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor tersebut untuk kamu masukkan pada tempat pengisian jawaban balasan

· Halaman situs web akan menampilkan info lengkap sisa kuota paket data Telkomsel kamu

Untuk menggunakan cara ini, anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota MyTelkomsel. Mendaftar menggunakan nomor hp lebih mudah karena kamu hanya akan diminta memasukkan nama setelah memasukkan nomor hp di halaman utama website ini.

4. Melalui aplikasi MyTelkomsel

· Unduh aplikasi MyTelkomsel dari Play Store atau App Store

· Bukalah aplikasi MyTelkomsel

· Log in menggunakan nomor hp kamu

Spider-Man Taklukkan Film Animasi Lain di Piala Oscar 2019

Liputan6.com, Los Angeles – Spider-Man: Into the Spider-Verse yang sempat memenangkan Golden Globe 2019, kembali menunjukkan tajinya di Oscar 2019.

Film Spider-Man yang menyorot kisah Miles Morales ini, menang kategori Best Animated Feature Film alias Film Animasi Panjang Terbaik di Piala Oscar 2019.

Spider-Man: Into the Spider-Verse berhasil merontokkan film-film animasi lainnya yang juga bersaing di Golden Globes 2019. Film-film tersebut yakni Isle of Dogs, Mirai, serta dua film Disney, Ralph Breaks the Internet dan Incredibles 2.

Berkat Piala Oscar 2019, sutradara Spider-Man: Into the Spider-Verse, Peter Ramsey, menjadi sutradara kulit hitam pertama yang menang kategori film animasi.

2 dari 2 halaman

Pesan

Di atas podium, Ramsey berpesan kepada seorang anak yang sangat menyukai film ini, “Kami melihatmu. Kamu sangat kuat. Dunia ini butuh kamu. Oke? Jadi mohon, kami semua mengandalkanmu.”

Ajang Piala Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat.