Nestapa Siswa di Kuansing Gagal Ujian Semester Gara-Gara Banjir

Sementara itu, ada beberapa SD yang terpaksa melakukan ujian semester di surau terdekat agar tidak ketinggalan dengan sekolah lainnya. Peserta didik harus duduk bersila mengerjakan soal ujian di lantai surau.

“Ada juga SMP yang melaksanakan ujian semester di surau karena satu atap dengan SD tadi, itu di daerah Pangean. Kondisi banjir terus dipantau, Korwil Pendidikan Kecamatan diminta melaporkan perkembangan,” sebut Masrul.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau sudah menetapkan status siaga darurat banjir dan longsor yang berlangsung hingga akhir tahun ini. Hal itu berdasarkan prakiraan BMKG stasiun di Kota Pekanbaru yang menyebut hujan di Pekanbaru berlangsung hingga Januari tahun depan.

Penetapan juga dilakukan di lima kabupaten, seperti Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kuansing. Dengan penetapan ini, koordinasi penanganan dan penyaluran bantuan bisa dilakukan maksimal.

Hanya saja untuk di Kuansing, koordinasi cukup sudah karena daerah itu belum ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Oleh karena itu, pemerintah setempat langsung berhubungan dengan Dinas Sosial Riau. 

Simak video pilihan berikut ini:

Banjir kiriman yang menggenangi wilayah bantaran kali Ciliwung meninggalkan tumpukan sampah di pintu air manggarai. Sejak Sabtu (9/10/2018) subuh petugas membersihkan sampah yang menyangkut di pintu air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *