Ini Fungsi Net Framework, Pengertian dan Cara Kerjanya

Secara umum cara kerja .net framework dapat dilihat sebagai berikut:

APLIKASI .NET >.NET FRAMEWORK > OS WINDOWS 

Pada sebuah sistem operasi, dalam hal ini adalah windows, biasanya sudah terdapat .NET Framework. Namun belum tentu software tersebut aktif dan dapat digunakan, untuk itu dalam beberapa sistem operasi windows Anda perlu menginstall atau mengaktifkannya secara manual.

Pada dasarnya, .NET Framework memiliki 2 komponen utama, yaitu CLR dan .Net Framework Class Library.

Program – program yang ditulis untuk .NET Framework dijalankan pada suatu lingkungan software yang mengatur persyaratan-persyaratan runtime program. Runtime environment ini, yang juga merupakan suatu bagian dari .NET Framework, dikenal sebagai Common Language Runtime (CLR).

CLR menyediakan penampilan dari application virtual machine, sehingga para programmer tidak perlu mengetahui kemampuan CPU tertentu yang akan menjalankan program.

CLR juga menyediakan layanan-layanan penting lainnya seperti jaminan keamanan, pengaturan memori, garbage collection dan exception handling / penanganan kesalahan pada saat runtime.

Class library dan CLR ini merupakan komponen inti dari .NET Framework. Kerangka kerja itu pun dibuat sedemikian rupa agar para programmer dapat mengembangkan program komputer dengan jauh lebih mudah, dan juga untuk mengurangi kerawanan aplikasi dan juga komputer dari beberapa ancaman keamanan.

Solusi-solusi program pembentuk class library dari .NET Framework mengcover area yang luas dari kebutuhan program pada bidang user interface, pengaksesan data, koneksi basis data, kriptografi, pembuatan aplikasi berbasis web, algoritma numerik, dan komunikasi jaringan.

Fungsi-fungsi yang ada dalam class library dapat digabungkan oleh programmer dengan kodenya sendiri untuk membuat suatu program aplikasi baru.

BI: Net Kewajiban Investasi Internasional Indonesia Meningkat

Posisi AFLN Indonesia juga meningkat terutama didorong oleh transaksi perolehan AFLN dalam bentuk cadangan devisa. Posisi AFLN pada akhir kuartal IV 2018 tercatat naik 1,9 persen (qtq) atau sebesar USD 6,5 miliar menjadi USD 347 miliar.

“Peningkatan posisi AFLN lebih lanjut tertahan oleh faktor perubahan lainnya seperti revaluasi negatif atas AFLN, sejalan dengan penurunan rata-rata indeks saham negara-negara penempatan AFLN dan faktor penguatan nilai tukar dolar AS terhadap beberapa mata uang utama dunia,” tulis Bank Indonesia (BI).

BI memandang perkembangan PII Indonesia pada kuartal IV 2018 masih tetap sehat. Hal ini tercermin dari rasio neto kewajiban PII Indonesia terhadap PDB yang relatif stabil di kisaran rerata negara peers sebesar 30,5 persen.

Di samping itu, struktur neto kewajiban PII Indonesia juga didominasi oleh instrumen berjangka panjang. Meski demikian, BI akan tetap mewaspadai risiko neto kewajiban PII terhadap perekonomian.

Ke depan, BI meyakini kinerja PII Indonesia akan semakin baik sejalan dengan terjaganya stabilitas perekonomian dan berlanjutnya pemulihan ekonomi Indonesia didukung oleh konsistensi dan sinergi bauran kebijakan moneter, pendalaman pasar keuangan, fiskal dan reformasi struktural.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berbagai upaya yang ditempuh membuat dalam dua hingga tiga minggu terakhir rupiah menguat.

Striker Chelsea Klaim Sarri Tetap Didukung Pemain

London – Posisi Maurizio Sarri di mata pemain Chelsea diyakini aman. Hal ini disampaikan oleh striker The Blues, Pedro.

Para pemain Chelsea dalam beberapa tahun terakhir disebut memiliki pengaruh besar pada masa depan manajer di Stamford Bridge. Terbukti beberapa manajer tak bisa bertahan lama karena disebut berseteru dengan beberapa pemain The Blues.

Sebut saja Jose Mourinho, kemudian ada juga suksesornya yakni Antonio Conte.

Sarri disebut menghadapi masalah serupa. Indikasi akan adanya masalah makin menguat setelah Kepa Arrizabalaga dengan berani membangkang perintah Sarri di laga final Piala Liga Inggris lawan Manchester City.

 Namun Pedro dengan tegas membantah kabar itu. Ia mengatakan semua pemain kompak berada di belakang manajer asal Italia itu.

“Kami selalu bersamanya. Kami selalu berbicara tentang semua masalah yang kami miliki,” kata Pedro, seperti dilansir ESPN, Kamis (28/2/2019). 

“(Sarri) harus membuat keputusan (dengan Kepa). Ia telah melakukan itu dan kami hanya menghormatinya karena kami selalu menghormati semua manajer,” tegas pemain Chelsea itu.

2 dari 2 halaman

Harus Bersatu

Sebelumnya bintang Chelsea yakni Eden Hazard juga telah menyuarakan dukungan kepada Sarri.

“Kami semua bersama dengan pelatih. Saya tahu bulan ini sedikit berat, tapi kami harus bersatu, tetap bersama, jika kami inign melakukan sesuatu pada akhir musim,” ujar Hazard dalam situs resmi klub.

“Pada saat ini, kami sedikit mengalami tekanan karena para fans ingin kami berada di empat besar, tapi kami adalah Chelsea dan mampu mengatasi tekanan itu. Kami akan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tinggalkan MU, Rossi Jalani Trial di LA Galaxy

Liputan6.com, Manchester – Giuseppe Rossi akhirnya meninggalkan MU setelah sempat berlatih bersama beberapa waktu terakhir. Amerika Serikat menjadi tujuan baru eks pemain Setan Merah tersebut.

Rossi sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain dengan segudang talenta pada usia mudanya. Manchester United (MU), yang kala itu diasuh Sir Alex Ferguson, lalu membajaknya dari skuat muda Parma pada tahun 2004.

Sayangnya, ia gagal menembus skuat utama. Bersama The Red Devils, ia hanya mampu mengantongi lima penampilan saja di Premier League. Alhasil, ia harus bergonta-ganti klub guna mendapatkan kesempatan bermain yang lebih.

Rossi sempat menemukan performa terbaiknya bersama Villarreal. Tapi, cedera parah yang dialaminya membuatnya harus tersingkir dari klub asal Spanyol itu pada tahun 2013. Setelah mondar-mandir di tim lain, ia akhirnya berakhir tanpa klub di tahun 2018 lalu.

Pada Januari 2019, ia sempat turut serta dalam sesi latihan MU yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Kehadirannya di tempat latihan memantik rumor soal dirinya bergabung dengan The Red Devils untuk sisa musim ini.

Namun tak lama berselang, kabar tersebut ditampik langsung oleh Solskjaer. Alhasil, Rossi pun kembali terluntang-lantung mencari klub baru untuk melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola.

2 dari 2 halaman

Ke LA Galaxy

Lama tak terdengar kabar soal dirinya, hingga rumor soal masa depannya kembali muncul baru-baru ini. Rossi disebut sedang melakoni masa percobaan dengan klub yang berbasis di kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Menyusul unggahan di Instagram yang menunjukkan dirinya sedang terbang ke Amerika, La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Rossi akan segera bergabung dengan LA Galaxy. Di klub tersebut, ia bisa dipasangkan dengan mantan penyerang MU, Zlatan Ibrahimovic.

Namun media lainnya, The Athletic, menebar laporan yang berbeda. Disebutkan bahwa pria berumur 32 tahun tersebut akan melakoni sesi percobaan bersama rival sekota LA Galaxy, yakni Los Angeles FC.

Klub yang bermarkas di Banc of California Stadium itu tak memiliki nama-nama mentereng. Meskipun demikian, mereka tetap mampu mencatatkan torehan apik dengan finis di peringkat tiga klasemen Grup B Major League Soccer dengan koleksi 57 poin.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Usai Hajar Bournemouth, Arsenal Bidik Tottenham

Liputan6.com, London – Usai menghajar Bournemouth 5-1, Arsenal kini membidik Tottenham Hotspur di laga Liga Inggris selanjutnya. Hal itu diungkap pelatih The Gunners, Unai Emery.

Pada dini hari tadi, Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan. Mereka dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Berkat kekalahan itu, posisi The Lillywhites kini semakin didekati oleh Arsenal di klasemen sementara EPL. Mereka kini hanya unggul empat poin saja dari The Gunners yang menempati peringkat 4.

Emery sendiri menegaskan bahwa Arsenal akan melakukan segala cara untuk mengalahkan Tottenham di akhir pekan nanti. “Itu [memangkas jarak dengan Tottenham] adalah sebuah motivasi yang besar bagi kami,” buka Emery kepada situs resmi Arsenal.

2 dari 3 halaman

Jaga Performa 

Emery menegaskan bahwa timnya tidak boleh berleha-leha jelang menghadapi pertandingan sarat gengsi tersebut pada akhir pekan nanti.

Sang pelatih menyebut bahwa timnya wajib bekerja keras di sesi latihan Arsenal agar mereka bisa meraih kemenangan pada laga itu.

“Kami tidak boleh hanya mewacanakan hal itu melalui omongan saja, melainkan kami harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin, seperti yang kami lakukan hari ini. Setelah itu baru kami harus membuktikannya pada pertandingan hari Sabtu nanti.”

3 dari 3 halaman

Laga Sulit 

Emery juga mengakui bahwa Tottenham bukanlah lawan yang bisa dipandang dengan sebelah mata. Untuk itu timnya harus membuktikan kualitas mereka di atas lapangan.

“Untuk saat ini mereka [Tottenham] adalah lawan yang sulit bagi kami, karena mereka berada di posisi yang lebih baik daripada kami di klasemen sementara ini.”

“Saya rasa bermain di markas mereka akan sangat sulit, namun ini akan menjadi ujian yang sangat baik. Ujian ini akan menjadi ujian yang bagus dan juga positif.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Romelu Lukaku Siap Bermain di Posisi Apa Pun demi MU

Liputan6.com, Manchester – Romelo Lukaku makin cinta kepada Manchester United (MU) . Penyerang asal Belgia itu bahkan mengaku siap dimainkan di posisi manapun yang dibutuhkan Setan Merah.

Dalam dua bulan terakhir, Lukaku memang jarang dimainkan sebagai penyerang tengah oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia kalah bersaing dengan sosok Marcus Rashford, sehingga ia kebanyakan bermain di sisi kanan serangan MU dalam satu bulan terakhir.

Dini hari tadi, Solskjaer memasang Lukaku sebagai penyerang tengah sebagai pengganti Rashford yang mengalami cedera. Sang striker menuntaskan tugasnya dengan baik, di mana ia membuat dua gol ke gawang tuan rumah sehingga MU menang dengan skor 3-1 di Selhurst Park.

Lukaku juga menyebut bahwa ia senang akhirnya kembali dipercaya tampil sebagai ujung tombak MU. “Saya hanya berharap saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah,” buka Lukaku kepada MUTV.

2 dari 3 halaman

Siap Berikan Segalanya 

Meski lebih senang bermain sebagai penyerang tengah, Lukaku menegaskan bahwa dirinya selalu siap untuk bermain di posisi manapun yang diinginkan sang pelatih.

“Hari ini pelatih memberikan saya kesempatan untuk bermain sebagai penyerang tengah dan saya senang bisa membantu tim ini memenangkan pertandingan.”

“Saya tidak terlalu mempedulikan saya bermain di sisi kiri, kanan atau di tengah. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim ini. Selama tim ini menang dan saya bisa memberikan kontribusi atas kemenangan ini, maka saya akan bahagia.”

3 dari 3 halaman

Rekor Apik 

Kemenangan di Selhurst Park tadi menjadi milestone baru bagi MU. Pasalnya ini pertama kalinya Setan Merah meraih delapan kemenangan tandang beruntun sejak tim ini didirikan lebih dari satu abad yang lalu.

Lukaku sendiri merasa senang timnya bisa mencatatkan rekor yang sangat baik itu kali ini.

“Itu [delapan kali menang tandang beruntun] merupakan sebuah pencapaian yang sangat bagus terlebih jika anda melihat tim mana yang harus kami hadapi. Semua orang terus meragukan kami namun kami merespon keraguan itu dengan cara Manchester United, yaitu menang dan mendominasi pertandingan.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Deretan Meme Sindiran Pacar Ditikung Teman, Kocak tapi Bikin Nyesek

Liputan6.com, Jakarta – Banyak orang menganggap teman atau sahabat telah menjadi bagian keluarga mereka. Karena menjadi salah satu orang spesial dalam hidupmu, tak heran jika sahabat seringkali dipercaya untuk mendengar keluh kesahmu serta mengetahui berbagai hal tentangmu.

Namun, adakalanya sahabat dan pacar yang sudah sangat dekat, malah paling rentan menyakiti hati. Bagaimana jika orang yang sangat kamu percaya seperti sahabat malah menikungmu dengan merebut pacarmu? 

Ya, teman yang suka merebut pacar memang menyebalkan. Ketika hal ini terjadi, bukan tidak mungkin hubungan pertemananmu dengan penikung itu bakal hancur berantakan.

Belajar dari kasusnya Luna Maya, Syahrini dan Reino Barack, banyak warganet menyarankan jika seseorang punya pacar lebih baik jangan mengenalkannya ke teman yang jomblo. Bukan berarti berpikiran buruk, tapi buat jaga-jaga saja. Siapa tahu pacar dan temanmu sedang khilaf bisa terjadi perselingkuhan. 

Ternyata, warganet malah membuat beragam meme yang menjadi pengingat dan bahan sindiran para penikung. Penasaran seperti apa meme-memenya? Berikut potretnya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Beginilah kira-kira

2 dari 5 halaman

2. Belajar dari yang udah-udah ya gaes

3 dari 5 halaman

3. Jangan ditiru ya

4 dari 5 halaman

4. Biasa terjadi nih

5 dari 5 halaman

5. Memang suka begitu, sabar ya

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Deretan Warung Super Nyeleneh yang Hanya Bisa Ditemui di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Bagi masyarakat Indonesia, warung makan tampaknya sangat mudah ditemukan di setiap wilayah. Tentu keberadaan warung sangat membantu masyarakat ketika mencari berbagai kebutuhan, mulai dari makanan hingga perintilan rumah tangga.

Banyak kebiasaan di warung yang tak akan kamu jumpai di tempat lain. Misalnya saja kasbon atau berutang belanjaan, obrolan-obrolan seru yang cuma ada di warung dan suasana kekeluargaan yang bisa kamu rasakan.

Bicara soal warung, biasanya para pemilik melakukan berbagai cara untuk membuat warung mereka menarik minat para calon pelanggannya. Misalnya saja dengan menyediakan fasilitas tertentu, atau membuat nama yang unik buat warungnya. Dengan begitu, para calon pelanggan bakal penasaran dan mampir ke warung tersebut.

Tapi, apa jadinya ya jika ada penampakan absurd di warung yang biasa kamu kunjungi sehari-hari? Pasti waktu mau beli malah gagal paham nih.

Nah, penasaran seperti apa? Berikut potretnya seperti melansir dari berbagai sumber.

1. Biar makin dingin kali ya, jadinya di kipasin 

2 dari 6 halaman

2. Ada spesialis lontong nih

3 dari 6 halaman

3. Spanduk sama yang dijual beda gitu ya

4 dari 6 halaman

4. Loh, ada yang jagain nih

5 dari 6 halaman

5. Enggak salah tarus banner-nya nih?

6 dari 6 halaman

6. Awas ketahuan emak-emak

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Liga Inggris: Merson Nilai Rodgers Lebih Pantas Latih Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Arsenal Paul Merson memuji Brendan Rodgers. Ia menilai Rodgers adalah salah satu manajer paling top di Eropa saat ini dan pantasnya menjadi bos di Chelsea.

Rodgers sempat menunjukkan keahliannya saat masih di Liverpool. Ia membawa klub itu nyaris juara pada musim 2013-14 lalu.

Namun setelah kehilangan kendali tim, ia kemudian dipecat dan digantikan oleh Jurgen Klopp. Setelah itu Rodgers menerima pinangan Glasgow Celtic.

Bersama klub Skotlandia itu, Rodgers meraih sukses besar. Di sana ia membawa klub tersebut meraih tujuh gelar juara sejak tahun 2016.

2 dari 3 halaman

Dipinang Leicester

Sementara itu, Leicester City musim ini tampil kurang stabil. Pada akhirnya mereka pun memecat Claude Puel pada hari Minggu (24/02).

Mereka kemudian mengangkat Rodgers sebagai manajer anyarnya. The Foxes meresmikan perekrutannya pada hari Selasa (26/02) kemarin.

Rodgers dikontrak menjadi bos Jamie Vardy cs hingga musim panas 2022 mendatang. Padahal sebelumnya ia sempat digosipkan menjadi salah satu kandidat pengganti Maurizio Sarri di Chelsea.

3 dari 3 halaman

Karakter

Merson merasa yakin Rodgers memang cocok dibawa ke Leicester. Sebab ia memiliki memiliki karakter untuk mengatasi apa yang ia yakini sebagai ruang ganti yang terlalu berpengaruh di King Power Stadium.

Meski demikian, ia juga mengatakan Rodgers juga cocok untuk menangani tim sebesar Chesea.

“Ini ruang ganti yang kuat, Anda harus pergi dan menyelesaikannya dengan sangat cepat, karena saya pikir mereka memiliki suara besar dalam keputusan [pemecatan Puel],” cetusnya pada The Debate Sky Sports.

“Saya suka Brendan Rodgers, dan ia harus masuk dan memastikan ia menuntaskan masalah di ruang ganti. Saya pikir ia salah satu manajer terbaik, saya benar-benar merasa demikian,” tegasnya.

“Saya pikir ia seorang manajer yang sangat top dan saya tidak pikir ia mendapatkan kredit yang layak diterimanya. Saya akan membawanya [di Chelsea]!”

Sumber: bola.net

Irfan Jaya Punya Target Khusus di Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mengaku punya target khusus di ajang Piala Presiden 2019. Karena itu, Irfan menjanjikan permainan bagus pada turnamen pramusim yang disiarkan langsung Indosiar itu.

Pemain asal Bantaeng ini mengaku ingin berjuang maksimal untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi Green Force. Sekaligus agar ia bisa dilirik kembali oleh tim pelatih Timnas Indonesia.

“Pokoknya di Piala Presiden, saya ingin berikan yang terbaik untuk Persebaya, supaya saya bisa main lebih bagus terus bisa dilirik lagi sama timnas,” ungkap Irfan Jaya usai latihan di Lapangan Jenggolo.

Nama Irfan Jaya memang tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang dipanggil untuk pemusatan latihan dalam rangka persiapan uji coba internasional melawan Myanmar.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Namun Irfan menegaskan bahwa tekadnya tersebut butuh perjuangan yang tak gampang. Sebab tim kebanggaan Arek Suroboyo ini menghadapi lawat berat di Grup A yang dihuni Persib, Tira Persikabo dan Perseru.

“Semua tim di grup Persebaya harus diwaspadai, karena semua tim-tim bagus, apalagi Persib Bandung, PS Tira juga sekarang lebih bagus lagi, terus Perseru,” imbuhnya.

“Meskipun serui lagi ini kan kita tahu, tapi kami tidak boleh anggap remeh karena kita tidak tahu sepakbola juga kan,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Pilih Persebaya

Bahkan, ada salah satu klub yang ingin menebus kontrak Irfan Jaya yang masih tersisa satu musim bersama Persebaya. Tetapi Irfan tak ingin meninggalkan Green Force, tim yang membesarkan namanya.

”Saya nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Saya akan terus bersama Persebaya [sampai] musim 2019,” kata Irfan Jaya sebagaimana dilansir laman resmi klub.


Sumber: bola.net