Mahirnya Ustaz Abdul Somad Geber Motor Bebek hingga Trail

Jakarta – Kepiawaian Ustaz Abdul Somad dalam berdakwah tak perlu diragukan lagi. Tapi rupanya di samping itu, sang Ustaz juga mahir menggeber roda dua. Tak hanya satu atau dua jenis motor saja, Ustaz Somad juga jago mengendarai beragam tipe roda dua.

Dalam laman instagram pribadinya, Ustaz Somad sempat beberapa kali mengunggah foto ketika dirinya sedang menunggangi sepeda motor.

Dari motor bebek hingga motor trail pun mampu dilahapnya. Saat mengendarai motor bebek misalnya, Ustaz Somad membonceng seseorang. Motor bebek dikendarai di atas jalanan tanah berpasir bukan aspal. Tapi tampaknya permukaan jalan yang tidak rata, tak lantas membuat Ustaz Somad kagok.

Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad

Ia pun tampak santai saat mengendarai motor meski melintas di permukaan jalan yang tak rata.

Kemudian ada juga momen ketika dirinya menunggangi motor trail Honda CRF50L di atas jalan berpasir ketika sedang berada di Bangka.

“Sahabat UAS
.
Hidup ini seperti naik trail
Mesti terus berjalan
Berhenti berarti jatuh
Gas terus, rem juga perlu
Jangan terlalu digas sampai nabrak
Jangan pula terlalu direm hingga stagnan
Naik dan turun tetap baca doa
.
Terima kasih bapak-bapak IMI Bangka,” tulis Ustaz Somad dalam unggahan tersebut.

Sayangnya, perlengkapan keselamatan seperti helm absen tak digunakan oleh Ustaz Somad, belum diketahui alasannya kenapa. Padahal dalam kesempatan sebelumnya ketika berkendara bersama dengan komunitas, sang Ustaz tak pernah absen menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara.

Simak Video “Membedah Kasus UAS dari Kacamata Ahli Hukum Pidana dan MUI
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)


Butuh 8 Tahun untuk Membuat ‘Mercedes-Benz’ dari Kayu

Tieling – Kreativitas seseorang untuk mendapatkan mobil impian tidak ada batasnya. Merek Mercedes-Benz mungkin masih menjadi salah satu mobil dambaan.

Seperti yang dilakukan oleh Sun Lixue tukang kayu asal Tieling, China, menghabiskan waktu 8 tahun untuk membuat replika dari mobil Mercedes-Benz 500k lansiran tahun 1934.

Semuanya menggunakan bahan dari kayu rosewood mulai dari panel body, bumper, jok hingga roda kemudi mobil ini menggunakan bahan kayu dengan skala 1:1, atau percis seperti ukuran aslinya. Hanya sasis dan mesinnya berbahan metal. Dikutip dari Xianhua, Selasa (17/9/2019) bahwa pria berusia 62 tahun tersebut menghabiskan uang lebih dari USD 28.000 atau bila dirupiahkan kurs saat ini sekitar Rp 390 jutaan.

Mobil buatan tangan miliknya ini ternyata tidak sekedar pajangan, namun juga bisa melaju di jalan raya. Mobil klasik yang dikenal hanya memiliki kapasitas 2 penumpang ini bahkan dibuat bergaya atap terbuka.

Bagi siapapun yang melihat mobil tersebut rasanya bakal terngiang kembali dengan masa lalu Mercedes-Benz 500K, sebuah mobil grand tourer yang dibangun antara tahun 1934 dan 1936. Mobil ini bisa dikatakan mobil langka dan semakin bernilai dari tahun ke tahun.

Bahkan pada tahun 2007, 500k special cabriolet terjual hampir USD 1.45 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

Simak Video “Mencoba Sedan Elegan, Mercy C-200 Avantgarde
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)


Di ASEAN, Xpander Kalahkan Avanza

Jakarta – Di Indonesia, Avanza dan Xpander saling salip untuk menjadi mobil terlaris. Di pasar Asia Tenggara, Avanza dan Xpander masih kalah dari mobil pikap.

Berdasarkan data yang disajikan oleh focus2move, perusahaan intelijen pasar dan konsultan industri otomotif, penjualan mobil di Asia Tenggara mencapai angka 1.659.850 unit pada semester I tahun 2019. Angka itu diakumulasi dari penjualan 10 negara anggota ASEAN.

Disebutkan, penjualan itu naik 2,5 persen dari periode yang sama tahun lalu. Apa mobil terlaris di ASEAN? Pikap Toyota Hilux menjadi mobil terlaris di Asia Tenggara. Mobil yang diproduksi di Thailand itu mencacatkan angka 102.678 unit pada Januari-Juni 2019. Angka itu naik 20,5 persen dari tahun lalu.

Toyota HiluxToyota Hilux Foto: Ari Saputra

Di posisi kedua diisi oleh Isuzu D-Max. Masih hasil produksi Thailand, Isuzu D-Max terjual sebanyak 86.651 unit, naik 1,4%.

Di mana posisi Avanza dan Xpander yang menjadi paling laris di Indonesia? Berdasarkan data versi focus2move itu, Mitsubishi Xpander terjual lebih banyak daripada Avanza. Xpander menempati posisi empat sementara Avanza mengisi posisi 6.

Berikut detail 10 mobil terlaris di ASEAN periode Januari-Juni 2019 versi focus2move:

1. Toyota Hilux: 102.678 unit
2. Isuzu D-Max: 86.651 unit
3. Perodua Axia: 66.000 unit
4. Mitsubishi Xpander: 57.462 unit
5. Toyota Vios: 54.304 unit
6. Toyota Avanza: 47.290 unit
7. Honda City: 45.512 unit
8. Toyota Innova: 41.992 unit
9. Toyota Fortuner: 40.815 unit
10. Ford Ranger: 39248 unit.

Simak Video “Avanza Veloz Sebangsa Ramaikan Warga Palembang
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)