Rizki Drive Mengaku Keluar dari The Titans karena Bosan

Liputan6.com, Jakarta – Rizki Abdurahman, mantan vokalis The Titans, kini telah bergabung dengan band Drive. Ia pun menggunakan nama Arizki setelah menjadi vokalis band yang telah lama ditinggalkan Anji itu.

Tentunya, publik masih terbayang-bayang dengan kiprah Rizki Drive di atas panggung bersama The Titans. Belum lama ini, Rizki mengungkapkan alasannya hengkang dari The Titans yang jarang diketahui orang.

“Bosan. Aku sama The Titans kan sudah hampir 11 tahun waktu itu. Jadi, rasanya buat aku pribadi kayak agak sedikit kurang mudah buat berkembang,” terang Rizki dalam sesi wawancara Facebook Live bersama Drive di kantor Liputan6.com, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Kayaknya semuanya, pattern-nya itu sudah ada. Jadi, aku merasa kayak, aku bisa lebih berkembang dari ini. Jadi ya nyoba buat mengundurkan diri dari situ, mudah-mudahan sih bisa jauh lebih berkembang, itu saja sih,” lanjut Rizki.

2 dari 3 halaman

Motivasi Bergabung Drive

Keluarnya Rizki dari The Titans, sempat membuat nama penyanyi satu ini kurang disorot. Lantas, apakah hal itu menjadi motivasi Rizki bergabung dengan Drive?

“Kalau gabung sama Drive sih karena awalnya temanan. Ya aku mikirnya juga buat, ini band keren yang enggak boleh berhenti. Karena beberapa waktu lalu ketemu sama manajemen Drive dan Dygo, awalnya cuma tahu kalau Tirta saja yang keluar. Pas ngobrol, baru tahu Adi juga keluar. Aku sudah menawarkan dengan kondisi tahunya vokal saja yang kosong,” Rizki menjelaskan.

“Akhirnya aku tahu kalau cuma Dygo dan Budi yang tersisa, ya sudah… Akhirnya kami coba jalan dengan additional drummer. Jadi memang bukan motivasi karena keluar dari Titans jadi pengin masuk Drive. Tapi memang ada yang mengira begitu,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Karya Baru

Memiliki Rizki sebagai vokalis, tentunya Drive sudah menggarap karya untuk rekaman baru. Mereka pun memilih untuk merekam ulang lagu lamanya yang berjudul “Seakan di Surga”. Lagu yang aslinya dinyanyikan saat Anji masih menjadi vokalis ini, diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh Rizki.

“Ini seperti menyambung sejarah sih. Karena pas lagu ini keluar, aku sempat bantu (Drive). Sekarang pas bareng lagi, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin sejarah yang pernah ada,” ujar Rizki saat membahas lagu yang direkam ulang bersamanya itu.

Enda Ungu Mengaku Pernah Ingin Setop Bermusik

Liputan6.com, Jakarta – Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau yang lebih dikenal dengan Enda Ungu, sempat merasakan ketidakinginannya lagi untuk bermain musik. Pria yang memulai karier bermusiknya sebagai gitaris Ungu sejak 2001 itu, mengungkapkannya melalui akun Instagram pada Rabu (16/1/2019).

Enda Ungu mengunggah foto 10 tahun lalu ketika sedang bersama mendiang ayahnya, Medjaja S Kusumah. Pada foto berikutnya, menggambarkan saat dirinya sedang berziarah ke makam sang ayah.

Pada keterangan fotonya, Enda Ungu menyampaikan hasil dari curahan hatinya kepada Makki, bassis sekaligus pendiri band Ungu.

Tadi malam abis ngobrol lama di studio abang gue…Gue tanya ama dia mak, kenapa sekarang gue biasa aja yaah.. menyikapi hidup ini… yang penting cukup.. uda ga usah berlebihan…. gue males lagi berdebat… dengan orang2 yang berbeda dengan gue.. bahkan gue hampir di masa gue ga kepengen lagi main musik…. ga kaya dulu….,” tulis Enda Ungu pada keterangan fotonya.

2 dari 4 halaman

Memberi Kesan Mendalam

Di kalimat selanjutnya, gitaris Ungu itu menyampaikan bahwa jawaban yang diberikan oleh Makki Ungu memberi kesan yang sangat mendalam di hatinya.

Dia cuman menjawab.. karena lu sudah pernah merasakan menguburkan bapakmu… semua akan baik setelah kau merasakan kehilangan yang amat mendalam dalam hidupmu….. .Itulah abang gue @makki_parikesit simpel jawabannya…tapi menusuk hatiii yang paling dalam,” ujar Enda melanjutkan.

Membaca keterangan tersebut, sejumlah warganet pun mendoakan agar Enda Ungu segera mendalami ajaran agama yang dianutnya.

3 dari 4 halaman

Panggilan Hati

Itu saatnya anda berhijrah.. Itu panggilan hati.. Allah lagi rindu,” tulis pemilik akun @arga_nasution210.

Semoga Allah beri hidayah pada jalan yg haq yaitu jalannya Rasul dan para sahabat yaitu manhaj salaf bang,” kata pemilik akun @agusstiawan5.

Semua ada masa nya.. masa di mana Allah memberi sinyal Hidayah. Ambil lah bang bro.. sdh saatnya fokus ke negeri akhirat.. jazakaallah khairan….,” tulis @akunone_moto.

MasyaAllah… Semoga semakin dekat dg Allah. Setiap aktivitasnya dalam rangka mencari ridho Allah bang @mr_enda_ungu . Aamiin…,” tulis @taradisya menambahkan.

4 dari 4 halaman

Penyebab Meninggalnya Sang Ayah

Diketahui, ayah Enda Ungu, Medjaja S Kusumah, meninggal dunia pada Kamis (8/3/2018) akibat penyakit komplikasi diabetes dan lambung kronis yang dideritanya.

Jawaban Vanessa Angel soal Kabar Berkali-kali Transaksi

Jakarta – Dari komentar Polda Jatim, Vanessa Angel sudah beberapa kali transaksi dengan pria hidung belang. Tapi apa kata pihak Vanessa Angel?

“Dulu 15 sekarang 9, Okelah polisi punya hak mungkin ada transferan itu dari data bank Siska, Vanessa belum karena belum sempat di printnya (buku tabungan) nanti diminta dari Vanessa soal bukunya. 9 transaksi dari mana belum ada pernyataan dari Vanessa,” bela Milano pengacara Vanessa Angel di kantornya, Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

“Kemarin baru tiga transaksi yang ditanyakan, belum bisa jawab karena datanya tidak ada. Hanya keterangan dari penyidik baru tiga transaksi belum ada keterangannya itu dia dalam keadaan sakit bilang tidak ingat. Hanya disebutkan tanggal sekian, jumlah sekian, transaksi apa, makanya kita coba untuk print dulu,” kata Milano lagi.

Milano juga membantah adanya transaksi Vanessa yang ada di Singapura.

“Gini, tidak ada. Maksudnya transaksi itu belum ditanyakan kepada kita, justru itu pernyataan, kami anggap itu masih bagian dari penyidikan, tapi belum sampai di kita pertanyaan itu. Jadi terlalu cepat juga keluar kemarin itu masalah Singapura segala macam, karena pertanyaan itu belum ada sampai di situ,” tegas Milano.

“Begitu juga dengan chat pribadi, video dan foto seks yang juga telah beredar. Tidak ada,” tegasnya.

Vanessa pun juga tak mau menjawab lebih jauh. Ia sendiri menyebut Sisca hanya sebatas teman.

“Nggak ada bahas apa-apa sih. Cuma ya ngobrol biasa aja. Nggak ada, temenan biasa aja,” timpal Vanessa.

(fbr/nu2)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Beda Persiapan Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma’ruf Jelang Debat Capres Perdana

Liputan6.com, Jakarta – Jelang debat perdana, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) melakukan berbagai persiapan.

Persiapan yang dilakukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin pun berbeda-beda.

Jika Prabowo-Sandiaga memilih untuk rajin menemui Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Jokowi-Ma’ruf terlihat lebih santai mempersiapkan debat.

Jokowi mengumpulkan semua ketua umum partai koalisi pendukungnya untuk makan malam jelang debat capres cawapres perdana yang akan digelar pada Kamis, 17 Januari 2019 besok.

Berbeda pula dengan Sandiaga. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini justru memilih rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan fisiknya jelang gelaran debat.

Ma’ruf Amin, yang notabenenya baru pertama kali ikut debat, juga dipersiapkan matang oleh tim pemenangan.

Berikut perbedaan gaya persiapan Prabowo-Sandiaga dan Jokowi-Ma’ruf Amin jelang debat capres cawapres perdana dihimpun Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Rutin Sambangi SBY

Baik Prabowo dan Sandiaga, nampak hilir mudik menemui SBY. Tercatat jelang akhir Desember 2018 dan awal Januari 2019, mereka bertemu di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Badan Pemenangan Nasional (BPN), pembahasan pertemuan seputar pemenangan Pemilu, dan wejangan debat.

“Wejangannya ya debat itu harus menguasai materi. Berdebat itu harus betul-betul dalam kondisi fit, baik kesehatan dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani, usai pertemuan tersebut, Kamis 10 Januari 2019.

Menurut SBY, Prabowo dan Sandiaga wajib menarik simpati dan hati rakyat saat debat. Hal ini dikarenakan, pemilih bukanlah bukan orang yang ada dalam debat, tapi adalah mereka para rakyat Indonesia yang justru tidak ada di dalam ruangan debat.

“Karena calon presiden adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pemerintahan yang akan dipimpinnya bila nanti menang, dan visi misi bagian akan dipertanggungjawabkan kepada rakyat,” terang Sekjen Partai Gerindra ini yang ikut dalam pertemuan tertutup tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Olahraga Rutin Tetap Dilakukan dan Buat Kelompok Khusus

Jelang debat perdana Pilpres 2019, cawapres nomor 02 Sandiaga Uno tetap rutin berolahraga bersama rekan dan pengawalnya di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Januari 2019 pagi.

Setelah olahraga, Sandi berencana mengunjungi beberapa daerah lagi termasuk memperdalam materi debat bersama Capres Prabowo Subianto. Hukum yang berkeadilan bagi semua golongan masyarakat akan dikupas pada sesi debat dengan tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

“Kita ingin fokus utamanya di bidang ekonomi dan penekanan kepada pembukaan lapangan pekerjaan, stabilnya harga bahan pokok akan jadi isu utama yang kami usung di setiap debat,” ucap Sandiaga.

Tak hanya itu, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso mengatakan, kubunya telah membuat kelompok khusus dinamakan Tim Delapan. Nantinya tim ini bertugas mempersiapkan materi, mengelola isu, hingga gestur.

“Terdiri dari enam orang, mereka adalah SBY, Amien Rais, Priyo Budi Santoso, Leida Hanifa, Ferry Baldan, dan Sudirman Said,” jelas Priyo.

4 dari 6 halaman

3. Makan Malam Bersama

Jamuan makan malam Capres nomor urut 01 Jokowi bersama sembilan ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja, ternyata merupakan asupan menjelang debat besok.

“Pertemuan hangat sambil makan malam Pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Kerja bersama Pak Jokowi di resto Seribu Rasa Menteng. NGOPI, Ngobrol Pintar menuju debat Capres pertama 17 Januari 2019,” kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurnuziy atau Romi melalui akun Instagram pribadinya, Selasa 15 Januari 2019, malam.

Begitu pula menurut Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq. Ia menyebut pertemuan itu penuh canda tawa.

“Dalam santap malam juga penuh tawa canda. Pak Jokowi juga sangat menikmati santap malam bersama para ketum parpol,” kata Rofiq.

Rofiq mengungkap menu jamuan yang disajikan. Jokowi bersama para ketua umum santap sajian khas Nusantara.

“Menu Nusantara menjadi sajian. Tempe mendoan, ayam goreng, cumi bakar dan kopi khas Indonesia,” imbuhnya.

Diketahui, Sekretaris Kabinet dan Anggota Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf, Pramono Anung mengkordinasikan pertemuan ini. Sembilan ketua umum lengkap hadir.

5 dari 6 halaman

4. Memilih Mentor dan Memoles Ma’ruf Amin

Jokowi dan Ma’ruf mendapuk mentor senior, yakni Jusuf Kalla (JK). Sang wapres juga bukan pemain baru dalam ajang debat Pilpres.

Mulai zamannya berpasangan dengan SBY, sebagai kandidat calon wakil presiden (2004), bersama Wiranto sebagai calon presiden (2009), hingga kembali menempatkan diri sebagai calon wakil presiden di bersama Jokowi (2014).

“Pak JK salah satu yang berpengalaman, tentu masukan-masukan Beliau banyak ya saya rasa hal positif figur sebagai Pak JK menjadi bagian tim kami yang memberikan masukan. Kan kita ada timnya,” kata Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Erick Tohir usai bertemu JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jumat 11 Januari 2019.

Kemudian, berbeda dari wejangan dengan hidangan ala Jokowi, wakilnya yakni Ma’ruf Amin yang terbilang pemain baru dalam debat Pilpres, lebih sering memoles diri dengan bantuan tim yang dipersiapkan TKN. Ada sembilan orang diberdayakan guna membuat sang kiai agar lugas dalam berdebat.

Mereka adalah para mantan presenter TV, Tina Talisa, Meutya Hafid, dan Putra Nababan. Kemudian sisanya, politikus yakni Abdul Kadir Karding dan Lukman Edy dari PKB, Politikus PDIP Aria Bima, dan Politikus Golkar Rizal Mallarangeng.

“Pemolesan bukan hanya dilakukan dari sisi konten tapi tampilan karena kita tahu persis waktu yang tersedia dalam debat itu pendek, gimmick kemudian marketing gimmick,” kata Anggota Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, M Romahurmuziy di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 10 Januari 2019.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ge Pamungkas Kenang Candaan Terakhir Gebi Ramadhan

Liputan6.com, Jakarta – Komika Gebi Ramadhan meninggal dunia kemarin, Selasa (15/1/2019). Cowok 24 tahun itu telah lama berjuang melawan penyakit kanker hati hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Banten.

Sebelumnya, tak banyak yang tahu tentang penyakit kanker hati yang diderita Gebi Ramadhan sejak awal 2018. Meski tengah sakit, komika muda itu tetap bergurau dengan materi komedi dan ciri khas goyangannya yang gemulai di atas panggung Stand Up Comedy.

Berpulangnya Gebi Ramadhan membuat rekan sesama komika turut berduka. Salah satunya Ge Pamungkas yang ikut berbelasungkawa serta berdoa untuk keluarga sahabatnya itu.

Innalillahi wainnaillaihi rojiuun. Turut berduka cita atas kembalinya @gebi_ramadhan ke Rahmatulloh. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan, dalam menghadapi cobaan Allah SWT yang berat ini,” tulis Ge Pamungkas di Instagram.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Gebi Ramadhan juga bermain dalam film Milly & Mamet sebagai cameo. Saat proses syuting, Ge Pamungkas sempat mengobrol dengannya yang sekaligus menjadi pertemuan terakhir mereka.

Kala itu, rekan sesama komedian ini membicarakan materi komedi tentang kanker yang akan dibawakan Gebi. Kelakar tersebut lantas mengundang gelak tawa Ge Pamungkas dan istrinya, Anastasia Herzigova.

Disana kita ngobrol panjang lebar tentang kanker yang lagi lo hadapin, juga materi-materi stand up yang mau lo bawain tentang kanker. ‘Mau kurus mbak? Gak usah diet.. Kanker aja!’ hahahhaha, bit lo yang ini bikin gue dan Kiku ngakak,” imbuh Ge Pamungkas.

3 dari 3 halaman

Pasti Dirindukan

Melepas teman baiknya untuk selamanya, Ge Pamungkas turut berdoa. Baginya, kepergian Gebi Ramadhan meninggalkan kenangan yang baik dan suatu saat pasti akan dirindukan.

Semoga elu tenang disana Geb. Tidak ada dosa, tidak ada utang yang tak terbayarkan dari lo ke gue. Elo adalah orang yang baik, dan komedian yang baik juga. Elo meninggalkan memori yang baik akan nama lo. You will, surely, be missed,” pungkas Ge Pamungkas.

(Lavenia/mgg)

Jokowi Bertemu Megawati Hingga Rommy Jelang Debat Capres Pertama

Jakarta – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja. Hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy).

Pertemuan itu berlangsung di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019) malam seperti yang diinfokan Rommy lewat akun Instagram resminya lewat satu foto.

Dalam foto yang diunggah Rommy, tampak Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan bersongkok. Terlihat pula Megawati, Rommy sendiri Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum PKPI Diaz Hendropriyono dan lainnya.
“Pertemuan hangat sambil makan malam pimpinan parpol Koalisi Indonesia Kerja bersama Pak @jokowi,” kata Rommy.

“NGOPI, NGobrol PIntar menuju debat capres pertama, 17 Januari 2019. Semua memberi masukan yang konstruktif hasil penyerapan aspirasi rakyat di lapangan. Alhamdulilah suasananya semangat dan kompak,” sebut Rommy.
(gbr/hri)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Inspirasi Kata-Kata untuk Sahabat Tersayang, Ayo Bagikan Sekarang!

Liputan6.com, Jakarta Ada sebuah pepatah yang mengatakan “darah lebih kental dari air”. Hal itu memang benar adanya karena keluarga adalah harta yang paling berharga. Keluarga menemanimu dalam suka dan duka, apalagi keluarga tumbuh dalam satu atap. Namun, tak berarti orang-orang selain keluarga bukanlah siapa-siapa. Di luar rumah, kamu akan membutuhkan orang lain selain keluarga karena kamu tidak bisa bergantung selamanya kepada keluarga.

Seperti sebuah lirik lagu “you’re my brother from another mother, sister from another mister”, seseorang yang tidak ada hubungan darah pun memiliki peran penting dalam kehidupan. Nah, contohnya adalah teman atau sahabat.

Di dalam kehidupan sosial, teman digolongkan dalam beberapa kategori. Seiring perkembangannya, makin banyak golongan-golongan baru seperti teman tapi mesra, teman makan teman, teman saat butuh dan masih banyak lagi. Namun secara umum, teman hanya dibagi menjadi dua yaitu teman biasa dan teman dekat atau sahabat.

Di antara teman yang kamu miliki, pasti ada yang masuk kategori sahabat sejati. Mereka adalah orang-orang yang sudah lama mengenal sifat baik maupun sifat jelekmu. Sahabat sejati memang enggak banyak, tetapi kehadiran mereka pastinya sangat berarti dalam kehidupanmu. Meskipun, kadang-kadang mereka kelewat ngeselin, tetapi tanpa mereka hidupmu pasti kurang berwarna.

Para sahabat ini pastinya sudah sangat dekat denganmu. Sehingga, kadang-kadang kelakuan mereka benar-benar tidak canggung lagi. Mulai dari melakukan hal-hal konyol hingga mengerjaimu, menghabiskan makananmu dan banyak lagi, yang pastinya sudah biasa banget kamu alami.

Sahabat itu, ngobrol dan ngopi bareng sampai Subuh. Sahabat itu, bertukar akun Instagram khusus untuk stalking gebetan. Sahabat itu, tempat curhat dengan kunci gembok ganda. Sahabat itu, melakukan hal gila bersama-sama tanpa peduli pencitraan.

Sahabat itu, walaupun terhalang jarak sekian kilometer, tetap ingat dan akan heboh saat bertemu. Walaupun jarang chatting, tapi tetep nyambung dengan ceritamu.

Suatu saat, kata-kata untuk sahabat tersayang akan memiliki pengaruh sihir yang luar biasa. Kata-kata untuk sahabat dapat memompa mood sahabat yang sedang jelek. Kata-kata untuk sahabat dapat membantu meringankan beban sahabat. Kata-kata untuk sahabat dapat menguatkan satu sama lain, agar persahabatan selalu awet tak lekang oleh waktu dan zaman. Untuk itu, Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kata-kata untuk sahabat tersayang untuk membuat hari-hari sahabatmu menjadi indah, Selasa (15/1/2019). Yuk, ungkapkan rasa terima kasihmu kepada sahabat yang selalu ada setiap waktu.

2 dari 3 halaman

Kata-kata untuk sahabat dalam bahasa Indonesia

1. Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya. ─ Hubert H. Humphrey

2. Sahabat adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita. ─ Mencius

3. Sahabat adalah mereka yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita. ─ Anonim

4. Persahabatan adalah satu-satunya semen yang akan menyatukan dunia. ─ Woodrow T. Wilson

5. Tidak ada hal yang cukup menakutkan ketika kamu punya sahabat. ─ Bill Waterson

6. Teman membuatmu tertawa. Sahabat membuatmu cekikikan sampai mengompol di celana. ─ Terri Guilemets

7. Hidup itu mengerikan, tempat yang buruk untuk tidak mempunyai teman. ─ Sarah Desse

8. Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah. ─ Auliq Ice

9. “Kita akan jadi teman selamanya, kan?” tanya Piglet. “Bahkan lebih lama lagi,” jawab Pooh. ─ Winnie the Pooh

10. Jangan berjalan di belakangku, aku tak akan memimpin. Jangan berjalan di depanku, aku tak akan mengikutimu. Cukup berjalan di sampingku dan jadilah sahabatku. ─ Albert Camus

11. Sahabat ibarat bra yang bagus. Sulit dicari, mampu menopang dengan baik, nyaman, membuatmu terlihat lebih baik, dan selalu dekat di hati. ─ Anonim

12. Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu. ─ Anonim

3 dari 3 halaman

Kata-kata untuk sahabat dalam bahasa Inggris

13. We’re not blood related but it doesn’t matter. Got each other’s backs no matter what happens. When I’m down, when I’m up, no matter what. One thing I’m sure, I can always count on ya. ─ BTOB

14. Don’t even need to say goodbye. In this overwhelming world, I need you. ─ BTOB

15. Nothing makes the earth seem so spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes. ─ Henry David Thoreau

16. A single rose can be my garden… a single friend, my world. ─ Leo Buscaglia

17. A true friend is one who overlooks your failures and tolerates your success! ─ Doug Larson

18. True friends are never apart, maybe in distance but never in heart. ─ Anonim

19. I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light. ─ Helen Keller

20. I no doubt deserved my enemies, but I don’t believe I deserved my friends. ─ Walt Whitman

Itulah inspirasi kata-kata untuk sahabat yang bisa kamu bagikan untuk sahabat tersayang. Kata-kata yang mana yang akan kamu katakan hari ini?


Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Kabar Gembira, Pemerintah Rekrut 75 Ribu PPPK di Februari

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin mengatakan tes penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar pada Februari tahun ini.

“Sudah mulai diproses. Kira-kira minggu pertama Februari lah sudah mulai terlaksana,” kata dia, di Kemenko Maritim, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dia menegaskan bahwa dalam tes nanti penerimaan para tenaga honorer, khususnya guru akan menjadi prioritas. Sebab cukup banyak tenaga guru honorer yang tidak bisa mengikuti tes CPNS lantaran terkendala usia.

“Tetap guru. Guru honorer. Karena guru honorer itu banyak yang tidak bisa ikut CPNS karena umurnya sudah lewat. Kalau P3K tidak mensyaratkan umur,” tegas dia.

Dia pun optimis bahwa proses pelaksanaan tes penerimaan PPPK akan berjalan lebih lancar. Sebab jumlah peserta yang tidak sebanyak tes CPNS lalu.

“Tidak serumit CPNS kalau P3K ini. Karena jumlahnya juga tidak begitu banyak. Kalau CPNS kan sampai 230 ribuan. Kalau ini sekitar 75 ribu,” tandasnya.


Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Kemenag Imbau Honorer K2 Ikut Seleksi PPPK

Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau Tenaga Honorer K2, khususnya bagi guru dan penyuluh untuk mengikuti skema rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rekrutmen PPPK sendiri, rencananya akan mulai dibuka pada akhir Januari 2019.

Hal ini disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berdialog dengan 750 ASN Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, di Asrama Haji Bekasi.

“PPPK ini merupakan salah satu solusi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer. Prioritasnya untuk tahun ini adalah untuk tenaga honorer K2,” tutur Menag, dikutip dari laman Kemenag.

Menag berharap, para tenaga honorer K2 dapat memanfaatkan peluang ini. Selanjutnya menurut Menag, secara bertahap peluang untuk menjadi PPPK akan dibuka bagi tenaga-tenaga honorer yang tidak termasuk pada kelompok K2.

Dalam dialog bertajuk Sapa Penyuluh dan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) tersebut, juga turut hadir sebagai narasumber Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Suyitno.

Senada dengan Menag, Suyitno pun menyampaikan di tahun 2019 pemerintah akan mengangkat PPPK untuk tiga kelompok jabatan. Yakni untuk jabatan guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh.

“Untuk Kemenag, kita hanya memiliki dua kelompok. Guru dan penyuluh. Kami berharap peluang ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman honorer K2,” imbuhnya.

Aura Kasih Hamil Anak Pertama, Ammar Zoni-Irish Bella Resmi Tunangan

Jakarta

Pemberitaan detikHOT diramaikan dengan kabar Aura Kasih yang hamil anak pertama. Ada juga Ustad Arifin Ilham yang kesehatannya kembali menurun.

Berikut selengkapnya 5 Berita Terpopuler Minggu Ini:

1. Kabar Bahagia! Aura Kasih Hamil Anak Pertama

Aura Kasih Hamil Anak Pertama, Ammar Zoni-Irish Bella Resmi TunanganFoto: Instagram

Kabar bahagia kali ini datang dari Aura Kasih. Setelah menikah September 2018 di Bangkok, kini Aura Kasih, tengah mengandung anak pertamanya.

Hal tersebut dibagikan Aura dalam Instagram Storiesnya.

“Berita bahagia kehamilan saya harus dibagikan ke public…,” tulisnya dalam Instagram Storiesnya dilihat detikHOT, Kamis (10/1/2019).

2. Polisi Ungkap Nama Artis yang Diduga Terlibat Prostitusi

Aura Kasih Hamil Anak Pertama, Ammar Zoni-Irish Bella Resmi TunanganFoto: Hilda Meilisa Rinanda

Polisi mengungkap beberapa nama artis yang diduga terlibat dalam prostitusi online artis. Keenamnya akan dipanggil mulai minggu depan.

“Karena ini sudah kita panggil. Tadi menyampaikan Kapolda sudah memanggil 6 orang lagi, jadi kita surat panggilan ini sifatnya adalah memanggil seseorang dengan identitas seseorang nama seseorang,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (11/1/2019).

Siapa saja?

“Ini yang pertama adalah ML itu Maulia Lestari. Kemudian BS itu Baby Shu. Fatya Ginanjarsari, kemudian Riri Febianti, Aldira Chena kemudian Tiara Permata Sari,” papar Barung.

3. Vicky Prasetyo Resmi Cerai dari Angel Lelga!

Aura Kasih Hamil Anak Pertama, Ammar Zoni-Irish Bella Resmi TunanganFoto: Pool/Noel/DetikFoto.

Vicky Prasetyo dinyatakan telah resmi bercerai dengan artis Angel Lelga pada hari ini. Persidangan perceraiannya itu dilakukan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Ya alhamdullilah tadi sudah diputuskan ketuk palu sah maksudnya putusan sudah dibacakan sama ketua majelis putusannya. Ya sudah sah menurut agama dan negara,” ujar Vicky.

Dalam proses perceraiannya, Vicky menceritakan bahwa dia mengingat saat masih melakukan ijab kabul pada pernikahannya dengan Angel Lelga 1 tahun yang lalu.

4. Sebelum ke Malaysia, Ustad Arifin Ilham Titip Pesan Ini ke Anak

Aura Kasih Hamil Anak Pertama, Ammar Zoni-Irish Bella Resmi TunanganFoto: Rachman Haryanto

Putra Ustad Arifin Ilham, Muhammad Alvin mengungkapkan sang ayah menitipkan pesan ke dirinya sebelum dirawat di Malaysia. Apa isi pesannya?

Alvin mengatakan, Arifin meminta dirinya untuk mempublikasikan dokumentasi sewaktu dirinya dijenguk oleh para ulama.

“Ada cerita di balik postingan terbaru di atas. Sehari sebelum ke Malaysia, saya yang temenin abi seharian,” kata Alvin di Instagram Stories, Jumat (11/1/2019).

5. Soal Hubungan dengan Irish Bella, Ammar Zoni: Ini Settingan Allah

Aura Kasih Hamil Anak Pertama, Ammar Zoni-Irish Bella Resmi TunanganFoto: (Noel/detikHOT)

Keputusan Ammar Zoni untuk melamar Irish Bella mengundang banyak pertanyaan, karena mereka belum lama ini mengumumkan kedekatannya yakni di awal tahun 2019 ini.

Lantas kapan sebenarnya mereka mulai dekat?

“Kenal sudah lama, sekedar kenal. Siapa nggak tahu Irish Bella. Tapi untuk ngobrol yang benar-benar itu 1 Desember,” ujar Ammar Zoni saat ditemui di lokasi syuting di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Minggu (13/1).

(dal/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

4 Fakta Pertemuan Agnez Mo dengan Presiden Jokowi

Penyanyi Agnez Mo membantah pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas soal politik terkini Tanah Air. Agnes mengaku hanya ngobrol santai dan mengajak Jokowi nge-vlog bersama.

“Enggak sih, enggak ke politik. Saya cuma warga negara yang baik aja, ingin cerita sama Kepala Negara, itu saja. Enggak ke dunia politik,” ujar Agnez Mo usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Agnez memastikan akan menggunakan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia pada Pilpres 2019. Kendati begitu, dia enggan menyebut siapa capres yang akan dipilihnya.

“Oh iya dong. Tapi itu kan privasi, enggak boleh dikasih tahu,” ucapnya.

Pelantun Coke Bottle itu menuturkan, untuk menjadi seorang influencer tak harus terjun ke dunia politik. Untuk itu, Agnez enggan membicarakan masalah politik di Indonesia saat ini.

“Kebetulan saya akan berbicara hal-hal yang sesuai dengan porsi saya. Kalau saya, mahirnya di dunia entertainment, saya mahirnya me-influence, menginspirasi orang dengan apa yang saya lakukan di dunia entertainment,” jelas mantan penyanyi cilik itu.

Meski begitu, Agnez memastikan akan ikut mengampanyekan politik yang bersih dari kabar bohong alias hoaks.

“Pastinya adalah jangan percaya, jangan terlalu percaya denga hoaks-hoaks yang ada di internet. Informasi yang buruk dan juga hoaks itu cepet banget berkembangnya. Jadi harus seperti punya filter, harus pandai melihat dan mendengar,” ucap Agnez.