Tuntutan Karier Bikin Adebayor Nyaris Bunuh Diri

Adebayor lahir di Togo, 26 Februari 1984 lalu. Dia mengawali karier profesionalnya dari Liga Prancis dengan memperkuat Metz (2001-2003) dan AS Monaco (2003-2006). Namanya semakin melambung saat Arsenal akhirnya mendatangkannya ke Emirates 2006-2009. 

Dia diboyong dengan harga 3 juta pound sterling dan dijuluki Baby Kanu merujuk kepada legenda The Gunners asal Nigeria, Nwankwo Kanu. Selanjutnya, Adebayor pindah ke Manchester City dengan nilai tranfer yang dipecaya mencapai angka 25 juta pounds. 

Adebayor kemudian dipinjamkan ke Real Madrid dan Tottenham Hotspur. 

Karier Adebayor mengalami pasang surut saat akhirnya memperkuat Tottenham Hotspur secara permanen. Dia sempat diminta berlatih bersama tim cadangan oleh Andre Vilals Boas. Pada tahun 2015, Tottenham Hotspur akhirnya memutus kontrak Adebayor. 

Saat ini, Adebayor telah berusia 35 tahun. Dia bermain untuk klub asal Turki, İstanbul Basaksehir sejak 2017 lalu. Sudah beberapa kali Adebayor mengungkapkan keinginannya untuk bunuh diri. Namun saat ini, Adebayor merasa jijik dengan pemikiran seperti itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sergio Aguero mencetak empat gol saat Manchester City menang telak 5-1 atas Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/2). Babak pertama laga sempat berlangsung imbang saat gol cepat Raheem Sterling disamakan Jamie Vardy. Namun Aguero…

Sindir Bantuan Karpet Masjid karena Kecewa, Caleg Ini Nyaris Diamuk Warga

Tidore – Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem asal Maluku Utara, Ahmad Hattari, nyaris diamuk massa usai salat Jumat. Pasalnya, dia menyindir pemberian bantuan karpet untuk masjid karena suara yang dia peroleh minim.

Peristiwa itu terjadi usai salat Jumat di Masjid Nurul Bahar Kelurahan Tomalou Kota Tidore, Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut), Jumat (20/4/2019). Seorang saksi mata, Nurdin Conoras mengatakan, Ahmad Hattari yang saat ini merupakan anggota Komisi XI DPR RI Fraksi NasDem itu diberi kesempatan untuk menyampaikan imbauan ke masyarakat pasca-pelaksanaan pencoblosan.

Dalam sambutannya, Ahmad Hattari justru menyampaikan hal-hal yang menyinggung perasaan jemaah dan masyarakat Tomalou. Kata Nurdin, Ahmad Hattari menyinggung perolehan suaranya di Pemilu 2019.
“Saat itu, Ahmad Hattari melampiaskan kekecewaannya atas perolehan suara yang diperolehnya di Kelurahan Tomalou yang hanya mencapai 700 suara, padahal dia merasa selama ini memberikan bantuan di kelurahan tersebut yang berdampingan Kelurahan Gurabati, tempat tinggal Ahmad Hattari,” kata Nurdin seperti dilansir Antara, Sabtu (20/4/2019).

Pernyataan Ahmad Hattari itu membuat jemaah masjid marah dan langsung mengejarnya. Bahkan ada yang berusaha memukulnya, tetapi beruntung ada jemaah dan aparat kepolisian yang mencoba menghalangi.

Ahmad Hattari yang menggunakan mobil bernomor polisi DR 57 AH berhasil meninggalkan lokasi setelah sejumlah pengurus masjid dan aparat kepolisian melerai amarah warga.

Jemaah masjid dan massa kemudian membuka seluruh karpet dan jam dinding bantuan Ahmad Hattari dan langsung mengantarkannya ke kediamannya di Kelurahan Gurabati. Warga Tomalou yang akan membawa bantuan Ahmad Hattari itu dihalau warga Gurabati. Lalu terjadi aksi lempar antara kedua kelurahan tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar ketika dikonfirmasi meminta agar suasana kondusif pasca-pencoblosan pemilu 17 April 2019 tetap terjaga.

“Mari kita menciptakan kesejukan dan semangat kekeluargaan pasca-pencoblosan hasil pemilu 2019, meskipun proses politik ini mengalami dinamika dan mengganggu situasi kamtibmas,” katanya.
(idh/hri)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hasil Quick Count Nyaris 100% 6 Lembaga Survei: Jokowi Unggul!

Jakarta – Menjelang pergantian hari, sejumlah lembaga survei yang menggelar penghitungan cepat (quick count) sudah mengumpulkan data hampir 100%. Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandi.

Hingga pukul 22.35 WIB, Rabu (17/4/2019), ada 6 lembaga survei yang sudah mengumpulkan data pada kisaran 92,1% sampai 98,9%. Berikut hasilnya:

Litbang Kompas

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,52 %
02. Prabowo-Sandiaga: 45,48%
Data terkumpul: 97% Suara

Indo Barometer

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,53%
02. Prabowo-Sandiaga: 45,47%
Data terkumpul: 97,33% Suara

LSI Denny JA

01. Jokowi-Ma’ruf: 55,73%
02. Prabowo-Sandiaga: 44,27%
Data terkumpul: 98,90% Suara

CSIS-Cyrus

01. Jokowi-Ma’ruf: 55,7%
02. Prabowo-Sandiaga: 44,3%
Data terkumpul: 95,1% Suara

Charta Politika

01. Jokowi-Ma’ruf: 54,42%
02. Prabowo-Sandiaga: 45,58%
Data Terkumpul: 92,5% Suara

Konsepindo

01. Jokowi-Ma’ruf: 53,5%%
02. Prabowo-Sandiaga: 46,5%%
Data Terkumpul: 92,1% Suara

Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Hingga saat ini, data terbaru masih masuk ke lembaga survei yang mengadakan quick count.

Data quick count bukan hasil resmi Pilpres 2019. Hasil resmi Pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU.

KPU Buka Suara Usai Banyak Masyarakat Pertanyakan Hasil Quick Count, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Nyaris Ribut, Warga Amankan 3 Pelaku Politik Uang di Ciamis

Liputan6.com, Ciamis Hari kedua masa tenang kampanye, masyarakat dusun Ancol, Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil menangkap tiga orang tak dikenal, yang diduga tengah melakukan praktek money politic atau politik uang.

Mengunakan modus sosialisasi, mereka membawa banyak uang dalam bentuk tunai yang telah dibungkus dalam amplop kecil berisi gambar salah satu calon anggota legislative DPR–RI dari partai Gerindra dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rahmanto (35), salah satu saksi warga sekitar mengatakan, gerak gerik mencurigakan ketiganya mulai diketahui sejak minggu malam, setelah ketiganya secara door to door mendatangi rumah warga, sambil membagikan amplop berisi uang senilai Rp 25.000 yang berisi gambar caleg Gerindra dan capres nomor urut 02.

“Kami akhirnya giring ke Sekretariat Panwaslu Ciamis untuk menghindari amukan masa yang hampir tidak terbendung,” ujarnya, Senin (15/4/2019).

Akhirnya setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga membawa banyak amplop berisi uang dan kartu nama salah satu caleg DPR-RI dari partai Gerindra. “itu semuanya didapatkan dari tas barang bawaan ketiga pelaku,” ujarnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan, lembaganya langsung melakukan pemeriksaan secara intensif, termasuk mengamankan sejumlah barang bukti.

“Dari ketiganya satunya berasal dari Ciamis dan dua orang lainnya berasal dari luar Jawa Barat yakni Aceh dan Kalimantan,” kata dia.

Untuk mengungkap sejauh mana keterlibatan ketiganya dalam praktek money politik tersebut, lembaganya langsung menyerahkan ketiganya ke bagian penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) kabupaten Ciamis, untuk menunggu proses selanjutnya.

Sementara untuk menguatkan sejumlah barang bukti, lembaganya akan memanggil sejumlah pelapor dari warga sekitar, yang mengetahui praktik yang dilakukan ketiganya. “Jika terbukti calon yang bersangkutan juga bisa dikenakan sanksi pencoretan dan timnya akan kita klarifikasi,” ujarnya.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Nyaris Dipermalukan Leganes

Jakarta Real Madriddi bawah kendali Zinedine Zidane masih belum stabil. Los Blancos bahkan nyaris dipermalukan Leganes dalam lanjutan ​La Liga 2018-2019, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Pada laga itu, skuat asuhan Zidane hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Gol tuan rumah diciptakan oleh Jonathan Silva, sedangkan gol dari Los Blancos dilesatkan Karim Benzema.

Sejak menit awal Real Madrid langsung bermain menekan dengan tempo cepat.

Pada menit ke-9, Los Blancos mencoba peruntungan untuk mencetak gol. Isco memberikan umpan sempurna kepada Marco Asensio, namun tendangan dari pemain berusia 23 tahun itu, nyatanya masih melemah.

Mendapati peluang pertama dengan cepat, membuat El Real terlihat percaya diri untuk bisa segera mengubah papan skor. 

Namun, skuat asuhan Zinedine Zidane yang bisa mendominasi jalannya pertandingan, masih sulit mencari celah untuk merobek gawang Ivan Cuellar.

Penghujung babak pertama, Real Madrid masih kesulitan untuk kembali membuat peluang tendangan ke gawang. Unggul penguasaan bola, nyatanya El Real terus menemukan jalan terjal ketika ingin menggelabui Cuellar.

Secara tak terduga, Real Madrid yang agak sedikit mengendurkan permainannya, justru harus tertinggal 0-1, ketika tendangan jarak jauh Jonathan Silva gagal dibendung Keylor Navas.

Tertinggal 0-1, Real Madrid menggempur pertahanan Leganes. Hasilnya mereka bisa menyamakan kedudukan di menit-55, saat sepakan Karim Benzema gagal dihadang Cuellar.

Bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, permainan Real Madrid mulai alami perubahan. Anak asuh Zizou, dapat mengunci pergerakan lini serang dari Los Pepineros. Kendati begitu, keseringan mengutak-atik bola terlalu lama, membuat Los Blancos justru jarang menciptakan peluang yang berarti.

Real Madrid, justru nyaris kembali alami kebobolan setelah Silva mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol. Untungnya, sundulannya kerasnya masih jatuh tepat di tangan Keylor Navas.

Tidak mau kalah dengan Leganes, Los Blancos mulai mencoba membuka peluangnya dalam mencetak gol. Menit-70, Dani Carvajal memberikan umpan terarah kepada Federico Valverde, nahasnya Cuellar masih dengan mudah menangkapnya.

Nasib sial justru menerpa Madrid. Menit-83, El Zhar bisa menceploskan bola ke gawang Navas, dan membawa Leganes unggul 2-1. Beruntungnya, setelah wasit kembali melihat melalui VAR (Video asisten wasit), El Zhar nyatanya telah dalam posisi offside, dan membuat wasit memutuskan untuk menganulir golnya.

Pada menit-89, Madrid juga nyaris kecolongan ketika lini pertahanannya amat rapuh. En-Nesyri yang hanya tinggal melewati Navas, tetap gagal mengubah papan skor dikarenakan Varane bergerak cepat untuk menghentikan sepakannya. Hasil imbang membuat Real Madrid makin tertinggal dari Atletico Madrid yang ada di posisi runner-up sementara La Liga Spanyol.

Barcelona Vs Real Madrid, Kembali Tajamnya Benzema

Konser Putih Bersatu Jokowi Nyaris Bersih dari Bendera Parpol

Jakarta – Kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin Konser Putih Bersatu digelar di Stadion Utama GBK. Hingga akhir acara, tak terlihat ada bendera parpol yang dikibarkan di dalam stadion.

Sejak awal, MC yang memandu acara sebelum konser, yaitu Gading Marten dan Indra Bekti sudah mengatakan tak ada bendera partai yang dikibarkan. Di dalam stadion hanya ada bendera merah putih.

Meski demikian, bendera parpol tetap dipasang di bagian atas stadion. Selain itu, ada kain besar bergambar siluet Jokowi yang merupakan lambang ormas Projo dibentangkan di tribun stadion.
Layar-layar besar yang ada di dalam stadion menampilkan gambar jempol. Sementara panggung utama berbentuk angka 1.

Di penghujung acara, Indra Bekti meminta para pendukung membersihkan sampah yang ada di dalam stadion.

Massa Pro-Jokowi Goyang Jempol di ‘Konser Putih Bersatu’, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pemadam Kebakaran AS Selamatkan Kuda Nyaris Tenggelam di Kolam Renang

Liputan6.com, Jakarta Sebuah departemen pemadam kebakaran di Pennsylvania, Amerika Serikat melakukan penyelamatan yang tidak biasa. Mereka melancarkan operasi untuk menyelamatkan kuda yang jatuh ke kolam renang.

Untuk menyelamatkan hewan itu, dilakukan kerja sama dua perusahaan pemadam kebakaran. Tim itu terdiri atas regu Penyelamat Hewan Besar Perusahaan Pemadam Api Po-Mar-Lin dan Tim Penyelamat Tinggi Perusahaan Pemadam Kebakaran Lionville Amerika Serikat.

Mereka berjuang pada Senin , 8 April 2019, ketika kuda jatuh ke kolam halaman belakang di Chester County, Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari UPI pada Kamis (11/4/2019).

Petugas pemadam kebakaran menempatkan kuda ke dalam gendongan hewan besar, kemudian membius hewan tersebut untuk membuatnya tetap tenang selama penyelamatan.

“Begitu kuda itu tenang, tim mulai bekerja untuk mengeluarkan kuda dari kolam dalam waktu kurang dari 40 detik dan kemudian dengan aman memindahkan kuda menjauh dari area kolam sementara hewan itu kembali sadar dari obat penenangnya,” kata salah satu perusahaan pemadam kebakaran.

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Buta Episode Selasa 9 April 2019: Saat Menari, Aulia Nyaris Jatuh

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Buta malam ini ditayangkan mulai pukul 18.15 WIB. Aslan kaget lihat Fathin kerja di sana. Nampak Fathin sedang mengikat kardus-kardus katering dan siap dibawa masuk ke mobil. Fathin tersenyum, sok baikin Aslan. Sementara Aslan malah bikin bete Fathin.

Aulia melakukan gerakan-gerakan tari yang menggambarkan kesedihan hatinya. Setelah itu dia menyelesaikan latihan narinya. Tiba-tiba terdengar suara tepuk tangan. Aulia noleh dan kaget, melihat Reyhan datang.

Dan, Cinta Buta masih berlangsung. Saking kagetnya, sampai Aulia mau jatuh. Untungnya Aulia pas jatuh di pelukan Reyhan. Untuk beberapa saat mereka saling menatap.

Melly keluar dari kamar mau brangkat ngojek. Melly melihat ke HP-nya, kaget dapet telepon dari Reyhan. Hauuhh.. nih orang ngapain sih pake telpon segala?! Gangguin orang mau berangkat kerja aja.

Reyhan pun sok minta ijin ke Melly buat pergi sama Aulia. Reyhan sampai menjauhkan HP dari telinganya, karena sahutan Melly yang ketus. Reyhan pun sedikit cerita soal kabar terakhir masalah keluarga Aulia.

Dan, Cinta Buta selanjutnya… 

Lucas Torreira Nyaris Batal Gabung Arsenal

Liputan6.com, London – Arsenal telah mengantongi jasa Lucas Torreira pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun ternyata, sebelum pindah, gelandang asal Uruguay tersebut nyaris pindah ke Napoli.

Aksi Torreira bersama Timnas Uruguay seolah memperkuat keyakinan Arsenal untuk membawanya ke Emirates Stadium pada waktu itu. Bahkan mereka berani membayar 22 juta pounds untuk seorang pemain yang belum lama bersinar di Sampdoria.

Begitu diberi kesempatan tampil, Torreira langsung mendapatkan banjir pujian. Pelan tapi pasti, pemain berumur 23 tahun tersebut mendapatkan tempat di skuat utama Unai Emery dan kini telah mengoleksi 39 penampilan dari berbagai ajang.

Bisa dibilang, Arsenal cukup beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya. Padahal peluang mereka untuk memboyong Torreira dari Sampdoria sempat mengecil karena sang pemain lebih mendekat ke Napoli.

“Benar, Lucas sempat dekat dengan Napoli. Sudah ada negosiasi dengan Napoli, tapi sesuatu yang aneh terjadi, dan anda tahu bursa transfer sering berubah dari satu momen ke lainnya,” tutur ayah Torreira, Ricardo, kepada Radio Marte.

“Negosiasi berjalan panjang dengan proses yang berbelit-belit. Ada kesempatan ke Inggris dan Lucas mengambilnya, jadi saya yakin dia senang berada di Arsenal,” lanjutnya.

Suntikkan Jus Buah ke Tubuh, Nyawa Wanita Tiongkok Nyaris Melayang

Bahkan, awalnya dia tidak terlalu peduli pada gejala yang dialaminya. Sang suami yang mengetahui ada yang aneh pada istrinya segera memintanya menemui petugas medis.

Dokter sendiri menggunakan dialisis untuk membersihkan darahnya. Kemudian, mereka memasukkan cairan koagulasi dan memberinya antibiotik.

Kejadian ini segera viral di media sosial Weibo. Warganet setempat menggunakan tagar #OldWomanPutsJuiceIntoVeins segera menggema di internet. Beberapa pengguna mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan medis di masyarakat.

Jus yang diperas memang mengandung berbagai nutrisi. Di sisi lain, ada kandungan gula yang terkandung lebih banyak di dalamnya.

Serat yang tidak larut dalam jus juga membuat gula bisa langsung menuju ke aliran darah. Proses ini menjadi lebih buruk jika Anda menyuntikkannya secara langsung intravena. Beberapa studi menyatakan bahwa gula darah tinggi terkait dengan kerusakan organ.

Maka dari itu, daripada dibuat jus, Anda lebih disarankan mengonsumsi buah dalam bentuk aslinya. Studi Harvard School of Public Health tahun 2013 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi buah padat lebih rendah terkena risiko diabetes tipe-2, dibandingkan mereka yang mengonsumsinya dalam bentuk jus.