JK Tepis Isu TNI akan Kembali Dwifungsi

Jakarta – Isu TNI masuk lembaga sipil dan menjadi dwifungsi kembali merebak setelah Presiden Jokowi mengumumkan akan menambah 60 pos jabatan baru untuk perwira tinggi (pati) TNI. Wapres Jusuf Kalla menampik isu itu.

“Saya kira ndak ada, dwifungsi itu ndak ada,” tegas JK saat menghadiri Forum Silaturahmi Gawagis Nusantara di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

“Itu di undang-undang tidak diperkenankan tentu memberikan fasilitasi perwira-perwira untuk jabatan tertentu sangat terpilih sesuai aturan saja,” lanjutnya.


JK menambahkan pelibatan TNI itu akan dilihat dulu untuk apa. Jika difungsikan untuk penanganan bencana atau hal-hal yang genting, memang diperbolehkan sesuai dengan undang-undang.

“Tergantung pelibatan apa. Kemarin pelibatan untuk bencana penting tapi tergantung apa. Ya nantilah, itu sesuai UU,” tuturnya.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Meoldoko sebelumnya juga menepis isu itu. Moeldoko mengaku menangkap adanya ketakutan bahwa TNI akan menjadi dwifungsi lagi. Namun dia sendiri mengatakan tidak yakin akan hal itu.

“Ada ketakutan jangan-jangan TNI nanti masuk ke dwifungsi lagi, ini saya jawab dulu, nih. Menurut saya tidak,” kata Moeldoko saat ditemui di kantor KSP, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/2).

Sementara itu, anggota Ombudsman Ninik Rahayu menilai isu itu berpotensi maladministrasi. Jika dilihat dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 (UU ASN) dan PP Nomor 11 Tahun 2017, pintu masuk prajurit ke wilayah sipil sudah ditutup rapat-rapat.

Nanik menyebut prajurit TNI harus mengundurkan diri bila hendak menduduki jabatan sipil. Prosedur itu, disebut Ninik, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Kalau dilihat di Pasal 39 (UU TNI), prajurit dilarang masuk ke ruang politik, bisnis yang berkaitan legislasi dan politis. Di UU yang sama Pasal 47 mengatakan prajurit, kalau mau masuk sipil, harus berhenti, mundur. Ikuti proses rekrutmen ASN. Kalau dia ikut, ada fit and proper test. Kalau fit-nya dia nggak berhasil, dia nggak bisa kembali ke TNI,” ujar Ninik di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/2).
(idh/idh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ada Koleksi 40 Senapan dan Barang yang Tak Akan Dijual di Rumah Parto Patrio

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu grup lawak yag pernah melambung namanya adalah Patrio, terutama di akhir 90-an dan awal 2000-an. Grup yang beranggotakan Parto, Akri dan Eko termauk laris dan sering tampil di televisi.

Program Ngelaba yang mereka bawakan di sebuah stasiun televisi sempat jadi hits selama bertahun-tahun. Namun beberapa tahun belakangan, grup Patrio sudah vakum karena kesibukan masing-masing personilnya.

Akri sibuk dengan kegiatan dakwah, Eko di dunia politik sedangkan Parto Patrio tetap konsisten tampil di televisi. Bahkan acara OVJ (Opera Van Java) yang dibawakannya sukses besar dan melambungkan nama pemainnya, ternasuk Andre Taulany, Sule dan Azis Gagap.

Konsistensi Parto dalam dunia komedi berbuah manis, ia kini mempunyai sebuah rumah yang megah. Baru-baru ini Andre Taulany berkunjung ke rumahnya yang berkonsep minimalis tapi terdapat ruang yang spesial.

Ruangan tersebut digunakan Parto Patrio untuk menyimpan koleksi senapannya yang beragam. Selain itu masih ada sejumlah barang yang dikoleksi komedian yang punya nama asli Eddy Supono ini. Seperti apa rumah Parto yang megah bisa dilihat di Youtube di akun Taulany TV, Jumat, 22 Februari 2019.

Andre memperlihatkan ruang tamu rumah Parto yang bergaya minimalis dan dilengkapi dengan hiasan dinding warna-warni. Di rumah yang terdiri dari dua lantai, ada tempat khusus untuk menyimpan beberapa koleksi barang.

Ada koleksi topi dan buku komik cerita rakyat dan daerah yang dipajang di sebuah lemari khusus. Di lantai dua rumahnya, juga ada satu ruangan khusus untuk menyimpan koleksi senapan. Parto memang dikenal hobi mengkoleksi senjata baik berupa pistol maupun senjata api ukuran besar yang jumlahnya sekitar 40-an buah.

2 dari 2 halaman

Senapan Angin dan Karaoke

Meski begitu semuanya merupakan senapan angin dan hanya sesekali dipakai untuk menyalurkan hobi menembaknya. “Ini semua senapan angin dan masih termasuk ukuran standar yang nggak perlu ijin khusus untuk dibeli dan dikoleksi, jadi aman semua,” ucap Parto.

Pria yang sering disebut mirip dengan Ariel Noah ini biasanya menggunakan senapan untuk berburu, terutama untuk menumpas hama sepert tikus. Tempat koleksi senapan itu ternyata di desain oleh istri Parto.

“Jadi istri saya yang bikin konsepnya, dan setelah saya setuju kita panggil Yang Maha Kuasa, eh maaf salah hehehe, maksudnya kita panggil ahlinya untuk mengerjakan konsep desain dari istri saya,” tutur Parto dengan logat khasnya yang medok.

Di ruangan tersebut juga ada koleksi korek api gas merek Zippo yang cukup banyak. Meski jarang merokok, Parto mengaku suka mengkoleksi Zippo sejak lama.

Bagian lain yang diperlihatkan adalah dapur yang bernuansa hitam putih yang bersih dan terlihat elegan. Dan ternyata Parto sudah menyiapkan makanan untuk tamunya.

“Wah memang enak kalo ke rumah mas Parto, rumahnya keren dan bagus, terus dikasih salah satu koleksinya eh dikasih makan pula, kayaknya mesti sering-sering mampir nih,” canda Andre.

Satu lagi ruangan yang diperlihatkan adalah ruang keluarga dengan fasiilitas karaoke dengan layar besar. Di ruangan yang dipenuhi gambar komik ini juga terdapat peralatan band. Salah satunya adalah organ yang ternyata sudah dimilik Parto sejak belasan tahun lalu.

“Organ ini banyak kenangannya, jadi nggak akan pernah saya jual. Ini program lagunya sudah diisi lagu dangdut semua. Nyanyi sambil main organ ini kegiatan favorit saya di rumah,” pungkas Parto Patrio yang kemudian bernyanyi bareng Andre Taulany.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Biodata BTS dan Fakta 7 Membernya, Buat Kamu yang Baru Jadi K-Popers

Liputan6.com, Jakarta Para K-Popers pastinya tidak asing dengan group asal korea yang bernama Bangtan Boys atau yang kerap dikenal dengan nama lain BTS. BTS merupakan salah satu group idol asal Korea Selatan yang memulai debutnya pada 13 Juni 2013 dengan single No More Dream. Single debut ini merupakan salah satu single dan album perdana BTS yang bertajuk 2 Cool 4 Skool.

Saat ini member BTS terdiri dari 7 anggota yakni Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook. Tiap personil BTS memiliki peran dan posisi masing-masing dalam grup. BTS masuk dalam label Big Hit Entertainment.

Aliran genre musik yang dibawakan BTS adalah K-Pop, EDM, R&B dan hip hop. BTS termasuk boyband Korea terpopuler dan banyak meraih penghargaan musik nasional dan internasional.

Popularitas BTS sangat besar tidak hanya di Korea Selatan saja, namun di Jepang dan negara Asia lain termasuk Indonesia. Bahkan BTS juga sukses menembus pasar musik Internasional. Beberapa lagu Korea terbaik dari BTS juga sukses menembus chart Billboard di Amerika Serikat. Berikut biodata BTS yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2019).

2 dari 8 halaman

1. RM

Biodata BTS member pertama yang dibahas adalah Kim Nam Joon atau yang akrab disapa dengan nama panggung Rap Monster atau yang sekarang lebih dikenal RM. Ia lahir lahir pada 12 September 1994. RM merupakan leader sekaligus rapper dari Bangtan Boys.

Sebelum debut bersama BTS, ia dikenal sebagai rapper underground yang memiliki nama panggung Runch Randa yang sempat berkolaborasi dengan Zico, yang ketika itu juga merupakan seorang rapper underground.

3 dari 8 halaman

2. Jin

Biodata BTS member selanjutnya adalah Jin. Pria yang memiliki nama asli Kim Seok Jin ini lahir di Gwaecheon pada 4 Desember 1992 ini mengisi posisi sebagai vokalis dalam group.

Sebelum debut, Jin terlebih dahulu menjalani training selama tiga tahun. Selain itu Jin memiliki kemampuan memasak yang lebih baik dari member lainnya, sehingga Jin ditunjuk sebagai juru masak di dorm tempat tinggal para member BTS.

4 dari 8 halaman

3. Suga

Biodata BTS member ini sebelum debut dengan grupnya sekarang merupakan seorang rapper underground yang cukup terkenal di daerah Daegu dengan nama “Gloss”. Pria kelahiran Daegu 9 Maret 1993 dan lulusan Apujeong High School ini memiliki nama asli Min Yoon Gi.

Saat ini Suga ditunjuk sebagai lead rapper dari BTS. Pada 16 Agustus 2016, BTS Suga mengeluarkan mixtape bertajuk Agust D untuk pertama kalinya dan meluncurkan 2 Music Video (MV) sekaligus untuk lagu Agust D serta Give it to Me. Kedua MV tersebut berhasil ditonton lebih dari satu juta kali di YouTube hanya dalam kurun waktu 12 jam saja.

5 dari 8 halaman

4. J-Hope

Biodata BTS selanjutnya adalah Jung Ho Seok atau biasa akrab dipanggil J-Hope. Ia menempati posisi sebagai lead rapper dan main dancer dalam group. Selain itu pria kelahiran Gwangju 18 Februari 1994 ini pernah bergabung dalam grup street dance yang bernama NEURON sebelum ia bergabung bersama BTS.

Biodata BTS penyuka warna hijau ini dianggap sebagai member yang selalu membawa kebahagiaan kepada member lainnya dan dianggap sebagai ibu bagi para member. Pasalnya J-Hope selalu bisa berhasil menemukan solusi dalam setiap masalah.

6 dari 8 halaman

5. Jimin

Biodata BTS berikutnya adalah Jimin. Member kelahiran Busan, 13 Oktober 1995 ini merupakan lead vokal dan main dancer dalam grup. Terlahir dengan nama asli Park Ji Min ini memiliki beberapa nama panggilan, diantaranya Chim Chim, Dolly, Park Jimine.

Jimin sendiri ternyata sangat mengidolakan Big Bang, terutama Taeyang. Selain itu Jimin adalah member BTS yang paling memperhatikan urusan diet, karena dia paling tidak suka jika ada yang mengatakan berat badannya naik.

7 dari 8 halaman

6. V

Biodata BTS selanjutnya adalah Kim Tae Hyung atau yang lebih dikenal dengan nama panggung V. Ia merupakan vocalist dalam grup Bangtan Boys. V lahir di Daegu pada tanggal 30 Desember 1995. Selain itu, diantara semua member, V dianggap sebagai member yang paling unik dan aneh dan dianggap sebagai member yang paling misterius.

Nama V pun terkenal dengan kepribadian 4D, yakni istilah orang Korea yang memiliki kepribadian yang tak terduga dan cenderung absurd. V juga sering mendapat julukan Blank Tae karena ekspresi wajahnya selalu kosong atau blank. Selain bernyanyi, V juga dikenal akan kemampuannya dalam berakting.

8 dari 8 halaman

7. Jungkook BTS

Biodata BTS member terakhir adalah Jeon Jung Kook atau yang biasa disapa dengan Jungkook. Ia merupakan main vocalist, lead dancer, sub rapper, center, dan maknae dari Bangtan Boys. Lahir di Busan pada 1 September 1997, Jungkook pernah bersekolah di Seoul School Performing Arts.

Sebelum tergabung bersama BTS, Jungkook yang saat itu masih berusia 13 tahun mengikuti audisi Superstar K3, namun gagal dalam audisi tersebut. Meskipun begitu, Jungkook ternyata telah diincar oleh beberapa perusahaan. Salah satunya adalah Big Hit Entertainment. Akhirnya, Jungkook memutuskan untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2011.

Pada 2012, Big Hit mengirimnya ke Los Angeles untuk belajar menari di sebuah akademi tari terkenal di sana. Setelah menjalani trainee di LA, Jungkook resmi debut bersama dengan 6 member lainnya dalam grup BTS.

Nah, itu tadi Biodata BTS, siapa nih member BTS favoritmu?

Soal Hubungan Asmara, Yuki Kato: Kata Siapa Saya Jomblo?

Jakarta – Aktris Yuki Kato sudah lama tidak terlihat menjalin asmara. Ia juga kerap kali memberikan pernyataan bahwa ia masih sendiri.

Ditambah lagi, rekan satu presenternya, Danang dan Darto, seringkali menggoda dirinya yang dikaitkan dengan pembalap Rio Haryanto. Namun, Yuki tetap tidak mengakui bagaimana statusnya sekarang ini.

“Publish apa? Wow. Ngak ada yang perlu diklarifikasi ya,” ujar Yuki sata ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/2).

Seakan-akan Yuki seperti sedang menutupi peirhal hubungan asmaranya dan membuat orang bertanya tanya.

“Kata siapa saya jomblo? Kepo nih, kepo ya,” tambahnya lagi.

Aktris 23 tahun ini pernah dikabarkan dekat dengan sejumlah pria seperti Esa Sigit, Stefan William, dan tak ketinggalam pesepakbola Ryuji Utomo.

(vep/dal)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Viral Video Bude Sumiyati Jadi Bintang Iklan, Kocak Abis

Liputan6.com, Jakarta Nama Bude Sumiyati tentu sudah akrab di telingamu, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyolan khas yang diunggah lewat video dan foto khasnya tentu menjadi perhatian banyak pasang mata. Walaupun terkadang sering dibuat gagal paham setelah baca captionnya di  laman media sosial, tulisan Bude Sumiyati selalu sukses membuat kita tertawa ngakak. 

Beberapa waktu yang lalu saat perayaan Hari Valentine, Bude Sumiyati viral karena diketahui telah  memiliki sosok special di hatinya, yakni Bpk. Sdr. Yth. Aji Mumpung, S.ip.

Kini nama Bude Sumiyati kembali menjadi perbincangan hangat di twiter. Bukan karena kisah cuntanya dengan Pak Aji ataupun cuitannya yang sukses membuat tertawa. Namun karena Bude Sumiyati menjadi bintang iklan.

Kamu pasti enggak percaya kan? Ini bukan lagi bercanda lho, Netflix Korea pada Rabu (20/2/2019) kemarin mengunggah cuitan yang menampilkan Bude Sumiyati tengah menjadi iklan produknya. Tentunya dengan khas tingkah lucu Bude.

Dalam video tersebut Bude menggunakan masker zombie dan kuku zombie. Ada-ada saja nih Bude. 

2 dari 3 halaman

Video Viral 

Video yang berdurasi 1 menit itu sejak tulisan ini dirilis  sudah ditonton sebanyak 193 ribu kali. Selain itu juga mendapat 6 ribu lebih retweet dan hampir 4 ribu like dari akun Netflix Korea.

Penasaran kan gimana penampilan Bude jadi bintang iklan? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai akun twitter, Kamis (21/2/2019)

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Tingkah laku Bude yang disiarkan sampai ke Korea ini, megundang respon dari netizen. Banyak netizen yang merasa turut bahagia atas unggahan video tersebut.

Ungkapan bangga juga diucapkan oleh selebtwit berambut gondrong @andihiyat, ia menuliskan

“Bangga aku sama @BudeSumiyati”

Tak lupa Bude pun juga membalas ucapan bangga tersebut, “Terima kasih, bang Andi”  dilengkapi dengan emot hati di belakangnya, tulis Bude dalam laman twitter @BudeSumiyati

Akun Twitter @ridu juga menuliskan kebahagiaanya karena Bude semakin eksis tidak hanya di Indonesia saja namun hingga luar negri.

Ia menuliskan “ya ampun bude go internesyenel. makin ngefans..”

Dengan banyolan khasnya,  Bude menjawab “Sebentar lagi dipersunting Donald Trump”

Waduh memang nih Bude ada-ada saja tingkahnya, selamat ya buat Bude Sumiyati!

Demi Kesehatan Jangka Panjang, Kamu Wajib Punya Pemurni Air Minum Ini!

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari manusia tak bisa hidup tanpa air. Peranan air menjadi penting untuk manusia pada khususnya, bukan hanya sebagai proses metabolisme tubuh, tapi sekaligus untuk bertahan hidup.

Namun melihat kondisi air minum di Indonesia yang umumnya dikemas dalam botol atau galon plastik, kerap terjemur di bawah sinar matahari, kotor dengan debu, disimpan dalam ruangan gelap dan lembab, ternyata memengaruhi kualitas air secara tidak langsung.

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Boy Abidin menjelaskan secara ilmu fisika, air minum layak dikonsumsi jika bersih, tidak berbau, tak berasa, dan tidak berwarna. Mengandung pH tertentu (secara kimia), dan bebas bakteri e-coli (secara biologis), serta tak tercemar radioaktif.

Semua kriteria dari satu sampai tiga memang bisa dihindari. Tapi kriteria keempat, dijelaskan Boy sulit dihindari. Salah satunya disebabkan karena air minum kemasan galon yang terpapar sinar matahari.

Alhasil air minum yang dikonsumsi belum tentu terjamin kualitasnya. Itu karena ada kemungkinan air minum dalam kemasan tersebut mengandung mikroplastik yang melepaskan senyawa kimia, berupa logam berat. Dampaknya tentu tidak sehari dua hari langsung terlihat. Tapi kesehatan di jangka panjang.

“Oleh karena itu kami ingin merevolusi standar hidup di Indonesia, dengan menyediakan air minum yang bersih dan murni bagi semua, tanpa perlu menyulitkan diri sendiri. Kami ingin seluruh keluarga Indonesia dapat menikmati gaya hidup dengan pemurni air minum yang berkualitas,” jelas Presiden Direktur Cuckoo Indonesia, Toh Seng Lee dalam peluncuran produk Cuckoo Water di Jakarta, Rabu (20/2).


Cuckoo Water merupakan produk inovatif dalam kategori pemurni air minum yang mampu menghasilkan 100 persen air murni, bebas kontaminan, dan bebas repot.

“Semua berkat teknologi sistem penyaringan enam tahap, dengan empat saringan yang memastikan seluruh anggota keluarga mendapat asupan air minum kualitas terbaik,” tambah Toh Seng Lee.

Cuckoo Water menjadi solusi mengganti gaya hidup masyarakat Indonesia, dari memilih air galon kemasan menjadi air Cuckoo yang 100 persen murni, bebas kontaminan, dan bebas repot.

Ibu yang juga influencer, Caca Tengker dalam acara tersebut juga memberikan pengalamannya menggunakan Cuckoo Water. Setelah punya anak, Caca mengaku lebih memperhatikan kesehatannya, terutama dari segi penggunaan air minum.

“Aku makin sadar kalau kesehatan itu nomor satu. Alasan aku beralih ke Cuckoo karena pasti murni airnya dan lebih efisien dan praktis. Enggak perlu ganti galon, lebih sehat. Paling penting aku merasa jadi lebih irit dari segi finansial,” katanya.

Untuk diketahui, Cuckoo Water juga memiliki teknisi khusus. Jadi setiap dua bulan sekali, akan ada teknisi yang datang ke rumah kamu untuk servis Cuckoo Water. Lalu di bulan keempat, filter akan diganti.

Satu hal lagi nih yang membuat Cuckoo Water bisa menghasilkan air minum dengan kualitas terbaik, yaitu 100 persen murni, bebas virus, bakteri, dan logam berat atau kontaminan. Adalah Natural dan Nano Positive Filters Cuckoo yang terpaten dan berstandar WHO.

Bagaimana, kamu sudah siap lebih sehat mulai dari air minum murni? Air bersih memang bukan hak istimewa, tapi kamu berhak mendapatkan kualitas air terbaik kok!



(*)

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral Ini

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral Ini Foto: Instagram Kaia Gerber

Jakarta

Sebagai media sosial, Instagram digunakan seseorang untuk menunjukkan kegiatannya sehari-hari. Namun karena penggunanya semakin banyak, akun Instagram dengan jumlah followers banyak pun bisa menjadi pundi-pundi rupiah yang menguntungkan.

Untuk mendapatkan jumlah followers yang banyak tentu tidaklah mudah. Bagi seseorang yang bukan artis atau public figure, diperlukan usaha ekstra agar jumlah followers meningkat. Salah satunya dengan cara posting foto-foto menarik dan unik.

Buat kamu yang butuh inspirasi foto-foto unik namun simpel, mungkin kamu bisa ikut-ikutan gaya yang sedang trending, seperti beberapa pose foto berikut ini yang banyak ditiru oleh artis.


1. Follow Me To

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral IniFoto: Instagram Nataly Osmann

Pose foto bergenggaman tangan seolah mengajak sang fotografer mengikutinya disebut atau dikenal dengan pose “Follow Me To”. Pose ini sempat menjadi pose foto yang viral dan ditiru oleh banyak pengguna akun Instagram. Nataly dan Murad Osmann adalah pasangan yang terkenal dengan tagar #FollowMeTo di Instagram.

2. Shmile

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral IniFoto: Instagram Maddie Ziegler

Shmile merupakan singkatan dari ‘Shut Eye Smile’. Pose ini dilakukan dengan cara sedikit menutup mata, atau melihat ke bawah, sambil tersenyum lebar. Dilansir dari Daily Mail, pose seperti ini menyiratkan kebebasan dan kesan ramah yang akan terlihat di dalam foto. Shmile pun menjadi pose yang sempat viral belakangan ini di Instagram.

3. Instasplit

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral IniFoto: Instagram Jordyn Woods

Pose yang sempat viral kali ini mungkin tampak sedikit aneh. Orang yang hendak berpose instasplit harus mengangkat salah satu kakinya ke atas. Walau tampak aneh, pose seperti ini sempat viral di Instagram.

Pose-pose tersebut hanya sebagian kecil dari beragam pose yang bisa kalian coba untuk bisa dipajang di Instagram. Tinggal tergantung kreativitas masing-masing saja. Apalagi saat ini ada kompetisi foto yang menuntut kreativitas kamu nih.

Menjelang peluncuran produk terbaru. HONOR ingin bagi-bagi smartphone HONOR terbaru nih, khusus buat kamu HONOR Fans tercinta yang mampu membuat foto kreatif. Mau tahu lebih jelasnya? Simak cara ikutannya, yuk!

Cari Inspirasi Foto? Yuk Sontek Ragam Pose yang Jadi Viral Ini

1. Ambil smartphone kamu

2. Jangan lupa buka aplikasi kamera kamu

3. Tulis “Hi!” di tangan kamu

4. Bergayalah dengan pose yang unik dengan memperlihatkan “Hi!” di tangan kamu

5. Follow juga Instagram @Honor_indonesia & upload dengan caption #ShowYourStyle #HONORIndonesia #HONOR10LiteID

6. Selain Instagram bisa juga dengan cara like dan upload ke halaman Facebook page Honor Indonesia dengan caption #ShowYourStyle #HONORIndonesia #HONOR10LiteID

7. Jangan lupa juga tag 3 orang teman kamu!

Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada 8 Maret 2019. Jadi, tunggu apa lagi? Buruan ambil smartphone kamu dan bergayalah dengan unik di depan kamera.

(adv/adv)

Apakah Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta? Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar anak-anak, remaja dan orang dewasa di dunia adalah penonton SpongeBob Squarepants. Tokoh kartun itu identik dengan bentuk spons berwarna kuning persegi. Ia hidup di dasar Samudra Pasifik, dengan rumah yang berbentuk nanas yang terletak di kota Bikini Bottom.

Dalam kartunnya, sehari-hari SpongeBob bekerja sebagai juru masak Krabby Patty roti tumpuk mirip burger di Krusty Krab, restoran yang dimiliki oleh seekor kepiting bernama Eugene Harold Krabs atau akrab disapa Tuan Krab.

Cerita di dalam animasi Spongebob tidak hanya tentang pekerjaannya saja, tetapi juga tentang kisah ia bersama Patrick, Squidword dan tupai perempuan pintar, Sandy.

Jika kamu sebagai pecinta animasi spons berwarna kuning ini, pasti pernah bertanya-tanya sebenarnya ada sesuatu yang terjadi di antara Spongebob dan Sandy tidak ya? Karena dalam beberapa episode, Sandy hanya berduaan saja dengan Spongebob, tetapi Sandy tidak pernah berduaan dengan Patrick ataupun Squidword.

Stephen Hillenburg menyangkal bahwa SpongeBob dan Sandy menyukai satu sama lain atau memiliki hubungan yang lebih dari sekadar teman. SpongeBob terlalu polos untuk menginginkan percintaan dalam hidupnya.

Terlepas dari pernyataan Hillenburg, SpongeBob dan Sandy dalam kartun anehnya menunjukkan romansa seperti perhatiannya pada beberapa episodenya.

Hmm apakah ini sebuah kebetulan belaka? Atau memang ada sesuatu di antara mereka?

Daripada penasaran, berikut penjelasaanya biar kamu enggak penasaran lagi yang dikutip Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (20/2/2019)

2 dari 3 halaman

Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta?

Sandy tidak begitu dekat dengan Patrick seperti dia dekat dengan SpongeBob karena dia kesal dengan kebodohannya. Meskipun SpongeBob bisa sangat bodoh juga, dia tidak sering kesal dengannya. Bahkan, dia tampak lebih sering terhibur dengan kepolosannya, energi dan optimisme dari Spongebob.

Sandy sangat menyukai karate, begitu juga dengan Spongebob. Momen karate pertama mereka adalah “Karate Choppers.” Namun pada seri selanjutnya, mereka melakukan lebih sedikit karate dan melakukan sains sebagai gantinya.

Sandy yang diceritakan sebagai tupai cerdas yang memiliki hobi sains ini, sering meminta Spongebob untuk membantunya. Meskipun SpongeBob tidak terlalu bagus dalam sains, ia selalu bersemangat untuk membantu Sandy dengan upaya ilmiahnya.

Tidak ingin mengecewakannya, Sandy menggunakan SpongeBob sebagai monyet uji untuk penemuannya. Dalam “Perfect Chemistry,” Sandy menyebut SpongeBob “partner lab” pada akhir ceritanya. Waduh, apakah ini sebuah pertanda?

3 dari 3 halaman

Bukti Spongebob dan Sandy Saling Jatuh Cinta

Pada Spongebob season 1, mereka nongkrong di Goo Lagoon dalam episode “Ripped Pants”, dia cemburu dengan Larry, karena Sandy lebih tertarik dengannya.

Ia pun ingin terlihat tangguh dan kuat, sehingga ia membuat guyonan agar Sandy kembali memperhatikannya. Dalam episode “Valentine’s Day”, mereka pernah saling tukar kado di Hari Valentine.

Dalam episode “Sandy, SpongeBob, and the Worm” di season 2, SpongeBob menjadi sangat protektif pada Sandy. Spongebob sangat peduli keselamatan Sandy, ia pun meminta Sandy untuk tidak melawan monster cacing itu. Meskipun mengetahui betapa tangguhnya Sandy, SpongeBob tidak bisa membiarkan Sandy menyerang monster.

Walaupun pada akhirnya mereka berdua mampu mengalahkan monster cacing tersebut, dalam episode ini Spongebob juga memakai kalung berbentuk S. Ia pun juga mengatakan bahwa “S untuk Spongebob dan S untuk Sandy”

Dalam episode “What Ever Happened to SpongeBob?” Sandy pernah menangis saat SpongeBob pergi dan setelah bertemu, Sandy langsung tersenyum dan kembali memeluk.

Pada season 6, ada adegan mereka menikah, meskipun itu hanya sebuah drama. Tetapi sang penghulu tidak tahu kalau itu hanyalah sebuah drama.

Jadi, bagaimana menurut kamu, apa Spongebob dan Sandy saling jatuh cinta? Memang masih belum jelas apakah mereka pacaran atau tidak. Meskipun begitu, mereka sepertinya saling tertarik satu sama lain.

Kalau menurut kamu gimana nih?

7 Curhatan Netizen Tentang ‘Nahan Napas dalam Air’ Ini Kocak Abis

Liputan6.com, Jakarta Umumnya tiap manusia punya dua buah paru-paru (sebelah kanan dan kiri), di mana paru-paru juga menjadi salah satu organ terbesar dalam tubuh. Organ paru-paru merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh yang berfungsi untuk sistem pernapasan untuk manusia.

Manusia bernapas sebanyak 12 hingga 20 kali per menit, yang berlangsung secara terus menerus tanpa henti. Seseorang biasanya bisa menahan napas sekitar 30-60 detik.

Bernapas di dalam air dalam waktu lama dirasa tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa. Namun, ada juga manusia yang punya kemampuan khusus untuk untuk bertahan dalam air dan menyelam hingga waktu yang cukup lama.

Menahan napas dalam air merupakan sesuatu yang mustahil dilakukan oleh manusia normal. Namun berbeda dengan netizen Indonesia. Berikut liputan6.com rangkum 7 curhatan netizen Indonesia tentang nahan napas dalam air yang dirangkum dari Twitter, Rabu (20/2/2019).

2 dari 3 halaman

Katanya netizen Indonesia bisa nahan napas dalam air

1. Kalau tenggelam mah beda cerita.

2. Legend amat nih si kuncir rupanya.

3. Sakit tapi tak berdarah.

4. Tidak bisa berkata apa-apa lagi.

3 dari 3 halaman

Curhatan netizen yang sungguh pedih

5. Waduh, kuat juga ya.

6. Mirip lirik lagu ya.

7. Kamu sungguh telaten.

5 Cosplay Konyol Low Budget ala Orang Indonesia, Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Kelakuan orang Indonesia terkadang memang kelewat kreatif bahkan berujung konyol. Banyak hal bisa dijadikan sebagai bahan guyonan atau candaan. Termasuk dalam menirukan sesuatu baik tokoh ataupun karakter yang disebut dengan cosplay.

Banyak orang Indonesia yang hobi pakai cosplay karakter idola mereka. Untuk melakukan cosplay tentunya kamu perlu membeli kostum yang sama agar sesuai dengan karakter tersebut. Tidak lupa riasan agar cosplaymu nampak nyata.

Namun berbeda dengan tingkah laku beberapa orang di bawah ini. Alih-alih karakter animasi yang mereka tiru, melainkan sesuatu yang tidak kamu bayangkan. Pasalnya, mereka cosplay sebagai hewan ataupun benda mati seperti ikan, kipas angin, tatakan gelas atau bahkan alat fogging nyamuk. Ada-ada saja nih kelakuan netizen.

Penasaran bagaimana tingkah laku cosplay nyeleneh ini? Berikut 4 cosplay konyol orang Indonesia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai akun Twitter, Selasa (19/2/2019).

2 dari 6 halaman

1. Alat Fogging Nyamuk

Dalam video tersebut, seseorang memegang alat fogging nyamuk. Tidak perlu media yang ribet untuk memunculkan asap fogging. Cukup dengan asap dari vape, sudah seperti alat fogging nyamuk. Tuh lihat, nyamuk-nyamuknya aja pada kabur. Cosplaynya berhasil!

3 dari 6 halaman

2. Kipas Angin Dinding

Biasanya di dinding rumah, kantor ataupun sebuah ruangan terdapat kipas angin untuk membuat udara lebih sejuk. Kali ini akun @bebetclaluceria mencoba cosplay kipas angin dinding. Ia memanjat dinding dan memutarkan kepala layaknya kipas angin, sudah seperti mirip belum? 

4 dari 6 halaman

3. Pengharum Ruangan

Lagi-lagu pria ini membuat netizen tergelak karena aksinya yang kocak. Ya, usai sebagai kipas angin dinding dan alat fogging, pria ini juga cosplay jadi pengharum ruangan. Sudah mirip belum semprotan pengharum ruangannya?

5 dari 6 halaman

4. Ikan

Dalam video tersebut, terdapat seorang pria yang tampak sedang memancing. Pria ini tidak memegang alat pancing ataupun senar pancing. Namun pria tersebut seolah-olah mendapatkan pancingan, dan muncul pria lainnya yang terlihat berenang serta tertarik pancing. Rupanya pria satunya sedang menyerupai ikan yang dipancing, ia pun menggeliat layaknya ikan yang habis kena pancingan.

6 dari 6 halaman

5. Alas Gelas

Selain untuk tatakan, alas gelas juga bisa kamu jadikan cosplay lho. Jika kamu mau, ternyata sangat mudah caranya. Kamu cuma perlu diam saja dan taruh saja gelas di kepalamu. Kamu sudah seperti alas gelas, seperti pria ini.