Juventus Inginkan Kiper Newcastle United

Turin- Juventus belum puas dengan kiper yang dimiliki saat ini. Maka itu, La Vecchia Signora dikabarkan membidik kiper Newcastle United, Martin Dubravka.

Hal itu diperkuat pernyataan dari agen pemain tersebut, Pavel Zika.

“Kami bisa mengonfirmasi kalau Juventus tertarik kepada Martin Dubravka. Tim pemandu bakat Juventus telah memasukkan nama Dubravka dalam daftar pemain pantauan mereka,” ujar Zika.

“Namun, saya juga ingin mengatakan kalau Juventus bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada Dubravka. Ada beberapa klub Premier League yang sudah mulai menanyakan peluang untuk memboyong Dubravka dari Newcastle,” ujar Zika.

Dubravka bergabung ke Newcastle pada Januari 2018 dengan status pinjaman. Lalu, The Magpies menebusnya secara permanen pada bursa transfer musim panas 2018 setelah ditebus dengan harga 4,5 juta euro.

Sejauh ini, Dubravka sudah mencatatkan 42 penampilan di Premier League. Newcastle disebut puas dengan performa kiper asal Slovakia itu.

Dubravka terikat dengan Newcastle United hingga Juni 2022. Namun, The Magpies berencana untuk menambah durasi kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut. Hal itu dimaksudkan untuk menghindarkan Dubravka dari kejaran Juventus.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29: Derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Setelah disibukkan dengan pertarungan tengah pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tim-tim Liga Inggris sudah langsung dihadapkan kepadapekan ke-29 akhir pekan ini. Laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam Jadwal Liga Inggris, Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan sengit yang bertajuk derbi London ini akan memanaskan persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Kondisi Tottenham berbeda dengan lawannya, Arsenal. The Lily White harus menerima keunggulan tuan rumah, Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Anak asuh Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 2-0 dari The Blues. Dua gol Chelsea dicetak oleh Pedro dimenit 57 dan gol bunuh diri Kierran Tripier dimenit ke-84.

Di laga lainnya, dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-29, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga yang juga cukup sengit. Pasalnya, The Anfield Gank akan bertandang ke Godison Park, markas Everton.

Sementara, pesaing terdekat Liverpool, Manchester City harus menyambangi markas Bournemouth. Saat ini The Citizen memilik poin 68, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29:

2 dari 3 halaman

Sabtu, 2 Maret

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City



3 dari 3 halaman

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Hasil Liga Inggris: Arsenal Perkasa

Liputan6.com, London – Pekan ke-27 Liga Inggris rampung pada Minggu (24/2/2019) malam WIB. Hasilnya, Arsenal paling menonjol dengan kemenangan atas Southampton.

The Gunners melibas Soton 2-0 di Emirates Stadium. Henrikh Mkhitaryan jadi bintang kemenangan tuan rumah di laga ini.

Arsenal langsung unggul cepat pada menit ke-6 melalui Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Mkhitaryan di kotak penalti, Lacazette sukses menyontek bola ke gawang Angus Gunn.

Menit 17, giliran Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui sepakan kaki kanan, pemain asal Armenia itu sukses menjebol gawang tim tamu.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris. The Gunners unggul satu angka atas Manchester United yang berada di bawahnya.

United sendiri gagal menaklukkan Liverpool di Old Trafford. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Bagi Liverpool, hasil itu membuat mereka naik ke puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua.

2 dari 2 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan ke-27

(AFP/Oli Scarff)

Sabtu (23/2)

Cardiff City 1 – 5 Watford

West Ham United 3 – 1 Fulham

Burnley 2 – 1 Tottenham Hotspur

AFC Bournemouth 1 – 1 Wolverhampton Wanderers

Newcastle United 2 – 0 Huddersfield Town


Minggu (24/2)

Leicester City 1 – 4 Crystal Palace

Arsenal 2 – 0 Southampton

Manchester United 0 – 0 Liverpool


Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Berebut Trofi Pertama Musim Ini

Jakarta Manchester City bersua Chelsea pada laga final Piala Liga Inggris 2018-2019, di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019) malam ini WIB. Partai puncak tersebut tak semata usaha Manchester City memertahankan gelar juara, melainkan juga Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

Nama Aguero dan Pep Guardiola menjadi dua di antara sederet persona yang menjadi atensi publik. Aguero misalnya, bakal menjadikan laga final ini sebagai bukti kalau dirinya layak disebut sebagai satu di antara pencetak tradisi mencetak gol di Wembley.

Selaras dengan itu, Aguero juga ingin membuktikan kalau dirinya menjadi daya takut bagi Chelsea. BBC merilis, Aguero berhasil mencetak tiga gol ke gawang Manchester City setiap kali bertemu di Stadion Wembley. Ia hanya kalah Eric Cantona (4 gol kontra Liverpool) dan Ian Rush (5 gol versus Everton).

Selain itu, Aguero juga memiliki catatan menawan yang lain. Bomber berkebangsaan Argentina tersebut mencetak 13 gol dari 16 pertandingan versus Chelsea. Aguero mengoleksi gol-gol tersebut dari semua laga, dan hanya kalah dibanding golnya ke gawang Newcastle United (15 gol).

Sementara itu, Pep Guardiola tak menampik jika mendapat perhatian. Maklum, ia punya tradisi bisa memertahankan gelar. Hal itu pula yang ingin dibuktikan dirinya ketika bersua Chelsea.

Pep Guardiola sudah memiliki modal menuju arah ke sana. Selain penampilan yang konsisten, kemenangan 6-0 pada pertemuan terakhir membuat Pep Guardiola yakin Sergio Aguero dkk bisa mengulangi catatan manis tersebut, meski mungkin bukan dengan skor telak.

“Kepercayaan diri adalah kunci dari kesuksesan, dan skuatku memiliki kondisi tersebut. Saya senang karena kami berada di jalur yang selaras, punya kompetensi dan fans berada di belakang kami,” sebut Pep Guardiola, di Guardian.

Pada tahun lalu, Manchester City meraih gelar setelah menaklukkan Arsenal. Pep Guardiola ingin membawa The Citizens sebagai tim keempat yang mampu meraih juara back to back.

2 dari 3 halaman

Ambisi Manchester City

Andai terealisasi, Manchester City akan setara dengan Manchester United, Liverpool dan Nottingham Forest. “Ambisi yang realistis dan memberi kami kekuatan luar biasa. Saya percaya pasukanku bisa berlaga di seluruh kompetisi” tegas Pep Guardiola.

Ambisi Manchester City bakal mendapat perlawanan dari Chelsea. Meski beberapa pihak mengritik cara bermainan Maurizio Sarri, ‘tuan rumah’ berjanji tampil mengejutkan.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menganggap, apa yang terjadi dengan dua pertemuan sebelumnya musim ini, sudah tak ada. “Kami pernah kalah 0-6, dan menang 2-0. Tapi itu masa lalu, dan kami tak ingin berkaca dengan hasil tersebut. Satu-satunya yang menjadi atensi kami adalah persiapan sekarang,” ucapnya.

Sang Italiano layak berkomentar seperti itu demi memberi spirit bagi pasukannya. Apalagi inkonsistensi seperti sudah menjadi ‘perwujudan’ perjalanan Chelsea sepanjang musim ini.

“Tapi ini final, dan nuansanya berbeda di Wembley. Kami punya banyak hal di sana, dan tentu saja final kali ini harus menjadi milik kami,” tegas Pedro Rodriguez, penyerang sayap Chelsea.

Optimistis kubu Chelsea membuat mereka harus waspada. Catatan BBC mengungkapkan, Chelsea sudah kalah tiga kali di Wembley sepanjang musim ini. Mereka takluk di pentas Community Shield kontra Manchester City, lalu dua kali tersungkur kontra Tottenham Hotspur di panggung Premier League dan semifinal Piala Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Komentar Sarri

“Sekali lagi, kami akan tampil ketat dan memberi banyak kesulitan bagi Manchester City,” ancam Sarri. Jika membawa Chelsea juara, manajer asal Italia tersebut bakal menjadi orang kedua asal Italia yang meraih prestasi tersebut setelah Gianluca Vialli pada 1998.

Head to Head

10/2/2019 Manchester City 6 – 0 Chelsea (Premier League)

8/12/2018 Chelsea 2 – 0 Manchester City (Premier League)

5/8/2018 Chelsea 0 – 2 Manchester City (Community Shield)

4/3/2018 Manchester City 1 – 0 Chelsea (Premier League)

30/9/2017 Chelsea 0 – 1 Manchester City (Premier League)

5/4/2017 Chelsea 2 – 1 Manchester City (Premier League)

Sumber: BBC, The Guardian

Sokratis: Pemain Arsenal Bela Ozil Hadapi Kritik

Liputan6.com, London – Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos menjelaskan situasi Mesut Ozil belakangan ini. Bek asal Yunani itu menyebut seluruh pemain Arsenal membela Ozil menghadapi kritik.

Ozil tak lagi mendapat tempat di skuat Arsenal musim ini. Manajer Unai Emery kerap meninggalkannya di pertandingan penting.

Bahkan beberapa kali Emery mengkritik Ozil di depan publik. Ia menilai gelandang asal Jerman itu tak mampu konsisten saat berlatih maupun bertanding.

“Seluruh tim semua pemain ada di belakang Ozil. Kami tahu dia pemain penting di Arsenal,” kata Sokratis seperti dilansir Evening Standard.

“Saat tim tidak bermain bagus maka pasti ada satu orang yang menjadi sasaran kritik. Dan saya pikir itu tidak adil jika mengarah pada Ozil. Kita harus ingat kontribusinya selama beberapa tahun belakangan.”


2 dari 3 halaman

Baru Sembuh

Ozil sebenarnya pemain bergaji tertinggi Arsenal. Setiap pekannya ia mendapat bayaran sebesar 350 ribu pound.

Namun kabarnya ia akan dilepas musim panas mendatang. Apalagi Arsenal dikabarkan ingin mempermanenkan Denis Suarez dari Barcelona.

“Dia mengalami masalah karena baru sembuh dari cedera. Kini dia sudah bugar dan kami sangat membutuhkannya,” kata Sokratis.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Cantona Dukung Solskjaer Jadi Manajer Tetap MU

Liputan6.com, Manchester – Eric Cantona menilai Ole Gunnar Solskjaer layak menjadi manajer permanen MU musim depan. Legenda Setan Merah itu yakin Solskjaer punya poin plus yang tak dimiliki calon manajer lain.

Sejak dipegang Solskjaer permainan MU memang meningkat. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dalam 13 laga.

Tak heran MU pun kembali untuk berpeluang finis di posisi empat besar klasemen musim ini. Mereka hanya tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City dengan unggul satu laga di tangan.

Meski demikian manajemen MU sendiri belum mau memberikan kontrak permanen bagi Solskjaer. Mereka masih menunggu performa tim hingga akhir musim.

Selain itu manajemen Setan Merah juga masih memantau Mauricio Pochettino. Manajer Tottenham Hotspur itu memang menjadi buruan utama MU dalam beberapa musim terakhir.


2 dari 3 halaman

Komentar Cantona

“Solskjaer adalah anak spiritual dari Alex Ferguson. Sama seperti Pep Guardiola yang merupakan anak spiritual Johan Cruyff di Barcelona,” kata Cantona seperti dilansir Evening Standard.

“Penting bagi klub sebesar MU punya seseorang dengan jiwa klub. Seseorang yang mengerti klub ini luar dalam,” katanya menambahkan.

“Jadi saya pikir Solskjaer orang yang tepat. Dia bisa membawa klub ini menang dan juga mengembalikan kebahagiaan ke semua orang,” kata Cantona.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Klasemen Liga Inggris: City Rawan Tergusur

Liputan6.com, London – Manchester City masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris untuk sementara. Namun posisi The Citizens rawan tergusur Liverpool pekan ini.

Maklum, City tidak akan bertanding di Liga Inggris akhir pekan ini. Pasalnya, mereka akan menantang Chelsea di final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019).

Sementara pesaing terdekat City, Liverpool bakal menantang MU. The Reds kini mengoleksi poin yang sama dengan City yakni 65 poin namun kalah selisih gol.

Meski demikian usaha Liverpool untuk mengkudeta posisi City tentu tak mudah. Mengingat MU sendiri dalam performa bagus dan ingin mengamankan posisi empat besar klasemen.

Satu hal lagi, duel ini bakal digelar di Old Trafford. Sehingga MU mendapat keuntungan dengan dukungan penuh fans.

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-27.

2 dari 3 halaman

Klasemen

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (23/2/2019)


19.30 WIB Burnley Vs Tottenham

22.00 WIB Bournemouth Vs Wolverhampton

22.00 WIB Newcastle Vs Huddersfield

Minggu (24/2/2019)

00.30 WIB Leicester Vs Crystal Palace

21.05 WIB Arsenal Vs Southampton

21.05 WIB MU Vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

3 Alasan Liga Champions Musim Ini Bakal Lahirkan Juara Baru

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions saat ini sudah memasuki fase knock-out. Pertandingan leg pertama babak 16 besar pun telah selesai digelar

Tim-tim seperti Paris Saint Germain (PSG), Atletico Madrid, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid hampir memastikan lolos ke perempat final. Sedangkan Barcelona, Bayern Munchen, Liverpool masih harus menunggu dengan cemas hingga minggu pertama Maret untuk mengetahui nasib mereka.

Liga Champions telah didominasi tiga serangkai Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen selama 5-6 tahun terakhir. Dan Real Madrid telah benar-benar memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018.

Namun, mungkin musim ini terlihat ada perubahan keseimbangan kekuatan Pasalnya, beberapa tim yang tidak difavoritkan memiliki kemungkinan kuat untuk memenangkan trofi utama.

Karena itu pula ada 3 alasan mengapa Liga Champions musim ini kemungkinan bakal memiliki juara baru

2 dari 4 halaman

Manchester City

City dan PSG telah mencetak jumlah gol terbanyak di Liga Inggris dan Ligue 1 Prancis sejauh ini, dan memiliki kelebihan untuk maju terus di Liga Champions.

City telah mencetak 127 gol dalam 43 pertandingan di musim yang sedang berlangsung sejauh ini, dan bisa dibilang memiliki lini tengah terbaik di dunia.

Penyerang City yang terdiri dari Sergio Aguero dan Raheem Sterling juga sangat kuat. Dan, keduanya secara konsisten mendapat umpan dari lini tengah, yang dihuni gelandang serang yang hebat seperti David Silva, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Namun, penampilan tandang City masih menjadi perhatian musim ini. Pasalnya, mereka selalu kalah dari tim-tim seperti Newcastle United dan Lyon.

Manajer City, Pep Guardiola, tentu sangat berharap timnya bisa memenangkan gelar Liga Champions perdananya. Guardiola sukses menanamkan filosofi passing sepakbola di City.

3 dari 4 halaman

PSG

PSG juga bisa dibilang memiliki penyerang terbaik di dunia, dengan pemain-pemain seperti Neymar, Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe.

Mereka telah mengalahkan tim seperti Liverpool, Napoli dan Manchester United, dan dapat menjadi lawan yang berbahaya bagi tim mana pun di dunia.

Mbappe yang sensasional telah mencetak 24 gol musim ini sejauh ini dan tetap menjadi pemain muda terbaik di dunia. Meskipun Neymar menderita masalah cedera dan Cavani sudah melewati masa jayanya, PSG secara realistis berharap untuk memenangkan Liga Champions tahun ini.

Mereka dengan nyaman mengalahkan Manchester United 2-0 di leg pertama Babak 16 di Old Trafford. Tentu saja, sukses ini hampir pasti bisa membawa PSG mencapai perempat final.

4 dari 4 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid secara mengejutkan sukses mengalahkan Juventus 2-0 di Wanda Metropolitano. Ini seakan menunjukan kekuatan Atletico di kandang sendiri.

Mereka hanya kehilangan satu pertandingan kandang di musim ini, usai dikalahkan Real Madrid.

Atletco juga memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, seperti Antoine Griezmann, Diego Godin dan Saul Niguez. Griezmann telah mencetak 18 gol sejauh musim ini, dan terus menjadi jimat Atletico.

Atletico tidak mungkin menyerahkan keunggulan 2 gol mereka saat melawan Juventus. Mereka bahkan mungkin bisa beruntung di momemen ketiga kalinya tahun ini, setelah kalah di dua final Liga Champions melawan Real Madrid pada 2013-14 dan 2015-16.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-27: Duel Panas MU Vs Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Inggris pekan ke-27 akan diwarnai pertarungan sengit tim papan atas. Manchester United (MU), yang performanya kini tengah menanjak di liga domestik akan menjamu Liverpool, di Old Trafford.

Laga ini bagi MU dan Liverpool sangat krusial dalam menjaga persaingan di papan atas Liga Inggris. Liverpool membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali puncak klasemen dari Manchester City.

Liverpool dan Manchester City sebenarnya mengoleksi poin yang sama, yakni 65 poin. Tapi, Liverpool berada di peringkat kedua karena kalah seilisih gol dari The Citizens. Liverpool baru mencetak 59 gol, sementara City 74 gol.

Kemenangan juga dibutuhkan MU yang sedang bersaing untuk finis di posisi empat besar Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada di peringkat keempat dengan 51 poin.

2 dari 4 halaman

Tergantung Hasil MU

Selain duel menarik MU vs Liverpool, Liga Inggris juga akan menyajikan laga Arsenal vs Southampton. Bagi Arsenal, kemenangan menjadi hal penting.

Arsenal ingin mengambil alih lagi posisi empat besar dari MU. Pasalnya, MU hanya unggul satu poin dari Arsenal yang mengemas 50 poin. Tapi, hasil ini juga tergantung pertandingan MU kontra Liverpool.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-27

3 dari 4 halaman

Sabtu (23/2/2019)

02:45 WIB, Cardiff City vs Watford

02:45 WIB, West Ham United vs Fulham

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

4 dari 4 halaman

Minggu (24/2/2019)

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool