Rivaldo: Neymar Salah Tinggalkan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Legenda Barcelona, Rivaldo punya pendapat soal keputusan Neymar hengkang ke Paris Saint Germain (PSG). Menurut Rivaldo, Neymar salah meninggalkan Barcelona.

“Neymar membuat kesalahan dengan hengkang dari Barcelona, dia harus menyadari itu,” kata Rivaldo seperti dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Neymar memutuskan hijrah ke PSG dari Barcelona pada awal musim 2016/17 dengan harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun. Harga itu membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Banyak yang menyebut, Neymar pergi karena ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Maklum, di Barcelona, Messi adalah bintang utama dan bukan Neymar.

Gabung ke PSG, Neymar merajai Liga Prancis. Namun ia masih gagal membawa PSG berjaya di Liga Champions, salah satunya di musim ini.

Di saat bersamaan, Barcelona justru berpeluang menambah koleksi gelar juara Liga Champions miliknya. Tim asuhan Ernesto Valverde itu bakal menghadapi Liverpool di partai semifinal.

Reaksi Heboh Neymar usai Coutinho Nutmeg Filipe Luis

Rivaldo Sarankan Neymar Balik ke Spanyol, Tak Masalah Andai ke Madrid

BarcelonaNeymar dinilai sudah membuat kesalahan dengan memutuskan pergi dari Barcelona. Dia diminta balik ke Spanyol, meski harus berlabuh ke Real Madrid.

Neymar berlabuh ke Paris Saint-Germain sejak awal musim 2017/2018. Pemain Brasil itu ditebus dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro.

Dalam beberapa kesempatan, Neymar mengungkapkan bahwa dirinya rindu dengan Barcelona. Spekulasi mengenai transfer Neymar pun mengemuka.

Belakangan beredar kabar bahwa Real Madrid berupaya mendatangkan pemain asal Brasil itu. Eks pemain Barca, Rivaldo, juga bilang bahwa Neymar mempunyai sedikit penyesalan meninggalkan Los Cules.

“Neymar melakukan kesalahan dengan memutuskan hengkang, dia mesti menyadari ini,” kata Rivaldo di Football Espana.

“Saya akan senang melihat dia kembali ke Barcelona dan andai tak ke Camp Nou, untuk kebaikan sepakbola Spanyol, saya ingin melihat Real Madrid mencoba mendatangkannya,” dia menambahkan.

(cas/nds)

Dembele Lebih Baik dari Neymar di Mata Presiden Barcelona

Jakarta – Presiden Barcelona, Josep Bertomeu, menganggap Ousmane Dembele lebih baik ketimbang mantan pemain bintang Blaugrana, Neymar. Pernyataan ini menjadi upaya Bartomeu membela Dembele yang belakangan banyak menuai kritik dari para pendukung Barcelona.

“Level Dembele sekarang lebih baik ketimbang Neymar. Dia pemain yang lebih bagus daripada Neymar dan dia sudah benar-benar beradaptasi,” kata Bartomeu dalam wawacara dengan TVE Catalunya, dikutip dari Mundo Deportivo.

Bos besar perlu memberi pernyataan itu mengingat belakangan banyak yang menilai keberadaan Dembele di Barcelona tak sebanding dengan kocek yang dikeluarkan untuk mendatangkannya.

Dembele dianggap sebagai “panic buying” Barcelona tak lama setelah menjual Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017. Kurang dari satu pekan sebelum bursa transfer ditutup, Blaugrana mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer fantastis, mencapai 105 juta euro. Transfer itu .

Didatangkan dengan maksud bisa menggantikan Neymar, Dembele justru terlihat tak bisa menutup lubang yang ditinggalkan pemain internasional Brasil itu.

Pemain 21 tahun itu terpuruk setelah mengalami cedera yang membuatnya menepi selama beberapa bulan. Pada musim debutnya di Barcelona, Dembele hanya tampil dalam 23 pertandingan dengan mencetak empat gol.

Kini Dembele sudah mencatatkan 36 penampilan dan melesakkan 14 gol buat Barcelona, sementara Neymar, dalam 23 penampilan bersama PSG musim ini, sudah mengoleksi 20 gol, meski ia cedera sejak akhir Jnauari lalu.

Neymar juga membukukan 11 assist sedangkan Dembele sejauh ini hanya mencetak delapan assist sejauh ini.

Alhasil, pernyataan Presiden Barcelona itu bisa jadi perdebatan mengingat fakta di lapangan menunjukkan hal berbeda.

Sumber: Give Me Sport

Barcelona tampaknya harus berharap Ousmane Dembele bisa mengatasi tekanan usai diboyong dengan harga sangat mahal. Mantan bintang Borussia Dortmund ini lakukan kesalahan konyol saat diperkenalkan di depan fans Barcelona ketika hendak meniru teknik ‘R…

Real Madrid Mustahil Dapatkan Neymar dan Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Playmaker PSG, Julian Draxler angkat bicara mengenai rumor kepindahan Neymar dan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Draxler tak yakin keduanya akan pindah karena masih betah di PSG.

Duo penyerang maut PSG itu sejak awal musim kemarin digosipkan akan pindah ke Real Madrid. Tim asal Ibukota Spanyol itu disebut ingin menjadikan keduanya sebagai ikon klub mereka yang baru sepeninggal Cristiano Ronaldo. 

Zinedine Zidane sendiri juga dikabarkan tertarik untuk melanjutkan rencana Real Madrid tersebut. Ia percaya kedua penyerang itu bisa meningkatkan kualitas lini serang Los Blancos musim depan.

Namun Draxler sendiri percaya kedua pemain ini akan menolak tawaran dari Real Madrid. “Saya bukan Direktur Olahraga klub ini, namun jika anda menanyakan pendapat saya, saya yakin mereka berdua akan bertahan,” ujar Draxler kepada Canal+.

Draxler percaya bahwa baik Mbappe atau Neymar masih memiliki ambisi yang besar bersama PSG.

Untuk itu ia meyakini bahwa kedua penyerang tajam itu tidak akan pergi sebelum memenuhi ambisi mereka tersebut.

“Apa yang mereka kerjakan di klub ini masih jauh dari kata selesai dan itulah mengapa saya berpikir mereka akan bertahan.”

Adriano: Neymar Menyesal Tinggalkan Barcelona

MadridNeymar masih terus dihubungkan dengan comeback ke Barcelona. Eks pemain Barca, Adriano, mengungkapkan bahwa Neymar menyesal sudah hengkang.

Superstar sepakbola Brasil itu meninggalkan Catalan untuk bergabung Paris St. Germain setelah ditebus seharga 222 juta euro di musim panas 2017. Kabarnya, Neymar ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi yang selama ini menjadi bintang utama dan pusat permainan Barca.

Akan tetapi, hanya sekitar setahun setelah megatransfer itu Neymar dirumorkan ingin ‘pulang’ ke Barcelona. Pesepakbola berusia 27 tahun itu disebut-sebut masih menjalin kontak secara reguler dengan staf mantan klubnya itu, meskipun gosip mengenai potensi kembali ke Barca terus dibantahnya.


Adriano pernah bermain bersama Neymar selama tiga musim dan membantu Barca memenangi treble di 2014/15. Pemain yang kini memperkuat Besiktas itu menyatakan bahwa Neymar berharap tidak pernah meninggalkan Barca.
“Aku dan Neymar sempat berbincang pada tiga pekan lalu,” Adriano mengungkapkan kepada El Larguero di Cadena Ser, yang dikutip Football Espana.

“Semua orang yang meninggalkan Barcelona berakhir dengan menyesali keputusan itu dan untuk Neymar, kupikir perasaan ini sangat kuat.”

Neymar masih punya sisa kontrak di PSG sampai 2022. Bukan hanya kembali ke Barca, Neymar kini juga dihubungkan dengan kepindahan ke klub rival, Real Madrid. (rin/fem)


Neymar Kangen Main Bareng Lionel Messi dan Luis Suarez

Jakarta Neymar terang-terangan mengakui rindu atmosfer di Barcelona. Ia membenarkan bila Lionel Messi dan Luis Suarez adalah pemain yang memiliki hubungan sangat dekat dengan dirinya.

“Saya masih ingat betul perjalanan karier di Barcelona. Saya berkolaborasi dengan Lionel Messi, lalu Luis Suarez datang. Ia seperti pelengkap di lini depan Barcelona,” ujar Neymar. 

“Kami bertiga tampil sangat solid. Kami menjadi tulang punggung Barcelona.”

“Saya sangat dekat dengan Messi dan Suarez. Kami sulit terpisahkan. Kami memiliki hubungan yang dekat di dalam dan di luar lapangan.”

“Selama latihan, saya selalu bercanda dengan Messi. Lalu, Suarez datang dan sering menggoda saya, sehingga saya marah,” ungkap Neymar.

Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung ke PSG pada 2017. Ia mengaku mencari tantangan baru dan ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Namun, dua musim berada di PSG, Neymar masih belum berhasil mengantarkan tersebut meraih prestasi di Liga Champions, sedangkan ia sudah pernah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Barcelona.

Rakitic Merasa Barcelona Lebih Baik Tanpa Neymar

UEFA Siap Hukum Neymar Usai Menghina Wasit

Liputan6.com, Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjerat striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Mereka menganggapnya mengucapkan komentar tidak pantas setelah PSG disingkirkan Manchester United (MU) pada 16 besar Liga Champions. 

PSG tersingkir gara-gara penalti Marcus Rashford di akhir laga. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit kepada MU setelah melakukan konsultasi dengan tim VAR. Dalam tayangan ulang, Presnel Kimpembe terlihat menghalangi lajur tendangan Diogo Dalot dengan tangannya.

Anak asuh Thomas Tuchel yang sebenarnya sudah unggul 2-0 di leg pertama pun terpaksa gagal melaju ke perempat final setelah kalah agresivitas gol tandang.

Sesaat setelah laga berakhir, Neymar yang menyaksikan dari tribune mencoba mengungkapkan kekesalannya. “Itu memalukan!” tulis Neymar di Instagram Storiy beserta cuplikan gambar tayangan ulang VAR.

“Dan UEFA masih memilih empat orang yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat… handsball itu tidak pernah ada!” lanjutnya.

“Bagaimana bisa anda melakukan handball yang datang dari belakang anda? Ahh.. urus saja dirimu sendiri!” tutup Neymar.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, buka suara terkait rencana Real Madrid membajak penyerang andalan mereka, Neymar.

Gelandang Milan Kenakan Nomor Punggung Neymar di Timnas Brasil

Jakarta Gelandang serang AC Milan, Lucas Paqueta, siap menggantikan peran Neymar di Timnas Brasil. Paqueta pun akan mengenakan nomor punggung 10 saat memperkuat Selecao.  

Penyerang Paris Saint-Germain tersebut harus absen ketika Timnas Brasil menghadapi Panama dalam laga persahabatan, di Estadio Do Dragao, Sabtu (23/3/2019). Neymar tak bisa bermain karena masih dalam tahap pemulihan cedera metatarsal.

Tanpa Neymar membuat nomor punggung 10 di timnas Brasil menjadi lowong. Meski begitu, nomor keramat tersebut akan tetap diwariskan kepada pemain lain, dan yang beruntung adalah Lucas Paqueta.

“Memakai jersey nomor punggung 10 di timnas Brasil akan menjadi sensasi yang akan saya rasakan untuk pertama kalinya. Saya tahu tanggung jawab saya. Saya berharap dapat membantu tim,” ujar Paqueta.

“Ronaldinho, Pele, dan Zico. Begitu banyak pemain telah mengenakan jersey ini. Hari ini saya memiliki kesempatan dan saya berharap dapat melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan itu,” lanjutnya.

“Jersey dengan nomor 10 adalah tanggung jawab besar. Tetapi, jersey Brasil itu berbobot, karena memiliki lima bintang. Tidak masalah dengan nomor,” papar pemain bernama lengkap Lucas Tolentino Coelho de Lima itu.

Reaksi Heboh Neymar usai Coutinho Nutmeg Filipe Luis

PSG Akan Buru Griezmann Jika Neymar atau Mbappe Dilego

ParisParis St. Germain telah menetapkan target andai Kylian Mbappe atau Neymar mesti dijual. PSG siap memburu bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Bintang sepakbola Prancis itu dikabarkan kembali meragukan masa depannya setelah Atletico tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Padahal Griezmann baru di musim panas lalu meneken kontrak baru sampai 2023, setelah menolak Barcelona.

Dilaporkan AS, Griezmann memiliki klausul pelepasan senilai 200 juta euro (Rp 3,22 triliun). Dengan banderol setinggi itu, cuma beberapa klub saja yang mampu menebusnya. Salah satunya PSG.


Los Rojiblancos tidak akan mau menegosiasikan transfer Griezmann dengan tawaran yang lebih rendah. Apalagi Les Parisiens diketahui menerima tawaran wah untuk Mbappe dan Neymar.
Sementara itu, Griezmann sendiri diklaim tidak akan keberatan untuk kembali ke Prancis. Marseille disebut-sebut meminati jasa pemenang Piala Dunia 2018 itu, tapi PSG menjadi satu-satunya tujuan Griezmann kalau memutuskan untuk pulang kampung.

Kendati demikian, PSG tidak akan menjadi pemburu tunggal tanda tangan Griezmann. Barcelona juga dikabarkan akan kembali mencoba menggoda pesepakbola berusia 27 tahun itu.

Bukan rahasia lagi, Barca ingin memiliki penyerang lain untuk menggantikan Luis Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun. (rin/yna)


Demi Neymar, Real Madrid Siap Pecahkan Rekor Transfer

Dalam dua musim terakhir, kebijakan transfer yang dilakukan Real Madrid agak berbeda dari sebelumnya. Madrid lebih banyak membeli pemain muda dengan harga yang relatif masih terjangkau. Madrid tak lagi membeli pemain jadi dengan harga super mahal.

Namun, dikutip dari Sports, kegagalan pada musim 2018/19 akan membuat Madrid kembali pada kebijakan transfer lawas. Madrid akan membeli pemain bintang yang sudah jadi dan rela merogoh koceknya dalam-dalam.

Sports mengabarkan jika Madrid sudah siap untuk melayangkan tawaran ekstra mahal kepada PSG untuk mendapatkan jasa Neymar.

Madrid akan membayar 350 juta euro demi bisa membeli pemain asal Brasil. Dengan harga tersebut, maka Madrid bakal tercatat sebagai pemecah rekor transfer paling mahal di dunia. Saat ini, rekor transfer paling mahal masih dipegang Neymar dengan harga 222 juta euro.