5 Bintang Klub Papan Tengah Liga Inggris dengan Nilai Transfer Tinggi

​Everton menjadi tim yang cukup serius mempersiapkan skuatnya di musim 2018-2019, salah satu pemain yang sukses mereka rekrut adalah Richarlison yang berposisi sebagai penyerang. Dia didatangkan dari Watford dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 35 juta pound.

Semusim di Goodison Park, penampilan pemain berusia 21 tahun itu memang tidak mengecewakan, Richarlison sudah mengoleksi 13 gol di seluruh ajang. Nilai pasarnya juga cukup tinggi, yakni 40 juta poundsterling.

Nilai Liverpool Pantas Menang, Sarri Juga Kritik Wasit

LiverpoolChelsea takluk dari Liverpool saat melawat ke Anfield di lanjutan Liga Inggris. Maurizio Sarri mengaku salah, tapi juga mengkritik wasit.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris yang selesai, Senin (15/4/2019) dinihari WIB, Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool. Gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga dibobol oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sarri menilai bahwa sudah ada pelanggaran lebih dulu sebelum gol pertama Liverpool. Salah membuat Emerson terjatuh saat melakukan penjagaan, hingga keputusan wasit pun dikritik.

“Saya pikir ada pelanggaran pada Emerson, Premier League mempunyai level paling bagus di dunia, tapi tidak wasitnya. Saya pikir level dari para wasit tak sejalan dengan kejuaraannya,” kata Sarri di BBC.

“Mungkin wasit benar, saya tak ingin mengatakan apapun mengenai itu. Tapi dilihat dari bangku cadangan saya kira itu pelanggaran. Tapi jelas, Liverpool pantas untuk menang,” dia menambahkan.

Bukan kali ini saja Sarri mengeluhkan kinerja wasit Premier League. Saat Chelsea kalah dari Tottenham Hotspur, Italiano itu juga menyoroti kinerja wasit.

(cas/din)

Gelandang Atletico Madrid Nilai Hukuman Buat Costa Tidak Adil

“Saya baru mendengarnya, saya pikir itu terlalu berlebihan,” kata Partey kepada wartawan, seperti dikutip Marca.

“Saya pikir itu terlalu banyak, itu tidak adil dan saya harap kami berbicara dengan mereka dan mereka menurunkan sanksi mereka, karena keadaan,” katanya.

“Semuanya tergantung pada kesempatan itu dan semua orang memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu, mungkin dia belum bertindak baik di sini, tetapi bagi saya ada terlalu banyak pertandingan baginya dan untuk seluruh tim,” ujar Partey.

Trofi Piala Presiden 2019 Penuh Filosofi dan Nilai Futuristik

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang akan menjadi kampiun Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar akan diketahui pekan ini. Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya pada laga final kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya pada final pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) lalu, Persebaya ditahan imbang Arema. Laga yang berlangsung ketat itu berkesudahan 2-2.

Siapa yang nanti tampil sebagai juara dipastikan bakal menerima trofi Piala Presiden 2019 yang baru diperbaharui bentuknya. Surya Aditya, seninam yang dipercaya untuk memperbaharui trofi Piala Presiden, mengatakan bahwa konsep dalam pembaruan tidak melenceng jauh dari konsep lama.

Hanya ada beberapa tambahan ornamen agar bentuk trofi lebih indah. Surya tidak mengubah bentuk dasar trofi Piala Presiden karya seniman Bali, Ida Bagus Ketut Lasem.

“Dari pihak PSSI minta kita untuk memberi sentuhan perak supaya piala itu punya nilai prestise dan futuristik,” papar Surya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Berita video highlights final Piala Presiden 2019 leg pertama antara Persebaya Vs Arema FC yang berakhir dengan skor 2-2.

JK Nilai Strategi Jokowi dan Prabowo Sama, Sasar Pemilih Islam

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan strategi Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto sama di Pilpres 2019. JK menilai kedua capres menyasar target sama, yaitu pemilih muslim.

Hal tersebut disampaikan JK saat ditanya soal surat Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Prabowo agar kampanye tidak eksklusif. JK menilai apa yang disampaikan SBY bagus.

“Ya itu masalah internallah nomor 02. Saya kira apa yang disampaikan itu bagus. Supaya kita berbeda dalam cara, tapi tetap bersatu, dalam mengemukakan dalam kampanyenya. Ini surat Pak SBY ini sebagai pemimpin bagus,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

JK kemudian menjelaskan strategi Jokowi dan Prabowo sama. Menurutnya, kedua menyasar suara pemilih muslim.

“Walaupun juga dalam kampanye ini orang mengambil, punya strategi-strategi sendiri-sendiri yang berbeda-beda. Jadi strategi umum kedua calon itu, strategi Islami. Pemilihan Islam,” jelas JK.

JK mengatakan Jokowi memilih cawapres ulama untuk memilih pemilih muslim. Namun, cara yang dipakai kedua capres dinilai berbeda.

“Pak Jokowi ambil ulama, itu dia ingin dekat dengan pemilih Islami kan. Kemudian yang satu menggunakan simbol-simbol Islam yang sangat keras. Salat subuh, macam-macam. Itu dua-duanya memakai strategi yang sama. Tapi caranya berbeda,” paparnya.

Sebelumnya dalam surat itu, SBY pada Sabtu, 6 April 2019, mengaku mendapat informasi yang mengandung kebenaran mengenai kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (7/4). SBY menyebut kampanye akbar Prabowo-Sandi mengandung unsur ketidaklaziman.
(fdu/idh)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

BPN Nilai Tak Ada Beda Prabowo dan KPK Soal Kebocoran Anggaran

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut Prabowo tidak salah persepsi saat mengutip pernyataan pimpinan KPK mengenai kebocoran anggaran negara. Prabowo dan pimpinan KPK dinilai hanya beda istilah soal kebocoran tersebut.

“Tidak ada yang salah pernyataan Prabowo, bahwa memang ada kebocoran. Kebocoran itu tidak ada pemasukan kepada negara sekitar Rp 2.000 triliun, tidak ada yang beda Pak Prabowo dengan KPK,” juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

“Pak Prabowo selalu bicara Rp 2.000 triliun itu, lalu KPK sempat membenarkan potensi kebocoran. Potensi hilang bukan berarti bocor itu? Seharusnya potensi yang hilang itu kan namanya bocor, potensi yang harusnya kita dapat tapi tidak dapat bukannya itu bocor kan, loss kan berarti apa? Bocor kan,” lanjut Andre.

Andre mengatakan Prabowo menggunakan bahasa kebocoran karena tidak ada pemasukan pendapatan kepada negara. Apalagi anggaran yang dikeluarkan di mark up dan korupsi, sehingga bisa disebut sebagai kebocoran tersebut.

“Pak Prabowo bahasa kebocoran yang berasal dari pendapatan, maupun aliran yang di mark up sehingga ada yang dikorupsi. Lalu KPK bilang potensi pendapatan maka Pak Prabowo punya program tax ratio, bagaimana reformasi pajak tax ratio kita yang 8,9% diharapkan bisa naik 19% sehingga kita samai Thailand. Kita akan melakukan pengetatan agar tidak terjadi mark up dan korupsi,” jelas Andre.

Jubir Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, mengatakan pernyataan KPK jelas masih ada kebocoran anggaran pendapatan pemerintah. Dia menganggap subtansi dari pernyataan Prabowo dan KPK sama, yakni kehilangan Rp 2.000 triliun.

“Jelas-jelas mereka sebut masih ada kebocoran pendapatan pemerintah Indonesia. Lihat screenshoot di atas memang Bu Basaria bilang kebocoran. Kalau sekarang mau main eufinisme ya aneh, tapi substansinya tetap sama kita kehilangan Rp 2.000 triliun,” kata Habiburokhman.

Dia kemudian mencontohkan kasus korupsi yang ditangani KPK tentang adanya kerugian negara. Menurut dia, UU Tipikor memakai istilah ‘dapat’ menimbulkan kerugian negara.

“Sama dengan dalam kasus- kasus yang ditangani KPK, kerugian keuangan negara bukan hanya dihitung dari actual lost tapi juga potensial lost, makanya dalam UU Tipikor istilah yang dipakai adalah ‘dapat’ menimbulkan merugian keuangan negara. Jadi menurut saya ya sami mawon,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memberi penjelasan soal pernyataan koleganya, Basaria Pandjaitan, yang kemudian Prabowo. Saut menyebut pernyataan Basaria disalahpersepsikan.

“Itu kan meng-quoted dari Ibu Basaria. Sebenarnya statement itu lebih banyak datang dari saya. Saya mengatakan Indonesia ini bisa mengumpulkan sampai Rp 4.000 triliun. APBN kita sekarang kan Rp 2.400 T. Kami berdiskusi di banyak tempat, kita bisa mengejar Rp 4.000 T,” kata Saut di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (8/4/).

Saut menegaskan bila yang disampaikan Basaria itu bukanlah kebocoran. Namun, ada potensi agar pendapatan negara Rp 2.000 triliun yang belum dapat diperoleh, sehingga pendapat negara belum mencapai Rp 4.000 triliun sebagaimana seharusnya pendapat yang disebutnya bisa dikumpulkan pemerintah Indonesia.

“Jadi kekurangan sekitar Rp 2.000 triliun, jadi itu bukan kebocoran, (tapi) potensi (pendapatan untuk APBN). Itu bukan soal kebocoran yang disampaikan oleh Ibu (Basaria) itu. Kita itu sebenarnya punya potensi banyak lagi (untuk APBN),” kata Saut.

Adapun penjelasan Basaria yang dikutip Prabowo ialah:

“Tahun kemarin kita sudah berbicara berapa seharusnya penerimaan seluruh daerah yang bisa diterima kalau tidak terjadi kebocoran anggaran. Perhitungan sementara dari Litbang KPK harusnya kita bisa menerima Rp 4.000 triliun tapi di dalam kenyataannya sekarang APBN kita itu Rp 2.000 triliun sekian berarti hampir separuh tadi atau bahkan lebih mungkin, harusnya kalau kita melakukan dengan secara maksimal dan secara benar, tidak ada kebocoran, maka angka Rp 4.000 triliun itu harusnya bisa dicapai,” ujar Basaria pada Senin, (1/4).

Atas pernyataan Basaria itu, Prabowo mengaku bahagia. Dia menyatakan selama ini sering diejek ketika menyebut ada kebocoran anggaran Rp 1.000 triliu, namun ternyata data dari KPK menunjukkan angka lebih besar.

“Saya bersyukur alhamdulillah salah satu pimpinan KPK bilang bahwa sebenarnya kebocoran yang dihitung KPK Rp 2.000 triliun. Bahkan ada menteri pemerintah sendiri yang mengatakan loss di sektor tertentu lebih dari itu. Jadi akhirnya yang benar siapa?” kata Prabowo pada Jumat, (5/4).
(fai/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

The Millennial Jack Tarub, Pementasan Seni dan Nilai Penting dalam Berbagi

Tiket pementasan drama musikal The Millennial Jack Tarub sendiri dibanderol mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta. Hasil pertunjukan yang didapat dipersembahkan lewat kegiatan yang diiniasi oleh organisasi nirlaba yang diprakarsai siswa-siswi SIS-PIK, Yayasan SISwa Peduli Bangsa (YSPB).

Ada pun bantuan akan diberikan untuk membangun fasilitas pendidikan di daerah Kabupaten Ende, Kabupaten Belu, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berbagi pada sesama ini juga merujuk pada moto yang diusung oleh organisasi nirlaba yang didirikan pada Februari 2017 ini yang berbunyi “Setetes air, secercah cahaya… untuk anak Indonesia”.

Sebelumnya, penggalangan dana serupa juga dilakukan lewat lakon Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay yang digelar September 2017 lalu. Kala itu, bantuan disalurkan pada anak-anak di SDN Oematmuti, NTT.

Pembangunan yang dilakukan yakni fasilitas dua ruang kelas dan perpustakaan. Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembuatan sumut masyarakat sekitar SDN Oematmuti.

“Di Kupang kesulitan air untuk membangun, minum, dan bercocok tanam. Apa yang kita lakukan swasembada dengan penduduk sekitar yang membangun. Setelah digali 30 meter, baru ada air. Meski sempat frustasi, kami sudah menyelesaikan bangunan sekolah,” jelas Retina Rosabai, Board of Governor (SIS-PIK) sekaligus salah satu BOG Yayasan Siswa Peduli Bangsa (YSPB).

“Sekolah masih dengan rumbai-rumbai dan anak-anak tidak punya fasilitas listrik dan air tapi semangat mereka begitu besar untuk sekolah. Apa yang bisa kita lakukan adalah berbagi menyalurkan berkat,” ungkap Dachlia Lizar, Board of Governor Yayasan Siswa Peduli Bangsa (YSPB).

Pelatih Arema FC Nilai Kemenangan atas Kalteng Putra Bukan Keberuntungan

Sebelumnya, Arema FC sukses meraih kemenangan pada laga leg kedua semifinal, yang disiarkan Indosiar. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat lalu, skuat besutan Milo menang tiga gol tanpa balas. Gol-gol Arema FC dicetak Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farizi, dan Ricky Kayame.

Dengan kemenangan ini, Arema lolos ke partai puncak Piala Presiden 2019. Mereka unggul dengan agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Pada leg pertama, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019) lalu, Arema juga menang tiga gol tanpa balas.

Ma’ruf Amin Nilai Jokowi Mampu Jelaskan Materi Debat Tanpa Terprovokasi

Liputan6.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan, penampilan pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi pada debat keempat Pilpres 2019 sesuai harapannya. Jokowi bisa menjelaskan semua materi debat secara tenang tanpa terprovokasi.

“Seperti yang saya harapkan, Pak Jokowi tidak terprovokasi, dia tetap cool tidak emosi, sehingga bisa menjelaskan semua permasalahan secara detil dan jelas,” ujar Ma’ruf usai menghadiri debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Meski selama debat berlangsung suasananya beberapa kali memanas, Ma’ruf Amin menilai Jokowi tidak mudah terpengaruh dan tetap tenang. “Artinya, harapan saya ternyata terbukti benar,” ucap dia.

Lebih lanjut, Mustasyar PBNU itu menilai, persoalan pertahanan dan keamanan negara di era kepemimpinan Jokowi-JK sudah lebih baik. Namun begitu, ia mengakui, perubahan ke arah yang lebih baik itu tidak bisa dilakukan dengan serta merta.

“Saya kira langkah-langkah pertahanan itu sudah banyak perbaikan, kan tidak mungkin berubah secara total, tapi ada langkah-langkah itu yang sudah ditempuh Pak Jokowi, satu langkah dua langkah alutista kemudian juga sistem pertahanan radar,” kata Ma’ruf Amin.

Geger Guru Sodomi Siswa dengan Imingi Nilai Istimewa

Payakumbuh – FY, guru honorer di Sumatera Barat ditangkap polisi karena menyodomi belasan anak didiknya yang merupakan siswa SD Negeri. FY melancarkan aksinya dengan iming-iming nilai istimewa.

Tersangka tercatat sebagai guru honorer di salah satu SD Negeri di Kabupaten 50 Kota. Namun, kawasan itu masuk wilayah hukum Polres Kota Payakumbuh.

FY menyodomi murid-murid cowok itu sejak 2018 lalu. Terakhir dia beraksi pada Februari. Sebagian korban bahkan kini sudah duduk di bangsu SMP.

“Korban ada yang masih duduk di sekolah dasar dan SMP. Untuk korban SMP, karena sudah lulus,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan kepada detikcom, Kamis (28/3/2019).
Sejauh ini sudah ada 10 korban yang diperiksa polisi. Orang tua korban juga sudah dimintai keterangan.

“Ada 10 korban yang sudah diperiksa. Kita juga periksa saksi dan orang tua,” kata Endrastyawan.

Beberapa orang tua murid yang mendapat kabar anaknya jadi korban sodomi lalu mengepung rumah dinas sang guru pada Sabtu (23/3) sore. Beruntung polisi berhasil mengamankan tersangka dari amukan orang tua.

“Pelaku ini memang betul melakukan perbuatannya di rumah dinas dan di sekolah. Berulang kali di rumah dinas,” ujarnya.

FY sudah ditetapkan jadi tersangka. Dia juga sudah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Modus bejat sang guru pun terungkap. Iming-iming nilai bagus jadi akal bulus tersangka untuk memperdaya para korban.

“Pemeriksaan awal, kita menemukan modus tersangka menawarkan nilai bagus untuk murid-muridnya,” kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Ilham Indarmawan kepada detikcom, Kamis (28/3).

Ilham mengatakan tawaran nilai bagus itu diberikan kepada anak-anak yang mau ikut pelajaran tambahan. Sementara, aksi cabul itu dilakukan tersangka di sekolah dan rumah dinas.

“Pelajaran tambahan hanya upaya tersangka mendekati korban. Di (saat) tambahan pelajaran tersebut dilakukan perbuatan cabul,” ujarnya.
(idh/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>